Kue Pancong Balap Solo Jajanan murah yang Bikin Kenyang dan Nagih

By Farhati Mardhiyah - 2:07 AM

Baca Juga



Solo surganya kuliner dan jajanan murah. Kalau ke Solo jangan kaget pas makan Soto cuma habis 10 ribu plus gorengan plus es teh, makan nasi sayur 3.500, makan kuliner hits ga lebih dari 50ribu. Kalau mau cari kuliner dan jajanan yang enak dan murah datanglah ke Solo, dijamin ga akan rugi dan bikin kaget pas bayar.

Kue Pancong yang berasal dari Betawi ini ternyata gampang ditemukan juga di daerah Solo. Biasanya jajanan khas daerah yang sering ditemukan di berbagai kota itu ada batagor, siomay, mpek-mpek, cilok, jarang ada yang menjual Kue Pancong karena banyak yang lebih kenal Kue Cubit atau Pukis. Padahal kue Pancong ini gak kalah enaknya dari Kue Cubit loh.




Kue Pancong Balap Solo ini bisa ditemukan di Belakang UNS tepatnya di Jl. Surya Utama. Kedai Pancong Balap Solo tidak hanya gerobak aja tapi ada tempat untuk singgah makan ditempat dan ada menu minumannya, jadi kalau mau ngedate ngemil manja bisa mampir di Pancong Balap Solo.

Untuk menu, tersedia beberapa topping yang kekinian juga, yaitu blueberry, strawberry dan greantea. Topping yang juara sih coklat dan kejunya, karena Pancong Balap Solo ga pelit kasih parutan kejunya dan taburan coklatnya padahal harganya murah banget. Kejunya juga bukan keju biasa, rasanya asin keju soalnya kan ada tuh yang jual jajanan pakai keju tapi kejunya ga asin atau gurih. Coklatnya juga ga pahit rasanya. Harga murah, rasa enak dan lezat di lidah, pas banget kan.

Kuenya juga bisa dipesan matang atau setengah mateng. Bagi yang suka yang setengah mateng toppingnya akan ikut meleleh, untuk rasa yang lebih enak itu selera masing-masing. 

Selain topping yang ga pelit dan menutupi full kuenya, ditambah lagi rasa manis dari susu putih kental manis, ini tambah enak banget rasanya. Tekstur kuenya lembut banget dan rasanya kuenya ga terlalu manis, jadi ga bikin enek karena topping yang sudah manis ditambah susu kental manis juga.





Harganya super murah cuma 5000 untuk yang topping single/original, untuk tambah topping nambah 1000 aja. Murah banget kan? udah toppingnya full, kuenya lembut, bikin kenyang dan nagih banget. Biasanya untuk menikmati kue ini lebih enak dimakan langsung atau masih hangat, ditambah cuacanya lagi mendung syahdu ditemani teh atau kopi hangat. 

Gimana? Penasaran mau coba kuenya? kalian bisa mampir kalau lagi di Solo. Untuk tempat detailnya bisa follow Instagram @pancongbalapsolo 

  • Share:

You Might Also Like

18 comment

  1. Waa... kayaknya enak. Btw, gue baru balik dari Solo bulan lalu tapi nggak ngeh ada makanan kayak gini di Solo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang enak dan murah, iyalah? Ke solo kemana aja? Karna di solo ga ada tempat destinasi wisatanya ��

      Delete
  2. Toppingnya foya-foya banget. Endeus...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan maiin toppingnya padahal murah kebangetan

      Delete
  3. Murah bangeeeet ih, duh waktu ke solo belum pernah nyobain ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ke solo lagi cobain aja bisa order via gofood juga

      Delete
  4. Udah lama ga makan kue pancong, kayanya kalah pamor sama kue cubit ya belakangan ini. Jadi pengen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lagi naik daun kue pancong ini menuju kue hits jaman now

      Delete
  5. Ini mah mantep banget kuenya, jadi pengen. Dan aku dah lama gk makan ini kue lagi..he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu cuma bisa menikmati kue pancong di pasar, dibeli pas lagi anter ibu pulangnya bawa pancong

      Delete
  6. Woow sepertinya menarik nih pancong solo nya...Terlebih kalau adonannya dan campur kelapa muda seperti pancong betawi mungkin rasanya 100% mantap..😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih bingung sebenernya kue pancong Betawi itu nama aslinya apa ya, dua2nya dikasih nama pancong 😂 tp emang kue pancong Betawi itu lezaat

      Delete
  7. Ayik sekali nih, kue pancong topping kekinian dengan harga full senyum :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Full senyum soalnya ramah di dompet kenyang di perut 😂

      Delete
  8. tampak menggiurkan buat dijadiin sarapan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya kalo aku makan malem ini tambahan cemilan hahaa

      Delete

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)