Kunjungan Industri

by - 8:38 AM

helllooooooooooooooo~

sentuhan sedikit
"bukan masalah tidak ada waktu, kita memiliki waktu 24 jam dan sebanyak 7 hari, masalahnya adalah mau atau tidaknya"
itu sentuhan sedikit, gara-gara off menulis - bercerita - bercengkrama melewati tulisan *apa deh*

kali ini gue mau bercerita sedikit atau banyak tergantung mood gue bercerita nanti. tentaaang event KUNJUNGAN INDUSTRI. ini event BEMJ tepatnya TEKIM (temu kimia), gue berpartisipasi jadi panitianya. hee

hemmm sekilas gue menceritakan kepanitiaan KI (begitu singkatannya) dulu yah.

panitia KI itu ada 13 udah termasuk gue. itu ada NINA sobat gue paling kece jadi koordinatornya dengan anggotanya gue FARHA, ninda, umar, dea, cica, nilam, esti, hanifah, riri, nisa, gilang, afif. gue sebagai HPD yang cuma ngurusin desain-desain dan foto-foto sebenernya banyak magabut-nya (makan gaji buta) tapi gak juga deh, gue ikutan ngerutin jidad atau puyeng pusing stres kaya NINA dan ninda alami hayaaah.

karena susahnya mencari industri yang sesuai dengan bidang jurusan kita (kimia) jadi yaah sedapetnya deh industrinya yaitu inaco dan coca-cola, masih syukur ngelus dada dapet 2 industri itu. stres banget nyari industri, stresnya adalah nelfon kesana kemari yangh diputer-puter kayaknya dari pihak industri males-malesan di kunjungin gitu, iyuuwh mereka tidak berperasaan *loh*. tadinya mau semacem kimia farma, atau pupuk kujang gitu tapi entah Allah berpihak ke inaco dan coca-cola.

sempet ada sesuatu di kepanitiaan KI. soalnya adek-adek 2011 kurang respon dan cekatan kerjanya, atau karena mereka 'masa bodoh' gue gak ngerti juga dengan mereka. tapi gue cuma ngambil positif karena gue gak mau buang energi marahin mereka hiksss aslinya gue males hahaha. gue ngambil positif bahwaaa mereka sama kaya gue sama-sama lagi belajar kaya gue tahun kemaren jadi mereka yang istilahnya adek angkatan gue. yaah begitulah sama-sama belajar respon dengan sekitar. cumaaan kalo tahun lalu alhamdulillah gue itu HPD tekim dan koordinatornya itu ka Echa, alhamdulillaah ka Echa itu selalu minta bantuan apapun ke staffnya jadi staffnya ga bengong magabut makannya gue ga mau jadi HPD tekim lagi soalnyaa pusyiiing *eh* gak si becanda sebenernya pengen nyoba yang lain :D yeeeeay.

buat adek-adekkuu yang besok besok jadi pelajaran yaa, jangan kaya gitu lagii ayook namanya suatu kepanitiaan harus kompak saling membantu saling mengingatkan saling merasakan :') semoga kalian jadi lebih baik amiin :) peluk satu-satu~

alhamdulillaah acara kemaren lancar, walaupun ada kejadian ketinggalan snack sus di pasar senen yang akhirnya nina berkorban balik lagi. terus kaos yang satunya bolong dan lagi lagi nina harus berkorban buat make kaos yang berbeda dari staff-staffnya, terus adanya kecewa pas inaco peserta yang liat langsung kebawah cuman 20 aja darisekitar 90 peserta, tapi yaaah lancar semuaaaa gak ada halangan rintangan. sebenernya gue kecewa banget soalnya dari kedua pabrik itu kita cuma bisa liat dari atas gitu jadi cuma liat mesin-mesin dan segelintir orang aja dibawahnya hiksss.

tapi seneng KI kemaren, walaupun cuma ke bekasi tapi bisa berbagi keceriaan melepas penat kuliah sebentar. ada kejadian lucu dan memalukan buat gue pas KI kemaren. kejadian itu pas di coca-cola, waktu itu pas kuis terakhir hadiahnya kaos, sebelum-sebelumnya kuisnya itu hadiannya cuma notebook doang. daan ketidaksengajaan gue ngangkat tangan padahal gue lagi males-malesan gitu akhirnya gue maju.

"sebutkaaan nama-nama produk coca-cola"

dengan gesit nunjuk tangan, gue duduk paling belakang

dengan tampang bego gue maju, padahal gue gak apal tuh semuanya. suruh nyebutin 7 dan dengan asal gue nyebutin produk coca cola "coca cola, fanta, teruuus frestea, teruuus pupply....."

terus gue diteriakin sama seluruh orang yang duduk (peserta, panitia, dosen, dan termasuk mbak mbaknya yang didepan (MC) "PULPYYYYYYYYYYYYYY *baca* PAAAAAALPIIIIIIIIIIIIIII"

okee itu kebiasaan gue bilang palpi (PULPPY) jadi PUPPLY baca papliii -___-

gak sampe situ gue diteriakin kesalahan gue pas gue bilang "SEPRIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIT (sprite maksudnya)"

gue langsung diteriakin lagiiiii "SPRAIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIT" 

itu juga kebiasaan gueee, akibat logat betawi dikiiit, gue serentak dipermalukaaan oleh diri gue sendiri hiksss. tapi seneng dapet kaooood lalalalalala :D


pesan terakhir dari tulisan ini :

untuk panitia KI selanjutnya : tahun depan coba nyari 2 industri sekaligus di bandung atau sukabumi yaaah, mungkin lebih memuaskan peserta nanti, teruus desain-desain souvenir buat peserta dipersiapkan dari h-30 atau mepet-mepet h-7 lah biar gak mepet. terus nyari industrinya h-2 bulan paling mepet biar lebih siap gak kaya kita pusiiing dan stres -___- semoga kalian lebih baik :) haruuus!

untuk semua yang baca : jangan salah ngomong PULPPY dan SPRITE yaah kalo gak mau ditertawakan di depan audience :D

panitia KI 2012~ terimakasih semuanya

okee sekian cerita dari saya, wassalam~
keep calm and possitive :)

You May Also Like

2 comment

  1. Haha, oh begitu gambaran dinamika di KI, ehehe.
    Jangan pelukin satu2, brati lo peluk umar juga doooong -___-.
    Gue termasuk yang liat ke bawah dongg, yay :D.
    Kece bgt kok KI

    ReplyDelete
  2. iyaaa izzah, posisinya sama kaya kita taun kemaren masih belajar hhahaa
    gapapah, umar seneng gue pelukin kook hahaha orang ganteng :D
    kece doong, koordinatornya aja kece :P
    mana cerita peskim niih?

    ReplyDelete

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini

INSTAGRAM