ibuku galau segalau hatiku

by - 8:13 AM

~~Assalamualaikum

~~masih semangat puasa? masih dong


ibuku gaul loooooh gaul banget ampe galau gitu kaya gue,

hah kenapa deh galau?

galau kaya gue galau juga mikirin masa depan gue


pada suatu hari ketika awan di siang hari sedang termenung memendungkan cuaca cerahnya, gue yang lagi termenung juga menggalaukan hati gue. ibuku tercinta sedang mengumandangkan ayat-ayat suci al-qur'an, ibuku wanita sholehah loooooooh,


selesai ngaji nutup qur'an, buka-buka buku sketchbook gue yang lagi gue acuhkan.

''mbaa gambar kamu bagus-bagus banget, kaya bapak'' sambil ngeliat gambar sketch mba rara dan dini

gue hanya termenung, kemana selama ini nyokap gue? sibuk kah jadi master chef di dapur? atau sibuk kah mengurusi ranjang? (vulgar)

agak gondok sebenernya, gondok ternyata nyokap selama ini selama ini? baru memuji gue, baru kali ini memuji biasanya cuek bebek kaya bebek


gue cuma jawab "heeem"

lanjut lagi buka-buka gambar-gambar gue yang belom jadi dan yang udah jadi.

''kamu jadi guru TK aja mba, kan pinter gambar nih, nih gambar kamu kirimin ke majalah mba"

gue hanya ngedumel, hah gambar ecek-ecek gini suruh ngirim ke majalah? mending majalahnya mau nerima, gambar pake tangan gak pake multimedia canggih yang kaya jaman sekarang, gambar di sketch terus diwarnainnya pake photoshop dan coreldraw, jujur sejujurnya gue pengeeeeeeeen banjeeet bisa, tapi sayang gue GAPTEK, padahal keinginan tekad gue biar bisa GAUL kaya mereka amat BULAT SEBULET BULETNYA KAYA PERUT GUE. tapi sayang gue hanya berbakat sketch dengan sebatang pensil 2B dan penghapus FABERCASTEL yang karet itu.

"kalo gak kamu jadi designer aja deh mba" nyokap gue masih galau, dikit-dikit ganti omongan mulu


''heemm'' gue masih tidak menggubris


''bisa gak di UNJ pindah mba? pindah ke paud?''

''gak tau, pengen pindah bu''

''yaudah pindah''

''pindah kemana?''

galaupun terjadi disini


''gak tau bu''

''gak usah pindah deh, kuliah kamu udah mahal, udah biar aja di kimia. kalo bisa pindah ke paud pindah gpp, eh tapi jangan deh lulus dari paud susah''


gue hanya terdiam


pengen sebenernya kalo bisa hemm pengen sih tapi juga gengsi kalo pindah masih satu universitas, yang ada bakal ada omongan

''ngapain deh dia pindah masih di UNJ, kenapa gak sekalian keluar?''

''ngapain deh dia pindah ke PAUD''


kayaknya gue bakal amat sangat direndahkan oleh mereka yang merasa dirinya paling UWAAAAAAAAAAAAAAAAH, SOMBONGNYA akan keluar disini, ngapain deh? itu adalah merendahkan.

suka suka gue? gue yang ngejalanin, gue yang idup kenapa lo susah susah amat mikirin? ha? (imajinasi gondok gue)


tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii


galau segalau-galaunya, keyakinan gue muncul setelah gue udah bayar semester 3,kalo ditotal nantinya gue udah ngeluarin sekitar 10jeti di kimia, eman eman kan kalo keluar? eman eman juga buku tebel tebel tiada gunanya


teruuuuuuuuuuus? apa yang harus dilakukan hah hah?

pindah ke swasta AMAT TIDAK MEMUNGKINKAN, pasti nyokap gue amat berat sangat berat, gue juga amat berat siih, eh gak juga diiiing sama aja ah mau swasta mau negri yang penting dapet gelar


tapi setidaknya PAUD masih mengalir di darah gue, karna gue mengandung darah nyokap dan bokap. nah kalo kimia? ha? kimia? kimia? gak ada aliran nasabnya di keluarga gue. keluar dari aturan nasab keluarga gue.

agak nyesel sebenernya kenapa milih ini dulu, karna dulu gue males ikut ujian IPS atau IPC jawabannya, karna gue juga gak tau harus milih apa lagi di jurusan kategori IPA


bukannya semua udah ada jalannya masing-masing? tapi tapiiiiiiiiiiii



ah gak bisa di ucapkan dengan kata-kata, semua ada dihati gue, disini letaknya (menundukkah kepala menunjuk dada)


~~wassalam


You May Also Like

2 comment

  1. waah , prodinya kimia yaa?
    hebat dong :D
    malah saya pengen banget masuk kimia.
    tapi orang tua saya nyuru matematika.
    dan kebetulan banget kemarin lulusnya di matematika.
    hehe #curhat

    ReplyDelete
  2. hehe iya aku kimia, haduuuuuuuuuuuh selamat yaa selamat gak jadi anak kimia jadinya matematika, soalnya kimia amat sangat menegangkan :(
    hehe

    ReplyDelete

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini

INSTAGRAM