Resolusi 2019, 5 Hal yang Ingin Dilakukan

10:26 PM

Baca Juga

Sebentar lagi akan memasuki libur akhir tahun, sudah merencanakan liburan kemana? Buat saya liburan di momen high season itu gak banget, soalnya semua destinasi seperti pasar, begitu padat. Seperti biasanya, memasuki tahun baru biasanya saya membuat goal setiing atau list berbagai resolusi. Tahun 2018 ini resolusi saya lulus, alhamdulilaah sesuai target.

Oro-oro Ombo Semeru, Semeru, gunung Semeru, Semeru mountain

Setelah lulus, mau apa ya? Saya sendiri tidak mengimpikan kerja kantoran, tapi kedepannya saya punya tujuan untuk mengembangkan diri supaya ilmu ini banyak manfaatnya. Nah, saya mencoba membuat sebuah resolusi untuk tahun 2019, harapannya impian besar saya akan bertahap terwujud.

Mulai Buka Tabungan Dana Haji

Setelah mengikuti event Danamon Haji x Kompasianival, saya jadi terbuka hatinya untuk segera mempersiapkan dana haji sedini mungkin. Walaupun saya masih muda, tapi umur tidak ada yang tau. Bisa saja saya lebih cepat dari umur Rasulullah, saya akan merasa rugi kalau belum menunaikan ibadah wajib terakhir dalam rukun Islam.

Untuk info lebih lanjut mengenai tabungan Danamon Haji, kalian bisa baca lebih lanjut di tulisan Persiapkan Dana Haji Sedini Mungkin Bersama Danamon.

Renovasi Rumah Ibu

Setelah almarhum Bapak meninggal, memang kebutuhan rumah tangga ditanggulangi bertiga oleh Ibu saya, saya dan adik saya yang masih kuliah. Ibu punya keinginan renovasi total rumah yang sudah disinggahi sejak tahun 1989, cukup lama kan?.

Walau sudah lama, memang rumah Bapak dan Ibu ini tidak terlihat banyak yang rusak karena Ibu rajin merawat rumah tiap tahun , minimal tembok selalu di-cat. Tapi, berhubung sudah disinggahi cukup lama, barang di rumah sangat menumpuk, semua barang dari jaman pertama rumah dibangun sampai sekarang bisa ditemui.

Ibu punya keinginan renovasi dapur jadi dapur minimalis, padahal alat masak ibu banyak dan besar-besar. Jadilah, sekarang saya sering cari ide lewat pinterest untuk dekorasi dapur minimalis.

Mulai Naik Gunung Lagi

Terakhir naik gunung tahun 2016, kemudian setelah bapak meninggal di Mei 2016, ibu agak berat mengijinkan lagi untuk naik gunung. Jangankan naik gunung, untuk pergi jauh kecuali buat belajar aja susah.

Tapi, saya mau menghidupkan lagi jiwa brutal saya yang apa aja dilahab termasuk naik gunung. Kelamaan naik gunung jadi buat nyali saya ciut, hahaha. Gunung mana aja ya yang mau saya daki? Gunung Merbabu, Merapi, Lawu, Ciremai, Rinjani, terakhir Pelaminan.

Diet Karbohidrat dan Gula

Sepulang dari Solo, berat badan saya naik 10 kg. Kenapa berat badan bisa naik dengan cepat? Karena pola makan saya di Solo yang terlalu banyak karbohidrat dan gula. Bayangkan aja, setelah makan nasi saya gak bisa lepas dari es teh manis. Maklum ya, es teh manis di Solo itu seger banget beda dari es Teh di kota manapun.

Pola makan dengan karbohidrat tinggi dan gula tinggi menyebabkan berat badan naik, ditambah lagi saya jarang olah raga. Dulu, karena saya suka naik gunung tiap mau nanjak pasti saya rajin lari pagi. Yuk ah, 2019 ganti berat badan.

Konsisten Nulis Blog

Namanya konsisten nulis itu gampang-gampang susah. Gimana caranya biar konsisten nulis blog?, salah satu cara memudahkan menulis itu membuat niche blog. Sebenarnya sih ide menulis itu gampang ditemukan, asalkan ada niat menulis dengan tekad yang kuat.

Semoga 5 hal tersebut terlaksana dengan baik, niat dan mulai aja dulu. Kalian gimana? Resolusi 2019 apa aja nih? Sharing yuk!

Salam,

You Might Also Like

4 comment

  1. Wah semoga hal hal diatas dapat tersampaikan ya mbak :)
    Dan semoga tahun depan lebih baik daripada tahun ini.. Aamiin..

    ReplyDelete
  2. Mulai mendaki gunung lagi sepertinya asik. Hehe. Salam Kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe betul tapi harus ngurangin berat badan dulu nih :D

      Delete

Terima Kasih sudah membaca sampai selesai-
Mari berkenalan dan saling berbagi, silahkan isi di kolom komentar dibawah ini ya

Friends

Google+ Followers