hari ke-#6

by - 7:09 AM

sabtu 26 februari 2011 jam 22.10 wib

untuk cerita hari ini mau nyeritain usulan pacarku hihi. sebenernya pengen dari kemaren ceritain hal ini tapi belum punya ide dan lagi ngumpulin ide sambil nginget-nginget lagi masa lampau. yaaak ini dia judulnya

2 taun di IPA SMA ALMUAYYAD


kenapa cuma 2 taun? ya iyalah orang penjurusan mulai dari kelas 2. dari pertama masuk almuayyad aja gue bingung loh kaget loh, eeh pas masuk kelas 2 gue tambah bingung mlongo-mlongo. bayangin aja masak sekelas isi 19 siswa doang, jegleer 19 siswa boook, ama TK aja kalah kan?

belom lagi yang bikin kaget cowoknya si jantannya cuma 5 orang, jegleeeer mana ada yang ganteng lagi hasilnya gak ada sensasi kenangan seksi di kelas (apa coba). yaaa 5 orang itu terdiri dari orang-orang yang sangat aneh dan gak ada yang bener. mereka adalah jrengjrengjreng :


dari kiri : nanda, hafid, topik, afif, fahmi (bacanya pake nada bu ida manggil mereka) hahaha


itulah mereka yang semuanya aneh-aneh, gak jelas, yang bener cuma si afif walaupun afif juga aneh sii. hahaha tapi karna mereka semua beda itu semua jadi buat kangen akuuuu -___-

gak adil rasanya kalo yang dikenalin cuma mereka, pasti ceweknya juga mau berbangga hati ikut beken di blog gue (?), ceweknya yang pasti cantik-cantik tapi tetep yang paling cantik gue yaaa, ini diaa ceman-cemanku tercinta :


dari kiri : junji, fikri, fahmi, dani (gak keliatan), asri, uswatun, fatima, nuril, ani, hana, akuu
yang gak ada : mala, erma, elisa,

lengkap sudah gue sebutin yaa semuanya. bingung sebenernya mau cerita apa ya? agak-agak lupa deh gue yang gue inget kalo dikelas tidur tidur tidur, hahaha

hhmm mungkin bener kata kebanyakan orang hal yang paling berkenang itu di akhir-akhir? betul tidak? mungkin gue bakal cerita yang gue inget aja ya dan yang gue inget berarti terkenang sekaliii. mungkin cerita kebiasaan-kebiasaan yaa.

ngorok di kelas

menurut gue guru yang paling baik adalah guru almuayyad, kenapa? soalnya kalo tidur selalu di biarin tuh, ha ha ha ha (ketawa setan)

pak agus

kayaknya patut di akuin semua alumni ipa 2010 kalo mereka tertepar pas pelajarannya pak agus himawan, oo bagaimana tidak? beliau kalo ngajar beh kaya ngedongengin mana suaranya amaat lembuuut, baik banget subhanallah ini guru, ini guru favorit gue. gak tau kenapa menurut gue guru yang paling baik dari guru-guru yang amat baik adalah pak agus, bisa bayangin kan guru yang puaaaaling baik dari guru yang amat amat baik adalah pak agus. zzz' lanjut ke cerita.

pelajaran pak agus kalo di SMA adalah PAI. siap-siaplah pada tepar, belom lewat 15 menit aja udah ada yang tidur, setannya pun bertebrangan nemplok ke satu terus ke satu lainnya. biasanya yang paling gampang tepar itu barisan terbelakang nanti lama-lama depannya ikut ngebungkuk teler kaya abis minum baygon. gue sendiri aja kalo tidur pas jam pelajaran pak agus subhanallah pulesnyaaaa gak ketulungan ampe kaki kesemutan ampe muka merah tapi gak sampe ngiler ya. hebatnya pak agus gak pernah marah, cuman kalo dia udah gak sabar biasanya langsung ninggalin kelas walaupun masih lama bel selesainya (menurut gue).

bu lusy

bu lusi ini juga baik bener deh, gue juga suka sama bu lusi ini. karena bu lusi ini juga gue suka kimia yang tadinya benci banget ama kimia. bu lusi ini salah satu guru yang sabar juga. kalo pelajaran fisika sukanya nyatet nyatet nyatet makannya ngebosenin soalnya nyatet terus jadilah begini pas-pasan otak gue buat fisika. tapi gpp, otak cetek yang penting hati gak cetek (beeh), lanjuut.

bu lusi ngajar fisika dan kimia, dua dua nya ini acap kali anak-anak didiknya dibuat tertidur bak di hipnotis (apa sih). kalo fisika sih gue masih wajar yaa pada ketiduran soalnya ngebosenin sih udah gitu nyatet terus buat tenaga dan otak tuh lelah banget deh (gak nyambung). aku akui aku akui memang membosankan fisika itu, tidak menarik :( hebatnya beliau ini juga gak pernah marah kalo pada tidur semua, kadang cuma satu dua tiga empat lima orang yang melek.

bu atikah

assalamu'alaikum warohmatulohi wabbbharokatuh (pake logat medok)

bu atikah amat lucu, cantik, baik, hihi. sering juga di tinggal tidur, di tinggal ngobrol, di tinggal gojek (becanda) ampe berisik. dan paling kesel sama yang namanya topik dan hafid soalnya mereka ini bikin rusuh kelas (gue aja kesel). kalo lagi ngomong bahasa indonesia sering banget gue berbisik ngikutin logatnya yang medok, untung aja gak kedengeran kalo gak bisa di tampar-tampar mulut gue.

(sambil mikir gue ngedumel, eh eh kan yang sering di tinggal tidur banyak, haduuh di ceritain semua? aah intinya sama aja ditinggal tidur kalo di kelas yang spesial siapa lagi ya?, bu nur, bu harni, bu lis, mbak mudah, bu enji, pak ishom, rata-rata di bawa melek semua ini mah, intinyaaa?) mungkin sebagian aja deh ya di ceritainnya, guru-guru yang disebutin di atas itu semua daftar seringnya anak-anak tidur di kelas. hehe eh tapi gpp deh di ceritain semuanya aja deh, dari pada binguuuung. eh sebagian aja deh, yang laennya ceritain lain kali kali yaa, janji deh insyaAllah yaa gue ceritain okeeey, sekarang lanjut ceritanya dulu.

bu ida

nah ini inspirator dan motivator buat gue. ibu ini sangat mempengaruhi gue pas gue disana lagi galau-galaunya, tapi berkat iklan motivatornya itu gue selalu mencoba bangkit, ampe sekarang gue selalu terkenang sama wajahnya bu ida.

semangatnya bu ida walaupun udah s2 ini udah menggelar Dr. beliau masih aja mau ngajar di almuayyad yang gak seberapa gajinya itu. semangatnya juga keliatan waktu beliau jatoh dari sepeda yang akhirnya nyebabin kakinya bermasalah dan harus menggunakan tongkat kalo jalan, walaupun lagi pincang-pincang (kasarnya) beliau tetep semangat buat ngajar anak didiknya. mungkin kalo gue jadi presiden gue bakal ngasih penghargaan ke bu ida.

benar kata bu ida kalo lebih baik kita bermanfaat di lingkungan kecil yang membutuhkan kita dari pada di lingkungan yang besar ternama tapi posisi kita tidak dibutuhkan.

naaah ini diaa yang bikin inget, panggilan khas bu ida kalo lagi ngoprak-ngoprak anak cowok ''hafid, nanda, fahmi, apiiip, topeeek'' hahahha lucu deh kalo manggil bikin kangen.

pembuat rusuh di kelas

pembuat rusuhnya biang keladinya adalah mas ganteng hafid ridho. di tambah partnernya topik dan fahmi. mereka ini kaloo udah bikin
Rata Tengah rusuh kelas ampe gak terkontrol, lagi serius-seriusnya malah becanda. lagi diem-diemnya malah berisik, susah bener yaa hidup sama orang-orang aneh.

saking rusuhnya kaya persija kalo lagi tawuran kaya FPI kalo lagi demo (lebay ini mah), hafid pernah di jewer bu harni (eh siapa ya yang di jewer, lupa deh) pokoknya ada yang sampe di jewer bu harni. bu harni yang sabar begitu ya ampe keselnya gregetan gitu malah bikin lucu, berati udah kewalahan itu ya ngurusin anak cowok ipanya. nak cowok ipa ini katanya malah lebih susah di urus dari pada anak ipsnya, crewet-crewet sih mana gak bisa di atur lagi.


suatu kejadian, ini yang selalu terkenang kali ya. inget-inget tapi lupa juga ya, waktu itu pas pelajaran bahasa inggris pak munip yang paling ganteng seperti biasa nonton film di kelas rame-rame. naaaah entah gara-gara kenapa gitu, gue yang lagi sensitif sama keramaian apalagi rusuh banget tiba-tiba ngamuk hhmm bukan ngamuk sih tepatnya soalnya seinget gue pertama-tama gue udah pelan ''eeh jangan berisik'' lama-lama gue geram nyakar-nyakar nyabik-nyabik se-isi kelas (ya enggak lah). kena lah sasaran mangsa gue dia si enooh hafidz ridho. emang ya itu anak kalo berisik tuh gak liat waktu, tempat sama keadaan. serius deh itu orang ngeselin, pengen gue cakar-cakar rasanya waktu itu. anehnya dan anehnya kenapa kok jadi ke pincuut ya? kok kok bisa ya? padahal ada rasa tersepona di kelas aja tuh gak pernah yaa? terus terus? gak jelas ah gue juga gak ngerti --''

DHAAAGINGnya TOPIK jadi populer di kala itu

kegantengannya topik itu aliazzz ke uniqe (baca yunik) yang dipunya topik kala itu jadi artis terpopuler. gimana enggak yaa, dia paling aneh se aneh-anehnya orang aneh dari yang ter-aneh.

---> baju gak pernah di gosok, lecek kumel gue rasa gak pernah di cuci itu baju (sebenernya rata ya semua anak kelas begini semua, cuman yg agak rapih cuman hafid sama afif, jangan ge-er plis bebep -___-)

----> gak pernah mandi kalo masuk pagi-pagi kaya abis bangun tidur cuman cuci muka (kayaknya semua anak cowo banyak yang kaya gini)

-----> ke unikannya yang kadang tiba-tiba ''jeduuuuuk" bunyi dentuman suara sepatunya topik

-----> ngeludah di kelas, ini yang amaaaat jorok

-----> ''DHHHAAAAGIIIIING'' ini khasnya topik yang buat kangen, gak tau dan gak jelas arti dhaging ini apa ya? cuman lucu aja kalo topik lagi ngucapin dhagiiing!!!, ikut-ikutanlah sekelas.

**************************************************

sampe akhirnya kita lulus semua alhamdulillah :) walaupun harus ada yang gagal dulu tapi akhirnya kita sukses semua berkat do'a dari guru-guru yang super duper segalanya buat kita, tentu juga ridho dari Allah yang merestui kita untuk menyelesaikan menuntut ilmu di almuayyad.

berpisahnya ini malah jadi buat kanget banget masa-masa dulu di kelas ipa. gue aja ngerasa kehilangan dan kangen banget keadaan kelas ipa dulu, pengen banget ngulangin masa-masa itu, kalo ada mesin waktu mungkin gue bakal ngulangin ke masa itu. mulanya semua ini cuman sekedar pertemanan yang mungkin biasa-biasa aja tapi berjalannya waktu selama 2 taun selalu sama-sama buat gue mereka semua bukan cuman sekedar temen SMA gue tapi gue lebih nganggep mereka adalah sodara gue, gimanapun merekalah orang yang selalu disekeliling gue tiap hari di kala itu yang nemenin gue disaat gue nyari jati diri.

untuk semua guru-guru terbaikku : makasih bapak ibu guruku yang selalu tulus mendidik kami, yang selalu sabar mendidik kami, yang selalu telaten mendidik kami, maafkan kami ya pak bu yang gak bisa jadi murid yang terbaik tapi kami selalu ingin jadi yang terbaik :)

untuk teman-temanku : ceman-cemaaan, jalan kita masih panjang , kejarlah ilmu sampai darah penghabisan, semangat berjuang. kalian semua saudaraku jadi jangan pernah lupakan aku yaaa, kalo kawin undang-undang, reuni dong reuni :D


mungkin cuman ini yang bisa di sampaikan, tapi sekiranya mestinya banyaaaaak banget yang mau diceritain, berhubung ngerjain ini sambil ngerjain tugas yang se-abrek jadi konsentrasi terpecah belah, maaf ya mungkin ada yang kurang tapi nanti insyaAllah diterusin lagi kalo waktuku longgaaaar :)

You May Also Like

0 comment

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini

INSTAGRAM