[REVIEW] :Menghilangkan Ketombe dengan Natur Tea Tree Oil

7:59 AM

Mempunyai kulit sensitif memang sedikit kesusahan untuk merawatnya. Kebetulan tipe kulit saya dari ujung kepala sampai ujung kaki itu sensitif, jadi mulai perawatan rambut, wajah, sampai kaki harus hati-hati memilih produk perawatannya.

Permasalahan saya di perawatan rambut adalah ketombe. Kulit mati rambut saya begitu cepat mengelupas, belakangan saya perhatikan kulit saya gampang terkelupas kalau saya memakai produk shampoo yang punya wangi berlebihan. Mau shampo anti ketombe apapun kalau wanginya berlebihan ketombe di rambut saya ini tidak akan hilang bahkan bisa makin parah ketombenya.

Sebelumnya saya juga sudah mereview produk shampoo Selsun, Baca disini [Review]: Shampoo Berketombe 




Kali ini saya akan review Shampo Natur Tea Tree Oil yang sudah saya pakai selama beberapa bulan terakhir, saya pakai shampoo ini di kosan kalau balik ke rumah tergantung di rumah adanya shampoo apa dan memang ketombenya balik lagi karena shampoo di rumah wanginya berlebihan.

PACKAGING

Dari packaging memang shampoo Natur ini berbeda dari produk shampo yang lain karena packagingnya ditambah kardus lagi (kebetulan kardusnya sudah saya buang). Botolnya kokoh dan bukaan flip on botolnya mudah dibuka. Dari harganya yang murah ada packaging kardusnya memang terkesan elegant, tapi sebagai pecinta lingkungan saya merasa packagingnya tidak cinta lingkungan karena boros menggunakan sumber daya alam. Harusnya tanpa kardus cukup sih, entah kenapa harus ada kardusnya.

Packaging yang terlalu besar kesamping ini juga buat saya males bawa pas lagi traveling, ditambah lagi shampo ini kayaknya tidak ada refill yang sachet, jadi cukup ribet ya kalo harus bawa shampo ini

TEXTURE & SWATCH
Saya tidak capture foto dari isi shampoo nya, tapi mudah-mudahan penjelasan saya bisa terbayangkan ya.

Texture dari shampo ini seperti gel sedikit cair, berwarna coklat muda. Untuk seri Tea Tree Oil wanginya seperti ekstrak daun-daunan. Nah berhubung ini memang dari ekstrak daun-daunan, dan saya baca komposisinya tidak ada parfume, jadi bau shamponya tidak wangi sama sekali kecuali bau daun-daunan, beda dari shampo yang lain yang memang pakai parfume di komposisinya.


Ketika diaplikasikan ke rambut, shampo ini sedikit berbusa, kalau kalian terbiasa shampoan dengan busa banyak (semakin banyak sabun berasa semakin bersih) akan kaget pas pakai shampoo ini. Mungkin karena sedikit busa juga jadi di kulit rambut tidak meninggalkan banyak shampo di kulit, jadi ketombenya berkurang.

INGRIDIENTS



Moringa oleifera leaf extract, vitex trifolia fruit extract, Sodium Laurath Sulfate, Morus alba extract, Water, Cocamidopropyl Betaine, Thuja orientalis extract, Artemisia capillaris extract, Eclipta prostrata extract, Lauryl Glucoside, Tea Tree Oil, Glycerin, Phenoxyethanol, Fragrance, Imidazolidinyl Urea, Climbazole, PEG-200, Hydrogenated Glyceryl Palmate, Sodium Chloride, Dicaprylyl Esther, Lauryl Alcohol, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Olive oil extract, TEA-Dodecylbenzensulfonate

Dari komposisinya memang dicantumkan ada 6 ektrak tumbuhan alami yang ternyata punya banyak khasiatnya, berarti memang produk Natur ini menggunakan bahan alami sebagai bahan dasarnya kemudian ditambahkan bahan kimia sebagai agent pencampur. Pantas aja saya tidak berlebihan ketombenya karena produk bahan kimia yang digunakan lebih sedikit.

Ternyata shampo ini masih menggunakan SLS, mudah-mudahan saja SLS yang digunakan konsentrasinya rendah, mungkin saya akan jarang pakai shampo ini karena bahan SLS kalau digunakan terus akan membuat kulit kering.

Saya baru sadar Tea Tree Oil ini menghasilkan rasa dingin di kepala, kandungan Tea Tree Oil ini juga bagus untuk antioksidan penangkal radikal bebas.

Dari keseluruhan kompisis banyak sih yang memiliki manfaat lebih, hanya sayangnya masih menggunakan bahan SLS dan bukan turunannya. Semoga saja kedepan pihak Natur mengganti bahan SLS yang lebih ramah di kulit.


PRICE

Harganya cukup murah dan terjangkau, dan saya merasa pakai shampo ini jadi lebih awet yaa entah kenapa. Produk natur juga gampang ditemuin, di seluruh supermarket ada.

Ukuran 80 ml : 12.000

RESULT
  • Ketombe berkurang 90% kalau rajin shampoan
  • Rontok berkurang 85%

What I Like :
  • Rambut jadi lebih mengembang dan tidak berminyak
  • Rambut lebih halus tidak seperti shampo selsun yang menghilangkan ketombe tapi rambut jadi kaku
  • Kulit kepala tidak over mengelupas seperti pakai shampo lain

What I Don't Like :
  • Kurang harum wangi shamponya
  • Dalam komposisinya shampo ini masih menggunakan SLS
Rating 8/10
Repurchase Yes



Untuk kalian yang punya kondisi kulit seperti saya yang berminyak, sensitif sama parfume, kulit mati mudah terbentuk, kalian bisa coba produk Natur Tea Tree Oil, dengan catatan masing-masing kulit punya reaksi berbeda dengan produk perawatan, mungkin saja saya cocok dengan Tea Tree ini tapi kalian ternyata tidak cocok.

Semoga review ini bermanfaat, Selamat mencoba!



You Might Also Like

8 comment

  1. Wah aku mau coba niih.. Sekarang aku pake selsun, iya rambut jadi kaku banget.. Makasih reviewnya yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaaap semoga cocok juga ya mba mungkin ini shampo jadi kaya obat aja dipakai seminggu 2 kali karena memang baunya kurang wangi, sama2 mbaa diaan :)

      Delete
  2. wih reviewnya keren. kbetulan aku juga pake natur. enak banget di rambut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya ada SLS-nya ya mbaa jadi gak boleh sering2 make shampoo ini :)

      Delete
  3. Natur alami cocok emang buat yg sensitif kulitnya, makasih reviewnya

    ReplyDelete
  4. jadi pengen nyoba juga untuk mengatasi ketombe ..

    ReplyDelete
  5. Aku juga pernah pakai shampo Natur mba, cuma memang betul kata mba kalau wanginya kurang harum bahkan wangi rempah atau jamu gitu. hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa betul mbaa rasanya aneh yaa sampoan tapi ga wangi 😅

      Delete

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini

Friends

Google+ Followers

PART OF

Blogger Perempuan