Blogger Perempuan Network Sebagai Eksistensi Blogger

5:44 PM

Baca Juga

Eksistensi bergabung Komunitas

Day 4 challenge dari Blogger Perempuan network kali ini mengenai "kenapa bergabung di Blogger Perempuan Network"


Seringnya kepo-kepo dan Blog walking, saya sering melihat banner dari Blogger Perempuan di blog tetangga. Awalnya saya tidak paham komunitas Blogger Perempuan itu apa dan aktivitasnya bagaimana.

Pertama kali memutuskan klik banner dari blog sebelah langsung daftar aja tanpa mau tau gimana aktivitasnya. Kalau ditanya alasannya apa yaa pengen eksis kaya blog tetangga, kayaknya keren blog ada banner dari suatu komunitas.

Akhirnya komunitas Blogger Perempuan hanya menjadi banner tanpa jadi tempat belajar ataupun memperluas networking.

Sampai akhirnya membawa saya kepada suatu circle pertemanan di Instagram dengan para blogger yang sudah hitam, lalu penasaran kok mereka banyak aktivitasnya sebagai blogger, sering ada job event atau ketemu dengan komunitas.

Jadilah kepo dengan semua media sosial Blogger Perempuan, ternyata Blogger Perempuan punya grup Facebook dan disana bisa saling share update postingan blog, dan itu bermanfaat loh untuk meningkatkan traffic blog.

Buat kamu yang belum join Blogger Perempuan Network, nih saya kasih Alasan kenapa wajib gabung Blogger Perempuan Network.

Semangat Konsisten Nulis

Adanya sharing Blog Post Update dari Blogger Perempuan Network bisa memacu kita untuk nulis. Misal mba Alaika tiap hari akan rajin posting di grup sesuai tema hari itu, lalu banyak yang sharing, lalu tiba-tiba bisa loh muncul ide gitu aja.

Mudah Menentukan Niche Blog

Siapa yang blognya acak-acakan kaya gado-gado atau kaya etalase toko?. Nah adanya sharing sesuai tema di Blogger Perempuan Network jadi mudah buat kita menentukan Niche blog. Gak percaya? Coba aja dulu.

Tempat Belajar

Nah ini yang baru saya rasakan. Walaupun saya sudah aktif blog dari 2009 tapi tuh gak ada peningkatan, gitu-gitu aja. Jadi saya masih tergolong sebagai newbie.

Blogger Perempuan Network menyediakan grup WhatsApp Blogger Support, jadi di grup tersebut kita bisa bertanya semua permasalah tentang ngeblog dengan mba Alaika, mba Shinta dan mba Amalia.

Perluas Networking

Gabung komunitas itu pentingnya adalah networking jadi semakin luas, apalagi bertemu dengan satu circle.

Nah bisa saling follow seluruh akun media sosial dari teman satu komunitas Blogger Perempuan. Anggotanya saat ini sudah 4.000-an loh, saya sendiri belum follow semua akun. Klik disini juga bisa.

Salam,



You Might Also Like

2 comment

Terima Kasih sudah membaca sampai selesai-
Mari berkenalan dan saling berbagi, silahkan isi di kolom komentar dibawah ini ya

Friends

Google+ Followers