eid ul adha 1435H

by - 10:33 AM

tahun ini akhirnya kembali ber-lebaran qurban di kampung, setelah 3 tahun berturut-turut ber-lebaran qurban di Jakarta tanpa ibu bapak, single-an numpang di kakak.
 
ga ada bedanya sebenarnya lebaran qurban di Jakarta dan di kampung, bedanya sih cuma hari pemotongan aja. karena posisi bapak ibu punya 2 tanggung jawab jadi amanah yang di jakarta selalu di nomer duakan atau setelah solat eid nya baru motong di Jakarta.

Lebaran kemarin tumben-tumbennya saya ikutan takbir keliling obor bareng anak-anak TPQ, dan bareng santri-santri yg ngawasin anak-anak. lama banget ga bisa kesemsem beneran sama orang setelah beberapa tahun eh ngerasain lagi. hahaha tapi ga mungkin juga sih orang dia adek tingkat kuliah tapi kelahirannya sama kayaknya *curcol dikit*. 

adik-adik TPQ

Atraksi sembur bensin, anak kampung mah ga kenal takut

eits :D 

orang jagal di kampung sama di jakarta tuh beda, bener deh. di kampung tuh yg jagal atau yang motong kebetulan mas sepupu saya, pas motong dibacain dulu yang korban tuh siapa, takbir, abis itu sholawat, baru motong, dan darah tuh ga muncrat bleber kemana-mana.

kalo di jakarta, orang jagal biasanya emang tukang potong sapi bukan biasa yg potong qurban. kadang kasar memperlakukan binatang qurban, apalagi pas merubuhkan sapi aku tidak tega melihatnyaaaa. 

mas-mas, bapak-bapak ngulitin kambing- ga ngulitin hati aku


too cute banget kaan fotonya? 



tapi mudah-mudahan yang qurban semua diterima allah, amin.

tahun ini masih di-qurbankan ibu bapak, hehe ditawarin buat qurban sih tapi saya belum berani soalnya masih ada keperluan lain, belum mampu -.- mudah-mudahan taun depan udah bisa qurban sendiri, amin.

alhamdulillah yayasan di Jakarta masih jadi amanah qurban buat dibagikan ke dhuafa, 4 sapi dan 12 kambing, padahal yayasan kecil tapi amanahnya cukup besar. mudah-mudahan anak-anak ibu bapak kuat dan mulai berani meneruskan perjuangan mereka. amin.

pemandangan pemotongan di Yayasan, pffft

Guru-guru bertugas bagiin daging

Tim rusuh

happy eid ul adha mubarak! mudah-mudahan kita bisa merenungi perjuangan siti hajar dan ismail, keikhlasan siti hajar dan ismail beserta ibrahim. sampai jumpa kembalii di qurban tahun berikutnya.

OOTD sendal jepitan

salam,
farha


You May Also Like

0 comment

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini

INSTAGRAM