Cara Tetap Menikmati Gaya Hidup Namun Tidak Lupa Investasi

By Farhati Mardhiyah - 12:22 AM

Baca Juga

Investasi saat ini memang sedang ramai sekali dibincangkan oleh generasi Millenial, sosial media yang semakin positif memberikan informasi pentingnya melakukan investasi sejak dini ikut serta berperan meramaikan isu mengenai Investasi.


Lalu? Apakah kita akhirnya menjadi lebih resah karena belum stabil dalam finansial  sehingga belum memulai investasi?. Jauh berbeda yang dilakukan orangtua generasi dahulu yang lebih santai, cukup menyiapkan investasi cenderung konvensional dengan cara membeli properti ataupun emas, itupun menunggu uangnya terkumpul terlebih dahulu.

Beberapa anak Millenial merasa lebih resah karena terlalu takut tidak pernah bisa menyiapkan finansial yang cukup baik, apalagi saat ini kebutuhan lifestyle sangat tinggi, mulai gaya hidup tren minum es kopi susu, jajan minuman boba, nongkrong di cafe, sampai beli sepatu atau tas yang sedang nge-trend pada masanya.

Gaya hidup yang semakin tinggi, lalu bisakah kita memulai investasi dengan hal yang paling mudah, simpel, namun tetap bisa menikmati kebutuhan lifestyle kita?.

Jawabannya pasti bisa.

Hanya melalui smartphone, aplikasi Moneesa bisa mengatur seluruh aktivitas gaya hidup namun tetap tidak lalai menyisihkan dana keuangan kita untuk investasi. Moneesa juga membantu kita sebagai penggunanya mengatur budget masing-masing pengeluaran, seperti kebutuhan hiburan, dana pendidikan anak, atau budget bulanan untuk kebutuhan premier.



Kenal Lebih Jauh Aplikasi Moneesa


Baru saja, 22 Agustus 2019 Moneesa telah resmi meluncurkan aplikasi yang menjawab kebutuhan gaya hidup, dilengkapi dengan adanya fitur pencatatan pengeluaran, penyusunan budget atau anggaran, serta pilihan produk investasi. 

Moneesa hadir menggunakan strategi demand pull yaitu berdasarkan permintaan dan kebutuhan dari pengguna Moneesa. Aplikasi ini merupakan karya anak bangsa yang berkomitmen memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia melakukan perencanaan gaya hidup seimbang.

Sumber : teknologi.bisnis.com


Ketika acara soft launching Moneesa, ternyata pemilik CEO dari aplikasi ini tidak asing lagi karena sering ditemui pada beberapa event perencanaan keuangan, Annissa Sagita membuat sebuah aplikasi perencanaan keuangan melalui semangat kolaborasi dengan semua pihak yang memiliki misi yang sama, tujuannya untuk memberikan dampak positif kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Kolaborasi positif yang dibawa oleh Annisa Sagita akhirnya disambut positif oleh perusahaan sejenis yang masih berada dalam ekosistem Moneesa, seperti Insight Investment, Kresna Life, Indogold, disitu.com, invisee, Goodie.id, dimana pada hari launching sekaligus melakukan perjanjian kerja sama oleh Moneesa.

Fitur-Fitur Moneesa


Fitur-fitur yang dimiliki Moneesa sangat menarik dan memang menjadi jawaban bagi penggunanya yang memiliki aktivitas gaya hidup tinggi. Melalui Moneesa gaya hidup jadi lebih seimbang karena Moneesa memberikan fitur pencatatan keuangan, financial check Up dan pilihan produk keuangan. Aplikasi ini juga memiliki fitur Moneesa Bisnis seperti pencatatan penjualan, pengeluaran, belanja, modal, penentuan HPP, BEP dan harga jual, cocok untuk kamu yang memiliki bisnis online maupun UMKM.

Selain itu, Moneesa juga memiliki fitur informasi diskon, artikel rekomendasi kuliner, liburan dan tujuan wisata, pilihan gaya hidup seperti olahraga, kuliner, liburan, hiburan, aktivitas, dan pilihan kegiatan seperti seminar, kelas, acara, dan lain-lain.

Ada juga keunggulan fitur Moneesa, setelah penggunanya melakukan input data diri dan scan pengeluaran dari struk belanja, penggunanya akan mendapatkan rekomendasi bujet bulanan ideal yang dapat disesuaikan dengan profesi user, selain itu akan mendapatkan pengingat tagihan, investasi, investasi dan lain-lain.

Sumber : androidapssapk.co


Experience Menggunakan Moneesa Untuk Melakukan Financial Check Up


Setelah menyimak penjelasan CEO Annisa Sagita, para tamu undangan langsung melakukan experience menggunakan aplikasi Moneesa. Salah satu fitur yang langsung dicoba adalah melakukan Financial Check Up, tujuannya untuk mengetahui bagaimana kondiri keuangan kita bagus atau buruk.

Belum tentu ketika sudah menyisihkan dana darurat otomatis keuangan kita baik, bisa menjadi buruk loh kalau tidak seimbang dengan investasi yang kita lakukan. Para tamu undangan terlihat antusias mengisi form data keuangannya, mulai dari pendapatan per-bulan dengan pasangan kalau sudah ada yaa, pengeluaran, investasi yang dilakukan seperti dalam bentuk reksadana atau fisik.

Setelah lengkap mengisi formnya, nanti akan di-kalkulasi oleh Moneesa, lalu akan diberi nilai keuangan kita Good, Bad atau Very Bad. Tentunya kalau sudah dalam status Very Bad harus melakukan perbaikan yang besar, mungkin terlalu besar pengeluaran untuk gaya hidupnya, sehingga tidak bisa seimbang, nah dari situlah manfaatnya Aplikasi Moneesa ada di smartphone kita.

Aplikasi Moneesa juga menjalin kerja sama dengan Tamasia dan Bregaswaras, saat ini aplikasinya masih gratis seluruh fiturnya, silahkan kalian install langsung melalui playstore. Jangan cuma jajan es kopi susu terus yah, jangan lupa jajan juga saham (nasehatin diri sendiri, eh).

Salam,

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Terima Kasih sudah membaca sampai selesai-
Mari berkenalan dan saling berbagi, silahkan isi di kolom komentar