AIR

by - 6:12 AM

Air itu menenangkan apapun itu bentuknya, betul gak sih?

Pikiran ini mendadak muncul waktu gue lagi di motor dalam perjalanan ke kampus. Air itu menanangkan dalam bentuk apapun, yap menurut gue itu bener.

1. Air putih atau air minum. Ketika lo merasa panik, lelah, sedih, kaget, ketika lo minum  seteguk air lo akan merasa tenang. Coba deh pas lo lagi panik banget pas lo minum air pasti sedikit ada kelegaan, rasanya dihati itu rasa der-derannya mereda. Ya gak sih? Kalo menurut gue sih iya.

2.  Air hujan. Ketika lo galau, sedih, kesepian, 

                          


lo liat rintikan hujan lo akan menikmati ketenangan dengan menghirup bak harum wangi air hujan yg bercampur aspal terik matahari, pernah ngerasain gini gak? Kalo gue pernah, waktu lagi jalan pulang ke kampus tiba2 ujan gede, dari motor yang ngebut sampe pelaan banget gue amat menikmati perjalanan gue, gue menikmati alihan udara panas ke sejuk sampe dingin, rintikan air hujan itu seakan surat rindu yang tersampaikan dari seseorang *halah* haha tapi bener deh I like rain. Oh iya ada satu lagi ketika ujan gede banget pasti tidur lo nyenyak, mungkin ini efek suara yg konstan yg mengayun dikuping lo jadi kaya ngelonin gituh, haha



3. Air laut yg berombak ataupun tenang. Entah kenapa gue amat menyukai air laut yg tenang yang gak berombak, tenang rasanya ngeliatnya, rasanya pengen banget renang ditengah2 laut tapi sayang gue gak bisa berenang, pengen rasanya menyapa penghuni laut yang sedang menikmati ketenangan itu terus nanya ''kl tenang gini galau lo terobati gak?''. 

matahari terbit di tidung

ujung pulau tidung suka banget sama yang ini :)

pengen kesana lagi, lompat dari jembatan cinta haha lancar renang dulu ding


Waktu gue ke tidung, disana pantainya tenang dan gak ada ombak, gue gak tau disana emang kaya gitu terus apa emang lagi gak ada ombaknya, pagi2 buta masih sepi gue ke ujung pulau sendirian menanti matahari muncul, rasanya seakan gue pengen nyium matahari, tenang bangeeeet rasanya, intinya gue suka laut amat sangat suka laut. Yang kedua ombak, gue gak telalu suka ombak tapi gue suka sama ombak, soalnya ombak itu berawal dari ketenangan terus bergejolak, sama kaya perasaan gue yg kadang tenang kadang bergejolak, gue suka menanti air ombak yang mendekati gue, ini serius. Coba lo rasain sendiri air ombak ngasih lo ketenangan, kehangatan, kebahagiaan.

4. Air adalah proses mencari ketenangan. Kebetulan kemaren hari sabtu gue ikut latihan renang bareng BBC (berenang bareng CMC) CMC ini kaya UKM internal fakultas khususnya dr jurusan biologi, gue tertarik ikut ini soalnya berhubungan dengan laut yg kebetulan gue suka banget sama laut. kemaren itu gue latihan renang, kebetulan gue gak bisa renang dan hasilnya jadilah gue sering tenggelem pas latihan. Tapi ada salah satu kutipan yg gue ambil dari kalo gak salah kak Noor namanya ''menyelam itu butuh ketenangan'',

 yap bener banget artinya kalo mau berteman dengan air harus mencari ketenangan didiri lo sendiri pas lagi di air. Dan gue merasakan sendiri, renang pertama ngambang di kolam 5 meter kurang lebihnya gue masih panik akhirnya ditengah2 belom nyampe pinggir gue udah kelelep, yang kedua gue yang ditemani devi dan satu lagi gue lupa namanya gue tambah panik sekali soalnya gue gak ditemenin kakaknya yang udah mahir ngambang2 di aer, akhirnya baru berapa centimeter jaraknya gue udah kelelep dan itu kelelp hebat, devi kelelep gue kelelep satu lagi kelelep dan gak ada yang nolongin gue, gue tambah panik akhirnya gue dengan bodohnya ngelepas snorkling gue tambah2 gue kaya mau mati sekarat pasrah campur aduk hahaha, akhirnya ada dewa penyelamat kak amin yang menyeamatkan gue, malu bangeet deh -,- nah yang terkahir ini gue utuskan sahabat dengan air, daaaaaaan saudara saudara saya berhasil *yeaaaay* dari awal sampe akhir gubng  tanpa kelelep dan gue berhasil bernafas dengan mulut bertahan di aer *yeaay*, gue menemukan ketenangan disana,rasanya pas ngambang itu gue tenang bangeeeeeet beda sama yang pertama dan kedua yang gue rasain ketakutan. Yap ini adalah sebuah proses pdewasaan menjdiwa yang tenang, gak salah pilih gue ikut CMC (terimakasih ya qaqaaaah).


keluarga baru CMC

manusia galau mencari ketenangan


Yaaap itu cerita gue hari ini sambil tiduran ngetik dihape yang buluk. Gue suka banget sama air apalagi air laut, mudah-mudahan gue cepat lancar renangnya dan lanjut divingnya :D doakan yaaaaaaaa cemaaansss. 

You May Also Like

3 comment

  1. Nice info..^,^ by Fajr'z Blog (http://fajrz.mywapblog.com)

    ReplyDelete
  2. AIR.. ?
    air itu memang selalu menenangkan dan memberi kesegaran. hahahaha :D
    yunomicowell ;D

    ReplyDelete
  3. hahhahhaahahhha aku lupa menuliskan tentang dirimu yang menyukai AIR hahahha :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini

INSTAGRAM