5 Lagu Indie Yang Paling Enak di Dengar

8:20 AM

Baca Juga

Sebenarnya saya kurang paham maksud dari Lagu Indie itu apa. Sepaham saya lagu indie itu diproduksi sendiri tanpa label, betul gak?.

lagu indie yang paling enak di dengar, playlist lagu indie, playlist naik gunung, playlist traveling, playlist jalan-jalan, lagu yang cocok untuk naik gunung, lagu yang cocok buat nanjak, lagu yang cocok buat traveling

Mulai mendengar lagu Indie itu ketika lagi seneng-senengnya naik gunung, rasanya kalau lagi jalan atau dipuncak begitu tenang denger lirik lagu dari lagu-lagu Indie. Liriknya biasanya menyentuh, udah gitu cuma diiringi petikan gitar, syahdu begituu.

Banyak banget kayaknya yang suka sama Danilla, tapi kayaknya saya belum begitu tertarik denger lagu-lagunya Danilla. Mungkin beda seleranya ya?. Nah, saya mau sharing 5 lagu Indie yang paling enak di dengar versi saya, mungkin beda dengan kalian ya, tapi bisa aja senada seselera sama kalian.

Utarakan - Banda Neira

Ini sih lagu andalan pas hati lagi sendu, bahagia, pilu semua rasa cocok banget dengerin lagu Utarakan dari Banda Neira. Coba deh kalian dengerin, dan resapi liriknya.

Lirik Utarakan, Banda Neira
Lihatlah bunga di sana bersemi
Mekar meski tak sempat kau semai
Dan suatu hari badai menghampiri
Kau cari kemana, dia masih disana
Wakau tak semua tanya datang beserta jawab
Dan tak semua harap terpenuhi
Ketika bicara juga sesulit diam
Utarakan, utarakan, utarakan.
........

Sayang banget Banda Neira ini sudah bubar beberapa tahun yang lalu, alasannya katanya sih karena salah satu dari mereka harus kuliah di luar negri. Menurutku terlalu keren untuk bubar, karena semua lirik lagunya gaesss, tidak main-main.

Dialog Hujan - Senar Senja

Kalau ini lagu yang selalu nemenin lagi nyuci pas masih ngekos di Solo, biasanya juga sih nemenin lagi dengerin pas lagi hujan rintik-rintik lalu tiba-tiba harum bau hujan membasahi tanah. Bau harumnya bikin tambah rindu sama si dia, kalian harus coba dengerin lagu ini.

Lirik Dialog Hujan, Senar Senja
Bicara rindu, bicara haru
Luangkan ruang imajimu
Bernyanyi merdu, bernyanyi sendu
Bebaskan birunya hatimu
Tanpa kata, tanpa nada
Rintik hujanpun menafsirkan kedamaian
Hanya rasa, hanya prasangka
yang terdengar di dalam
Dialog Hujan
....

Gimana? syahdu betul liriknya? tambah lagi petikan getirnya ciamik banget, bikin tambah kangen.

Cerita Senja - Pygmy Marmoset

Walaupun lagu ini tidak sendu dan mendamaikan hati, tapi bikin melebarkan senyum kita. Apalagi lagu ini diputar di pagi hari, cocok jadi penyemangat hidup untuk lekas segera bangun dari kasur lalu berangkat mencari pundi rupiah.

Lirik Cerita Senja - Pygmy Marmoset
Melihatmu dari tepi kota, mega megah menawan
Manja terbuai semilir senja
kulihat dia, merona
Gemulai dia menari, memayungi letihnya hati
Bertutur ia tentang setiap peluh dan asa
Memberi tanda, saatnya rebahkan raga
Bawa aku kesana. kehangat pelukannya
Sang angkasa merah
Melabuhkan rindu
Semerdu senandung senja
....

Pulang - Float

Lagu ini juga yang selalu menemani pas lagi nyuci di kosan. Saya itu jarang update lagu baru, jadi sukanya kalau lagu sudah nyaman yang diputer itu aja. Lagu ini juga liriknya dalem banget, yah kalau saya lagunya gak jauh dari Rindu.

Lirik Pulang, Float
Dan lalu
Rasa itu tak mungkin lagi kini
Tersimpan di hati
Bawa aku pulang, rindu
Bersamamu
Dan lalu
Air mata tak mungkin lagi kini
Bicara tentang rasa
Bawa aku pulang, rindu
Segera!
...

Wish You Were Here - Endah N Resa

Lagu ini wajib diputar kalau saya lagi dalam perjalanan jauh, atau lagi bermalam di tenda dengan suara sunyi dan udara yang dingin. Gak jauh dari Rindu juga sebenarnya, yah harap maklum orang LDR begini playlistnya yang bisa menghibur rasa kangen mendalam.

Siapa yang belum kenal Endah 'N Resa? pasangan musisi yang main bareng, cowoknya main gitar ceweknya nyanyi, suara mba Resa sendiri khas banget, kalau dengar sepintas pasti udah tau itu suara mba Resa.

Lirik Wish You Were Here, Endah 'N Resa
I always be here, waiting for you to come back home
I keep our flowers grow, since we planted the seed many years ago
And I stare at the moon and hope we'll meet there
hope we'll meet there? cause I miss you
I wish you were here
..

Sebenarnya lagu itu akan nyaman di dengar dan dirasa oleh kita tergantung suasan hati kita sendiri, misal lagi jatuh cinta mungkin yang akan selalu diputar lagu-lagu kenangan bareng gebetan, atau lagu yang beat-nya lebih cepat. Beda lagi kalau lagi patah hati, maunya denger lagi yang super mellow dan mendayu seakan-akan hati akan terbawa, terus akhirnya bisa nangis deh, maka dari itu kalau lagi patah hati hindari putar lagu sedih dan mellow ya.

Gimana? Dari list 5 Lagu Indie ini ada yang asing buat kalian gak? atau kalian juga sering putar lagu mereka? Tergantung selera ya, gak maksa kok kalian harus suka lagu-lagu ini. Kalian boleh loh sharing rekomendasi lagu favorit di kolom komentar bawah ini, yuk sharing!


Salam,


You Might Also Like

2 comment

  1. Yang tiga asing, yang dua sering ku putar. Banda Neira - Utarakan dan Endah N'Resa - Wish You Were Here. Tapi yang tiga mau aku dengarkan juga siapa tahu cocok buatku :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah coba dengerin yg lain enak enak juga loh 😁

      Delete

Terima Kasih sudah membaca sampai selesai-
Mari berkenalan dan saling berbagi, silahkan isi di kolom komentar dibawah ini ya

Friends

Google+ Followers