perempuan galau!

by - 9:12 AM

disela-sela ngantuk iseng mau nulis blog, padahal bingung mau nulis apa. judulnya aja udah bingung eh galau, malah disuruh nulis tambah galau yah?

perempuan galau!





ada beberapa kriteria perempuan galau, menurut pengamatan gue di kelas, di rumah, dan di sekitar, dan tentunya di diri gue sendiri. mau tauu? baca aja deh tapi jangan ikut galau, nanti jadi anak gaul :P

1. perempuan galau liat orang ganteng yang dia suka

ini menurut pengamatan gue dengan temen-temen gue. ada beberapa temen gue sebut aja inisialnya N, dan N juga oh sama R juga. mereka sahabat gue, galau banget liat orang ganteng. di kampus gue yaitu kampus MIPA manusia berjenis kelaminnya itu seperempat dari jumlah total mahasiswa MIPA UNJ, (kira-kira tanpa nego yah!). maklum lah fakultas sains isi cowoknya dikit, yang banyak itu di fakultas seberang FKOK (olahraga kesehatan).

jadi N, N dan R selalu galau kalau liat orang ganteng. parahnya mereka selalu membayangkan mereka itu deket sama orang yang mereka suka. contohnya si salah satu N naksir sama abul anak matematika (lah frontal, biar deh) si N itu ampe ngebayangin yang absurd banget, sms aja gak pernah apalagi nyapa, gak tau deh abul inget namanya apa gak! tau mukanya yaah insyaAllah sih kayaknya tau. jadi kalo dari jauh liat abul mukanya tuh udah kaya amit-amit mupeng berharap ngeces (berlebihan), ampe tersipu mukanya. tapi giliran mendekat langsung sekuuuuuuut silent gak berani ngomong sok kaleeem, aah pengecut temen gue yang satu ini. gobloknya lagi dia selalu galau karena abul!

gue gak begitu galau gara-gara liat orang ganteng, ada salah satu yang menurut gue ganteng, ganteng mukanya dan ganteng kepribadiannya, auranya keluar, gue juga yakin yang ngeliat dia (orang yang gue bilang ganteng) pasti terpesona juga.  yaah cukupalah mengimpikan sosok seperti dia buat jadi calon suami *eeeh

2. perempuan galau pas lagi berantem sama pacarnya

kalo yg ini nyata jelasnya. kalo lagi berantem sama pacarnya pasti rata-rata perempuan itu nyampah di timeline twitter, di status FB, bahkan nyampah di status FB. galaunya itu pake kata-kata bijak ala mario teguh, (gue banget yah? biar deh). padahal menurut gue itu menyatakan PEREMPUAN ITU RAPUUH. berarti gue rapuh ya? yaiyalaaah perempuan itu pasti rapuh hatinyaaa, walaupun mencoba tegar pastii rapuuuh remuk hatinya (galau).

sebelnya adalah ketika galau berantem, ada temen lo yang lain atau bahkan mantan lo masang status di BBM atau mention di twitter pake kata-kata romantis buat pacarnya. uuuuuhhhhhk nyesek bacanya gituu deh, ya kan? ngaku gak? kalo guee siii biasa ajaa, tapi ya sedikit kadang ngiri, tapi ada baiknya juga dari situ pasti luluh hatinya jadi baikan ama pacarnya hahaha.

3. perempuan galau ketika digombalin mantannya
ini banyak kejadian, ada yang sering curhat sama gue dan gue juga pernah ngerasain *eeeh. pasti deh yang namanya mantan iseng banget nginget-nginget masa lalu pas masih pacaran dulu, entah tujuannya apaa, apa lelaki itu kaya gitu semua yah? selalu iseng bikin mantannya galau. tapi yaah gapapah yah, menjalin silaturahmi. ada satu cerita,, jadi cewek itu tiba-tiba ngobrol sama mantannya, tiba-tiba ngomong tentang jodoh terus tiba-tiba lanjut gak tau itu serius apa gak nantangin buat ngelamar cewek itu, gue takut nanti itu cowok nepatin janjinya padahal cewek itu nanggepnya becandaaaa, beeeeh tapi ini nanti kalo bener kejadian jadi so sweet bangetsss looh! seriusan deeh bayangin mantan lo yang udah putus lama terus tiba-tiba balik dan langsung ngelamar lo dia udah dewasa, pakaiannya rapih, komuknya udah beda sama yang dulu, udah jadi pria sejati! aaaaaaaaa gue galau ngebayanginnya. *eeeh

4. perempuan galau mikirin masa depan

kalo ngomongin masa depan di umur gue yang masih belia *eeh belia?* yaah meranjak dewasa laah, pasti mikirin masa depan adalah hal yang masih jauuuuh sekali anggeplah sangat kompleks!. masa depan apa tuh?
masa depan soal calon suami!
ini adalah kebiasaan gue dan salah satu temen gue yang udah menjurus menghayal tentang idaman suami, kadang juga nyokap gue udah ngomongin tentang pernikahan. kompleks banget! udah ngebayangin maunya calon suaminya itu kaya gimana, rumahnya mau kaya gimana, nikahnya kapan, mau kerja apa, nanti punya anak berapa! aiisssssh, ini hal yang wajar menurut gue, sebagai perempuan harus mikirin masa depan, dengan catatan bukan mikirin aja tapi sambil memperbaiki diri biar dapet yang baik juga :) betul gak?
di masa muda kaya gini, harusnya berkreatif, melakukan banyak hal buat jadi pelajaran di masa depan besok, nyari pengalaman sebanyak mungkin, nyari ilmu tiada henti, dekatin diri sama tuhaan sebagai makhluk yang bertuhan (kata ISBD gitu), tentunya semua yang dilakuin harus positif :) mensholehahkan diri bagi yang muslim, biar dapet jodoh yang sholeh :)

so sweet gak sii? ada 2 pasangan yang janji saling memperbaiki diri, mencari banyak hal, melakukan banyak hal, abis ituuu janji setelah beberapa tahun ketemu langsung ngelamar, terus cerita apa aja yang dilakuin, pasti banyak hal yang diceritain dari A-Z gak abis-abis, ini sweet banget, jadi inget baca timelinenya teh ghaida (anaknya aa gym) buka aja deh timeline teh ghaidaa, iiih galau banget pastiii!

yang terakhir pesan untuk perempuan galau :

-ketika galau jangan lupa dengan tugas kuliah
-ketika galau jangan lupa sama pacarnya (kalo yg punya pacar)
-ketika galau jangan mangap nanti laler masuk
-ketika galau jangan merem nanti ketiduran
-ketika galau jangan sambil jongkok nanti keluar pupnya
-ketika galau jangan di motor nanti salah ngeremnya pake hatimuuu malahan
-ketika galau jangan sambil dengerin lagu-lagu galau nanti tambah galau expired

udah dulu yeeey sekiaaan :)

You May Also Like

0 comment

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini

INSTAGRAM