2012

by - 11:41 AM



happy new year 2012 *muka datar*. mungkin beranjaknya umur yang lebih dewasa ini akan merubah mainset otak lo atau perasaan lo tentang hal-hal perayaan kaya gini, jujur kali ini gue gak sama sekali ngerasain hebohnya tahun baru, beda sama tahun-tahun sebelumnya yang menggebu-gebu, pertanyaannya kenapa? yaa karena gue udah mau dewasa kali padahal umur gue masih 2 tahun lagi beranjak kepala 2.

tahun ini tepatnya dipenghujung 2011 gue malah lebih kesel banget sama bunyi petasan yang ngeganggu gue lagi nonton film bagus. okeh karena tahun ini gue ditinggal sama nyokap dan abang serta bininya boyong ke jawa,gue dapet rekor sendirian sebatang kara di rumah ditinggal selama seminggu *ngenes banget* kelaperan gue gak ada beras di rumah *nangis kejer*.akhirnya gue memutuskan untuk tahun baruan di rumah kakak gue yang udah nikah, masih untung gue masih terhibur sama 2 ponakan gue yang amat sangat berisik dan jail banget. haah itu belum hal yang paling tebruruk. yang lebih buruk lagi tiba-tiba gue kena penyakit lama gue, yak itu adalah MENCRET disertai badan panas, gak tau kenapa bisa gitu, hasilnya gue harus berbaring depan tv megang minyak kayu putih megangin perut gue melungker nahan biar gak kecepirit haha


gak ada yang spesial di tahun baru soalnya gue gak pernah menspesialkan tahun baru, ulangtahun gue aja gak pernah gue spesialin, biasa aja sama kaya hari biasa, yang gue spesialin paling hari lebaran, kenapa? soalnya gue harus makan sayur paya dan opor ayam nyokap gue yang rasanya beda kalo dimakan pas lebaran, dan satu lagi dapet THR alhasil gue dapet duit banyak dalam waktu sekejap haha


tapi gue punya satu kenangan di tahun baru, mungkin ini bakal jadi cerita yang selalu ngingetin gue.

waktu itu tahun baru 2010, gue masih  tercatat sebagai santri dipondok gue dulu. waktu itu gue kelas 3, nah gue dan temen-temen gue sengaja pulang cepet ke pondok waktu itu soalnya emang udah niat mau cabut dulu dari pondok. jadilah, dengan nekat dan emang gue mau nyari sesuatu hal yang lain aja sii, gue juga gak ijin sama nyokap bokap kalo gue ijin bisa digorok leher gue (gak juga si paling cuman didiemin).

waktu itu gue ke jogja sama temen-temen gue, dengan muka polos gak tau mau tidur dimana, mau ngapain disana, soalnya juga baru kali itu juga baru taun baruan di jogja, dan dengan duit pas-pasan tentunya. sampe sana si baik-baik aja, jalanan belum padet kaya semut ngerubungin donat,jalanan masih terpantau lenggang soalnya kita nyampe masih sore. tapii jeng-jeng abis magrib jalanan berubah total, padet banyak orang bau keringet, gue ampe bingung setengah mati sama orang-orang yang berbarengan dateng ke daerah malioboro, bukan norak tapi gue amat terkejut, mungkin ini sensasi taun baru -anak gaul liat kembang api pulang pagi-

daaan makin malem makin rame, menjelang jam 12 malem jalanan buat jalan kaki aja susah amat, apalagi motor gak ada yang bisa lewat waktu itu. gue dan temen-temen gue cuman duduk di depan monumen sebelas maret nungguin jam 12 malem dengan polosnya, gue seneng-seneng aja soalnya bareng temen-temen gue dan mungkin disini serunya taun baruan -bareng temen-temen-, ketwa-tawa ampe sok kenal banget ama mas-mas yang duduk disebelah kita dan emang akhirnya kenalan sih, ketawa-tawa ampe bosen mata ampe dari yang gak ngantuk jadi ngantuk banget.




bisa diliat ramenya kaya apa (aduh gue masih gendut yaa *umpetin muka*)


jam 12 malem pun tiba dan jedyaar jedyer suara petasan dimana-mana, gue sok sokan kaya di film2 kalo ada kembang api di tahun baru meremin mata dan make a wish, dan gue make a wish tau apa yang paling pertama? "gue cepet ngelupain coky" inget banget tuh, dan emang itu keinginan pertama gue.

petasan kembang api itu nyala ampe jam 1, dan jam 1 itu orang-orang baru pada pergi, gue dan temen-temen gue bingung mau kemana,akhirnya duduk di pinggir malioboro ampe satpol PP dateng, akhirnya gue dan temen gue jalan lagi nyari warnet, di warnet ampe bosen ampe bingung, akhirnya mau tau dimana titik akhirnya? yaa kita (gue dan temen gue) akhirnya menuju stasiun tugu dan kita tidur disitu, ternyata buanyaaaak buangeeet yang tidur disitu, gue ampe gak yakin mau tidur disitu kan, bayangin diluar stasiun tugu ditempat buat pejalan kakinya yang dipinggir parkiran mobil itu, pasti tau lah kalo yg tau stasiun tugu. dan yang gue rasain gue merasa bersalah, ngeliatin muka temen-temen gue yang gak berdosa, soalnya itu gue ngajak temen-temen gue yang gak pernah gue ajak cabut, kalo gue sih sering ngerasain kedinginan dan kelaperan dipinggir jalan (haha pengalaman). akhirnya gue ngebiarin temen-temen gue tertidur, gue cuman duduk diantara mereka dan merem-meremin mata dikit. aaah itu gue ngerasain totalitas perasaan sahabat banget haha, I miss you so bad guys :( gue kangen mereka.


pagi yang cerah pun datang, dan still kelaperan, gue dan temen temen gue duitnya pas pasan banget, ada yang terpaksa pulang duluan malah, gue gak tega waktu itu, akhirnya cuman gue, nuril, dan silmi yang bertahan.

dan kita pun balik ke pondok dalam keadaan SELAMAT tanpa ketauan, sebenernya ketauan sih waktu itu ketemu pengurus juga tapi pengurus kepergok kita, kita kepergok pengurus jadi kepergok-kepergokan jadi sama-sama busuk jadi sama-sama basi (apa si).


perlu catetan lo boleh brutal atau apa ya jangan brutal deh hem out of the box dari peraturan di sekolah lo misalnya, yah wajar lah pasti namanya anak labil pengen punya sesuatu yang wah yang baru, tapi inget satu hal lo harus tau dan ngenal diri lo dulu sebelum lo jadi brutal. gue percaya semua orang punya titik penemuan jati dirinya, jadi gue gak suka mencibir apalagi ngeremehin orang yang brutal *tanda kutip* "sesuatu".

dan untuk tahun baru masehi ini banyaklah berdoa semoga kita menjadi lebih baik lagi tanpa harus mengulangi hal yang buruk di tahun lalu *again*.


dan gue doain buat yang lagi berjuan UAS, semoga sukses nilainya AJAIB BAGUS, amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin :)


jangan lupa cium tangan ibumu sebelum berangkat kuliah :)

You May Also Like

2 comment

  1. ahaha
    gokil :D

    selamat tahun baru yaaa :D

    ReplyDelete
  2. thank you yaa :) haha :D
    selamat tahun baru jugaaaa :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini

INSTAGRAM