masih di zona nyaman

by - 9:54 AM

Disaat teman-teman sudah merasakan ngantuk teramat dalam di siang bolong ketika bulan puasa, saya masih bisa merasakan kesegaran siang bolong di kamar.

Zona nyaman, zona ini zona yang paling nyaman. waktu gak terikat apapun. bangun pagi tidak ditarik-tarik kantor, pulang malam tidak terlalu mau cepat tidur karena keleleahan.


iya jodoh kerja itu belum kunjung datang. setelah wisuda sudah jadi pengangguran 3 bulan. 3 bulan diisi dengan ke jobfair, test psikotest yang gagal, interview yang gagal.

kadang mikir, mungkin bukan jalannya saya ini menjadi pegawai kantor atau pabrik. saya yang orangnya susah untuk terikat sesuatu, saya yang orangnya ga bisa dikasih test njelimet kaya psikotest mungkin aja saya IQ nya rendah -_- sempet sih mikir gitu, tapi langsung istighfar. ini karena saya kurang belajar. dari interview 1 ke interview lainnya ada aja yang membuat saya semakin bilang "oh iya ya harusnya begini begitu" dan selanjutnya saya jadi tambah sering belajar.


apasih tujuannya kerja? dapet uang banyak? bukan. sayapun salut ke teman-teman saya mereka kerja bukan semata-mata ingin uangnya, tapi mereka ingin memberi sebagian uang hasil kerjanya untuk kedua orangtuanya, ada juga yang menabung untuk S2, ada juga yang menabung untuk menikah. yap, itulah kenyataan kehidupan selanjutnya. dan tujuan saya sama dengan teman-teman saya. kerja untuk punya uang yang lebih, dibagikan ke orangtua, sebagian menabung entah nanti untuk S2 atau modal beli baju seragam bridemaids pernikahan saya nanti.



sebenernya kalo dipikir lagi saya itu passionnya ga mau jadi pegawai kantoran atau pabrik, kenapa? karena saya mikirnya waktu saya akan banyak tersita kesana, dan saya bakal jadi anak yang paling susah ditemui di rumah nantinya, sulit punya waktu untuk keluarga. tapi passion itu berubah setelah saya berfikir bagaimana bisa bantu emak bayar listrik di rumah kalau saya ga kerja?. 

sebenernya saya sudah punya penghasilan sendiri, ga lebih ga kurang, kalau saya selalu bilang sama ibu, uang saya itu cukup untuk sandang pangan. tapi uang yang saya peroleh belum bisa membantu ibu bayar listrik rumah, dan beli makan kehidupan sehari-hari. uangnya masih digunakan sendiri. karena saya mendapatkan uang dari ngajar privat, bisa dibilang saya gak pernah ngasih harga ke anak murid, passion saya di ngajar adalah untuk memberikan ilmu yang saya peroleh dan semoga bermanfaat. bukan menjadi pekerjaan utama untuk mencari uang.


dan pertanyaan yang selalu bikin saya bingung dan gagap ketika interview adalah "apa passion kamu?"


saya masih bingung mau jawab apasih sebenernya passion hidup gue? dan saya masih terus nyari passion saya berada dimana di dunia pabrik dan kantor. kalo passion hidup sih sebenernya ada tapi ga nyambung kalo saya jawab pas interview sama hrd pabrik atau kantor.


zona nyaman ini saya gak bener-bener nganggur, saya selalu pulang malam jam 9 baru nyampe kamar dan kadang langsung tidur karena merasakan lelah juga. pagipun saya bangun, subuhan terus bersih-bersih rumah, pagi sampai sore kadang saya disibukkan oleh urusan keluarga, disuruh kesana kemari, sore mengajar sampai malam kemudian tepaaar.


zona nyaman ini digunakan baik-baik oleh saya, jadi kalo disuruh pulang ke purwokerto untuk menemani bapak ya saya jabanin, disuruh ibu kemana ya saya turutin, disuruh ponakan nemenin nonton ya saya iyain, apapun saya iyain. karena ini waktu terbaik saya untuk bersama mereka, setelah zona nyaman ini fase saya mungkin adalah pekerja pergi pagi pulang pagi hanya untuk meraih rejekiii, kemudia fase selanjutnya menikah dan dibawa oleh suami. fase itu fase dimana saya akan jarang bertemu bercengkrama dengan mereka. uuuuu sedih jadinya.


jadi yang masih nganggur jangan begitu murung, gunakan aja waktu nganggur itu dengan baik. bakal ngerasain kok timing kamu dengan keluarga kamu. perhatikan wajah mereka satu-satu. kadang disitu kamu bakal merasa sedih karena kamu sudah beranjak dewasa (usap air mata).


salah satu kegiatan nganggur (foto kemudian upload IG), nikmatilah



sekian,
doakan semoga segera dapat jodoh kerja agar cita-cita baik itu tercapai.


salam,
farha


You May Also Like

2 comment

  1. semoga jodoh kerjanya cepat dapet ya.. Semangat selalu.. Ingat bahwa Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. Tetap berjuang dan Semangat ... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih mas doa dan semangatnya :)

      Delete

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini

INSTAGRAM