sapu vs tenggiri

by - 6:45 AM

~~Assalamualaikum

~~salam hangat buat sahabat my random blog (?) http://www.emocutez.com

pendahuluan gue mau nanya, tau ikan sapu gaaaaaaaak? jawab sebelum membaca tulisan dibawah ini, kalo gak tau searching google dulu kalo gak beli gih di tukang ikan

suka sama makanan batagor, siomay, otak-otak, bahkaaaaan kerupuk?kalo orang indonesia asli dan tentunya orang jakarta asli yang demen banget jajanan kaya gituan pasti sukaaaaaaaaaaaaa kaya gue suka bangeeeet

tau gaaak bahan dasarnya ikan kan? terus ikan yang dipake apa? tenggiri bukan yang udah familiar banget? yaaaa soo pasti laaaah jeuuuung dari tenggiri emang dari apaan cobaa?


yeee jangan salah, tau sungai ciliwung gak?pasti tau laaah yaa orang jakarta gituuuuh, maskotnya jakarta looh sungai ciliwung ituuu (bangga?) eeh becanda diiing, haha



gue udahin yaa wawancaranya yang gue jawab sendiri, dan kita mulai berbagi informaaaaasiiii (yeeey) http://www.emocutez.com



sungai ciliwung, sungai yang amat bau, item, butek, banyak sampah, yang ada di Jakarta ini berfungsi menampung hujan dari bogor menuju jakarta yang menyebabkan banjir, syukur-syukur kalo ngalir ke laut tapi yaaa ngalirnya di tengah-tengah kota Jakarta, ini adalah sebuah fakta klasik dari JAKARTA

tapiiii, tau kalo ikan sapu itu hidup berkembang biak amat banyak di sungai ciliwung? berimajinasi yuuk, karena ciliwung amat amat jorooooooooooook, dan ikan sapu si pemangsa kotoran ini pasti suka banget tinggal di ciliwung tentunya akan nambah banyak, tapi faktanya sekarang sii udah berkurang soalnya kena zat-zat kimia dari perusahaan industri yang kurang bertanggung jawab, sayang yaa padahal investasi ikan sapu lumayaaaan looooh (?)

pernah tau ada nelayan ikan sapu? hhmmm, nelayan sungai ciliwung deeeh? pasti kalo yang belum pernah denger berita atau liat langsung ciliwungnya belum tau deeeh..


ternyata dan ternyata, ada looh nelayang sungai ciliwung. dan mereka itu nangkep ikan sapu-sapu. bayangin gak sehari tuh dari bangun subuh bunyi ayam berkokok ampe menjelang magrib tuyul-tuyul kuntilanak lagi dandan dan anak bayi lagi ngedot siap mau tidur http://www.emocutez.com, para nelayan ikan sapu ini mampu, dan berhasil bisa menghasilkan 10kg kadang lebih perharinya loooh, dan dijual dengan harga Rp.6000 utuh belum dibersihin. waaaaaaw lumayaaan kaaan? iyaa kalo buat mereka pasti lumayan dari pada jadi kuli bangunan atau pemulung?

daaaan tau gak kenapa ada nelayan ikan sapu?


yang gue pikirkan adalah, pasti ada biangkerok emak erot nenek buyut moyang dari kejadian membahayakan ini, yaaah tentunya ada pencetus ide si rakus dan serakah pastinya. oke kita samarkan namanya sebut saja si A, pasti si A si nenek moyang pencetus ini memikirkan inovasi yang gak butuh duit banyak dan gampang dicarinya, yaa jadilah begini.


IKAN SAPU CILIWUNG DIJADIKAN MAKANAN BAKSO, SIOMAY, OTAK-OTAK, DAAAAN KERUPUK (pengganti si ikan tenggirinya) http://www.emocutez.com

Ikan sapu itukan makan kotoran yaa, mungkin juga makan t4i http://www.emocutez.comkita ya? (maaf rada alay dikit), terus juga sungai ciliwung itu tempat pembuangan zat kimia yang tadi gue bilang itu pokoknya. pasti mengandung zat kimia yang berbahaya banget, contohnya bisa ada timbalnya, tembaganya, yang berbau logam bisa kemungkinan banyak tuuh. teruuus kalo kita makaaaan? pasti ada efek jangka panjangnya yaa?


tapii kemudian gue pun berfikir http://www.emocutez.comsalah siapa semua ini? pemerintah? pak presiden kita? nenek kita? teman kita? guru kita? ataaaau pacar kita? (ngook) http://www.emocutez.com



jawabannya adalah MASYARAKAT KITA SENDIRI, yaa tentunya WARGA INDONESIA sendiri yang gak sadar diri (gue juga nih termasuk)


bayangin aja, siapa yang buang sampah ke kali ciliwung kalo bukan warga kita sendiri? masyarakat sendiri? bahkan kemungkinan sampahnya pak presiden yang di bogor di buang ke ciliwung?

siapa yang buang zat kimia berbahaya dari perusahan atau instansi yg gak bertanggung jawab? contohnya UNIVERSITAS NEGRI JAKARTA yang gak jelas bahan-bahan kimia buangan bekas praktikum dibuang kemana? entahlah sampai sekarang belum terjawab. siapa yang melakukan? KITA SENDIRI WOOY


lagi, siapa yang membuat siomay bakso kerupuk otak-otak itu dari sapu-sapu? yaaa si abang-abangnya yang adalah sebagai warga indonesia, masyarakat kita juga. mereka juga KEJAM, dan tidak sadar, hanya demiiii mengisi perutnya, mereka jahat terhadap kita-kita?


lalu? apa yang diperbuat pemerintah? yang hanya mengobral janji? bisa sii kita menyimpulkan ini adalah kesalahan pemerintah, tapi kita harus sadar diri dulu, kita juga salah woooy. dan pemerintah juga salah besar, bisanya kok koruptor mikirin perut buncitnya mulu, sekali-kali bisalah koruptor ikan sapu buat makan di rumah? ye kaaan?


daaan marilah kita berbenah diri kita untuk INDONESIA LEBIH BAIK http://www.emocutez.com, apa solusinya? gue sendiri gak tau harus ngasih solusi gimana, susah juga siii, orang indonesia tuuh BANDEL, si koruptor aja gak ada kapoooknya. yaaah semoga mereka diberi hidayah oleh ALLAH SWT,amiiiin


#stayCOOL


~~Wassalamualaikum

~~be careful yaak sama batagor siomay bakso haha

http://www.emocutez.com


You May Also Like

1 comment

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini

INSTAGRAM