kumpul keluarga 2013-

by - 10:27 AM

alhamdulillah 2 minggu lagi ramadhan :D
hari ini bulannya indah banget bunder terang makteteng karena nishfu sya'ban kali ya jadinya bulannya makin terang (yaa kali ya?)


tradisi di keluarga nishfu sya'ban gini atau menjelang ramadhan seluruh keluarga besar dari mbah malik biasanya kumpul, rutinitas kalo saya mulai merasakan semenjak bapak saya pindah ke purwokerto. jadi kumpulnya itu tujuannya silaturahmi dan ziarah ke makam-makam mbah, pakdhe, budhe, atau mbah uyut. rutenya biasanya makam dibelakang masjid di rumah, sokaraja, jombor.

selain seneng karena ketemu keluarga besar banget (banyak banget orangnya), saya juga capek lelah karena membantu ibu di dapur, ehm masak memasak-nyuci piring-nyiapin makan-nyaphuuu-nyuci baju. kegiatan membantu ibu ini dikarenakan satu hal "yang biasa bantuin lagi cutiiii". *ngretekin badan*

walaupun dari tahun ke tahun yang dilakuin sama, yaa gitu makan mendoan bareng, makan bareng, ketawa tiwi, nggosip, cerita tanya kabar, dan utamanya ziarah. apalagi kalo pas ziarah apa yang di omongin bapak itu selalu sama, cerita silsilah keluarga-cerita jaman dulu waktu eyang (bapak, budhe,dll) masih kecil, cerita kita keturunan diponegoro, cerita mbah pernah ke arab jadi ini itu, sama pokoknya tapi yaa itu jadi alarm buat kita, biar kita ga lupa dan biar jadi pengingat kita supaya ga boleh main-main. -.-

aisyah ponakan cewek satu-satunya ratu ngambek dan cengeng

momen petuah-petuah dari bapak sebelum berangkat ziarah

kyai kecil, gaya difoto tangannya begitu sendiri -.-

Elzi "sebentar tantee belum siap gayanyaa" -.-
kemudiaaaan...





at makam mbah johor, sebagian doang yang nyampe ke atas karena posisi makamnya itu harus naik tangga dulu sekitar 95 anak tangga lah (gak ada saya, jadi sesi dokumentasi -__-)

foto diatas kurang lengkap, belum semua keluarga yang kumpul. ya ampuun baru nyadar banyak banget orangnya -.-

kalo lagi silaturahmi gini doanya cuma satu "semoga taun depan bisa ketemu lagi yaa" soalnya belum tentu kumpul tahun depan bisa hadir lagi, karena punya banyak kepentingan masing-masing.

mudah-mudahan nanti suami saya cinta sama silaturahmi jadi kalo acara kumpul kaya gini suami saya nanti ga kaku, bisa gabung sama sodara-sodara saya. amiin.

selamat menanti ramadhaan!
mohon maaf lahir batin ya :)


You May Also Like

0 comment

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini

INSTAGRAM