di sela menunggu musim sidang

by - 8:00 AM

belum bisa sidang karena masih leya-leye, dosen masih santai ga keburu-buru, ngasih skripsipun seminggu ga dibaca, sabar yaaa. ga usah keburu-buru eh apa harus buru-buru?.


3 bulan dari wisuda semester kemarin, perkembangannya skripsi sudah ditangan dua dosen pembimbing tapi yang baru nyerahin revisian dosen pembimbing 2, 3 bulan juga darii... tapi ga ada perkembangan baik, yasudah tidak apa-apa mungkin tidak ada niat baik.

disela menunggu musim sidang banyak hal yang dilakuin, yang paling utama dan jadi rutinitas harian adalah :

1. Mengajar

Sebenernya bukan niat utama buat ngajar, awalnya saya niat cari kerja sambil nunggu sidang, tapi ternyata Allah berkata lain, udah didahuluin dengan sederet jadwal ngajar. Berawal dari ibu yang meminta saya mengajar di rumah untuk anak-anak lingkungan rumah. Ngajar ini ga perlu waktu banyak tapi cukup menguras tenaga, pagi-sore kadang saya mikirin skripsi, kadang ngegalau juga, sore langsung ngajar dari jam 5 sampai jam 9. Ga banyak ngajarnya tapi saya senang mereka senang belajar ga males-malesan, yang awalnya males-malesan plonga plongo berkat kesabaran ibu guru yang cantik ini mereka jadi senang, alhamdulillah.

senin-jumat saya full untuk rutinitas ngajar, ditambah amanah dari ibu untuk bantu belajar anak didik yatim di yayasan di hari sabtu pagi. Semoga amanah yang baru ini bisa saya jalanin, semoga mereka juga semangat belajarnya.

suka duka ngajar di rumah adalah resiko tidak dibayar, resiko menerima bayaran semampu orangtua mereka, saya juga ga ngarepin bayaran dari mereka malah kaget bulan pertama orangtua pada ngasih, resikonya lainnya adalah uang jajan bulanan ngepas-pasan, belum lagi yang di privat kadang ngajar kadang sesuka mereka lah. jadi rejekinya belum pasti.


2. Belajar Masak

nah ini yang baru, belakangan saya jadi hobby masak. ini karena saya selalu bangun siang karena udah ga masuk kuliah, bangun siang ini jadi bikin saya bingung ah ngapain ya biar ga bangunnya siang mulu dan ada kerjaan paginya. nah selain hal itu, saya juga sering sendirian di rumah dan selalu beli makanan warteg.

jadilah saya nyoba "masak aaaaah". dan eng ing eng, ternyata masak sendiri itu jauh lebih nikmat daripada beli, seneng aja eksperimen sendiri tambahin ini ah tambahin itu ah. 

masak ini banyak pujian dari keluarga "pinter masak nih sekarang, berarti udah siap...."

jodohnya dulu siapin.


Hasil masakan sendiri yang dipuji udah pas bumbunya, ihiiy


3. Traveling

3 bulan ini berhasil ke prau dan trip baluran ijen menjangan, dan bolak balik purwokerto jakarta. jadi punya waktu lebih untuk ibu bapak, dan punya waktu lebih untuk diri sendiri mencapai impian-impian terselubung.

karena sering pergi-pergi ibupun meminta "udah ya mba ini terakhir kamu sidang dulu", oke fine karna udah minta digituin saya sejenak berhenti sambil nabung, padahal udah kangeeen.


Baluran, Banyuwangi

Prau, Wonosobo


4. Hobby menghasilkan uang

iseng-iseng bikin sketsa untuk 2 sahabat wisuda semester kemarin membuahkan hasil, ternyata banyak juga yang berminat minta digambarin. alhamdulillah makin kesini gambarnya makin bagus, sampe ada yang langganan minta digambarin udah 3 kali dengan gambar muka laki-laki yang berbeda. hemmm.

salah satu pesenan temen


sebenernya banyak hal yang dipengenin tapi belum kesampean :

1. les bahasa inggris ini niatnya buat modal kedepannya apply kerja, beasiswa, ke luar negri keluar         dari hati seseorang
2. ikut kegiatan sosial
3. ziarah ke pandanaran
4. nengok temen yang punya bayi di purwodadi

sekarang udah bulan desember mungkin nanti bisa maju sidang akhir desember atau di januari, atas izin Allah dan para dosen yang ganteng dan cantiiik. 

bismillah mudah-mudahan ada hal baik yang bisa dilakuin, Allah lead you in every way that you choose.


salam,
farha

You May Also Like

0 comment

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini

INSTAGRAM