Tips Dapatkan Followers Organik, Blogger Wajib Baca

9:10 PM

Baca Juga

Agar followers Instagram naik, followers instagram, cara menaikkan followers Instagram, cara naikin followers Instagram, cara naikin followers

Profesi blogger memang tidak bisa lepas dari keaktifannya dalam menggunakan sosial media. Kalau kalian blogger, wajib punya akun media sosial minimal Facebook, Twitter dan Instagram.


Kenapa? Karena rata-rata job blogger itu selalu berkaitan dengan post event report lewat live tweet, post IG story' dan Feed, upload postingan tulisan di Facebook dan sosial media lain.

Nah, kalau kalian memutuskan jadi blogger, jangan pernah mencoba buat akun Facebook baru karena jumlah friends kalian tidak akan besar, kan sudah jarang masyarakat Millenial manfaatin Facebook, kecuali kaum cebong kampret mungkin?

Untuk para blogger, memang jumlah follower di Twitter dan Instagram jadi momok utama. Kalau ada job nih, umumnya ada persyaratan minimal jumlah followers.

Nih saya kasih tips biar followersnya naik, mudah-mudahan bisa bantu kalian ya!

Tambahkan Keterangan sebagai "Blogger" di Bio profile


Biasanya yang saling follow walaupun gak kenal memang sesama satu profesi. Gak heran kalau kebanyakan  Blogger akan memberikan keterangannya di Bio Profile.

Saya sih sebagai Blogger akan langsung follback tanpa pikir panjang kalau ada keterangan "blogger". Tapi perlu dicatat, sesama blogger mbok ya jangan unfollow teman satu seprofesi, gitu.

Rajin Buat Konten Menarik

Memang sih betul kalau followers itu akan melakukan follow melihat dulu ada apa sih yang diberikan di akun kita?

Nah, untuk kalian blogger bisa dialternatifkan buat konten review produk skincare atau makeup, bisa berupa foto dengan flatlay menarik maupun video.

Selain itu bisa tampilkan feed kece ala travel blogger, ini juga nih yang bisa bikin engagement Instagram kita bagus.

Kalau Twitter sih coba bikin tweet yang lucu dan menarik, atau yang galau nyelekit tapi nyentil, kali aja kalian bisa dapetin retweet banyak lalu followers makin banyak

Gabung Komunitas, Event Job/non Job, Saling Follow

Lagi-lagi saya kasih tau kalau gabung komunitas itu banyak banget manfaatnya. Ikut terlibat dalam suatu komunitas akan memperluas networking, begitu juga hadir di event yang mempersatukan semua komunitas.

Jangan diam aja kalau ketemu, saling sapa dan tanya nama serta akun sosial median, langsung deh todong buat follow. 

Oh iya untuk komunitas biasanya ada di program saling kenalan dan follow, kaya di bloggercrony dan blogger perempuan.

3 tips itu berdasarkan pengalamanku aja yaa, sebelumnya followers Twitterku ini cuma 600an, nah sejak gabung komunitas lalu dapet kesempatan di promosinya sama bloggercrony di Twitternya namanya program Monday-Follow. Program ini ngebantu banget karena bisa naikin friends aku sampai 300an.

Salam,

You Might Also Like

0 comment

Terima Kasih sudah membaca sampai selesai-
Mari berkenalan dan saling berbagi, silahkan isi di kolom komentar dibawah ini ya

Friends

Google+ Followers