5 Restoran Favorit di Jakarta, Paling Nyaman Buat Kumpul Keluarga

9:35 AM

Baca Juga

Sebentar lagi weekend, biasanya kalian menghabiskan waktu bareng keluarga dimana? Paling seru sih menurut saya quality time makan siang bareng, sambil menikmati makan juga bisa ngobrol berlama-lama.


Ini dia 5 Restoran Favorit saya untuk kumpul bareng keluarga. Selain makanannya yang enak, restoran favorit keluarga saya yang diluar mall beberapa ada yang punya kolam ikan, anak-anak bisa terhibur kasih makan ikan.

Rumah Makan Sari Idaman

Restoran ini gak begitu luas sebenarnya, tapi karena makanannya enak ala sunda jadi keluargaku suka banget mampir makan siang bareng kalau lagi kumpul. Restorannya punya kolam ikan walaupun kecil tapi cukup menghibur anak-anak. Oh iya, Restoran ini juga punya tempat VIP yang harus dipesan terlebih dahulu, setau saya sih harus minimal order 350.000.

Kuliner Jakarta, Restoran Favorit Keluarga, Restoram ramah anak, Restoran murah, warung makan sunda, restoran sunda, Kuliner Murah Jakarta, Restoran Murah Jakarta
Source: Zomato


Apa aja menu favorit keluarga saya?
  • Gurame asam manis
  • Sayur Asam
  • Udang dan Cumi Crispy
  • Aneka Sambal
  • Es Kopyor
  • Es Kelapa Jeruk

Lokasi Rumah Makan Sari Idaman
Jl. Raya Cipinang Jaya No.25A, Jakarta Timur

Fasilitas
No Wifi
Musholla
Toilet
Kolam Ikan
Parkir Motor dan Mobil
VIP Room

Gubug Mang Engking Depok

Lagi-lagi warung makan ala sunda, ya karena keluarga saya itu penikmat sambel, jadi warung makan ala sunda itu udah mentok nyaman di lidah. Berbeda dari Rumah Makan Sari Idaman, di Gubug Mang Engking ini ada menu kepitingnya, kebetulan saya dan ponakan itu suka banget sama kepiting. 

Tempatnya lebih luas, ada kolam ikan juga tapi konsepnya itu seperti gubug, jadi bangunannya dari ornamen bambu dan ijuk, nyaman banget buat kumpul keluarga. Harganya juga cukup terjangkau dan bisa dimakan bareng.

Source : Tripadvisor
Menu Favorit Keluarga saya
  • Gurame asem manis
  • Kepiting saus padang
  • Udang bakar madu
  • Karedok
  • Tumis Kangkung

Lokasi Gubug Mang Engking Depok
Kampus UI, Depok

Fasilitas
No Wifi
Musholla
Toilet

Holycow Steak

Sebenarnya keluarga saya itu lidah Indonesia banget, kurang cocok kalo makan ala makanan luar macem Eropa gini. Tapi, Holycow Steak ini memang Restoran yang paling cocok untuk kumpul bareng keluarga, apalagi anak jaman sekarang itu lebih suka makanan yang aneh-aneh.

Walaupun harganya rada lumayan lah, namun menurut saya harganya ini masih terjangkau karena steaknya sendiri beneran daging, jadi jangan bandingkan steak disini dengan steak sebelah yang harganya super murah yaa.

Menu favorit
  • Wagyu Sirloin
  • Wagyu Bolar Blade
Lokasi Holycow Steak
TB Simatupang, Kelapa gading, Senopati

Fasilitas
WiFi
Toilet 

Bandar Djakarta

Siapa yang gak kenal Bandar Djakarta? Pasti kalau yang sedang mampir di Jakarta minta diajak ke Bandar Djakarta. Selain tempatnya luas, olahan masakan seafoodnya juga menggiurkan. Tempatnya juga super luas, cocoklah yang mau ajak keluarga besar ke Bandar Djakarta.

Bandar Djakarta ini ada pasar ikannya, sebelumnya kita harus pilih seafood segar, setelah ditimbang nanti disuruh pilih mau diolah dengan bumbu apa. Seafood di Restoran ini masih segar banget, jadi gak perlu khawatir kualitas olahan masakannya pasti enak.

Kuliner Seafood, Kuliner Jakarta, Bandar Djakarta, Seafood murah, seafood enak
Source : Tripadvisor

Tidak ada menu favorit karena saking banyaknya dan menurut saya semua enak ya. Jadi? silahkan eksplore sendiri, tapi bisa dicoba kepiting saus singapura.

Lokasi Bandar Djakarta
Pintu Timur, Taman Impian Jaya Ancol, Jl Lodan Timur No.7, Kota Tua, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430

Fasilitas
Wifi
Musholla
Toilet

The Holy Crab

Kepiting itu makanan favorit saya, jadi seringkali saya ajak keluarga untuk makan kepiting bareng. The Holy Crab ini walaupun harganya lumayan mahal tapi rasanya gak bohong, super enak. Biasanya saya pesan menu paket Mud Crab, isinya lumayan bikin kenyang untuk 4 porsi/orang. 

Untuk menu Mud Crab, rasa bumbunya agak pedas dan manis. Isinya ada kepiting, shrimp, calms, onion rings, canjun fries. Racikan bumbunya super kaya rempah, jadi tidak terasa amis seafood. Karena harganya cukup mahal, jadi untuk coba kesana lumayan itung-itungan.

Lokasi The Holy Crab
Jalan Gunawarman No.55, Kebayoran Baru Jakarta Selatan

Fasilitas
Wifi
Musholla
Toilet

5 Restoran tersebut barangkali menurut saya enak tapi kalian biasa aja, tergantung selera sih. Apapun makanannya kalau disantap bareng keluarga rasanya enak-enak aja, apalagi kalau gratis ditraktir, ya kan?

Salam,


You Might Also Like

2 comment

  1. Suka banget ngeliat tulisan ini. Rapih layoutnya.. tulisannya juga bagus.. sayangnya saya belum sanggup makan direstoran mahal2.. hahhaa.. tapi boleh masuk wishlist ini mah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. uwaaa jauh sama blog ewafebri ini mah, ini gak mahal loh mbaa yang mahal cuma holycrab aja sama holycow steak hahaha :D

      Delete

Terima Kasih sudah membaca sampai selesai-
Mari berkenalan dan saling berbagi, silahkan isi di kolom komentar dibawah ini ya

Friends

Google+ Followers