Film 3 Dara 2, Belajar Berumah Tangga dari Film

12:49 AM

Sejujurnya walaupun saya belum berumah-tangga, saya selalu mendapatkan wejangan dari ibu mengenai hidup berumah-tangga, salah satunya adalah ibu selalu menekankan kalau jadi istri itu harus pandai-pandai mengalah.

Baca Juga >>> Review Film- One Day


Seketika saya langsung ingat semua wejangan ibu ketika nonton bareng Film 3 Dara 2 di Blok-M Square kemarin Senin 29 Oktober 2018 bersama Komunitas Indonesian Social Blogpreneur.


Film 3 Dara 2 dikemas begitu apik dan ringan. Sebenarnya didalamnya ada pesan moral amat serius yang ingin disampaikan, namun ide kreatif dari Sutradara Monty Tiwa beserta Kru-nya berhasil menyajikan film 3 Dara 2 dengan nuansa menghibur, terbukti sepanjang film berjalan saya dan teman blogger lainnya tidak berhenti tertawa.

Pada film sebelumnya, 3 Dara yaitu Jay (Adipati Dolken), Affandi (Tora Sudiro), dan Richard (Tanta Ginting) mengalami kutukan menjadi seorang perempuan dari seorang wanita yang pernah mereka goda. Ternyata di Film 3 Dara 2 ini bukan lagi sebuah kutukan, apa itu? 



Sebenernya bukan berupa kutukan tapi lebih pembelajaran hidup untuk 3 Dara Laki-laki yang selalu berulah karena meremehkan derajat wanita. Kali ini di Film 3 Dara 2, mereka menganggap remeh pekerjaan rumah tangga yang biasa diambil peran oleh istrinya. 

Apesnya, perlakuan suami yang seperti Raja di rumah, selalu dilayani istri terlihat betul didepan mata sang mertua yang kaya raya dan horor, siapa lagi kalau bukan Eyang Putri (Cut Mini). Dari situlah Affandi, suami dari Aniek (Fanny Fabriana) mulai dirudung masalah.

Hidup rumah tangganya yang harmonis baik dari segi lahir maupun batin bagi feeling suami-suaminya sih, padahal istrinya begitu lelah karena pekerjaan rumah hanya dikerjakan sendiri. Tiba-tiba hidupnya berubah 180 derajat, kemudian si 3 Dara dan pasangannya terpaksa memutuskan tinggal di rumah Eyang Putri yang sangat horor itu.

Akibat ulah ceroboh para suami-suami si-3 Dara ini, akhirnya sang istri Aniek (Fanny Fabriana), Kasih (Rania Putrisari), dan Grace (Ovi Dian) harus mengambil peran suami untuk bekerja, sementara para suami mengambil peran ibu rumah tangga untuk mengurus seisi rumah mulai dari menyapu sampai urus anak.

Ulah ceroboh dan bodoh dari 3 Dara ini selalu bikin gemas penonton, kenapa? karena mereka selalu mengambil keputusan dengan cara pikir pendek tanpa diskusi dengan pasangan. Padahal inti dari rumah tangga adalah komunikasi, walaupun sebenarnya apa yang mereka putuskan tujuannya membuat istri bahagia, tapi tetap saja kalau sudah menikah urusan suami juga jadi urusan istri.

Baca Juga >>> Crazy Litte Thing Called Love

Sudah masuk lobang, 3 Dara ini selalu dengan cerobohnya mengulang kesalalahan yang sama. Permasalahan satu belum selesai, bertambah permasalahan yang lain, akhirnya pada puncaknya dititik perasaan sabar, para istri mulai gak kuat dengan cobaan yang mereka rasakan.

Film ini sangat menyentil untuk pasangan baik yang sudah atau belum menikah. Setelah menonton film ini dipastikan suami atau pacar kalian tambah sayang, karena mereka akan teringat perempuan yang sudah membesarkanya atau istri yang sudah mendampinginya dalam suka dan duka.

Aksi gimmick wajah dari pemain yang polos dan tak berdaya, ditambah lagi dengan asisten rumah tangga dari Eyang Putri (Cut Mini) yaitu si Jentu (Soleh Silihun) yang sangat menyebalkan karena selalu menyengsarakan si 3 Dara, akan menghibur sepanjang film berlangsung. 

Penasaran kan gimana 3 Dara ini bisa menyentil laki-laki yang kadang anggap remeh perempuan? Khususnya menyentil suami-suami para emak-emak milineal. Mumpung masih tayang di Bioskop, jangan dilewatkan! Ajak suami-suami atau pacar kalian, atau ajak orangtua kalian karena pasti mereka akan tersindir deh dari ulah si 3 Dara ini.

Yuk ah tonton film 3 Dara 2 ini, besok saya mau ajak pacar ah tapi dia suruh nonton sendiri di Jogja, maap LDR! hahaha

Salam,

You Might Also Like

0 comment

Terima Kasih sudah membaca sampai selesai-
Mari berkenalan dan saling berbagi, silahkan isi di kolom komentar dibawah ini ya

Friends

Google+ Followers