happy eid mubarak 1435H

by - 9:39 PM



Ramadhan selalu berlalu begitu saja
tiba-tiba sudah tiba hari kemenangan, kumpul keluarga bercengkrama dalam satu rumah dimana kumpul dalam satu rumah akan menjadi hal yang sangat dinantikan

tahun ini mahasiswa akhir seperti saya akan sangat pasti banyak ditanyakan "udah lulus belum?"

tapi itu tidak berlaku di keluarga besar saya, saya sudah menghitung yang bertanya "udah lulus belum?" atau kalimat lain "udah selesai to kuliahmu?" itu cuma budhe-ku dan kakak sepupuku, 2 orang tok dari sekian banyak sodara yang sudah ditemui *merasacool*

tapi jangan berbahagia dulu, karna yang ditanyakan "tahun depan kan?" "kapan nih manten lagi?" oke fix, karna dari bapak ibu perawannya tinggal 2 dan saya yang tertua jadilah saya merasakan hal ini, merasakan ditanyakan "mbloo kamu masih jombloo?"

apalagi pas sungkeman ke bapak, bukan sungkeman minta maaf tapi bapak langsung nyosor aja "tahun depan kan mbaa?, siap nih tahun depan?"

saya selaku yang belum punya calon tidak bisa menjanjikan ke bapak atau ibu siapa pria yang akan mengambil saya dari mereka. saya juga tidak bercerita lagi siapa yang dekat, yang saya bisa lakukan cuma meminta doa mereka. 

iya seperti kalimat budhe "yakinlah apa yang kamu peroleh sekarang adalah hasil doa dari leluhurmu dulu, ibumu bapakmu, eyangmu, uyutmu, sampaii garis atas turunanmu"

secuil cerita dari lebaran tahun ini yang berbeda dari tahun lalu, tahun lalunya. Mungkin tahun depan akan berbeda lagi ceritanya, boleh jadi ceritanya kapan tanggalnya? atau bahkan suaminya orang mana?. Allah yang punya cerita.


Bersyukur lebaran tahun ini keluarga lengkap kumpul, kecuali menantu bapak ibu yang kedua. 5 anak ibu kumpul lengkap, 5 cucu juga lengkap. Bahagia rasanya masih bisa merasakan lebaran dengan kedua orangtua yang masih sehat dan bugar. Bahagia masih bisa merasakan dapet uang THR, dan tahun ini adalah tahun terakhir dikasih THR *sedih*. Bahagia juga karna masih bisa merasakan waktu yang free untuk beberapa bulan ini, karna belum terikat kerjaan atau terikat hatinya.

Semoga tahun depan masih berkumpul lengkap, bapak ibu sehat, seluruh anak dan cucunya sehat juga. Semoga tahun depan punya cerita baru, ada anggota baru di keluarga. Amin.

momen buka puasa terakhir

setelah sholat 'id jedyar jedyer petasan

suasana lebaran di kedung paruk

mba lia's family

4 pendekar ganteng, dari kanan : kakak danang, elzi, abang vko, mas zko

4 pendekar dan 1 bidadari aisyah, tante sayang kaliaaaaaan :*

3 pendekar yang kadang menemani di Jakarta hahaha

Lengkap, alhamdulillah


bapak ibu dengan santri yang lebaran di pondok

abang's family

sisters, maaf ya saya paling tinggi 

2 keluarga besar, bani muhammad dan bani said




sweet, holding brother's hand


2 single, tinggal ngawinin 2 anak ini 

lovely, bapak dan ibu



Selamat menanti Ramadhan kembali-

Tulisan ini telat di post karena beberapa hal,

Salam,
Farha

You May Also Like

0 comment

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini

INSTAGRAM