Hanya di Traveloka jadi Bisa Satu Genggam Pesan Kereta Api

11:15 AM

Cari Tiket, Traveloka aja dulu..
Source : Traveloka
edited : www.farhatimardhiyah.com

Kemudahan akses internet yang dirasakan saat ini memberikan dampak positif yang besar khususnya dampak positif efisiensi waktu dan kemudahan dalam satu genggam. Era digital saat ini menciptakan berbagai start-up mulai dari pakaian, elektronik, perabotan rumah sampai travel service.

Traveloka merupakan one stop booking service yang menyediakan akses pelayanan travel dimulai dari kemudahan akses booking pesawat dan hotel yang sukses menarik banyak konsumen dan dan berhasil menjadi market leader. Tingginya permintaan dari konsumen untuk peningkatan pelayanan dari Traveloka yaitu penyediaan pelayanan booking kereta api, pada awal tahun 2017 traveloka merilis kerja sama secara resmi dengan PT. Kereta Api Indonesia.

Setelah berhasil pada fitur hotel dan pesawat, Traveloka terus meningkatkan pelayanannya. Tidak tanggung-tanggung, walaupun fitur kereta api ini terbilang baru, PT. Kereta Api Indonesia menyampaikan bahwa Traveloka memberikan kontribusi yang cukup signifikan untuk KAI dalam jasa booking tiket secara online melalui Traveloka. Dalam waktu sebulan Traveloka menyumbang 9-10 persen transaksi perhari dari total transaksi.

Pelayanan kemudahan booking tiket Kereta dari Traveloka tidak kalah menarik dari hotel maupun pesawat yang sudah tidak diragukan lagi. Selain mempermudah mendapatkan tiket tanpa antre di loket, fitur pelayanan tiket Kereta dari Traveloka ini memberikan lebih banyak keuntungan dan kemudahan. Bagi yang belum pernah mencoba booking tiket Kereta lewat Traveloka, sebaiknya simak dengan baik tulisan ini.


Traveloka sebagai one stop booking service tidak perlu diragukan lagi kebenaran data real time yang ditayangkan pada ketersediaan kursi di pelayanan booking tiket kereta. Tidak perlu ragu ketika melihat ketersediaan kursi yang penuh atau kosong, jam keberangkatan, atau stasiun keberangkatan/tujuan yang tersedia di Traveloka. Kerja sama Traveloka sebagai partner resmi KAI menghubungkan secara langsung (real time) pihak Kereta Api Indonesia dengan Traveloka. Partner resmi ini memberikan keuntungan bagi pengguna atau konsumen untuk percaya tanpa ragu bahwa data yang diberikan atau diterima akurat dan terpercaya. 




Kemudahan yang lagi-lagi diberikan Traveloka dalam pelayanan booking tiket. Jika biasanya membeli tiket harus antre dan harus menulis manual satu demi satu nama dan ID penumpang kemudian tergantikan oleh akses booking tiket secara online.

Traveloka memiliki kelebihan dalam memberikan kemudahan penggunanya melalui fitur Passenger Quick Pick. Fitur Passenger Quick Pick dapat menyimpan data yang dibutuhkan untuk booking tiket seperti Nama, ID dan Nomor Handphone, hebatnya data ini akan tersimpan dan akan muncul secara otomatis dan cepat tanpa mengetik seluruh Nama lengkap penumpang. 

Bagaimana cara menggunakan fitur Passenger Quick Pick? Langkahnya cukup mudah dan cepat.
  1. Pilih menu my account/ akun saya
  2. Pilih Passenger Quick Pick, disini jika sebelumnya sudah pernah mencoba booking tiket dan sudah memasukkan data maka secara otomatis akan tersimpan. Jika belum pernah, maka alangkah baiknya memasukkan data terlebih dahulu di Passenger Quick Pick, karena kan memudahkan pengguna ketika input data apalagi jika ingin booking tiket pulang pergi.
  3. Ketika sudah tersimpan maka otomatis data itu akan terbaca, contohnya jika input nama farhati ketika mengetik huruf F akan ada pilihan nama farhati, kemudian ketika di klik data tersebut sudah lengkap beserta ID dan Nomor Handphone

Mudah dan cepat bukan? Fitur ini sangat bermanfaat untuk menghemat efektifitas dan efisiensi waktu. Fitur ini juga akan teramat terasa manfaatnya ketika pengguna adalah traveler, backpacker atau perantau. Dalam satu genggam di waktu yang terbatas yang membutuhkan gerak yang gesit, Traveloka menjadi sebuah solusi mempermudah pengguna dalam akses booking tiket kereta api.

Fitur Quick Pick ini tentunya juga akan sangat berguna ketika musim libur panjang, seperti pada hari raya Idul Fitri dimana momen pulang kampung akan memperebutkan kursi kereta api, dengan fitur Quick Pick yang lebih cepat akan memperbesar lebih banyak peluang mendapatkan kursi. Gimana? Penasaran mau cepet dicoba kan fitur Quick Pick-nya?

Source : Traveloka
edited : www.farhatimardhiyah.com

Fitur bebas pilih kursi ini dapat diperoleh karena Traveloka merupakan partner resmi dari KAI, sehingga pada kondisi real time pengguna #jadibisa memantau ketersediaan kursi dan letak kursi kosong di seluruh gerbong kereta.

Pengguna bebas pilih kursi sesuai yang diinginkan. seperti dapat memilih posisi dekat jendela karena menyukai pemandangan sepanjang perjalanan, posisi di dekat toilet, atau posisi di dekat gerbong kereta makan

Bebas pilih kursi ini juga menguntungkan untuk para Backpacker yang rata-rata menggunakan kereta ekonomi untuk perjalanannya. Para backpacker dapat lebih mudah memilih kursi yang lebih longgar yaitu kursi 2-2 yang saling berhadapan, kursi 2-2 ini lebih longgar dibandingkan kusi 3-3 berhadapan, otomatis akan mengurangi rasa lelah para backpacker yang umumnya banyak melakukan perjalanan lebih jauh dan lama.

Source : Traveloka
edited : www.farhatimardhiyah.com

Ada fitur last minute booking #jadibisa mendadak pulang...
Fitur Last Minute Booking ini sepertinya yang paling dibutuhkan dari pengguna Traveloka. Fitur ini sangat bermanfaat untuk para pekerja, anak rantau yang sedang di luar kota, backpacker yang sedang melakukan perjalanan, tiba-tiba dihadapi oleh keadaan mendadak yang harus segera pulang.

Traveloka yang dapat diakses melalui aplikasi di Handphone memberikan kemudahan ketika keadaan mendadak diharuskan mencari tiket sembari melakukan perjalanan ke Stasiun. Melalui satu genggam, dalam 3 jam sebelum keberangkatan kereta, pengguna dapat booking tiket ketika dalam perjalanan ke stasiun. Tentunya dalam 3 jam sebelum booking, pengguna dapat lebih santai dan tenang karena sudah memperoleh tiket terdahulu tanpa harus terburu-buru menuju stasiun lalu mengantre di loket. Sampai di Stasiun hanya perlu melakukan boarding pass dengan memasukkan kode booking atau scan barcode, mudah dan simple bukan?

Didukung oleh fitur Passenger Quick Pick tentunya akan semakin cepat dan mudah. Bayangkan ketika dalam keadaan panik harus mencari tiket, jika tidak ada traveloka dengan fitur Passenger Quick Pick, kemungkinan besar pengguna akan kehilangan kesempatan mendapatkan tiket karena harus mengisi data terlebih dahulu, keadaan ini akan merugikan karena pengguna harus menunggu beberapa jam keberangkatan kereta selanjutnya.

Source : Traveloka
edited : www.farhatimardhiyah.com
Rasanya rugi kalau tidak menggunakan Traveloka untuk booking tiket kereta api dengan fitur kemudahan yang banyak keuntungan dan manfaatnya. Era digital saat ini memang yang dibutuhkan adalah kegesitan dan kecepatan pergerakan kita, kalau tidak ikut cepat bergerak kita akan tertinggal jauh dan tidak akan pernah berkembang. Bagaimana? mau ikut bergerak gesit dan cepat dengan menggunakan Traveloka untuk booking tiket kereta atau hanya diam saja?. 

You Might Also Like

0 comment

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini

Friends

Google+ Followers

PART OF

Blogger Perempuan