Hasil Treatment di Insta Beauty Center, Kulit Wajah Langsung Bersih

By Farhati Mardhiyah - 8:28 AM

Baca Juga

Setelah Ramadan kemarin, kulit wajahku benar-benar lagi super rusak. Selain karena udara di Purwokerto ketika mudik lebaran kemarin lagi dingin dan kering, pola hidup sering begadang karena ngerjain deadline ditemani segelas kopi, jadi penyebab utama munculnya jerawat di wajah yang tak kunjung sembuh.

Ibarat mati satu tumbuh yang lain, spotnya di tempat yang sama terus. Saking gemasnya, aku suka banget mencet jerawat, gimana ya rasanya mencet jerawat terus kotorannya keluar itu jadi kepuasan tak tertandingi, bener gak sih?.

Tapi, akhirnya aku lelah. Kulit wajah makin gak nyaman, kering dan muncul merah meradang di bagian jerawat. Akupun juga capek cari cream atau skincare jenis apapun itu, karena kulitku ini super sensitif dan aku paling gak berani untuk coba skincare baru.

Sampai akhirnya, setelah cari informasi treatment wajah rekomendasi di Jakarta, ketemulah review treatment di Insta Beauty Center melalui google dan instagram. Semakin yakin untuk melakukan treatment karena Insta Beauty Center punya 2 dokter yang memiliki sertifikat internasional, ini mah menjamin banget bukan klink kecantikan abal-abal.

Akhirnya, 16 Juli 2019 lalu, akupun beranikan diri untuk berkunjung ke Insta Beauty Center. Kondisi kulit wajahku yang lagi merah jerawat meradang, akupun memutuskan untuk langsung melakukan appointment dengan Dokter Alberto Kosasih.



Bagaimana cerita lengkap treatment dan hasilnya? Simak ulasanku yaa, menurutku sih kalian wajib menyimak, karena aku sendiri merasakan hasil yang efektif loh.

Lokasi Insta Beauty Center


Kebetulan aku memilih melakukan treatment di Insta Beauty Center Pusat yang berlokasi di Jl. H. Samanhudi No.40, Pasar Baru, Jakarta Pusat. Saranku, lakukan appointment terlebih dahulu pada jam 03.00 sore kebawah, kenapa? karena di jam sore matahari sudah tidak menyengat, setelah treatment gak perlu panas-panasan, kan rugi yaa kalau kena sinar terik matahari lagi.

Klinik Insta Beauty Center melayani treatment tindakan Skin Care, Filler, Botox, Threadlift, Slimming, Whitening dan lain sebagainya. Seluruh treatment dalam pengawasan dan dibawah konsultasi Dokter bersertifikat Internasional, dijamin aman.

Cara Treatment di Insta Beauty Center


Sebelumya, kita bisa menggali informasi lebih lewat website resmi Insta Beauty Center, lalu di Website tersebut sudah tersedia nomor Whatsapp untuk melakukan appointment. Kalau sudah dapat waktu dan tanggal yang pas, tinggal datang aja ke klinik.

Begini singkat langkah melakukan treatment di Insta Beauty Center
  • Cari tahu terlebih dahulu bagaimana kondisi kulit kamu
  • Kunjugi Website Insta Beauty Center
  • Lakukan Appointment
  • Datang sesuai waktu yang disepakati
  • Konsultasi Dokter
  • Treatment sesuai diagnosa Dokter
  • Lakukan saran Dokter apa yang harus dilakukan setelah treatment

Review Treatment di Insta Beauty Center


Sambil menunggu Dokter Alberto datang, aku menunggu di sofa empuk dan berbincang dengan marketing dari Insta Beauty Center. Klinik ini sudah berdiri sejak tahun 2015, dan telah melayani ribuan wanita, bahkan sudah punya pelanggan tetap yang datang rutin tiap bulannya. 

Lalu, tak lama Dokter-pun datang dan langsung duduk di sebelahku dengan keramah-tamahan beliau. Dokterpun bertanya mengenai keluhan yang dirasakan pada wajahku, sambil melihat dan memperhatikan kulit wajahku.

Kulit wajahku saat itu sedang tertutupi oleh foundation dan bedak, jadi tidak nampak keasliannya. Tapi, melalui cerita keluhanku, Dokter Alberto langsung bisa mengetahui ada yang tidak beres dengan kulit wajahku, dan ada beberapa treatment yang tidak bisa dilakukan. Begini kondisi kulit wajahku.

  • Lagi gampang berjerawat, merah dan bintik kecil
  • Kulit sensitif dan mudah bentol-bentol kalau bereaksi dengan sesuatu yang tidak cocok
  • Kering tapi juga berminyak di area hidung
  • Ada dua jerawat di pipi kanan yang belum keluar kotorannya, dan ini merah warnanya

Sayangnya, tidak sempat untuk foto before treatment, tapi aku punya stok foto selfi kondisi kulit wajahku di galeri handphone

Setelah konsultasi, Dokter Alberto langsung memberikan rekomendasi treatment untuk kulit wajahku. Treatment ini tujuannya untuk membersihkan dan mengangkat kulit mati, mematikan bakteri jerawat, mencerahkan, membantu regenerasi kulit dan menghindrasi kulitku. 

Jadi, ada 13 step  treatment yaitu 10 step dari treatment paket Red Carpet Oxygen Facial, 1 treatment Insta Glow Laser dan 1 treatment IPL Acne yang dikerjakan langsung oleh Dokter Alberto.

Review Red Carpet Oxygen Facial Insta Beauty Center


Paket ini aku ambil untuk membersihkan kulit wajahku yang penuh dengan komedo, dan mengangkat kotoran di 2 jerawatku yang susah banget gak kempes-kempes. Paket ini juga rekomendasi dari Dokter Alberto sebelum wajahku di Laser dan IPL Acne.

Harga paket Red Carpet Oxygen Facial senilai Rp 1.650.000-, menurutku harga ini sangat murah karena di dalamnya sudah lengkap mulai dari facial dengan alat ekstrasi komedo, holywood hydrapeel, sampai Cooling dengan alat yang super bikin calming kulitku. Begini lengkap tahapan treatmentnya.

1. Cleansing


Pertama kali wajahku dibersihkan terlebih dahulu dari make up, kotoran dan debu menggunakan milk cleanser, facial wash lalu toner, semua produk tersebut dibuat langsung oleh Dokter Rudy, owner Insta Beauty Center.


2. Face Steam


Setelah wajah bersih, wajah dibersihkan komedo dan jerawatnya dengan cara ekstraksi menggunakan alat manual berupa jarum. Supaya pori terbuka, kulit wajah terlebih dahulu dibuka pori-porinya dengan face steam masing-masing sisi kanan, kiri, dan depan 10 - 15 menit.


3. Ekstraksi Komedo


Walaupun menggunakan alat manual, dipastikan alatnya sudah steril, gak usah khawatir yah. Sedikit trauma sih kalau harus facial dengan alat manual jarum yang di pencet gitu, karena kulitku itu tipis kalau dipaksa bisa merah dan berbekas. 

Tapi Beautician Insta Beauty Center sangat hati-hati, kalau jerawatnya sudah luka karena aku pencet dan merah gak dipaksa dikeluarkan, begitu juga dengan komedo di area sensitif seperti hidung dan sudut-sudutnya begitu hati-hati.



Ya karena kulitku tipis jadi masih terasa sedikit sakit, dan semua wajah merah merona. Tapi tenang, setelah ekstraksi komedo diberikan obat anti alergi dan mengurangi kemerahan. Untuk hasil ekstraksi komedonya detail banget, jerawatku di sisi kanan yang gak kempes berhasil dikeluarkan beautician-nya, good job mbak!

Area hidung yang sering banget komedoan bahkan beautician sampai bilang kalau area hidungku terlalu sering dipencet sendiri akhirnya pori-porinya jadi semakin besar, jangan ditiru ini sebelum menyesal, setelah ekstraksi kerasa banget bersih, paling puas sih jerawat yang susah kempes itu jadi rata sekarang.

4. High Frekuency (HF)


Ini yang aku bilang, trauma kulit wajah merah bentol-bentol setelah di ekstraksi, tapi kalau di Insta Beauty Center gak perlu khawatir, karena setelah di ekstraksi akan diberikan krim anti alergi untuk mengurangi kemerahan dan mematikan kuman di wajah, juga mengurangi iritasi.

Benar sih, setelah HF kulitku yang memerah berkurang dan gak ada reaksi iritasi. Ah, baru kali ini merasakan facial dengan puas. Sebelum dilanjutkan, wajahku dilakukan cleansing lagi untuk membersihkan sisa krim anti alergi.



5. Holywood Hydrapeel


Tahap ini menggunakan alat hydrapeel yang berfungsi untuk menghisap sisa komedo yang tidak terangkat pada saat ekstraksi dan mengangkat kulit mati. Alat hydrapeel yang digunakan di Insta Beauty Center beda dengan klinik lain, karena alat ini bekerja disertai dengan uap Oksigen, jadi tidak ada sakit atau perih.

Alat hydrapeel yang digunakan setiap pasien juga berbeda, tergantung kondisi kulit wajah. Rasanya kulit dihisap dengan sensasi dingin menyegarkan, itu tuh asli enak banget. Kulitku gak merah sama sekali, bahkan jadinya lembab karena uap Oksigen tadi membasahi kulitku. Kalian wajib coba deh, asli enak banget ini rasanya bersih.


6. Pure Oxygen Infusion


Tahap ini juga paling aku suka, karena di kulitku rasanya dingin serasa ada di Gunung, aseli gimana sih kalau kalian di gunung pasti kulit wajah tuh berasa cakep, ya kan? Nah, gitu juga dengan tahap ini kulitku disemprotkan dengan alat yang berisi Oksigen murni.

Ya jelas di gunung itu keliatan cakep, Oksigennya masih tinggi. Oksigen murni ini punya fungsi membunuh kuman jerawat, melembabkan kulit, mengempeskan jerawat radang, menyerap minyak di wajah, dan membuat kulit wajah glowing seketika.

Hasilnya? Beneran dong, sekarang aku merasa kulit wajahku ini minyaknya berkurang, terus tanpa pakai make up 2 hari tapi kulitku cerah glowing tapi terlihat sehat, aaah cinta banget.



7. Radio Frequency


Tahap ini menggunakan alat setrika wajah mini yang fungsinya untuk merangsang collagen sehingga kulit jadi lebih kencang dan cerah. Beautician bilang wajahku lebar dan tembem jadi saat menarik pipi kanan dan kiri lumayan berkali-kali. Rasanya hangat enak banget, dan memang wajah terasa lebih kencang, sampai selesai treatment berasa ke tarik dan lebih shape aja.



8. Blood Circulation Massage


Tahap ini pas banget kalau mau merem sebentar, tangan beautician yang memijat titik-titik di wajah kita membuat lebih rileks dan wajah terasa lebih fresh. Kalau kata beautician, pasien biasanya terlelap pas di Massage, kalau aku sih gak bisa merem menikmati pijatan mbaknya. 

Oh ya, karena tangan mbaknya bergesekan dengan kulit wajah kita, tangannya akan memberikan kehangatan pas mengusap-usap wajah, ini enak juga sih rasanya, bikin lemas otot di wajahku.


9. Cooling


Setelah melewati proses treatment yang membuat pori-pori terbuka dan kulit merah merona, kulitku selanjutnya diberikan sensasi dingin dengan alat Cooling. Tahap ini membantu mengurangi kemerahan, rasanya juga menenangkan, kalau pas tahap ini akhirnya aku merasakan ngantuk.


10. Serum Penetration with Ultrasound


Setelah cooling, kulitku selanjutnya diberikan serum sesuai kebutuhan dan rekomendasi dari Dokter Alberto berdasarkan hasil konsultasiku, karena wajahku merah dan masih ada jerawat kecil yang timbul, dokter menyarankan untuk memberikan serum acne.

Serum acne diberikan dibantu dengan alat ultrasound, tujuannya untuk menyerap serum secara sempurna dan efektif. Seharusnya setelah tahap ini kalau dalam rangkaian Red Carpet Oxygen Facial ditutup dengan peel of mask, tapi karena aku mengambil treatment sesuai anjuran Dokter Alberto jadi maskernya diberikan paling akhir, setelah semua tahap selesai.



Insta Glow Laser


Tahap ini langsung ditangani oleh Dokter Alberto, karena penggunaan alat laser hanya bisa dilakukan oleh dokter yang memiliki sertifikat, jadi pastikan aman ya. Pada tahap ini, mata ditutup demi keselamatan, karena kulit wajah akan disinari oleh laser.

Treatment ini punya fungsi mematikan bakteri jerawat, membantu merangsang pertumbuhan collagen lebih cepat, dan membantu kulit wajah ber-regenerasi menggantikan sel-sel kulit mati, kulit wajah lebih fresh, sehat dan glowing. Untuk treatment Insta Glow Laser, harganya senilai Rp 1.500.000-,


Saat treatment rasanya sedikit cekit-cekit pada spot-spot yang berjerawat, tapi masih sangat tolerir sih, gak sakit kok. Hasilnya, memang baru terlihat 2 hari karena kulit sudah bekerja meregenerasi diganti dengan kulit yang baru, karena itu Dokter Alberto menyarankan tidak boleh menggunakan make up selama 2-3 hari setelah treatment.

IPL Acne


Kulitku yang berjerawat dan merah tidak mungkin dilakukan peeling, kata Dokter Alberto akan lebih parah nantinya, akhirnya disarankan mengambil treatment IPL Acne karena akan membantu menghilangkan bekas jerawat, meredakan jerawat aktif, juga membunuh bakteri penyebab jerawat.\



Rasanya hampir sama seperti di laser, bedanya kulitku diberikan gel terlebih dahulu lalu seperti ditap-tap menggunakan alat IPL, seperti ada kilat lalu wajah kita terasa cekit juga sedikit. Untuk treatment IPL Acne, harganya senilai Rp 350.000-,

Hasilnya? sama terlihat 2 hari setelahnya, jerawat di spot sebelum treatment hilang dan tinggal tunggu bekasnya hilang. 

Peel of Mask


Setelah 2 treatment langsung dari Dokter Alberto, tahap terakhir kulitku diberikan masker acne oleh beautician, lalu ditunggu sampai kering kurang lebih 20 menit. Rasanya dingin, disinilah aku bisa merem sebentar.

Momen mengangkat maskernya adalah kebahagiaan tersendiri, seketika wajah terasa sangat halus layaknya kulit bayi baru lahir, juga terasa sangat kencang, love it!.



Sesuai anjuran Dokter, 2 - 3 hari kedepan aku gak boleh pakai make up apapun walaupun itu bedak, demi hasil yang bagus akupun mengikuti, dan aku terkejut dalam 2 hari ini hasilnya bener-bener puas banget. Ini dia hasil yang aku rasakan setelah treatment di Insta Beauty Center.

  • Wajah merah cepet mereda keesokan harinya
  • Pori wajah memudar
  • Kulit wajah terasa lebih kencang dan halus
  • Minyak di wajah lebih jauh berkurang dan terkontrol
  • Kulit wajah terlihat glowing, cerah dan sehat
  • Warna kulit wajah terlihat merata, karena sebelumnya hidungku belang maklum pengguna setia kaca mata
  • Beberapa spot memang ada kulit kering seperti sedikit mengelupas, diiringi dengan memudarnya spor noda hitam
  • Tanpa menggunakan bedak, kulit wajah seharian tidak terlihat kusam



See? hasil treatment di Insta Beauty Center memang instant banget, hasilnya memuaskan. Selain mendapatkan kulit yang bersih, glowing, cerah, sehat juga aku dapatkan loh, gak rugi ambil seluruh rangkaian treatment sesuai anjuran Dokter.

Nah, kalau penasaran dengan treatment lain seperti botox, filler, botox dan lainnya, bisa langsung cari testimoni di Instagram @instabeautycenter atau website Insta Beauty Center. Jangan ragu treatment di klinik ini, karena sudah ada jaminan 2 dokter tersertifikasi!.

Salam,

  • Share:

You Might Also Like

20 comment

  1. Bisa buat cowo ga? Suami aku tuh banyak bekas jerawatnya jg

    ReplyDelete
  2. Rangkaian treatmentnya lumayan panjang juga ya mba. Tapi engga kecewa hasilnya terlihat bagus banget kulit jadi kelihatan bersih dan glowing. Kulit Dambaan semua wanita.

    ReplyDelete
  3. Pori pori saya besar karena dulu suka pencet komedo sendiri, ternyata gaboleh ya. jd pengen treatment juga nih

    ReplyDelete
  4. semua step diatas seharga 1,650jt? worth to pay kayanya deh... koq aku jadi tertarik ya secara kulitku tipis dan dehidrasi

    ReplyDelete
  5. Akupun kemarin pasca mudik, kulit jadi kering, apalagi kulit bibir huhu. Btw teknologinya semua mutakhir yah, jadi ga ragu nih Kalo someday mau treatment kesini

    ReplyDelete
  6. Wah, lengkap banget mbak, treatmentnya... Butuh berapa lama ini mb? Terus totalnya tadi lumayan juga ya... Hampir 3 jutaan.. Hbs perawatan pakai cream juga tidak?

    ReplyDelete
  7. Waw hasilnya keren ya mba.. cocok banget untuk menjaga kecantikan kulit wajah kita ini

    ReplyDelete
  8. Yang pas di ekstraksi komedo daku ngilu, Farha. Soalnya pencet jerawat nya begitu yak, haha maap polos, maklum daku gak pernah melihatnya

    ReplyDelete
  9. Yang bikin takut sekaligus nagih kalau facial ya bagian dipencetin komedonya itu yaaaa. Tapi hasilnya sebanding saat bagian hidung bersih hehe. Duh jd pengen jg nih facial/ treatment wajah gtu

    ReplyDelete
  10. Wow perawatannya lengkap ya
    Ekstraksi komedo itu bikin saya penasaran pengen juga deh. Secara ini komedo di wajah ya ampuun gedé gede banget susah dibersihkeun pula

    ReplyDelete
  11. Wahh enk kyknya treatmennt nya ya..

    Harganya lumayan terjangkau

    ReplyDelete
  12. Sesekali memang perlu, ya, treatment begini. Biar lebih fresh dan kulit makin terawat. Saya jarang sih perawatan begini, paling di rumah aja. Hehe ...

    ReplyDelete
  13. Benerraan...
    Pipinya keliatan makin kinclong.

    Suka banget ngliat hasilnya.

    ReplyDelete
  14. Wah, asyik banget nih treatment langsung di klinik seperti ini. Bikin kita tahu harus ditreatment apa karena konsultasi dulu. Begitu ke luar klinik langsung cantiiik :D

    ReplyDelete
  15. Nah kalau treatment begini aku paling suka bagian HF dan hydra peel. HF tuh unik sensasinya. Kayak di setrika pake kaca wkwk

    ReplyDelete
  16. Aku jadi pengin perawatan mba, secara jarang banget ke salon setelah punya anak. Alhasil kulit wajah tambah kusam ☺

    ReplyDelete
  17. Baca ini jadi pengen ditreatment juga. Btw rangkaian treatmentnya banyak juga, ya sebandinglah dengan harga paketnya. Pastinya juga gak bakal nyesel ngeluarin uang sampai lebih dari 1,5 juta karena hasilnya memang bener2 bikin kinclong ya Mbak. Jadi pengen juga deh.

    ReplyDelete
  18. adududuww, makin tjantiks ajaa dewh sobatquuuu.. :3
    mau juga dongg di teratment begitcuuu..

    ReplyDelete
  19. Perawatannya panjang tapi itulah yang dicari di setiap treatment ke klinik. Justru kalau sebentar suka sayang. Haha. Hasilnya oke banget deh. Jadi kepengen coba perawatan ini juga.

    ReplyDelete
  20. Wah kalau perawatan begini biasanya habis berapa jam ya? Aku sudah lama nggak facial euy jadi pengen nyobain juga nih ke klinik model begini

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah membaca sampai selesai-
Mari berkenalan dan saling berbagi, silahkan isi di kolom komentar