Restoran Korea Ini Pertama Ada di Purwokerto, Rekomendasi Kuliner yang Wajib Dicoba

9:31 AM

Libur panjang akhir tahun memang momen yang tepat untuk berkunjung ke kampung halaman menjalin silaturahmi dengan keluarga besar, atau sekedar backpacker mengunjungi kota-kota kecil untuk menikmati suasana berbeda dari padatnya ibukota. Nah kalu sedang mudik, traveling atau backpacker tentunya berburu kuliner tidak akan terlewat

Kalau kalian sedang berkunjung ke Puwokerto, jangan lewatkan untuk kuliner di Restoran Korea Buldaq Purwokerto.

Buldaq Purwokerto ini bertempat di lantai 1 Rita Supermall, lokasinya tepat di depan alun-alun Purwokerto. Buldaq ini merupakan Restoran Korea yang masih baru dan pertama kali ada di Purwokerto, maklum purwokerto itu kota kecil dan jarang-jarang ketemu kuliner yang berbeda dari lidah orang jawa.

Konsep korea yang diusung oleh restoran Buldaq ini juga didukung oleh desain interior yang memberikan suasana ala-ala korea. Saat memasuki restoran terdapat nuansa ala bangunan korea dengan kayu-kayu, ruang lesehan lengkap dengan background pemandangan ala drama korea, nuansa tersebut didukung oleh pencahayaan dari kaca terbuka lebar yang mendukung oleh ber-swafoto dengan teman, pacar, ataupun keluarga. Nah kaca terbuka lebar itu juga mendukung suasana menikmati makanan dari atas loh dengan pemandangan alun-alun dan jalan utama purwokaterto.

Untuk mengetahui bagaimana rasa makanan, pelayanan, dan fasilitas restoran Buldaq Purwokerto, beberapa waktu lalu saya mengunjungi Restoran Buldaq dan mencoba memberikan review untuk kalian semua, simak baik-baik ya!


1. Pelayanan Restoran Buldaq Rate : 7.5/10 

Pelayanan dari karyawan pramusaji memang sangat ramah sekali, tapi sayang pertama kali memasuki restoran tidak ada yang menyambut di depan pintu masuk, hal ini membuat bingung pengunjung apakan pesannya langsung di kasir atau karyawannya yang menawarkan di meja kita.

Untuk kalian yang akan berkunjung ada baiknya duduk terlebih dahulu lalu melihat menu apa saja yang ada di restoran sebelum memilih, kalau ada yang bingung ditanyakan dulu aja jadi saat pesan di kasir tidak membuat antrian yang panjang.

2. Menu yang disajikan

Tidak sabar untuk segera mencoba makanan dari Restoran korea ini, pertama kali mata saya langsung tertuju pada ayam pedas yang diselimuti keju mozarella atau nama menunya adalan cheese chicken. Cheese chicken ini ternyata jadi menu andalan di restoran ini.
 

Selain cheese chicken menu yang ditawarkan ada juga K-BBQ, bolsot bibimbap, budae jjigaeWoosamgyeob, korbeq, rameyon, Tteokbokki, snack dan kids meal. Untuk kalian yang gemar segala hal tentang korea pasti tau makanan-makanan tersebut. 

Setelah memesan pramusaji segera memberikan banchan di meja. Banchan  yang diberikan ada acar, jagung, dan kimchi. Saya sendiri kurang suka dengan kimchi dan acar khas korea ini walaupun katanya lebih enak dari supermarket tetep aja aneh, mending makan sayur lodeh. Maka dari itu yang dimakan hanya jagung saja karena manis.

Untuk makanan saya memesan 4 yaitu cheese chicken, kids meal, rameyon dan snack. Dari keseluruhan menurut saya biasa aja rasanya atau memang saya ini lidahnya ga bisa nerima yang aneh-aneh, yang juara memang cheese chicken andalan Restoran Buldaq. Saya review satu-satu ya!

Cheese Chicken Rate : 8.5/10

Kalau kalian pesan menu Cheese Chicken atau Korean BBQ, pasti kalian akan diberikan hot pan lengkap dengan menunya. Untuk cheese chicken, hot pan ini digunakan untuk melelehkan keju mozarella dan dibalutkan ke potongan sayap ayam yang sudah berlumutkan saus pedas asam manis. Selain sayap ayam lengkap dengan keju mozarellanya, menu cheese chicken juga ditambahkan potato wedges dan taburan jagung manis.

Cheese Chicken ini menurut saya memang lebih enak disantap ketika masih hangat, keju mozarellanya belum lengket jadi terasa lumer dan menyatu rasanya dengan saus pedas dari ayamnya. Taburan jagung manis menurut saya tidak memberikan rasa apa-apa biasa aja gitu.

Menu Cheese Chicken ini yang paling saya suka adalah potato wedges, selain lembut potato wedges ini juga gurih.

Harga untuk menu Cheese Chicken Rp.80.000,- sudah dapat 3 potong sayap ayam yang dipotong kecil-kecil, potota wedges, keju mozarella dan taburan jagung. Harga ini sangat terjangkau apalagi porsinya bisa untuk 4 orang.
 


Rameyon Rate 6.5/10

Rameyon ini adalah mie berkuah disajikan dengan telur setengah matang, jamur, rumput laut dan sayuran dilengkapi dengan taburan keju. Pertama kali mencoba memang rasanya seperti mie indomie rebus biasa bedanya ditambahkan keju dan printilan sayuran khas korea. Untuk kuahnya sih ga ada yang beda sama kaya mie indomie rebus. Taburan kejunya pun ga menyatu sama kuah, jadi ibaratnya kalau sesuap mie rameyon ini mie indomie rebus lalu sesuap kemudian kuah keju gurih.

Harga untuk rameyon ini Rp.22.900.- menurut saya terlalu mahal dan gak worth it untuk membeli rameyon ini dengan harga segitu rasa yang diberikan gak sesuai.
 

Kids Meal Rate 7/10

Buldoq juga memberikan menu khusus untuk anak-anak. Kids meal yang saya pesan ini adaha chijeu chicken isinya nasi dengan ayam crispy diberikan saus mayonaise lengkap dengan potongan panjang sayur wortel dan sayuran hijau yang saya ga tau itu namanya apa.

Harga untuk kids meal kalau tidak salah sekitar Rp.23.000-, cukup mahal memang padahal cuma nasi dan ayam cripsy aja.


Snack Buldaq Skewers Rate 7/10

Snack ini berisi bakso kepiting dan saus ayam dilengkapi dengan saus buldaq pedas manis dengan taburan wijen dan mayonaise. 

Harga 1 tusuk Skewers ini Rp. 15.000-, memang cukup mahal sih, tapi potongan sosis dan bakso kepitingnya ga kecil, untuk rasanya menurut saya biasa saja.

Saatnya review minuman yang saya pesan. Minuman yang saya pesan ada 3 yaitu green tea smoothies, Chocolate Smoothies dan sweet lime squash. Untuk yang versi smoothies saya jadikan 1 reviewnya ya.

Greentea dan Chocolate Smoothies Rate : 8/10

Masing-masing minuman smoothies tersebut memang ice blend kemudian ditambahkan whipe cream diatasnya dan sedikit taburan bubuk greantea atau susu coklat. Minuman ini enak sih pas dilidah sesuai dengan harganya yang masih bisa terjangkau yaitu Rp 26.000-,

Sweet Lime Squash Rate 9/10

Minuman ini terasa ada soda sprite nya, untuk rasa lime dari jeruk nipisnya memang tidak hilang, rasa segar ditambahkan dari daun mint dan biji selasih. Menurutku pas untuk menyegarkan dahaga selepas makan yang berat-berat rasa di lidahnya seperti cheese chicken. Minuman ini jadi favoritu karena benar-benar membuat segar di tenggorokan, dan tidak buat haus dahaga lagi.

Harganya lebih terjangkau dari minuman smoothies yaitu Rp. 16.900-, Kalau aku balik lagi ke Buldaq pasti balik mesen minuman ini lagi.




Dari keseluruhan saya memberikan rate 8/10, memang restoran korea pertama di Purwokerto ini patut diberikan jempol karena memberikan angin sejuk penikmat kuliner.Sebagai orang perantau merasa bingung kalau ke Purwokerto mau nongkrong atau kuliner dimana yaa, yang ada kesitu-situ ajaa.

Setelah baca review Restoran Buldaq Purwokerto ini, ajak yuk pacar, temen atau keluarga besar yang sedang berlibur untuk menyantap bareng makanan khas korea ini, jangan lupa selfie karena suasana dan cahaya ilahi mendukung.


Food Place Review
Bulda Korea Purwokerto
Rate : 8/10
Alamat : Rita Supermall Lantai 1 Jl. Jend. Sudirman No.296 Sokanegara  Purwokerto, Jawa Tengah 53116
Telp . +6285866226379
Website    : buldaq.com
Instagram : buldaq.bbq

You Might Also Like

40 comment

  1. Purwokerto zaman now banyak makanan2 kece yah..
    sweet lime squash dari gambarnya aja kayanya seger bgt, apalagi minum langsung uuuh..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yapss banyak yg kece tp belum tentu rasanya kece

      Tul banget lime squashnya juaraak

      Delete
  2. purwokerto makin hitz yaa..
    cieee,, kampung nya siapa duluuu?? haha..

    ReplyDelete
  3. Pengen banget kak nyoba disana.. enak banget kayanya jadi pengen nyoba rameyon disana.. thanks for share moga suatu hari nanti bisa kesana amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rameyonnya kurang enak mbaa, semoga suatu hari bisa kesana yaa

      Delete
  4. Aku blm pernah nyoba ini nih, tp sering liat sih kl pas ke rita super mall.. Tengkyu reviewnya ya mbak, pan kapam tak coba ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat mencoba mba bareng keluarga cucok deh

      Delete
  5. Duh bikin laper... cucok meong nih buat makan siang....

    ReplyDelete
    Replies
    1. cucok emang buat makan siang karena ini makan berat

      Delete
  6. Kadang menang di gambar menu doang, pas di coba mah kecewa juga.. kadang2 sech gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap emang betul akupun tertipu dengan gambar rameyon yang menggoda ternyata rasanya seperti indomie

      Delete
  7. Aku smpet nyoba cheese chicken ini kmrin di ojju, sausnya aku kurang suka tp aku suka jagung manisnya hhee.. Jdi penasaran sm rasa cheese chicken yg si buldaq, enakan mana yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya sausnya sama mbaa di resto Korea macam Buldaq gini, kapan2 cobain resto Korea yg high class :-D

      Delete
  8. anyonghaseo ,,,, kirain cheffnya orang korsel juga , eeh ada jual jajangmyon ngga yah hehehehhe
    em maaf sebelummya mau tanya itu apa yah di webnya
    kok tiap di scroll turun Home About me contact disclaimernya ikutan turun juga yah ?
    hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kl cheffnya orang Korea jelas makanannya ga semudah itu dan pasti bakal enak sesuai dengan rasa lidah Korea :-D

      Itu karena lagi nunggu adsense yg tak kunjung di approve, gimana solusinya gan? =_=

      Delete
    2. lah solusi apaan ? saya juga blom di approve , kita senasip nih , wkwkwkwkkwkw, sepertinya Farhati bertanya padfa orang yg salah :D

      Delete
    3. Iya udah nunggu 3 bulan lebih sebelumnya ada pemberitahuan ditolak gitu sehari setelah ngajuin tp ini jd berbulan2 ngapa yaak :-D

      Delete
    4. lama juga sampai 3 bulan yah ,,, ... mungkin yg sekarang pegawai googleadsenses nya lagi sibuk natal dan tahun baru ,, jadi blom sempat liat pengajuan dari juataan blogger didunia kali yah >
      #Sotoy amat wkwkkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkw

      Delete
    5. Hahahaha sama sotoynya kaaya gue atau menghibur diri aja mungkin mereka sibuk liburan (TT):-D

      Delete
  9. Waw harga resto Korea di Purwokerto masih bersahabat mbak. di Batam mana dapat segitu huhuhuhuuuu. Untungnya saya ga begitu doyan. Cuma seru aja nonton di K-dramanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini resto Korea ala-ala mba kalau resto Korea beneran kyknya emang mahal 😂 saya ga cocok nih lidahnya sama Korea, matanya juga ga cocok sama film Korea :-D

      Delete
  10. Swee lime squash seger banget kayaknya rasanya... Udah kebayang, merosot dikerongkongan.

    ReplyDelete
  11. OMG, baca ini kok saya jadi ngidam cheese chicken?? Foto-foto makanannya juga bikin ngiler semuanya Mba. Makin maju aja nih Purwokerto :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah ada Rita supermall memang banyak kemajuan mbaa :-D yuk cobain cheese chickennya

      Delete
  12. Wah keren mbak pengambilan gambarnya .. benar-benar menggugah selera :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yooih pengambilan gambar itu kuntjii :-D

      Delete
  13. Asiiikk. Nanti kalau saya main ke rumah sepupu di Gombong, mau coba mampir ke Purwokerto, ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mampir mbaa dicoba, di Gombong ga ada mall yah :O

      Delete
  14. Mba sayamau dong tapi saya maunya di traktir yah. Saya juga mau nanya apakah makanan korea juga pas di lidah orang indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa minta di traktir, sepertinya kurang pas karena saya aja ga begitu doyan, enakan sambel terasi the best di lidah :-D

      Delete
  15. Cheese Chicken-nya menggoda banget ituuu.. :D

    Makin hits nih Purwokerto, KPop Lovers udah punya tempat hangout ala ala korea :D

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari sekian makanan yg enak emang cheese chickennya :D

      iya hits tempatnya cucok buat nongki nongki

      Delete
  16. uwuuwuwuuuuu, ini sukses bikin sha laper. *langsung buka bekal makan siang* naikin air liur dan semangat makan meski bukan chicken cheese haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha bekal makan siangnya apa mbaa? bayangin aja bekalnya cheese chicken wujudnya hahaa

      Delete
  17. Aku pernah nyoba makan makanan korea pas masih kuliah di Jogja, tapi kayaknya nggak cocok di lidah. :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaa gak cocok di lidah, enak juga nasi kucing enak di lidah enak di kantong hahaha

      Delete
  18. Ramyeonnya sayang banget ga trlalu enak ya mba. Aku prnh coba ramyeon pas di seoul, dan rasanya enak banget. Cm ga pake keju sih yg aku pesen.. Kuahnya kental tp segeeer. Dan pedaaaas. :D. Blm nemu lg ramyeon seenak itu di jakarta

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya rasanya kaya indomie, nah mungkin kalo romyeon asli enak ya mbak kuahnya bener kental dan rasa pedasnya ada. sama mba belum nemu resto korea yang emang enak gitu, gaya-gayaan sih sebenernya belum tau rasa masakan korea asli gmn haha

      Delete

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini

Friends

Google+ Followers

PART OF

Blogger Perempuan