Wisuda Akbar-4 #ODOA eru

by - 6:37 AM

Assalamualaikum-

longweekend ini ga kemana-mana rencana awal sih pengen ke sawarna atau papandayan tapi berhubung duit tipis dan kondisi badan lagi menurun dan tugas banyak jadii memutuskan untuk stay at home dengan mengerjakan tugas, tidura-tiduran, maen game, dan menghadiri wisuda akbar-4 #ODOA

tau Yusuf Mansur kan? kalo yang sering nonton Chatting YM dan wisata hati di ANTV pasti tau deh program-programnya Yusuf-Mansur. Saya sendiri baru ngikutin Yusuf Mansur dua tahun terakhir ini, karena adanya program Chatting YM setelah tarawih waktu bulan ramadhan. kalo yang wisata hati saya jarang nonton karena saya susah bangun pagi melek terus nonton tv hehe

nah yusuf mansur ini punya program salah satunya disekian banyak program beliau adalah #ODOA atau ONE DAY ONE AYAT. apa sih ODOA itu? jadi kalian kalo yang ODOA ke-4 kemarin itu daftar online terus kalian wajib menghafal satu ayat satu hari, program kemarin itu adalah menghafal al-Baqarah 1-50 dan An-Naba'. saya sendiri ga ikutan daftar karena alhamdulillah saya sudah hafal mungkin nanti selanjutnya saya insyaAllah mau ikut. tapi kalo sekarang katanya harus melalui tes dulu di masjid Istiqlal. kurang tau juga sih, ada yang punya info?

saya tertarik dengan Yusuf Mansur karena bawaannya yang nyantai, sederhana, dan kalo dakwah itu bikin adem ga perlu teriak teriak kaya yang sering saya denger di pengajian-pengajian. usatad kalo ngomong lembut , betawi logatnya itu walaupun kadang nada tinggi tapi tetep ga nyentak, sederhana pokoknyaa lah. saya sendiri pernah mondok dua kali, pertama di jogja dengan almarhum kyai muhfid beliau juga lembut, dan yang kedua kyai rozak dan kyai mu'id yang saya suka kyai mu'id. karena saya orangnya keras jadi saya ga suka ada orang ngomong keras bentak saya, kalo keras astaghfirullah saya bener bener ga bisa dikerasin. bapak saya juga kyai, setiap saya denger ceramahnya beliau juga lembut ga teriak-teriak dan selalu ada nada penekanannya. memang setiap orang itu punya ciri dan cara yang berbeda-beda dan punya kenyamanan yang berbeda-beda.

nah itu sekilas tentang ODOA dan Yusuf Mansur sedikit curhat juga ya -__-

Panggungnya ke jauhan -,-

wisuda akbar yang ke-4 ini diselenggarakan di Gelora Bung Karno Senayan, dengan tiket 10-20ribu murah meriah bukan? saya dan yayasan ibu saya yang ikut serta acara ini mendapatkan tiket gratis alhamdulillah. dan saya yang ga pernah nonton apapun di luar sana baik konser atau apalah, karena gratis dan emang saya penasaran dan mau ikut acara ini langsung aja mau ikut, awalnya mesen mau beli eh malah di gratisin. semoga Allah membalas kebaikannya.

Itu syeikh ghomidi yang dilayar itu yaah

dan hari ini kali pertamanya saya masuk GBK. dan saya pun langsung komentar "kalo nonton bola gimana yaa dorong-dorongan pasti". untungnya karena yang hadir di wisuda ODOA ini orang-orang yang emang beriman jadi ga ada kejadian dorong-dorongan atau rusuh di GBK :p hehe

saya kira isi acara wisuda ODOA ini macem khataman di pondok-pondok gitu yang khataman ngaji bareng-bareng, tapi ternyata saya salah.

acara awal diawali dengan hiburan dari farabi musical dan band apa sama nasyid apa gitu saya ga begitu paham. nah acara dimulai dengan adanya bacaan kalam illahi dari qira' tunanetra, saya pun kaget dan kagum dengan kekurangannya beliau bisa membaca alquran dan suaranya merdu saya yang mampu dan sempurna fisiknya saja yang dulu pernah belajar qiraah ga bisa sebagus beliau, tapi emang saya ga niat dan tertarik sih dulu -,-

nah terus ada sesi nyanyi lagu indonesia raya sama-sama. hemmm kenapa ya pak SBY ga dateng? ga di undanga yaa? sayang banget pak SBY ga dateng yaah acara sebesar ini. kapan-kapan mau dong pak dateng acara islami beginian pak. (ngomong sendiri)

terus dilanjutin sambutan dari pengurus pusat PPPA, sambutan darii emmmhh dari mana yaa yang orang arab itu lama banget sambutannya lupaa, hehe. acara selanjutnya silahkan nonton di ANTV yaa, soalnya puanjang bangeet acaranya.

ini syeikh syeikh dari palestine, qatar, al azhar, syeikh ghomidi, banyak deh

ini parade dari anak PPPA sama Rumah Tahfidz seluruh indonesia 

nah ini sambutan dari syeikh yang lama sekali


saya menantikan syeikh ghomdi imam masjid nabawi tartil, karena saya bener-bener rindu denger suaranya langsung. tapi bener suara syeikh ghomdi kalo di tempat yang terbuka dan besar suaranya itu menggema dan adeeem banget suaranya renyah lah tapi waktu di TV-ONE siaran langsung suaranya beda deh, kenapa ya? hemm.

kalo saya bilang suaranya kaya yang dikaset-kaset gitu, itu mungkin emang suara beliau yaa yang di kaset-kaset gitu? kalo sholat di nabawi waktu itu isya dan subuh dua kali disana selalu yang imamin beliau dan saya selalu meneteskan air mata, selama apapun berdiri saya ga ngerasa capek pegel, saya fokus menghayati ayat demi ayat dan selalu ikut ayat demi ayat yang dibacakan beliau, dan selalu meneteskan air mata.

sayang cuma bentar beliau tartil, saya kira lama ternyata setengah jam doang tapi subhanallah lah bisa dengerin di Indonesia. mudah-mudahan kerinduan ini bisa terobati kesana lagi, amiin.

ini syeikh ghomidi lagi baca AN-Naba, ustad YM sampe netesin aer mata-


ini video pendek ustad YM sama syeikh ghomidi

nah saya memetik beberapa hal ketika syeikh-syeikh ceramah sedikit. ada beberapa yang saya ambil karena berhubungan sama diri saya sendiri hehe

saya terlalu jauh dengan al-quran baca alquran aja cuma nderes tadarus setelah maghrib, lainnya? saya jarang. jauh bangeet rasanya, hafalan saya aja jarang di nderes (murojaah) lagi, rasanya gimana sih kalo udah deket terus jauuh? nyesel kan? mau deket lagi rasanya

saya terlalu sibuk dengan dunia saya. padahal sudah jelas kejarlah akhirat maka dunia akan kau dapat. benar kan? dekat dengan Allah, apapun yang kamu mau pasti kamu dapet? bener kan?

saya terlalu menyia-nyiakan masa muda saya, padahal banyak diluar sana yang usaianya dari masih kecil udah mau menghafal dan mengkaji dia dari kecil udah belajar jadi sholeh dan sholehah, saya? 

saya sudah ada pegangan hafalan alquran tapi sejauh mana saya mengamalkannya? menjaganya? jauuh banget ya rasanya. saya selalu berusaha mau mengamalkan tapi selalu aja ada alesan yang bisa saya buat jadi alesan, saya kuliah sampe sore malemnya ngerjain tugas bangun-bangun kuliah -__- itu alasan klasik saya hehe

saya terlalu banyak membuat dosa sehingga hafalan saya seakan menghilang, kecerdasan otak saya menghilang, karena hati ini semakin kotor ga bersih *apa sih* tapi emang bener -__-

saya itu anaknya nyablak, masih sembarangan, ga teratur, jauh dari kategori sholehah, hemmmfff. diamplas kali ya biar alus tapi mau gimana lagi saya bentukannya emang begini -__-

tapi saya harus dan lebih harus lagi membaca-membaca-membaca lagi al-quran biar hati saya lembut selembut sutra *abaikan* tapi ini serius. 

ceritanya dan curhatnya jadi kemana-mana, tapi hari ini sangat bermanfaat buat saya dan mudah-mudahan saya mendapatkan barakahnya dari syeikh-syeikh dan kyai, ulama, dan hamba-hambaNYA amiin, kali aja jodoh saya di satu stadion kan tapi belum ketemu eh taunya ketemu dimana gitu *apa sih*

ngelantur ngomongnya. pesan saya ubahlah masa muda kalian jangan disia-siakan ngefans sama artis ini-itu-ini-itu ngikutin ini-itu-ini-itu, emang masih muda eh ntar gue dibilang tua lagi -__- saya masih muda kok tapi entah kenapa saya netral orangnya ga terlalu gimana-gimana sama artis atau public figure manapun alhamdulillah mental semuanya hehe. hati-hati dari sekedar ngefans malah jadi takabbur dan ninggalin Allah ngeri ah. 

yang suka dateng ke konser artis luar negeri yang terkenal sejagat raya khatulistiwa sampai planet pluto, coba dikurangin eh ditinggalin, mudhorotnya lebih banyaak, mending deh duit beli tiketnya buat backpackeran kaya saya lebih seru (eh kayaknya ga juga deh), diganting gitu maksudnya menurut saya backpackeran lebih bisa mendekatkan diri ke Allah karena kita tau kebesaran Allah dan kita bisa mensyukuri lewat alam ciptaanNYA. hemm yang masih punya poster di kamarnya copotin yaa, jangan sering nginget-nginet artis idola mending nginget-nginet rasulullah kan coba diinget-inget sejarahnya pasti pada lupaaaa kan??? atau ga tauuu? innalillaah tobatlah nak dunia ini penuhs syaithonirrojiiiim -,-

udah lah dari pada saya dilemparin botol, urusan masing-masing mudah-mudahan jadi motivasi ajah, jangan lemparin botol ke saya lemparin hati kamu aja ke saya terus saya tangkep deh (emwh). kalo kata saya "ada massanya dan ada pentokannya" bener deh yakin deh.

selamat buat ustad Yusuf Mansur semoga saya bisa mencapai cita-cita saya yang ingin ini-itu-ini-itu mudah-mudahan.

ini penampakan saya, masih putih disitu, pulang pulang hidung saya belang iteem soalnya ngadep matahari pas duduknya -,-

sama ponakan saya yang emang aslinya udah hitaaam :p mudah-mudahan dhanang begitu panggilannya jadi anak yang sholeh, dia ini ponakan yang udah 3 juz hapalannya 29,28,30 mudah-mudahan terus ya kak

ini ziko ponakan saya yang hitam juga dia beda sama kakaknya, kayaknya dia mau jadi polisi aja soalnya dimanapun berada dia selalu maen sendiri maennya tembak-tembakan, lagi wisuda ini aja dia maen tembak-tembakan pake tangannya di tempat duduknya, terus maen game di tab-hp-ampe bosen itu anak -,-

saking kepanasannya pake kayung, asli panasnya itu panas banget masyaAllah 


wassalamualaikum-
semangat SEMINAR KIMIA (Loooh -__-)

You May Also Like

2 comment

  1. Masyaaallah. Keren banget dapat pengalaman dan kesempatan hadir di tempat orang2 keren... Keep istiqamah, ya Sister.

    ReplyDelete
  2. iyaa mudah2an nanti wisuda ke 5 bisa hadir yaa :) amiiin insyaAllah

    ReplyDelete

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini

INSTAGRAM