Cara Perempuan Tampil Percaya Diri, Yuk Saling Share Your Power!

By Farhati Mardhiyah - 7:52 AM

Baca Juga

"Kita adalah wanita yang percaya diri dan kuat. Kekuatan kita hadir dengan cara membantu wanita lain menemukan kekuatan dan nilai mereka, untuk menggapai mimpi-mimpi mereka, jadi, biarkan kekuatanmu mengubah dunia, melalui peran wanita, satu persatu"


Quotes-nya sudah menyentuh belum?

Peran perempuan bukan lagi hanya urusan rumah tangga, dengan adanya kesetaraan hak perempuan merubah image perempuan yang hanya bisa berperan sebagai ibu yang mengurus anak dan keperluan rumah tangganya. Image perempuan perlahan berubah, dari yang direndahkan sampai bisa menjadi dibanggakan seperti perempuan-perempuan Indonesia yang telah terbukti memimpin Negara ini, siapa lagi kalau bukan Ibu Menteri kita yang saat ini memimpin.

Kekuatan dan optimisme yang ditunjukkan oleh perempuan hebat, selalu memberikan energi positif dan menguatkan perempuan lain disekitarnya. Energi positif itu telah berkumpul  dalam event Share Your Power bersama Lactacyd, Sabtu 30 Maret 2019 di Carefour Lebak Bulus.

lactacyd aman untuk membersihkan area miss v, cara bersihkan area miss v, produk aman untuk area miss v, puaskan suami dengan merawat area miss v, tips merawat area miss v, merawat area miss v, tips menjaga area miss v bersih dan wangi

Perempuan Harus Saling Support dan Menguatkan

Event Share Your Power bersama Lactacyd merupakan salah satu rangkaian memperingati Hari Perempuan Internasional pada 8 Maret 2019 lalu dari Lactacyd. Tujuan acara ini adalah untuk membantu saling memberikan inspirasi serta memberi kekuataan semangat bagi perempuan di luar sana yang mungkin sedang menghadapi permasalahan, seperti kekerasan rumah tangga, pelecehan seksual yang kerap kali dialami oleh perempuan.

lactacyd aman untuk membersihkan area miss v, cara bersihkan area miss v, produk aman untuk area miss v, puaskan suami dengan merawat area miss v, tips merawat area miss v, merawat area miss v, tips menjaga area miss v bersih dan wangi


Seperti yang disampaikan oleh Ibu Rohika Kurniadi Sari selaku Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak, Deputi Tumbuh Kembang Anak, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak, beliau menyampaikan bahwa perempuan memiliki peran penting dalam membangun bangsa karena ditangan perempuan seoarang anak generasi penerus bangsa diasuh dan dididik. Perempuan Indonesia haruslah saling menguatkan dan percaya diri karena dengan rasa percaya diri, mandiri, kuat dan berpikiran maju, kelak anak-anak Indonesia akan menjadi pemimpin bangsa untuk memajukan Indonesia.

Banyak sekali permasalahan yang dihadapi perempuan saat ini, seperti yang saya ceritakan sebelumnya, contohnya kekerasan rumah tangga yang kerap kali dialami perempuan, kemana lagi perempuan mengadu ketika lemah? kemana lagi menguatkan diri ketika lemah? oleh karena itu, sebagai perempuan tugas kita adalah saling support dan menguatkan.

Salah satunya, organisasi yang didirikan oleh perempuan hebat Ibu Misiyah sebagai wadah menguatkan dan support perempuan Indonesia. Beliau menyampaikan latar belakang apa sampai mendirikan sebuah organisasi untuk perempuan yaitu Institut Kapal Perempuan. Alasannya adalah masa lalu Ibu Misiyah yang menjadi saksi mata, banyak dari teman-temanya tidak sekolah dan beberapa temannya juga dipaksa sebagai Pekerja Seks Komersil (PSK) oleh orang tuanya sendiri.

Melalui Institut Kapal Perempuan, Ibu Misiyah berjuang untuk membuka pola pikir perempuan, memperjuangkan juga hak-hak perempuan, dan membantu rehabilitasi perempuan yang menjadi korban KDRT. Bukan hanya itu, melalui Sekolah Perempuan, Kapal Perempuan juga berhasil melahirkan 5.200 leader perempuan yang mampu membuat perubahan di desanya yang mampu mendorong terciptanya kebijakan dari desa sampai tingkat kabupaten.

lactacyd aman untuk membersihkan area miss v, cara bersihkan area miss v, produk aman untuk area miss v, puaskan suami dengan merawat area miss v, tips merawat area miss v, merawat area miss v, tips menjaga area miss v bersih dan wangi
Ibu Misiyah (tengah), Direktur Institut Kapal Perempuan

Saya sering mendengarkan berbagai permasalahan rumah tangga dari cerita-cerita Ibu yang selalu menjadi tempat curhat disekelilingnya, kadang saya sampai memejamkan mata dan mengehla nafas panjang, beratnya sebagai perempuan yang kadang dipandang rendah dan tidak dihargai oleh laki-laki. Namun, selemah-lemahnya perempuan pasti naluri keibuan yang melihat anak-anaknya akan menjadi kekuatan tersendiri, apalagi kalau perempuan lain disekelilingnya mendukung dan menguatkan kan?. Energi positif yang menular ini memang dibutuhkan untuk perempuan.

Nah, dari talkshow dan sharing cerita tadi tentu sudah bisa kita ketahui kalau event Share Your Power ini merupakan salah satu dukungan nyata dari Lactacyd yang merupakan produk perawatan area miss V, untuk menguatkan perempuan tampil percaya diri yang selalu memberikan apapun yang terbaik untuk dirinya, salah satunya kesehatan di area vitalnya atau miss V.

Tampil percaya diri bukan hanya apa yang terlihat dari luar, tapi juga dari dalam. Kebersihan miss V memang tidak terlihat, kecuali oleh suaminya ya. Mungkin ada banyak perempuan membersihkan miss V tujuannya untuk memberikan yang terbaik bagi suaminya, tapi seharusnya tidak sampai disitu, yang paling utama adalah kesehatan untuk dirinya. 

Kalau area miss V  bersih dan sehat, otomatis membuat perempuan bebas bergerak. Bisa saja kan, karena area miss V  tidak terawat tiba-tiba bisa membuat mood rusak, akhirnya ketika bertemu orang lain menjadi tidak tampil percaya diri, sedihnya sebagai perempuan akan dianggap remeh ketika tidak tampil percaya diri. Ah, jangan sampai terjadi. Nah, inilah pentingnya merawat area miss V , untuk membuat kamu tampil percaya diri!.

Pentingnya Merawat Area Miss V

Merawat area miss V  tidak hanya bisa dengan sabun biasa, kenapa? karena di area miss V memiliki pH yang lebih asam dari kulit kita yang lain, yaitu di pH 3,5-3,5 . Membersihkan area miss V  dengan sabun biasa akan menimbulkan iritasi kulit bahkan bisa membunuh bakteri baik yang ada di area miss V  yaitu bakteri lactobacillus yang berperan untuk menjaga area miss V dari bakteri jahat. 

Dalam event Share Your Power ini, Medical Xpert PT Sanofi, dr. Riana Nirmala Wijaya dan Brand Manager Lactacyd PT Sanofi, Jehezkiel Martua, menyampaikan pentingnya merawat area miss V  dan mengapa Lactacyd harus menjadi andalan pembersih area miss V .

lactacyd aman untuk membersihkan area miss v, cara bersihkan area miss v, produk aman untuk area miss v, puaskan suami dengan merawat area miss v, tips merawat area miss v, merawat area miss v, tips menjaga area miss v bersih dan wangi
dr. Riana dan Brand Manager Lactacyd (tengah)

Hasil penelitian ditemukan beberapa fakta, yaitu 2 dari 5 wanita Indonesia mengalami masalah di area miss V , salah satunya keputihan yang mengganggu, baik gatal, masalah kelembapan atau bau yang ditimbulkan. 

Hanya ada 1 dari 4 wanita yang benar-benar menggunakan pembersih khusus area miss V , padahal dr. Riana menyampaikan bahwa area miss V merupakan area yang sangat sensitif dan tidak bisa membersihkannya dengan sabun biasa yang pH-nya tidak sesuai. Kesalahan menggunakan sabun yang tidak sesuai juga memicu bakteri jahat hidup di tingkat keasaman tinggi, sehingga muncullah keputihan yang tidak normal seperti gatal, berwarna kuning, sampai infeksi.

Tips Merawat Kebersihan Area Miss V 

Nah, karena merawat kebersihan area miss V  itu sangat penting, berikut tips yang diberikan dr. Riana untuk menjaga area miss V  tetap bersih dan sehat.

  • Basuh area miss V  secara benar setiap setelah buang air kecil atau besar sampai bersih
  • Basuh dengan benar dimulai dari arah depan ke belakang, tujuannya agar kumar yang ada dalam area belakang tidak masuk ke belakang
  • Ganti pakaian dalam secara rutin, minimal dua kali sehari
  • Gunakan pakaian dalam yang lembut, menyerap keringat dan berbahan dasar katun
  • Gunakan pemebersih area miss V yang mengandung pH yang sesuai, bersifat hypoallergenic, mengandung bahan alami, rendah iritasi dan mengandung pelembab.

Lactacyd, Produk Pembersih Alami Area Miss V

Lactacyd merupakan produk pembersih area miss V  paling tepat yang aman digunakan setiap hari, mengapa?. 

Karena, Lactacyd merupakan ekstrak susu yang terbebas dari pewangi buatan, kadar pH-nya sudah sesuai dengan area miss V , kandungannya terdiri dari bahan alami, hypoallergenic, serta formulanya lembut dan ringan. Lactacyd memiliki 2 varian produk yaitu protecting dengan ekstrak susu atau herbal dengan ekstrak daun sirih. 

Lactacyd ini bisa digunakan berapa kali dalam satu hari?

Karena Lactacyd memiliki pH yang sudah sesuai dengan area miss V , formula dan teksturnya juga lembut dan ringan, jadi bisa digunakan setiap kita mandi yaitu dua kali sehari. Lactacyd bisa menggantikan sabun mandi untuk membersihkan area miss V . Yang salah adalah, memakai sabun biasa setiap membersihkan area miss V , ini yang bisa menyebabkan area miss V  terganggu.

Jadi, tidak perlu takut lagi isu yang beredar kalau membersihkan area miss V  dengan sabun khusus pembersihnya tidak bagus, malah itu yang paling bagus dan harus digunakan khusus miss V 

Lengkap sudah untuk tampil percaya diri sebagai perempuan, baik yang terlihat dari luar dan dari dalam. Kalian punya cerita apa tentang perempuan? yuk sharing, siapa tau kita bisa saling menguatkan dan saling memberikan energi positif.

Salam, 

  • Share:

You Might Also Like

23 comment

  1. Seru banget ya acaranya walau panas-panasan tapi semangat dalam berbagi. Paling senang waktu acara perkusi itu yang mukul gentong eh panci. Salut sama mereka semua ��

    ReplyDelete
  2. Bahan yang digunakan alami ya kak? Jadi bisa dipakai setiap hari, belum pernah coba sih , btw buat yang sensitif bisakah ka?

    ReplyDelete
  3. Bisa buat bersihin keputihan ngga kak? Acaranya seru kayaknya kak 😁

    ReplyDelete
  4. The powerbof women ya kak. Heheh
    Acaranya bagus banget, pasti nambah ilmu ttg kesehatan dan bener banget menjaga kesehatan tubuh juga area kewanitaan penting banget, jangan sampai salah pilih sabun ya kak

    ReplyDelete
  5. setuju dan suka banget sama quote di atas ka, sesama perempuan harus saling membantu dan ga memandang rendah satu sama lain,, teruuuss aku juga pake lactacyd loooh hehe

    ReplyDelete
  6. Setuju! Sesama perempuan memang seharusnya saling support. Jangan lupa menjaga tubuh tetap bersih

    ReplyDelete
  7. Tips nya bermanfaat banget nih buat kita para perempuan, ternyata menjaga miss V itu sangat penting banget

    ReplyDelete
  8. Menjaga miss v emang penting sih. Kalo kita aja gak nyaman sama diri sendiri, orang lain pasti notice. Kalo kita baik2 aja, pD pun meningkat.

    ReplyDelete
  9. selalu dibuat salfok sama spot fotonya event lactacyd ini nih, di bandung belum ada kayanya event lactacyd, semoga nanti bandung kebagian juga hehe

    ReplyDelete
  10. Perempuan yang bisa dianggap benar-benar perempuan, selain penting jaga penampilan, juga penting jaga kebersihan diri.

    ReplyDelete
  11. Perempuan benar benar istimewa 😊 kegiatan seperti ini pasti akan menguatkan para wanita dan kepercayaan diri mereka

    ReplyDelete
  12. Betul. Saling menguatkan sesama perempuan itu sangat dibutuhkan. Karena di sana akan sangat terasa kebersamaan.

    ReplyDelete
  13. wah acaranya seru banget ya ini, aku pake juga ni lactacyd overal yg paling cocok n ok

    ReplyDelete
  14. seru deh bebeapa kali baca pengalaman tentang acara inii. jadi pengen ikutan jugaa

    ReplyDelete
  15. Waahhh bagus banget nih event nya.. bisa merubah mainset para perempuan yang kurang percaya diri

    ReplyDelete
  16. lactacyd andalan aku setiap saat biar miss v tetap bersih. Acaranya seru banget deh pink pink gitu lagi semuanya gemes banget

    ReplyDelete
  17. penting banget buat menjaga area V, apalagi buat yang sudah berumah tangga

    ReplyDelete
  18. Senang ada kempen Share Your Bersama Lactayd ini..
    Memang mestinya perempuan saling menguatkan bukan malah menjatuhkan.
    Karena perempuan seringkali jadi korban dan tak tahu pada siapa lagi mengadu.
    Dengan saling mendukung maka semua perempuan bisa kuat dan makin maju

    ReplyDelete
  19. Ku suka sama dekorasi eventnya seru dan cheerful

    ReplyDelete
  20. Wah aku udah pakai lactacyd sepuluh tahun lebih kenapa aku gak diundang event ini yah.lahhπŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
  21. Eventnya seru banget yaa, plus dapat banyak motivasi pula hihi. Btw, perlu banget nih nyobain lactacyd. Secara, udah terbukti aman dan ampuh untuk area Miss V

    ReplyDelete
  22. Aku suka deh tone fotonya, cakeep hehehe. Anw bener banget nih wanita harus rajin merawat diri biar sehat :)

    ReplyDelete
  23. Sebagai wanita kita harus semakin aware dengan diri kita sendiri ya kak. Dan aku setuju banget sama quote nya ini. Terlebih untuk menjaga area miss v ini perlu perawatan yg tepat dan efektif ya.

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah membaca sampai selesai-
Mari berkenalan dan saling berbagi, silahkan isi di kolom komentar