savana bekol baluran di pagi hari- surganya mata

by - 2:57 AM



karena menikmati baluran di sore hari jadi waktu untuk melihat luasnya savana bekol baluran hanya sebentar. awalnya juga berniat jam 6 start dari pantai bama dan menuju menjangan tanpa mampir-mampir lagi.


tapi melihat keindahan savana bekol yang menggoda akhirnya kamipun berhenti dan foto-foto sebentar.






tampak dari savana bekol ada pemandangan gunung yang kalau di foto seperti kita foto studio karena pemandangan gunungnya itu seperti gambar. paduan biru langit, hijau keabu-an di gunung dan orange kecoklatan dari rerumputan dan sebagian pepohonan, serta hitam dari pepohonan yang terbakar menjadi pemandangan yang indah dan asing karena biasanya melihat pemandangan hijau sawah, pohon-pohon. 

favorit hasil jepretan sendiri

and lets take selfie



kolaborasi pencampuran warna itu membuat keindahan tersendiri dari savana bekol. 

ketika perjalanan keluar saya melihat beberapa hewan, seperti gerombolan rusa dari kejauhan, burung merak, tupai, tapi sayang tidak melihat banteng.

hewan gerombolan rusa-pun tidak nampak terlihat dari dekat atau jalan-jalan gitu, apa karena udah nyium bau manusia jadi dia menjauh ya? 

saya mengira di baluran saya akan melihat langsung rusa, atau banteng berkeliaran tapi ternyata saya hanya melihat monyet yang berkeliaran sangat liar.


Burung merak



melihat pemandangan di Baluran menyadari saya bahwa betapa kayanya Indonesia, dengan pemandangan di taman nasionalnya itu aja saya baru melihat baluran bagaimana dengan taman alas purwo yang katanya bagus sekali? atau di taman nasional komodo?

mudah-mudahan dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke baluran juga bisa menyadari keindahan Indonesia biar merekapun sadar merawatnya dengan cara membuang sampah pada tempatnya contohnya.


Terimakasih yaRabb memberikan saya kesempatan menikmati pemandangan di Baluran, semoga bisa mengunjungi keindahan yang lain di Indonesia.




salam, 
Farha

You May Also Like

0 comment

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini

INSTAGRAM