Keunggulan Asus Zenbook 14 UX433, Laptop Idaman Pekerja Mobile

By Farhati Mardhiyah - 8:44 AM

Baca Juga

Bekerja secara mobile membutuhkan alat perangkat yang fleksibel, cepat, efisien dan tahan banting. Pekerja mobile juga selalu dituntut untuk selalu kreatif dan belajar

review laptop asus, asus zenbook 14 ux433, review laptop asus zenbook 14 ux433, seri laptop zenbook asus terbaru, laptop asus terbaru 2019, laptop terbaru 2019, tipe laptop terbaru 2019, laptop asus 2019


Setelah lulus memang saya belum sama sekali menjajaki pekerjaan yang begitu terikat dan sangat monoton, duduk di kursi dan depan laptop atau di laboratorium karena basic saya adalah kimia murni. Saat ini saya sudah bekerja sebagai tenaga konsultan sebuah Perusahaan Jasa Pertambangan, tapi saya tidak pernah bekerja seperti pegawai yang lain dengan rutinitas jam 08.00-16.00 di kantor.

Pekerjaan saya lebih mobile, bisa dibawa ke rumah atau bisa dikerjakan ketika saya berada di luar kota. Selain sebagai tenaga konsultan, saya juga sebagai freelancer blogger. Kedua pekerjaan tersebut buat saya sangat nyaman, karena saya tidak perlu datang ke kantor melalui kemacetan, dan sesuai passion.

Enak ya bisa mobile kerjanya?

Tidak sepenuhnya santai dan enak seperti yang dilihat teman-teman saya, karena pekerjaan saya semua bergantung pada perangkat yang saya punya, salah satunya laptop yang merupakan alat perangkat kerja utama saya.

Kalau sedang banyak deadline, saya harus bekerja multitasking, otomatis laptop saya harus membuka banyak folder dan software. Kadang, saya sedang mengerjakan laporan perusahaan yang harus membuka PDF, Ms. Excel, dan Ms.Word secara bersamaan lalu harus buka Google Chrome juga untuk mengerjakan deadline kerjasama menulis dengan brand, muncullah drama pekerjaan.

Tidak hanya karyawan di kantor loh yang punya drama seputar dunia kerjanya, pekerja mobile juga punya drama sendiri.

Ya itu, ketika buka banyak folder tiba-tiba laptop saya jadi super lambat, maklum RAM-nya kecil dan standarnya tidak bisa bekerja secara bersamaan, kalau mau mengerjakan laporan di Ms.Word dan PDF tidak bisa disambi yang lain, bisa sih tapi akhirnya nanti jadi super lambat, butuh kesabaran banyak.

Apasih laptop idaman pekerja mobile seperti saya? Jawabannya ya laptop itu harus ringan, kerjanya cepat, fleksibel dibawa kemanapun, mudah operasionalnya, dan tahan banting. Kenapa kategorinya harus kelima jawaban tersebut? Coba simak yuk, pasti kamu yang pekerja mobile setuju sama pendapat saya.

Laptop Ringan dan Tahan Banting

Pekerja mobile seperti saya akan selalu membawa laptop kemanapun, bahkan ketika traveling pasti akan membawa Laptop, kalau tiba-tiba ada kerjaan mendadak tidak bawa laptop bisa repot. Apalagi tipe minimalis dan super simpel seperti saya ini lebih suka menggunakan tas ransel kecil ketika traveling, rasanya laptop akan jadi prioritas kedua setelah bawa pakaian yang lebih wajib. Itu karena laptopnya super berat dan besar yang membuat beban tas jadi lebih besar, duh gak nyaman banget.

Begitu juga ketika mengurus perijinan di Kantor Pemerintahan seperti saya yang harus bolak-balik dari kantor satu ke kantor yang lain, pasti lebih nyaman dan fleksibel kalau membawa tas kecil. Kadang saya suka malas bawa laptop, walaupun sebenarnya laptop saya Asus E202S Series ini sudah cukup enteng tapi belum tahan banting, takut kan kalau saya bawa kebanting-banting diperjalanan, bisa-bisa LCD pecah dan mati total.

Kalian gitu juga tidak seperti saya? Saya merasakan banget kalau laptop berat dan tidak tahan banting itu bikin pekerjaan saya jadi lebih terhambat.

Koneksi Jaringan Stabil

Ini yang sering saya terjadi pada saya, tiba-tiba ada message dari bos "Mba, ini tolong kirim surat ke kantor x, mba.. tolong bikin laporan triwulan nanti malam feedback ke saya ya.."

Super tiba-tiba, kadang saya lagi tidak bawa laptop atau sudah buka laptop ternyata jaringannya tidak lancar jadi tidak bisa download file profile perusahaan yang cukup besar. Itulah alasannya, pekerja mobile harus punya laptop dengan koneksi jaringan stabil.

Daya Tahan Baterai Tahan Lama

Sebelum saya ganti Laptop Asus series A202, laptop saya super besar dan berat ditambah tidak bisa lagi menggunakan laptop tanpa sambil di-charge. Kala itu menjadi masa kelam saya, karena semua pekerjaan saya hanya bisa maksimal dikerjakan di rumah, sedih.

Daya tahan baterai tahan lama ini juga bisa mengurangi pemakaian listrik loh, karena kamu cuma mengisi baterai laptop 3-5 Jam dan bisa dipergunakan tanpa sambil kamu charge sampai 8 jam lebih. Ini sih pertimbangan utama saya kenapa harus ganti laptop dan harus punya daya tahan baterai tahan lama, selain bisa fleksibel ya digunakan dimanapun tanpa harus mencolok charge.

Storage Besar

Kapasitas storage laptop yang besar merupakan pendukung utama pekerjaan saya sebagai blogger. Pekerja mobile plus blogger menuntut saya harus lebih kreatif membuat desain infografis atau foto yang lebih menarik, apalagi saat ini konten yang lebih menarik adalah berisi video.

Konten yang menarik memang harus didukung dengan desain grafis, nah saat ini pekerja mobile dan kreatif seperti saya memang harus punya skill bisa buat desain grafis menarik atau video yang menarik. Tentunya laptopnya harus didukug dengan software illustator, pasti tau kan software illustator itu tidak ada yang enteng.

Nyaman Dalam Keadaan Apapun

Sering kali saya bekerja sampai malam bahkan pagi, saya yang masih satu kamar dengan Ibu kadang harus mengalah mengetik dalam keadaan gelap, maklum ibu saya harus tidur terlebih dahulu, sedangkan saya hanya nyaman mengerjakan semua di dalam kamar. 

Nah, pekerja mobil seperti saya butuh banget laptop dengan keyboard dan touchpad-nya punya lampu LED. Keyboard juga yang nyaman di tekan, tidak butuh tenaga ekstra untuk menekan keyboard sehingga bunyinya lebih keras dan bisa mengganggu orang lain. Memangnya ada laptop yang punya keyboard didukung lampu LED?, jawabannya pasti ada dong!. Penasaran kan Laptop apa sih?

Januari kemarin ASUS telah meluncurkan series ZenBook terbaru, yaa itu jawabannya ASUS Series ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan ZenBook 15 UX533, Laptop idamannya para pekerja mobile.

Setelah mempelajari spesifikasi ketiga series Asus ZenBook 13,14, dan 15., pilihan saya jatuh kepada Asus ZenBook 14 UX433, tipe ini paling cocok untuk pekerja mobile seperti saya.  Penasaran tidak kamu, kenapa laptop Asus ZenBook 14 UX433  cocok banget buat pekerja mobile?, simak ulasan spesifikasinya supaya kamu semakin yakin kalau butuh upgrade laptop dengan Series Asus ZenBook terbaru ini.

review laptop asus, asus zenbook 14 ux433, review laptop asus zenbook 14 ux433, seri laptop zenbook asus terbaru, laptop asus terbaru 2019, laptop terbaru 2019, tipe laptop terbaru 2019, laptop asus 2019

Pasti setuju ya, pekerja mobile membutuhkan laptop yang simple, ringkas, ringan, tapi memiliki kinerja maksimal, tentunya laptop juga harus elegan terlihat mewah karena sudah suatu kebutuhan gaya hidup. Ketiga Asus Zenbook 13 UX333, Zenbook 14 UX433, dan ZenBook 15 UX533 merupakan ultrabook premium dengan desain frameless NanoEdge Display dengan Bezel Ulta-tipis. Ketiga seri laptop ini memiliki bodi paling ringkas di antara laptop sekelasnya, lebih menariknya lagi screen body to ratio mencapai hampir 100 persen yaitu 95% sehingga memberikan pandangan yang lebih luas hingga tanpa batas.

Kali ini saya akan mengulas lebih dalam fitur keunggulan  kategori notebook ultraportable Asus Zenbook 14 UX433, namun fitur keunggulannya melewati standar notebook dikelasnya. Oleh karena itu, Asus ZenBook 14 UX433 ini paling cocok untuk pekerja mobile seperti saya. Penasaran fitur
keunggulannya apa saja? simak lebih lanjut, yuk!


review laptop asus, asus zenbook 14 ux433, spesifikasi asus zenbook 14 ux433, review laptop asus zenbook 14 ux433, seri laptop zenbook asus terbaru, laptop asus terbaru 2019, laptop terbaru 2019, tipe laptop terbaru 2019, laptop asus 2019


review laptop asus, asus zenbook 14 ux433, review laptop asus zenbook 14 ux433, seri laptop zenbook asus terbaru, laptop asus terbaru 2019, laptop terbaru 2019, tipe laptop terbaru 2019, laptop asus 2019


Asus ZenBook 14 UX433 menggunakan teknologi NanoEdge Display yang telah berhasil meringkas seri laptop ini menjadi lebih ringan dengan ukuran Bezel pada empat sisi layar lebih tipis yaitu hanya 2,8 milimeter hingga 5,9 milimeter.

Dimensi dari Asus ZenBook 14 UX433 319 x 199 x 15,9 milimeter dengan berat 1,09 Kg, tentunya membuktikan bahwa seri notebook ini memang paling ringan dan ringkas di antara laptop sekelasnya. Bagi pekerja mobile, laptop ini menjadi jawaban kebutuhannya memiliki laptop ringan dan tipis sehingga tidak mempersulit lagi untuk mereka membawa laptop kemanapun.

Walupun paling ringkas dan ringan, laptop ini tidak mengabaikan kualitasnya. Hmm, kualitas unggulan apa ya yang ada dalam seri laptop ini?



review laptop asus, asus zenbook 14 ux433, review laptop asus zenbook 14 ux433, seri laptop zenbook asus terbaru, laptop asus terbaru 2019, laptop terbaru 2019, tipe laptop terbaru 2019, laptop asus 2019


Teknologi NanoEdge Display pada Asus ZenBook 14 UX433 juga membuat laptop ini memiliki screen to body mencapi hampir 100 persen. Waw, layar laptop ini akan terlihat lebih luas, lega, hampir tanpa batas berkat rasio layarnya 95%.

Layar laptop Seri ZenBook terbaru ini juga mengusung resolusi Full HD (1920 x 1080 pixel) dengan tingkat reproduksi warna mencapai 100 persen dalam color space sRGB. Layar laptop ini juga didukung dengan sudut penglihatan (Viewing Angel) sangat lebar mencapai 178 derajat

Dari penjelasan kualitas layar laptop ini sudah meyakinkan saya kalau laptop ini akan memanjakan mata penggunanya, tentunya akan membuat lebih nyaman memandang layar berjam-jam, cocok sekalikan untuk membuat konten infografis atau video?

Tidak hanya layarnya saja, Asus ZenBook 14 UX433 juga memberikan kenyamanan penggunanya melalui fitur engsel ergolift eksklusif. Engsel ergolift ekslusif ini akan mengangkat bodi laptop dengan membentuk sudut 3 derajat ketika digunakan. Bodi yang terangkat ini memberikan sirukulasi udara, sehingga suhu laptop akan terjaga, ditambah lagi performa audio juga akan semakin meningkat. 

Pekerja mobile plus blogger seperti saya sering kali membuat konten dengan infografis yang membutuhkan waktu tidak sebentar, kadang sampai larut malam bahkan sampai pagi.  Nah, tepat sekali kalau saya membutuhkan perangkat yang mendukung, dari baterai tahan lama dan keyboard maupun touchpad yang memudahkan pekerjaan saya.

Asus ZenBook 14 UX433 memiliki fitur unggulan Full Size Backlit Keyboard dengan menggunakan key travel sejauh 1,4 milimeter, lebih senangnya lagi keyboard laptop ini ditambahkan LED Backlit. Selain memberikan kenyamanan lebih mudah keyboard ditekan, laptop ini juga memberikan kemudahan dan kenyamanan mengetik walaupun dalam keadaan gelap sekalipun. Tidak perlu khawatir lagi menyelesaikan pekerjaan di malam hari saat yang lain sudah terlelap.

Selain itu, terdapat fitur eksklusif Asus NumberPad pada ZenBook 14 UX433. Fitur NumberPad ini sebagai pengganti tombol numpad fisik yang tidak bisa dihadirkan di laptop ukuran kecil. NumberPad akan muncul dengan menekan ikon di ujung touchpad yang sudah terintegrasi dengan lampu LED. Kegunaan dari fitur NumberPad ini untuk memudahkan input data ataupun melakukan perhitungan lewat aplikasi kalkulator, nah cocok lagi kan buat saya yang sering mengerjakan laporan perusahaan.

Daya tahan lama dari baterai Asus ZenBook 14 UX433 dengan 3 Cell battery memiliki ketahanan yang tinggi yaitu 14 jam. Beraktivitas di luar rumah tanpa perlu khawatir mengisi daya baterai laptop pasti menjadi idaman pekerja mobile, laptop ini bisa jadi rekomendasi untuk upgrade laptop kamu.

Bukan hanya kenyamanan yang diberikan, Asus ZenBook 14 UX433 juga memberikan keamanan ekstra melalui fitur face recognition (sistem pengenal wajah) yang terintegrasi dengan Windows Hello. Sistem pengenal wajah ini menggunakan kamera infra merah khusus yang dapat memindai wajah secara akurat, bahkan kamera dari laptop ini masih dapat mengenai penggunanya meskipun menggunakan aksesori seperti topi maupun kacamata, keren sekali ya?

Fitur ini juga memudahkan penggunanya untuk masuk dalam sistem tanpa harus menggunakan password ataupun PIN yang memungkinkan bisa diketahui oleh orang lain. Selain aman, fitur ini juga memberikan kemudahan penggunanya. Tidak perlu khawatir lagi laptop dibajak teman, atau data-data penting iseng dicuri teman kita atau orang lain, ya!


review laptop asus, asus zenbook 14 ux433, review laptop asus zenbook 14 ux433, seri laptop zenbook asus terbaru, laptop asus terbaru 2019, laptop terbaru 2019, tipe laptop terbaru 2019, laptop asus 2019


Meskipun ZenBook 14 UX433 sangat ringan dan ringkas, laptop ini memiliki performa andal yang mampu bekerja secara cepat dengan ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8 yaitu iCore i5 dengan kecepatan hingga 3.4 GHz, serta didukung oleh GPU NVIDIA GeForce MX150 yang memiliki performa komputasi dan grafis terbaik di kelasnya. GPU ini juga memiliki keunggulan sangat hemat daya dan membuat laptop ini bisa memudahkan pekerjaan pengguananya seharian.

Performa andal dari seri ZenBook 14 UX433 ini semakin optimal berkat NVME SSD sebesar 512GB yang memiliki kecepatan baca dan tulis yang lebih cepat, didukung oleh RAM berkapasitas 8GB. Teknologi Intel Core, GPU, dengan kapasitas storage besar mempermudah dan mempercepat kinerja laptop. 

Performa yang sangat andal ini sudah cukup buat pekerja mobile plus blogger seperti saya yang ingin bisa kerja dengan multitasking di laptop secara cepat tentunya, tanpa drama loading super lelet. Apalagi kalau ingin membuat konten video, pastinya butuh kapasitas RAM dan ROM cukup besar, seri ZenBook terbaru ini sudah cukup mendukung, ditambah lagi dengan fitur konektifitas lengkap yang mendukung.

Asus ZenBook 14 UX433 mengandalkan dual-band WiFi 802.11ac (2x2) untuk koneksi cepat dan stabil, dilengkapi juga dengan konektivitas nirkabel Bluetooth 5.0 yang dapat digunakan untuk menghubungkan berbagai perangkat eksternal. Laptop seri terbaru ini juga didukung oleh port kabel  USB mulai dari USB Type-A dan Type-C, HDMI, hingga combo-audio jack untuk kebutuhan data, audio dan video.

Sudah mulai teracuni belum?



review laptop asus, asus zenbook 14 ux433, review laptop asus zenbook 14 ux433, seri laptop zenbook asus terbaru, laptop asus terbaru 2019, laptop terbaru 2019, tipe laptop terbaru 2019, laptop asus 2019

Tipis, ringan dan ringkas seri ZenBook terbaru ini pasti timbul pertanyaan mengenai ketangguhan dari laptop ini. Ringan dan ringkas tidak menjadikan Asus menyepelakan ketangguhan dari seri laptop terbarunya. 

Seri ZenBook terbaru telah memiliki sertifikat Millitary Grade MIL-STD-810G, membuktikan bahwa laptop ini memiliki durabilitas tinggi. Laptop ini telah lolos standar uji ketahanan internal Asus dari berbagai pengujian ekstrem termasuk ketinggian, tahan banting, suhu dan kelembapan eksternal.

Walaupun ringan dan tipis, laptop Asus ZenBook 14 UX433 sudah terjamin tahan bantingnya, tidak perlu khawatir lagi dong kalau membawa laptop kemanapun bahkan dibawa ketika traveling yang rentan tas terjepit, terinjak, terbentur, asal tidak tertinggal itu tidak ada jaminannya.

Sudah cukup teracuni ya dari penjelasan spesifik keunggulan ZenBook 14 UX433 seri terbaru ini?. Kalau sudah punya keinginan kuat upgrade laptop, kalian bisa pilih salah satu warna dari seri laptop ini, mau Royal Blue atau lcicle Silver? Kalau saya lebih tertarik yang silver. Laptop ini di bandrol dengan harga Rp. 18.299.000-, waw sesuai dengan keunggulan dan kemewahan laptop ini.

review laptop asus, asus zenbook 14 ux433, review laptop asus zenbook 14 ux433, seri laptop zenbook asus terbaru, laptop asus terbaru 2019, laptop terbaru 2019, tipe laptop terbaru 2019, laptop asus 2019


Era digital saat ini memang menuntut kita untuk menerimanya dan mengikuti segala perubahan yang terjadi, baik dari pola pikir, budaya, kebiasaan, sampai cara kerja kita. Sebagai pekerja mobile plus blogger saya sangat merasakan dituntut memiliki skill lebih agar punya nilai lebih untuk mampu bersaing.

Asus ZenBook 14 UX433 bisa jadi pilihan perangkat saya untuk meningkatkan skill dalam membuat konten yang lebih baik lagi, tanpa mengesampingkan kerja utama saya sebagai konsultan, tetap bisa multitasking dengan keunggulan laptop yang nyaman, aman, cepat, tahan lama, tentunya tahan banting!. Doakan saya segera memeluk laptop seri ZenBook terbaru ini ya, aminkan serentak!.


Salam,

Disclaimer :

Tulisan ini diikutsertakan "ASUS Writing Competition" 2019

Referensi:
 bloggerien.com dan travelerien.com

  • Share:

You Might Also Like

61 comment

  1. kepikiran beli laptop sendiri, karena selama ini masih pake laptop kantor aja buat kerja kerjain blog, hmm lumayan nih jadi ada pilihan kira kira mau beli yg kaya apa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm bisa jadi piihan ini kak, ajuin proposal ke pak bos kali aja di ACC

      Delete
  2. Info bagus nih buat aku yg seneng simpen foto dan video banyak, trus lagi belajar blogging.. ramnya besar juga ya..wah jadi next wishlist nih hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaps cocok buat blogger juga kaa ringan ringkas storage besar :)

      Delete
  3. Good news nih apalagi masalah batere penting banget buat para pekerja mobile. Bisa jadi wishlist nih thanks infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. penting banget biar gak mengandalkan colokan kan kalo mau kerja pakai laptop :)

      Delete
  4. Aku makenya merk H sama L sih hehe daridulu belum pernah make Asus, tapi kalau di liat dari reviewnya, kayaknya ini rekomended

    ReplyDelete
    Replies
    1. heemm ASUS sekarang makin berkembang dan keren speknya, iyaps aku rekomenin banget Asus Zenbook ini

      Delete
  5. Wah ini sih cocok di segala suasana, apalagi blogger kek kita kita ini ya kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yapsss cocok banget ramping enteng kan jadi ga masalah bawa laptop tas slim aja

      Delete
  6. Du du duuhh.. harga emang berbanding lurus dengan kualitas yaa..
    jd pengen ganti laptop.. :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaps ada harga ada kualitas kan, akupun pengen segera ganti laptop ๐Ÿ˜‚

      Delete
  7. Ngiler bangettt apalgi laptopku yg sekarang ud lemot banget. Tp setauku seri zenbook hrgnya lumayan banget ๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heem harganya emang lumayan banget tapi kualitasnya ga bohong kak

      Delete
  8. Asus emang bagus ya shay...ini keren banget super tipis slim cucok buat kita yg aktif yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kaak cocok banget buat blogger bisa dibawa kemanapun tanpa keberatan :)

      Delete
  9. Tertarik sama daya tahan baterainya๐Ÿ˜ haruskah aku moveon ke laptop ini๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus doong biar bikin kontennya lebih kereen :)

      Delete
  10. Aku pakai Asus juga mba dan memang tahan lama..tapi bukan ZenBook 14 UX433 seri terbaru yg ini. Ini bagus banget, sesuai dgn harga nya lho..

    ReplyDelete
  11. Laptop aku jugaa udh sering macet kalau edit video tutorial :( hiks sedii tanda minta laptop baru, dan mungkin ini bisa jadi referensi ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih mending bisa edit, aku sama sekali gak bisa karena super lemot nih :( semangat nabung kaaak

      Delete
  12. Selama ini aku baru nyobain brand Asus untuk produk handphonenya saja dan baguuuss. Ternyata laptopnya juga bagus ya, jd mupeng hihihi. #209gantilaptop nih hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih sekarang Asus makin keren produknya gak mau kalah dengan brand lain, aahsyaaap semangat nabung kaak biar bisa ganti laptop

      Delete
  13. boleh juga nih laptop asus...rencana mau beli laptop, ini sedang mencari refrensi yang oke...oke kualitasnya dan oke budgetnya

    ReplyDelete
  14. ini laptop impian aku haha, tapi budget belum mencukupi alhasil aku membeli yg terjangkau aja. Mupeng banget sama asus ini, karena enteng nya itu lho hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nabung lagi kaaak biar bisa beli laptop impian :)

      Delete
  15. Tiap bulan Asus selalu mengeluarkan produk baru, jadi bingung pilih yg mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha bener juga ya kayaknya ngeluarin produk baru terus asus :D

      Delete
  16. Pas banget nih ku pengen beli lepi baru dan pengen yg merk azus jadi ada rfrensi deh.. thanks kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat nabuung kaaak yuk beli asus keren ini

      Delete
  17. Pasti mantul ya klo ngeblog pakai laptop ini

    ReplyDelete
  18. liat speknya, hm okayy menarik, liat harganya astaga harus nabung

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmmm semangat nabung mbaaak kali aja hoki dapet hadiah haha

      Delete
  19. Selain laptop ASUS nya yg keren, infografis nya juga keren nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi terimakasih padahal infografisnya masih sederhana

      Delete
  20. Keren ya, laptop setipis itu spec-nya ternyata tinggi banget. Cocok nih buat desain grafis sama edit video di mana aja. Ga perlu berat kayak laptop yang sekarang, hiks. Next, beli Asus aja ah--penasaran!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaps cocok banget buat ngedit video nih speknya gede, kalo aku nunggu dapet rejeki nomplok ajaa

      Delete
  21. ish... ish. kece bangettt laptopnya...semoga kebeli.. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin semoga dapet rejeki lebih biar bisa kebeli asusnya

      Delete
  22. Saat saya mulai teracuni dengan spesifikasinya,sa mengelus dada ketika tahu harganya. Yah,gimana pun, ada harga ada barang kaan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhahaa teh sugi, akupun juga gitu pas liat harganya jadi melek tersadar biar semangat nabung

      Delete
  23. wah, ini laptop impian para blogger. ringan dengan spek yang mumpuni. Jadi makin enak ya kerjanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaps jadi semakin semangat bikin konten kan kak :)

      Delete
  24. Dengan performa laptop seperti itu, pekerjaan tidak akan terganggu dengan hal2 teknis ya mb...tfs..

    ReplyDelete
  25. Hi salam kenal. Pekerjaan yang mobile harus didukung perangkat yang andal, ringkas dan fitur lengkap. Jawabannya ya ASUS ZenBook series ini... Infographics nya keren sangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga kang, yaps fiturnya emang lengkap series zenbook ini. Masih sederhana infografisnya makasih kang :)

      Delete
  26. Keren ulasannya. Makasih partisipasinya ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 mba katerina, senang bisa ikut lomba Asus :)

      Delete
  27. Beneran mbak tahan banting? Keren banget nih ๐Ÿค“๐Ÿค“ butuh banget saya laptop tangguh kek gini. Thank infonya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran itu ada loh dibuktiin di youtube Raditya Dika laptop Asusnya di lindes tapi masih aman utuh selamet haha

      Delete
  28. Idaman banget nih punya laptop tipis dan tahan banting kayak gini. Semoga tahun ini kesampean ganti laptop yaaa.. muoeng banget serius!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Idaman banget biar buat konten makin lancar kan kaaak, mupeeeng banget kan aku juga dong mupeeng

      Delete
  29. mantap banget ini laptop impian aku juga mbak .. bismillah semoga bisa cepet punya yang ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin semoga tahun ini kita bisa ganti laptop yaah kak

      Delete
  30. Ya ampun, ini laptopnya saya bangeet! Ringan, tahan banting dan berkapasitas besar. Penting buat ibu digital beranak banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang gak nambah berat pikul di punggung yaa buat emak-emak digital ;D

      Delete

Terima Kasih sudah membaca sampai selesai-
Mari berkenalan dan saling berbagi, silahkan isi di kolom komentar