daily skincare

11:29 PM

yeay akhirnya kembali ke blog, belakangan ini lebih suka nulis di tumblr jadi blognya dianggurkan. maafkan ya.


oke kali ini saya ingin berbagi daily my skincare, nah maunya si ini blognya jadi tulisan yang manfaat ga galau-galau lagi berhubung umur saya udah ga pantes ya tapi tetep kok suka nulis perasaan bedanya udah pindah ke tumblr aja.

anyway, saya memiliki wajah yang sangat berminyak tumpeh-tumpeh, walupun kulit putih tapi minyaknya gak ke kontrol, sedih deh suka ngiri sama yang wajahnya kering ga berminyak. Nah kalo berminyak apa masalah yang terdekat? yap jerawat. 

Nah sekarang saya suka hati-hati milih produk walaupun tetep coba-coba karena untuk dapet yang cocok itu sulit sekali. Berikut adalah yang sering saya gunakan setiap harinya.



1. BB Cream

Sejak terciptanya BB cream saya baru move on ke BB cream itu 2 tahun lalu, sebelumnya saya pake pelembab ayu laurance. Awalnya saya pakai BB cream maybeline tapi berhubung gak halal dan kalo dipake kelamaan muka saya jadi perih akhirnya beralih ke wardah. Awalnya sih aman-aman aja tapi baru berasa beberapa bulan yang lalu kalo lama ga cuci muka itu muka jadi gatel parah dan muncul beberapa komedo sekitar daerah kening, hidung, dagu, dan pipi. 

bingung milih BB cream apalagi, jalan-jalan ke mall ngintip body shop dan ternyata BB cream-nya lagi diskon 30%, tanpa pikir panjang saya langsung beli. kenapa langsung beli? karena saya udah percaya produknya TBS pasti bagus, harga mahal kualitas oke. 



dan ternyata, yip yip cucok di muka, dan keliatan gak bikin muka tebel kalo dipake, karena meresap dikulit dan nyatu dengan warna kulit. tentunya ga bikin perih, dan gatel-gatel di muka. rasanya enteng juga di wajah, soalnya produk sebelumnya kalo ditambahin pake bedak muka saya jadi berat gitu.

nah kalo saya keluar rumah kadang cuma make BB cream aja, kalo bedakan itu tertentu kalo ke mall, jalan-jalan, kondangan, sekarang udah jarang make bedak. FYI aja untuk yang jerawatan dan berminyak disarankan untuk ga usah make bedak.

2. Lip Balm Vanilla Wardah


Kenapa pake lib balm? karena bibir saya itu suka kering. nah lip balmnya wardah ini recommend banget karena menurut saya ampuh untuk ga bikin kering, dan ga bikin warna bibir jadi hitam.

saya juga bukan tipe cewek yang keluar rumah bahkan ke mall harus dandan, jadi kalau lagi pengen dandan ya dandan bikin alis, eyeliner, maskara, lipstik dikeluarin tapi kalo males saya cuma pake BB cream plus lip balm, keliatan alami cantiknya.


3. Vitacid 0,05%




saya selalu pake obat jerawat ini karena setiap hari selalu muncul jerawat satu, ilang, muncul lagi. nah vitacid ini selain bikin jerawat kempes dan ga meradang dia juga bisa ngilangin noda hitam loh.

jadi vitacid ini bikin kulit ngelupas, walaupun agak lama tapi oke juga buat ngilangin noda hitam bekas jerawat.

jadi sekarang kalo jerawat numbuh ga usah pusing lagi karena udah ada vitacid yang ampuh, oh iya selain vitacid untuk jerawat saya, saya juga pake nexcare acne cover tujuannya biar ga dipegang-pegang atau pencet-pencet dan isi jerawatnya keserep, yah lumayan sih kadang ada yang kempes dan keliatan ada cairan yang keserap tapi kalo untuk jerawat yang batu itu belum bisa dibilang berhasil.



4. Acnes facewash complete white.

karena udah jarang jerawatan yang banyak saya pake facewash acnes complete white, sebelumnya pake yang warna hijau apa gitu namanya nah karena mukanya udah ga banyak jerawat yang muncul jadi saya pake yang complete white biar noda hitamnya ilang.

walaupun ini buat ngilangin noda hitam tapi ini juga menjaga wajah kita dari bakteri jerawat yang bandel soalnya kandungannya sama kaya yang warna hijau beda dikit aja. baunya pun saya lebih suka complete white karena ga terlalu wangi, kalo facewashnya wangi itu berarti parfumnya banyak dan buat saya sih ga bagus soalnya wajah kita ga perlu parfum kan?

untuk yang berjerawat hindari facewash yang berbusa, nah kalo produk acnes ini teksturnya creamy jadi kalo kita usap-usap gak ngeluarin busa. Acnes ini recommend untuk yang jerawat tapi saya lebih recommend produk teatree TBS. kalo kantongnya gak tebel acnes juga oke kok.

creamy dari acnes facewash


5. Bedak two light feel wardah.

saya lama banget ga beli bedak hampir setahun lah ga beli bedak, karena jarang bedakan dan punya dua bedak yang satu powder. saya lebih suka yang two light feel padat dari pada yang powder walaupun katanya kalo jerawatan bagus pake powder.

alasannya two light feel ini kalo diaplikasikan di wajah jadi ga berat dibanding powder, dan ga bikin berantakan kalo bedakan, atau saya yang ga bisa bedakan.



6. Roll on scion white Nu-skin



Ini roll on untuk ketiak saya, sebelumnya saya pake produk rexona tapi karena bikin gatel dan buat baju jadi kaku berubah warna akhrinya saya menemukan nu skin ini.

kalo disuruh kasih nilai saya mau kasih 9,9 karena produknya bener-bener bagus. free alcoholnya ini beneran ga cuma iklan doang, ga bikin ketiak gatel dan memang ga buat ketiak jadi banyak bakterinya yang bikin ketiak jadi bau.



Nah itu dia daily skincare, semoga manfaat ya. dan cocok-cocokan ga mesti saya cocok kalian cocok jadi selamat menemukan skincare yang cocok!

see ya,
salam
farha

You Might Also Like

0 comment

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini

Friends

Google+ Followers

PART OF

Blogger Perempuan