Makanan Murah dan Enak di Sekitar Kampus UNS, Mahasiswa UNS Wajib Tahu

By Farhati Mardhiyah - 6:48 AM

Baca Juga

Solo terkenal dengan kota ternyaman menjadi tempat tinggal. Semua harga sandang pangan masih terjangkau di Kota Kecil ini. Gak percaya? Coba sesekali main ke Solo, kalian akan ternganga dengan harga makanan yang sangat murah.


Apalagi makanan di sekitar kampus UNS, benar-benar terjangkau sesuai kantong mahasiswa, bisa bikin irit uang jajan loh.

Solo dan sekitarnya, sebenarnya punya kampus besar selain UNS yaitu UMS dan ada kampus kecil lainnya. Tapi, dua kampus besar itu bagaikan langit dan bumi. Kenapa? Karena UMS adalah kampus swasta yang notabene mahasiswanya lebih berada atau highclass dibanding mahasiswa UNS, betul tidak kawan-kawan UNS?

Itulah yang menyebabkan hidup di sekitar UNS lebih murah di bandingkan UMS. Dari segi harga sewa kosan sampai makanan, bedanya di sekitar UNS lebih ramai kuliner yang aneh-aneh termasuk cafe-cafe dibandingkan UNS.

Nah, kalau kalian hendak main ke kampus teman di UNS, atau nantinya berniat kuliah di UNS, kamu wajib tahu list Makanan enak dan murah di sekitar UNS. Simak-simak ya!

Ayam Geprek Kumlot

Menurut saya dari sekian geprek di UNS, ayam geprek Kumlot ini paling enak. Letaknya ada di jalan Kartika atau Ngoresan, belakang kampus UNS.

Ayam geprek solo, ayam geprek Kumlot, ayam Kumlot, ayam geprek murah, ayam geprek solo, makanan murah solo, ayam geprek, ayam geprek enak di solo, ayam geprek recommended di solo, ayam geprek paling enak di solo
Source : Twitter @ayamkulot

Harganya cukup terjangkau sekali. Ayam geprek + nasi cuma 8000, es teh 2000, terong 500/potong, jamur 4000. Ambil nasi sepuasnya gak perlu bayar, gimana? Murah dan bikin kenyang kan?.

Warung Nasi Pagi Sore

Untuk kalian yang kangen masakan rumah bisa makan di warung Pagi Sore. Sama kaya di Kumlot, nasi di Pagi Sore juga ambil sepuasnya, gak perlu bayar.

Harga nasi sayur cukup 4000, tambahan lauk lain tempe 1000/potong, ayam 5000/potong, dan lain-lain. 

Warung Nasi Pak Dalang

Ini jadi andalan mahasiswa UNS untuk makan sore atau malam. Warung Nasi Pak Dalang buka dari sore jam 5 sampai semua makanannya habis. Letak warungnya ada di Pasar Penggung, di Jalan Surya.

Nasi+sayur harganya cuma 3000, gorengan 500an, sate-satean 2000an. Andalan banget kalau duit lagi tipis, dengan 3000 rupiah bisa dapet nasi sayur. Oh iya, ini bukan angkringan yaa.

Mie Ayam Pasir Shenix

Mie ayam ini beda dari yang lain, karena sambalnya itu cabe bubuk yang dibuat dari cabe asli. Mie ayam-ayam juga disajikan dengan potongan ayam sayap, paha, ceker, kepala, jamur, atau telur puyuh.
Mie ayam Shenix , mie ayam pasir Solo, mie ayam enak di solo, mie ayam enak di UNS
Source : Instagram Triofoodhunter

Harganya juga murah banget, dengan 12.000 udah dapet mie ayam sama potongan ayam. Tambah minum es teh dan dua kerupuk hanya 15.000 loh.

Penyetan Bandung

Penyetan Bandung ini sama seperti pecel lele atau ayam, bedanya khas dari penyetan Bandung ini adalah kol yang ikut digoreng. Rasa gurih dari ayam atau lele tambah kol goreng yang di goreng dalam minyak coklat kehitaman menjadi kenikmatan tersendiri.

Letak penyetan Bandung yang enak ini ada di belakang UNS posisinya di dekat kuburan cina, saya lupa nama jalannya.

Harganya terjangkau juga nasi ayam 9000, kalau nasi lele 6000. Sayangnya di penyetan Bandung ini nasinya tidak gratis, alias mbayar dan porsinya sedikit.

Nasi Goreng Bu Sati


Kalian akan terkejut dengan harga satu porsi nasi goreng di Warung Bu Sati. Harganya serba 5000, selain nasi goreng yang dicampur dengan telur, ada juga capcay godok/rebus, paklay godok/rebus, magelangan.

Warung Bu Sati ini ada di Gulon, dari gor badminton tinggal lurus aja, cari di sebelah kanan jalan.

Sebenarnya ada banyak warung makan yang murah di sekitar UNS, list diatas itu warung makan yang sering saya kunjungi. Kalau kata Sandiaga Uno 100ribu gak bisa buat beli apa-apa, 100ribu bisa buat hidup 2 Minggu di Solo.

Salam,



  • Share:

You Might Also Like

9 comment

  1. noted mba.. minggu depan mau ke YK, sapa tau bisa lanjut ke Solo

    ReplyDelete
  2. pantes aja berat badan mu naik terus mbaa.. wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya gimana mba duit 50ribu bisa buat seminggu huahahaha

      Delete
  3. waduh,
    ada mi ayam yang menggoda imron :((

    ReplyDelete
  4. Juls, burjonya Rusdi kok gk ada?? Duh, kangeeen pgn balik Solo. Pengen makan semuaaaaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha Rusdi kan mahal Magelangan aja 9000 😂

      Delete

Terima Kasih sudah membaca sampai selesai-
Mari berkenalan dan saling berbagi, silahkan isi di kolom komentar