wanita-

by - 6:52 AM

sepenggal kisah seorang wanita-



beberapa tahun silam keadaan saat ini dan tahun silam itu sangat berubah.

tahun silam itu pria yang dia kenal sebagai satu-satunya pria yang sangat bahkan terlalu mencintanya.  berkali-kali pria itu meminta restu kedua orangtuanya untuk menikahinya namun kedua orangtua pria itu tidak memberikan restu hanya karena sang wanita merupakan orang sunda, simple bukan?

kemudian karena pria itu terlalu mencintainya akhirnya nekat menikahi wanita tersebut tanpa wali atau orangtua dari pria. pernikahan tersebut awalnya baik-baik saja walaupun mereka menutupi pernikahannya. bahagia mungkin, bagaimana tidak? siapa yang tidak bahagia bisa menikah dengan seseorang pilihannya sendiri? yang kita cintai? yang benar-benar kita harapkan?

dan hari itupun datang, ketika si pria mulai bingung memilih kedua orangtuanya atau istrinya. sampai mereka memiliki keturunan (anak) kedua orangtuanya masih saja tidak merestui hubungan mereka entah ada apa dibalik semuanya, dari keluarga kedua orangtua sang pria hanya tau bahwa sang pria tersebut sudah menikah dan kemudian punya anak, namun tidak pernah sekalipun diperkenalkan istrinya bahkan anaknya. pria tersebut mulai resah.

akhirnya pria tersebut memilih kedua orangtuanya, yang kemudian kedua orangtuanya mondar-mandir ke orang pintar untuk memisahkan pria tersebut dengan istrinya dengan cara memperkenalkan seorang wanita yang lebih pintar, cantik, sholehah walaupun wanita tersebut tetap merupakan orang sunda. bayangkaan bagaimana perasaan istrinya? hatinya apakah luka? hatinya apakah hancur? hatinya apakan sudah membusuk seketika?

hari itupun datang, sang pria mencerai istrinya. dan kemudian menikahi wanita lain yang telah diperkenalkan. lagi-lagi dengan menikah diam-diam tanpa sepengetahuan beberapa keluarga dari sang pria tersebut. mungkin kedua orangtuanya malu. bagaimana sang istrinya dahulu?

istrinya dahulu marah seketika, tidak percaya sang suaminya dahulu yang begitu mencintainya bahkan rela menikahinya tanpa restu kedua orangtua sang pria. istrinya marah kesal menyesal kenapa tahun silam tersebut dia rela dinikahi tanpa satu kata RESTU. dia membodohinya dirinya. itulah dahsyatnya cinta.

istrinya marah dengan mulai meneror suaminya terdahulu dan istri terbarunya. istrinya mengancam akan membuka aib suaminya ke saudara-saudra sang suaminya dan ke rekan-rekan kerjanya. dia mulai gila, yaa gila karena sakit hati yang terlalu dalam.


pria itu dan kedua orangtuanya mulai ketakutan karena menyembunyikan suatu pernikahan pria itu yang kedua kalinya. sisi mana yang salah? sisi mana yang membuatnya malu?-


aku yang mendengarkan kisah ini merasa sedih kemudian meneteskan air mata. sedahsyat itu kah cinta? tahun silam dan tahun datang akankah bisa berubah cinta itu? disaat wanita yang dulu begitu sempurna dimata seorang pria yang sangat mencintainya kemudian tahun yang akan datang begitu berubah 180 derajat? semudah itukan pria berpaling? memilih yang lebih sempurna?

kemudian aku mulai berfikir, lalu untuk apa jika seorang pria berkomitmen saat ini menjanjikan masa depan? masa depan belum tentu sang pria itu memegang komitmennya janjinya? jika suatu saat nanti sang pria bertemu wanita yang mungkin lebih sempurna dariku, pasti dia akan memilih wanita itu dari pada aku yang jauh dari sempurna? lalu untuk apa aku mencintai seorang pria yang bahkan aku belum tahu apa tahun datang masih terus bisa membahagiakanku, bersamaku, menerima segala kekuranganku? untuk apa? apa cinta itu memang semu? perasaan yang amat dalam itu semu? tak punya arah yang jelas, hanya bisa "jalani saja?". aku belum siap berkomitmen jika aku belum mendengar ikrar janji pernikahan calon suamiku, aku belum siap memegang janji seorang pria jika aku belum mendengar ikrar janji pernikahan calon suamiku, aku belum siap menempati satu-satunya priaku dihatiku jika aku belum mendengar priaku melamarku didepan kedua orangtuaku, aku belum siap menanti sepanjang hari, bulan, tahun untuk seorang pria yang aku cintai namun belum meyakiniku bahwa ia pantas menjadi yang paling terbaik untukku dimasa ini dan yang akan datang nanti. yaa aku belum siap jawabannya.




selamat malam-

You May Also Like

3 comment

  1. suka deh, farha sama postingan yang ini ~

    ReplyDelete
  2. hahahaha nanti edisi nikah muda cepp tunggu ajaaaah :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini

INSTAGRAM