[REVIEW] : Cetaphil Gentle skin Cleanser

12:18 AM




Sebelumnya sudah baca review daily skin care saya tahun lalu?
coba silakan dibaca kembali klik daily skin care

Setahun hampir dua tahun ini setelah saya punya hobby naik gunung entah kenapa kulit saya jadi rewelnya minta ampun. Kulit saya jadi mudah berjerawat, parahnya tipe jerawat saya white head atau kalian lebih sering kenal dengan sebutan jerawat pasir atau jerawat batu.

Jerawat batu itu lebih ngeselin banget, kenapa?. Soalnya jerawat batu bisa berbulan-bulan dan susah untuk dikeluarin itu isinya kecuali ke dokter dan menemukan obat jerawat yang tepat.

Nah sudah lebih dari 3 bulan saya menemukan Holygrail face wash saya, setelah coba face wash dari banyak merk. Dari yang mudah dicari di alfamart kaya ponds saya berhenti di SMA, The body shop yang warna biru saya lupa apa namanya ini yang membuat saya break out paraah, Hada labo yang warna biru telur asin saya juga lupa namanya ini yang membuat pori-pori saya membesar.

Sebelumnya kulit saya tiba-tiba pori-pori di pipi membesar jadi kaya bolong-bolong parah, saya kurang paham karena apa, tapi feeling saya gara-gara BB cream TBS, dan face wash yang kurang tepat. FYI waktu saya pakai face wash acnes dan hadalabo white head di pipi, dagu, dan hidung parah banget sampai saya kalau elus wajah kasar sekali banyak bruntusannya. Sayapun waktu itu kalut akhirnya facial, dikiranya facial akan menyembuhkan white head tapi ternyata tetep aja. oke fix ini karena face wash yang kurang tepat.

Nah akhirnya saya coba produk Cetaphil, sebelumnya saya pakai yang oily skin cleanser karena wajah saya sedang parah minyaknya, setelah yang oily habis saya pindah ke gentle skin care, kenapa? selain mahal yang oily ini cukup bikin kering wajah sampai kaya dehidrasi jadi saya pindah ke gentle, karena kulit butuh kelembaban juga.

PACKAGING

Packaging simple tapi kalo untuk traveling cukup ribet

Cetaphil ini merupakan produk asal Canada. Dari packagingnya terlihat tidak elegant dan seperti obat-obatan. Saya kurang suka packagingnya padahal cukup mahal harganya tapi packaging-nya kurang menunjukkan dia face wash yang mahal. Tapi packaging ini membuat cairan cetaphil bisa sampai habis digunakan, mudah dikeluarkan sampai tetesan terakhir, I love it (ga mau rugi).

TEXTURE & SWATCH

Cukup sebiji Jagung, caranya boleh pakai air dan tidak, kalau saya lebih suka tidak pakai air


Kesan pertama seperti air


Ketika dipijat lembut ada sedikit busa tapi busanya lembut hanya seperti buih


Tanpa dibilas oleh air

Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini berwarna keruh, teksturnya gel yang lembut, tidak berbau, dan tidak berbusa ketika di-swatch. Nah mungkin buat kalian yang pertama kali coba cetaphil akan merasa aneh karena terlihat seperti tidak cuci muka, tapi jangan salah saya pernah coba Cetaphil gentle skin cleanser ini dijadikan make up remover, hasilnya not bad lah tapi ga cukup bersih. Jadi buat yang mau pakai Cetaphil ini harus double cleanser yap, saya biasanya di double cleanser dengan Bioderma (next saya review)

PRICE

Saya lupa harganya, seinget saya yang 250ml cetaphil gentle skin cleanser harganya sekitar 110.000 kalau yang oily skin care yang 125ml sekitar 198.000

Kalian bisa langsung cek ke counter watson, guardian, century, atau apotik-apotik terdekat, tapi saya belum menemukan produk ini di apotik K-24. Untuk yang didaerah bukan di kota besar bisa pesan melalui online, tapi ingat harus lebih hati-hati takut produknya palsu, kalau kalian mau tau online shop langganan saya untuk beli cetaphil ini boleh follow line saya ID : fafarhati

RESULT
  • Kulitku kenyal dan halus kaya kulit bayi, yes! ini yang aku suka banget kulitku kenyal beda sekali kalau kamu pakai face wash yang banyak ditemukan di alfamart
  • Jarang pakai kertas minyak lagi, yes! akhirnya gak over minyaknya. Setelah pakai cetaphil saya mulai berani pakai BB cream lagi tapi tidak lagi pakai produk TBS
  • Di pipi yang pori-porinya besar mengecil dan tersamarkan, ini bahagia sekaliiii akhirnya mengecil ga sebesar dulu, percaya saya ga bohong.
  • Di bawah mata yang tadinya kasar kaya ada milia-nya jadi haluus dan hilang, dan ini membuat saya happy sekali


What I Like :

  • No fragrance, karena saya sensitive sekali kulitnya sama parfum jadi cocok sekali sama cetaphil
  • No alcohol, lagi-lagi karna kulit saya sensitive sama alkohol jadi sukaa sekali
  • Non comedogenic, nah ini dia dewa sekali ga bikin white head nambah yah walaupun masih ada disekitar daerat T (berminyak)
  • Lembutnya parah, kalau saya lagi cuci muka saya suka memijat pelan wajah karena saking lembutnya cetaphil ini.



What I Dont Like :

  • Lumayan cukup mahal, karena yang 250ml ini habis sekitar 2 bulan kurang
  • Jerawat saya ga mateng, jerawat pasirnya masih ada apalagi di pipi kiri yang bekas porinya besar itu, sepertinya jerawat pasir di pipi kiri ini karena ga cocok sama BB cream atau bedak saya, saya menyerah sama jerawat batu/pasir ini huhu sediiih
  • Kulit wajah ga begitu cerah, nah ini karena ada kandungan yang bikin wajah cerah jadi wajah saya ga cerah cerah harus disandingkan sama serum/exfoliation.


Ada yang bisa rekomendasi face wash untuk jerawat pasir atau white head yang ampuh? silahkan komen.


Itu dia review dari saya, semoga bermanfaat. Saya sudah meracuni teman-teman saya untuk pakai cleanser ini, mudah-mudahan kalian juga teracuni dan cocok ya. Untuk berbagi pengalaman dan punya pengalaman sama silahkan isi komentar ya.

You Might Also Like

0 comment

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini

Friends

Google+ Followers

PART OF

Blogger Perempuan