antara 3 pilihan

by - 7:09 AM

prinsip? sadar ga sih kalian itu punya prinsip atau gak?


ketika saya diskusi dengan teman mengenai SPS saya yang hemm selalu saya abaikan karna aktivitas ngajar saya full senin-kamis dan jumat-minggu saya selalu disibukkan dengan ibu karna ibu kuliah S2 lagi dan saya jadi tumbal untuk ngerjain tugas-tugas ibu saya tercinta.

kemudian teman saya balik nanya, target terdekat kamu emang apa?

deeeek............... (itu menjadi pertanyaan terbesar saya)

belum lagi kalau galau saya kumat, hancur sudahlah waktu saya terbuang -.- makannya jangan jatuh cinta tepatnya pacaran kelamaan repot kalo putus galaunya bertahun-tahun hahahhaa

kenapa saya ngajar full senin-kamis? saya megang 2 rumah, yang satu ngajar kimia dan satu lagi ngajar ngaji 3 anak sekaligus dan minta 3 kali seminggu. jadilah saya padaat. belum lagi yang anak kimia kadang mendadak minta les, hancur lah waktu saya. kalau ngajar saya selalu pulang malam sampai rumah jam 9 padahal saya selalu kuliah jam 8 sampai jam 3 kadang sampe jam 5 malah. otomatis setelah sampai rumah badan udah ngotot minta istirahat, matapun rasanya pengen cepet merem bobo cantik di kasur tercinta. dan itulah kerjaan saya selama sebulan ini. sebenernya full ngajar ini membantu saya mengusir galau iyuwh karna ga ada waktu buat ngegalauin hal yang ga penting.

nah ngajar ini menjadi salah satu sebab sps saya terabaikan, sebenernya saya bisa aja tidak mengabaikannya asal mata dan tenaga  saya kuat, mengoptimalkan waktu di kampus sambil nyari bahan sps, tapi saya kadung males sih mengandalkan ngerjain di rumah -,-

temen nyaranin ya kalau mau cepet kelar tinggalin ngajar, kebut sps fokus aja nanti setelah sidang baru ngajar lagi. tapiiii, saya berfikir memutar -.-

ngajar itu tujuan saya adalah ngumpulin duit buat penelitian, walaupun saya udah ada tabungan sedikit dan ibu sudah nyiapin segala hal tetep aja saya ga mau ngerepotin ibu sebisa saya diusahain nyari sendiri sukur-sukur 100% adalah dana dari saya sendiri, atau 20% paling ga lah subsidi dari ibu. karna dana untuk penelitian tidak sedikit huhu kasian ibu

saya ga mau ninggalin ngajar, terlanjur jatuh hati sama bocahnya mereka lucu, dan ga susah diajarin ini memudahkan saya juga. saya sekedar nemenin aja jadinya sambil ikhtiar nyari duit (tetep).

akhirnya saya diarahkan untuk berperinsipppp. susahnya berperinsip sama diri sendiri ituu adalah MALAS. saya ga tau harus milih prinsip apa coba dan kaya gimana, belum paham karna saya selalu mengalir gitu aja.

tapi saya masih berusaha untuk menjalankannya, cari duit jalan dan sps tetep fokus, saya sudah mengorbankan jauh-jauh perasaan saya dan satu target saya dulu insyaAllah dipermudah. 

bismillaah, Allah always with us ;)




You May Also Like

0 comment

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini

INSTAGRAM