Review Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++

By Farhati Mardhiyah - 11:50 PM

Baca Juga



Beraktivitas di luar mewajibkan saya selalu memaki sunscreen setiap hari di rangkaian skincare pagi hari. Sayangnya, sunscreen yang sudah saya coba selalu muncul masalah baru yaitu white cast di daerah T-Zone, maklum kulit saya ini tipenya berminyak kombinasi dan pori-porinya besar di area kedua pipi.

Beberapa sunscreen yang sudah saya pakai juga, kadang menyebabkan kulit wajah saya berubah menjadi abu-abu setelah terkena sinar matahari, padahal efek awalnya kulit saya cerah, nah ini kadang membuat hasil make-up jadi terlihat tidak natural juga. Hmm, akhirnya saya memutuskan untuk mencari produk sunscreen lain.

Penting sekali buat tipe kulit berminyak seperti saya untuk memilih produk sunscreen yang bersifat water based, bertekstur light, watery, non-comedogenic, tidak lengket di wajah, dan oil-free. Nah, setelah membaca review, saya menemukan produk sunscreen  No.1 di Jepang, yaitu Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++

Dengan "aqua rich watery" saya sudah bisa membayangkan produk ini sangat ringan dan mudah meresap. Nah, penasaran gak uraian lebih jelasnya? saya juga akan memberikan review setelah pemakaian selama 1 minggu ini.

Biore Sunscreen, Sun Screen, Sun Screen untuk kulit berminyak, Review Sun screen, Sun Screen untuk kulit berjerawat, Sun screen aman, Sun Screen aman untuk kulit berjerawat, harga sun screen biore UV, Biore UV murah, sun screen untuk kulit kering, cara menggunakan sun screen

Claim Product


Biore UV Aqua Rich Watery Essence dari packaging-nya ada kemasan luar berupa kardus yang menunjukkan 3 klaim benefit dari produk sunscreen ini, apa saja?

Strong UV Protection


Biore UV Aqua Rich Watery Essence memiliki pelindung sinar matahari yang cukup tinggi yaitu SPF 50+ ditambah PA++++. SPF atau Sun Protection Factor berfungsi melindungi kulit kita dari sinar UV B (Ultra Violet Burning) yaitu sinar matahari yang menyebabkan sunburn dan menyebabkan kulit menjadi gelap, gosong atau kemerahan. 

Kalau PA atau Protection Grade of UV A ini fungsinya untuk melindungi kulit wajah dari sinar UV  yang bisa menyebabkan kerutan di kulit kita, flek hitam dan juga penuaan diniTanda + dibelakangnya menerangkan tingkat perlindungannya, semakin banyak tanda + maka semakin tinggi proteksinya. Produk Sunscreen ini cukup tinggi juga perlindungan PA-nya.

Better Resistance

Biore UV Aqua Rich Watery Essence memiliki klaim tidak mudah terhapuskan oleh keringat maupun air, artinya kalau kamu wudhu tidak perlu aplikasi kembali. 

Water Hydrate Essence

Biore UV Aqua Rich Watery Essence memiliki klaim tidak menyebabkan kulit kering, kandungan essence seperti ekstrak royal jelly dan citrus, dilengkapi dengan Hyaluronic acid membuat kulit tetap lembab. 

Protection agent produk sunscreen ini tersimpan dalam formula Aqua Micro Capsule, dapat bekerja ganda mengunci sinar UV, memberikan sensasi sejuk di kulit, ringan seperti air, dan membuat kulit lembab lebih lama.

Ingredients


Kandungan yang dimiliki Biore UV Aqua Rich Watery Essence adalah chemical sunscreen, karena menggunakan senyawa kimia sebagai UV Filter. Sunscreen ini tidak menggunakan physical sunscreen yaitu Titanium Dioxide maupun Zinc Dioxide.

Kandungan lengkap :
Water, Alcohol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Lauryl Methacrylate/ Sodium Methacrylate Crosspolymer, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Arcylate/C10-30 Acrylate Crosspolymet, Glyceryl Stearate, Agar, Plyvinyl Alcohol, Sodium Hyaluronate, Citrus Grandis, Citrus Medica Limonum, Citrus Aurantium Dulcis, Xylitol, Butylene Glycol, Porpylene Glycol, Sodium Hydroxide, Pottasium Hydroxide, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, BHT, Fragrance.

Packaging 

Packaging Biore UV Aqua Rich Watery Essence berbentuk tube biru muda dengan tutup putar berwarna putih. Ukuran tube sample size 15 gram maupun regular size 50 gram cukup handy dan travel friendly.

Biore Sunscreen, Sun Screen, Sun Screen untuk kulit berminyak, Review Sun screen, Sun Screen untuk kulit berjerawat, Sun screen aman, Sun Screen aman untuk kulit berjerawat, harga sun screen biore UV, Biore UV murah, sun screen untuk kulit kering, cara menggunakan sun screen

Lubang tube produk ini juga tidak terlalu kecil ataupun besar, sangat pas untuk mengeluarkan isi produk, jadi cukup pelan-pelan saja mengeluarkan produknya. Bagian belakang dari packaging produk ini baik sample maupun regular size sama-sama berisikan informasi ingredients dalam bentuk tulisan jepang. 

How To Use


Biore UV Aqua Rich Watery Essence dapat diaplikasikan sebelum menggunakan make-up, jadi setelah menggunakan lengkap skincare di pagi hari. Karena produk ini tidak lengket dan mudah menyerap, tidak perlu lama lagi menunggunya. Biasanya saya mengaplikasikan sunscreen sebanyak 2 ruas jari, menurut saya sih supaya seluruh wajah dan dibawah leher ter-cover secara merata.

Texture and Scent


Biore UV Aqua Rich Watery Essence memiliki tekstur watery, sedikit cair, aromanya lembut seperti citrus. Produknya sangat ringan sehingga ketika mengaplikasikan ke kulit wajah begitu mudah menyerap dan tidak terasa lengket. Karena produk ini mengandung alkohol turunan jadi memberikan sensasi dingin begitu diaplikasikan ke kulit kita.

Biore Sunscreen, Sun Screen, Sun Screen untuk kulit berminyak, Review Sun screen, Sun Screen untuk kulit berjerawat, Sun screen aman, Sun Screen aman untuk kulit berjerawat, harga sun screen biore UV, Biore UV murah, sun screen untuk kulit kering, cara menggunakan sun screen

Impression


Setelah memakai produk ini selama 1 minggu, Biore UV Aqua Rich Watery Essence memang cukup melindungi kulit wajah saya dari sinar UV tanpa efek mencerahkan wajah yang kadang membuat kulit terlihat tidak rata warnanya atau belang-belang. Selama pemakaian juga tidak terlihat begitu banyak white cast di area T-Zone, dan mengejutkan juga kulit wajah jadi terkontrol minyaknya. Nah, lebih lengkapnya ini impression saya sesuai yang di klaim produk ini ya.

  • Klaim High SPF 5+ PA++++ Biore UV Aqua Rich Watery Essence memang sangat melindungi kulit wajah dari sinar UV, terbukti selama pemakaian tidak terlihat ada noda hitam maupun belang di area hidung karena saya memakai kacamata, biasanya kalau sunscreen tidak bekerja akan menyebabkan hidung saya lebih gelap lagi
  • Klaim membuat kulit tetap lembab dan elastis dari Biore UV Aqua Rich Watery Essence memang terbukti juga, walaupun di area hidung yang sensitif ini sempat kering parah ngletek kulitnya, tapi mungkin itu juga efek dari menggunakan facial wash yang tidak melembabkan. So far, setelah menggunakan facial wash lain, membantu produk sunscreen ini bekerja juga melembabkan kulit wajah
  • Klaim waterproof saya rasa juga benar ya, biasanya kalau berkeringat, produk skincare saya akan terbawa keringat lalu masuk ke mata dan terasa perih, sejauh ini kalau berkeringat tidak merasakan lagi matanya perih. 
  • Anti lengket yang di klaim dari Biore UV Aqua Rich Watery Essence sebenarnya masih ada sensasi lengketnya di awal, namun produknya lebih cepat terserap dan mudah merata dengan produk make up lainnya. Biasanya aku akan menunggu beberapa menit saja sampai benar-benar kulitnya terasa lembab namun tidak lengket juga.
  • Biore UV Aqua Rich Watery Essence juga mengklaim tidak menyebabkan kulit lebih berminyak, dan yes! saya setuju sekali ini, karena selama pemakaian area T-Zone saya cukup aman tidak berlebihan minyaknya

Price and Store


Harga Biore UV Aqua Rich Watery Essence Rp 115.800 untuk ukuran regular size 50 gram. Produk ini dapat ditemukan di drugstore seperti Guardian dan Watsons. serta online e-commerce seperti Sociolla, KAO Offisical Store Tokopedia, JD.id, Blibli, dan lainnya.

Kalian sudah pernah coba produk Biore UV Aqua Rich Watery Essence belum? Untuk kulit berminyak seperti saya sepertinya memang cocok ya karena bisa mengkontrol minyak, namun untuk kulit sensitif maupun kering mungkin bisa dibantu dengan menggunakan facial wash, serum atau moisturizer yang membuat kulit lebih lembab terlebih dahulu sebelum aplikasikan sunscreen ini.

Gimana? penasaran juga gak mau coba sunscreen Biore UV Aqua Rich Watery Essence? Kalau kalian penasaran juga langsung beli saja di drugstore maupun e-commerce yang sudah saya jelaskan tadi yaa, semoga cocok dan bisa merasakan manfaat produk ini juga yaa.

Rate
8.5 / 10

Repurchase
Yes

Pros
Ringan, water based, dan mudah menyerap
Tidak memberikan efek whitecast ataupun abu-abu di wajah
Tidak membuat lebih berminyak ataupun lengket
Harga terjangkau

Cons
Mengandung alkohol


Salam,

  • Share:

You Might Also Like

38 comment

  1. Salam kunjungan dan follow sini ya :)

    ReplyDelete
  2. Wah ga lengket ya mba? Pengen coba ah soale klo lengket bikin kacamata suka merosot terus. Kesel kan hahaha

    ReplyDelete
  3. Harganya sebanding sih sama kualitas dan manfaat produknya ya. Pastinya nggak lengket ya mbak

    ReplyDelete
  4. kemasannya mungil. cocok buat dibawa traveling panas2an pas lagi jalan2 :)

    ReplyDelete
  5. eh berapa kali baca review ini ya dan banyak yang repurchase. Cocok juga dibawa jalan2 sih ini

    ReplyDelete
  6. Produknya multiguna ya. Banyak manfaat nya

    ReplyDelete
  7. belum nyoba aqua yang ini, jadi penasaran pengen nyoba, makasih infonya mba :)

    ReplyDelete
  8. Wahh SPF nya tinggi juga ya 50 biasa pakai SPF yang 15-30 aja sih belum pernah pakai yang 50 gitu.

    ReplyDelete
  9. Simpel nih, bisa dibawa kesana kemari. Sudah SPF 50 pula

    ReplyDelete
  10. Aku juga pakai ini kak udh lama bngt. Wah skrng ada yg kemasan kecil ya, malah lebih enak buat dibawa traveling.

    ReplyDelete
  11. Lumayan jg hrganya ya.. Tapi klo hasilnya bisa maksimal, boleh untuk dicoba nih.. Praktis dan imut packagingnya ya..

    ReplyDelete
  12. Ini sunscreen favorit aku juga sih. Enak banget dipakai dan ga lengket walaupun SPF nya sampai 50. Kayaknya kalau habis auto mau beli lagi, hehehe

    ReplyDelete
  13. aku suka banget sama ini, soalya texturenya kaya air terus cepet ngeresep juga lagi

    ReplyDelete
  14. Jadi tau ada produk ini

    ReplyDelete
  15. Wah kelayapan siang hari nggak serem lagi neh udah ada proteksi biore UV dengan SPF 50, boleh nih buat kelilingan pas lebaran

    ReplyDelete
  16. Sun screen wajib punya buat kulit wajah kita. Mmmh dengan harganya worthy banget ya Kak. Jadi pengen coba

    ReplyDelete
  17. Wah spf 50? Boleh dicoba. Apalagi water base. Pasti lebih ngeblend KE kulit.

    ReplyDelete
  18. Kecil imut gitu tapi manfaatnya luar biasa ya praktis banget dibawa kemana2

    ReplyDelete
  19. aku juga suka banget sunscreen ini, dia ringan bangeet dan ga bikin whitecast

    ReplyDelete
  20. Boleh dicoba nih kak. Aku juga suka banget pakai skincare biar menghargai diri sendiri

    ReplyDelete
  21. Aktivitas di luar rumah, memang kendalanya wajah kena langsung paparan sinar matahari ya, Mbak. Kalau tidak ada perlindungan, bisa kosong atau belang hehehe.

    ReplyDelete
  22. ini salah satu sun screen favorit aku. soalnya sangat ringan dan tidak lengket :)

    ReplyDelete
  23. aku mau coba kak, secara sering banget terpapar matahari. makasih review nya ya kak

    ReplyDelete
  24. aku juga pakai sunscreen ini nih.. bagus suka sama hasilnya

    ReplyDelete
  25. Mahal juga ya harganya, kmren dishopintar ada bagi2 gtu gratis tp share link ke temen gtu

    ReplyDelete
  26. Bagus banget yah memang produknya sampai bikin hatikuh menjerit ingin memiliki tapi lagi buntu banget huhu

    ReplyDelete
  27. Biasanya dalah sehari berapa kali pemakaiannya, Mbak? Sekali aja cukup atau enggak?

    ReplyDelete
  28. Jadi pengen cobain juga deh, soalnya slama ini masih pake wrdah spf 30

    ReplyDelete
  29. Warna kemasannya aku banget tu biru. Cantiik.

    ReplyDelete
  30. Spfnya cukup tinggi jadi pengen beli dan mencobanya neeh

    ReplyDelete
  31. Spfnya cukup tinggi jadi pengen beli dan mencobanya neeh

    ReplyDelete
  32. Spfnya cukup tinggi jadi pengen beli dan mencobanya neeh

    ReplyDelete
  33. Kalau melihat kemasannya, cocok untuk dibawa travelling. Tabir surya base water ini nyaman dipakai berulang-ulang. Apalagi kalau jalan seharian dan terus terpapar matahari

    ReplyDelete
  34. Harganya cukup terjangkau yah kak, aku masih pake yg sample size, jadi belom ada beli😂

    ReplyDelete
  35. Spf nya tinggi juga ya
    Saya pernah cari sunscreen spf 30 banyak yg kaget. Karena rata2 standartnya 15 to cukup tertarik juga nih karena ada base waternya

    ReplyDelete
  36. Terimakasih, sepertinya bagus kalau saya jadikan referensi buat istri di rumah, soalnya sering beraktivitas di luar ruangan, jadi sering kena sinar matahari juga

    ReplyDelete
  37. aku juga pakai ini, ringan di kulit aku yang berminyak

    ReplyDelete
  38. Sunscreen memang penting banget yah apalagi buat yang sering panas-panasan. Aku belum coba yang Biore. Harganya lumayan juga.

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah membaca sampai selesai-
Mari berkenalan dan saling berbagi, silahkan isi di kolom komentar