hari ke-#2

by - 6:14 AM

selasa 22 februari 2011, 21.30 wib

hari ini perasaan gue campur aduk, bahagia ketawa terbahak-bahak karena bareng kimia ajja, sedih karena ulah cowok gue, sendu karena pikiran gue kemana-mana, tertekan karena keadaan di rumah. campur aduk, complicated.

kalo udah ngampus dan ketemu anak-anak kimia ajja rasanya gak ada beban, ada aja yang bikin ketawa entah itu ulah siapa aja. berangkat dari rumah males-malesan mandi selesai jam 7 yang biasanya itu udah siap berangkat. masuk jam 8 adalah hal yang amat nanggung, soalnya abis subuhan kalo mao tidur lagi takut kebablasan, hehe :P nyampe-nyampe kampus jadilah gue selalu ketawa terbahak-bahak. nunggu dosen komputer yang amat lama yang akhirnya gak dateng menjadikan kita mahasiswa yang derajatnya tinggi saat itu jadi kaya anak TK atau PLAYGROUP. gimana enggak, ada laah yang maen nintendo, adalah yang ngobrol ketawa-tawwa teriak-teriak, tapi ada juga yang belajar :)

gue yang selalu duduk sebaris sama si ica itu tepat dibelakang febri dan said kala itu (apa lagi?) ,

skiip dulu ceritanya masak masak gue mention mao nulis blog ini ada yang nawarin jadi penulis artikel --''
liat ini deh [link] itu dia aneh kaan terus gue buka ternyata english, gubraaaaak ini diaa ----> [link] terheran-heran saya, jelas gue tolak aaaah (sok gaya) haha :D

dateng masuk kelas bareng ica aja udah gak ngeyakinin disuruh febri ama said duduk dibelakangnya, jadilah keberisikan alias ngakaknya keterlaluan gak tau tempat. apalagi si saul tiba-tiba nyamperin langsung curhat gak jelas gitu, tentang ceweknya yang ditembak ama aslab fisikanya.

''masakk-masak cewek gue di tembak sama yang namanya di tembok itu ca, aslab fisikanya dia''

gue yang dengerpun langsung nyautin dengan sedikit teriak,

''haaah? cewek lu?"


jadilah saul cerita muncak-muncak setinggi gunung penuh emosi. katanya itu kakaknya nembak ceweknya, terus ceweknya gak mau jadilah kakak adek tapi di status fbnya aslab fisika itu selalu nulisin contohnya seperti ini, ngalay banget mahoo abis,

''dek kok gak pernah bales sms kakak? kakak sayang dedek, kakak selalu nunggu sms dedek''


beeeeh itu kakaknya ngebet amat yaa sama si riska (ceweknya saul). aslab fisika itu juga ngejelek-jelekkin si saul ke riska, contohnya

''dia kan kristen ati-ati lo ntar kamu terjerumus''


saulpun tambah emosi lagi ngomongnya, gue dan ica cuma ketawa-tawa aja denger curhatan saul yang amat lucu itu, herannya awalnya dia masih sehat walafiat di pagi hari siang harinya pas makan bareng di kantin tiba-tiba panas badannya, langsunglah menciut, mungkin dia kesambet di ruangan bb.203 tempat bahasa inggris tadi yang penuh angker dan mistis.

hari ini tepat cuma belajar mata kuliah kimia dasar bersama pak arif yang penuh imajinasi itu. yang laennya kosong padahal ada 4 mata kuliah ngerodi harusnya malahan jadi bengong-bengong ketawa-tawa ampe sakit perut.

yang lucunya, dosen kimia dasar entah kenapa gak ada yang bener (upps maaap). semester 1 kimia dasar sama bu yusmaniar (bundo begitu panggilannya) belajar sama dia itu pake telepati yang harus pentium 10 kayaknya (ngasal) soalnya untuk mencerna apa yang beliau sampein itu amat suliiiiiit. beda sama pak arif dosen kimia di semester 2 ini, belajar sama dia harus pake imajinasi tinggi, soalnya beliau ini seorang pedongeng yang amat baik.

tadi aja dia cerita sebuah danau aktif yang kaya co2 di dasar danau tersebut, letaknya di sebuah afrika atau amerika gitu yaa. jadi gini, menurut cerita danau tersebut danau aktif tapi lama mati, tiba-tiba jatuhlah batu-batu yang akhirnya membuat warga disana banyak yang terenggut nyawanya. selalu setelah bercerita pak arif mengajukan pertanyaan seperti ini

''kira-kira apa yang anda pikirkan sebagai anak kimia yang membuat,..... bla bla bla''
tergantung dia cerita tentang apa, atau dengan menyampaikan seperti ini

''sebagai anak kimia kalian harus berimajinasi sehingga sampai terpikirkan ke partikel-partikelnya''

kalo udah ada yang bisa jawaab di cecer lagi dengan pertanyaan,

"apa yang ada sampaikan benar, tapi kenapa anda memikirkan seperti itu apa penyebabnya"


ngantuk tuk tuk lah pelajaran pak arif, yang biasanya sama bundo selalu becanda, ngobrol, maen bingo di belakang, ini sama pak arif serius, mana sering bermajinasi, iya kalo imajinasinya masih nyambung ama kimia laaah kalo nyambungnya ke yang laeeeen? bahaya ituuuu --''

inilah yang membuat anak kimia harus bekerja ekstra keras di semester 2 ini. selamat berjuang berimajinasi yaa kawan-kawanku kimia ajja :D

tibalah makan siang di jeda sama pengetahuan laboratorium bersama dosen yang angker (kata ica). gak tau tuh tiba-tiba langsung aja masuk padahal peruuuut udah laper cenat cenut (halah). bergerombol ke kantin duduk di bawah pohon rindang yang biasa di tongkrongin anak FIK tapi kalo udah di tongkrongin kita (anak kimia 2010) udah kaya apaan itu tempat.

selesai makan, yang tak di duga tiba-tiba kita ngomongin sm*sh geluiiiih gak tu. ngomongin film cinta cenat canut yang katanya si morgan dan bisma itu ganteng. mana si saul sama windu ikutan nimbrung lagi. hebat ya sm*sh bisa nyulap anak muda jadi tergila-gila, hahaha

''gantengan morgan tau, kalo bisma tuh cool gaya-gayanya tuh enak di liat"
ini kalo kata nina

"itu film cinta cenat cenut kan kaya BBF'' kata gue


"iih apaan si mana gantengnya, gantengan juga gue" kata saul


itulah keceriaan gue di kampus dengan melupakan segala kesedihan gue. di sela-sela kaya gitu tiba2 hafid sms yang gak ngenakin banget, hasilnya yaudah namanya gue kalo orang udah ngomong gak enak sama gue yaaa gue juga gak bakal baek-baek ama itu orang walaupun itu pacar gue sendiri ya. biar aja nyesel, emang kerjaannya nyesel minta maaf bla bla bla tapi buktinya tetep aja ngulangin, bikin malesin kan? bilang udah gak betah juga, okeee kalo udah gak betah gak usah ngubungin gue lagi !! gak tau lah maunya apaan sekarang gue lagi diemin, biarin aja semaunya dia mau ngomong apa kek yang jelas dia gak ngerti, egois beneran. sudahlaaah gue juga udah plooong, biar aja lah.


sampai di sini di cerita hari kedua, mau lanjut nyari tugas bahan fisika padahal seninnya mau bolos yaa.. selamat malam :) semoga besok dan seterusnya selalu tersenyum :)

You May Also Like

0 comment

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini

INSTAGRAM