Prive Uri-Cran Obati Anyang-Anyangan dengan Cepat, Saatnya Tampil Makin Aktif dan Percaya Diri

By Farhati Mardhiyah - 8:26 AM

Baca Juga

Anyang-anyangan pada wanita memang rentan terjadi, kalau sudah datang biasanya aktivitas menjadi terganggu, tampil tidak percaya diri dan resah. Gimana tidak resah, bisa berulang kali ke kamar mandi karena rasa ingin berkemih yang tidak tuntas, bahkan disertai rasa nyeri.

Kalau ada yang salah pada sistem metabolisme tubuh, pasti ada kebiasaan buruk yang secara tidak sadar kita lakukan. Berkemih atau buang air kecil merupakan salah satu proses pembuangan zat sisa metabolisme pada tubuh, proses ini melibatkan ginjal, kandung kemih dan saluran kemih.

Ibarat kotoran dalam paralon air, kalau tidak segera dikeluarkan akan menghambat bahkan bisa merusak paralon itu sendiri. Begitulah saluran kemih kita, tempat penyimpanan urin yang isinya ribuan bakteri, kalau tidak segera dikeluarkan bisa menyebabkan infeksi. Menahan buang air kecil atau kencing, salah satu penyebab infeksi saluran kemih. Gejala yang mudah dikenali adalah anyang-anyangan secara berulang, kalau tidak segera diobati atau tidak menjaga kesehatan saluran kemih, bisa fatal akibatnya.


Kebiasaan Buruk Ini Penyebab Anyang-Anyangan Berkepanjangan


Belakangan ini jadwalku yang super padat ditambah deadline artikel berjibun dan laporan kegiatan menumpuk, akhirnya membuat semua terbengkalai termasuk sering menunda buang air kecil. Apalagi dalam sehari aku bisa minum 2 sampai 3 gelas kopi, alih-alih agar ide muncul dan malam hari bisa melek. Ternyata, kebiasaan buruk kecanduan kopi ini bikin anyang-anyangan selama seminggu, duh rasanya ganggu di tengah jadwal super padat ini.

Kopi merupakan minuman berkafein yang memiliki sifat diuretik atau dapat membuat produksi urine meningkat, pantas saja tiap sedang mengerjakan deadline sambil minum kopi, selang satu jam  rasa ingin berkemih lebih cepat dan lebih sering datang, volume urin yang dikeluarkan juga lebih besar.

Kalau ide lagi muncul dan menulis sedang mengalir, membuatku menunda untuk segera berkemih. Nah, kebiasaan buruk ini menyebabkan anyang-anyangan, kalau tidak segera diobati, kadang sampai muncul rasa sakit ketika berkemih, untungnya belum sampai demam yang berujung kena penyakit infeksi saluran kemih.

Mengalami salah satu gejala infeksi saluran kemih saja sudah membuatku sangat terganggu. Rasanya bolak-balik ke kamar mandi, selain lelah yang dirasakan, malu juga dong sampai dianggap beseran sama teman atau klien. Kalau mood baik sudah muncul, lalu anyang-anyangan tiba bisa tuh berubah mendadak, gak bisa percaya diri deh saat meeting atau diskusi bareng klien, huhu.

Pasti pernah juga dong lagi asyik nonton film, tapi kamu sedang mengalami anyang-anyangan akhirnya tidak bisa menikmati filmnya, itu tuh yang aku rasakan ketika nonton film Joker bareng teman. Setelah nonton yang lain bahas filmnya, aku cuma gigit jari, minder kan tidak percaya diri?.

Melihatku resah sambil memegang perut bagian bawah karena mulai terasa nyeri pada daerah kemaluan, temanku merasa kasihan. Akhirnya diajaklah cari obat untuk mengatasi anyang-anyangan atau gejala infeksi saluran kemih yang aku alami ini. Lalu, temanku menawarkan untuk coba minum Prive Uri-Cran Plus, katanya sih rasanya menyegarkan dan manfaatnya bukan Cuma mengobati anyang-anyangan, bagus juga untuk pencernaan.


Prive Uri-Cran Atasi Anyang-Anyangan dengan Cepat Tanpa Efek Samping


Menahan buang air kecil akan memberikan kesempatan bakteri berkembang biak, akibatnya bakteri E.Coli betah menempel pada dinding saluran kemih, maka terjadilah infeksi. Kalian tahu kan, banyak sekali ditemukan penderita infeksi saluran kemih umumnya terjadi pada wanita, bahkan bisa terulang kembali dalam enak bulan atau tiga kali atau lebih dalam satu tahun.

Ternyata secara ilmiah ada penjelasannya loh, apa ya penyebab infeksi saluran kemih pada wanita?

  • Saluran kemih (uretra) wanita jaraknya lebih pendek dengan anus, sehingga bakteri lebih mudah berpindah atau masuk ke saluran kemih. Cara membasuh yang keliru setelah buang air besar dari belakang ke depan, salah satu cara bagaimana bakteri mudah berpindah tempat. Hayo, mulai sekarang pakai cara yang benar ya dari depan ke belakang.
  • Aktivitas seksual meningkatkan risiko infeksi saluran kemih, contohnya memasukkan jari tangan atau alat yang membawa penyebaran bakteri ke dalam organ intip. Disarankan nih buat kalian, setelah berhubungan intim, segera buang air kecil ya supaya bakteri yang menempel segera keluar.
  • Menahan buang air kecil, perubahan hormon pada wanita menopause, kurang minum, berendam air hangat di bath tub, dan menggunakan pakaian dalam, bahkan toilet yang kotor juga dapat memudahkan bakteri berpindah dan berkembang biar di saluran kemih.

Salah satu gejala yang mudah dikenali saat saluran kemih mengalami infeksi adalah anyang-anyangan, seperti yang aku rasakan belakangan ini. Penyebab utama infeksi ini adalah bakteri, maka pengobatannya butuh antibiotik. Kalau untuk menjaga kesehatan saluran kemih, aku memilih antibiotik alami yang tidak punya efek samping.

Salah satu tanaman alami yang memiliki sifat antiobiotik alami, buah Cranberry (Vaccinium Axycoccos). Tanaman buah asli dari Amerika ini mengandung Proanthocyanidin yang memiliki kemampuan mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi. Tidak hanya itu, buah ini juga mengandung antioksidan yang memiliki sifat anti-adhesi dimana mampu menghambat Bakteri Escherchia Coli menempel pada saluran kemih.


Berdasarkan hasil penelitian, Cranberry ini salah satu alternatif non antibiotik profilaksis yang mampu mengurangi angka kejadian 36% infeksi bakteri E.Coli pada saluran kemih, serta 58% angka kejadian infeksi saluran kemih berulang. Untuk mendapatkan Cranberry, tidak perlu jauh ke Amerika atau repot memetik buahnya dan diolah menjadi jus terlebih dahulu. Gejala infeksi saluran kemih atau anyang-anyangan ada obatnya di Indonesia, Prive Uri-Cran dengan ekstrak Cranberry untuk menjaga kesehatan saluran kemih.




Kenapa Saluran Kemih Harus Dijaga Kesehatannya?


Penyebab utama dari Infeksi Saluran Kemih, 80% berasal dari Bakteri E.Coli dimana bakteri ini berasal dari feses yang dikeluarkan oleh anus atau tidak sengaja masuk ke saluran kemih ketika sedang membilas maupun area kotor seperti toilet, pakaian yang tidak menyerap keringat, bahkan air yang digunakan untuk membasuh setelah buang air kecil.

Oleh karena itu, rentan sekali Infeksi Saluran Kemih ini, walaupun 50-60% terjadi pada wanita, pria dan anak-anak bisa juga loh kena penyakit ini, karena penyebab bakteri yang bisa masuk dengan mudah. Maka itu, saluran kemih haruslah dijaga kesehatannya. 

Saluran kemih yang tidak dijaga kesehatannya, atau ketika mengalami gejala infeksi saluran kemih tidak langsung diobati, seiring berjalannya waktu, infeksi akan menyebar ke ginjal dan dapat menyebabkan penyakit yang lebih berat, seperti Pembengkakan kandung kemih, Batu Ginjal, Intersitial Cystitis, dan Gagal Ginjal. Nah, inilah yang membuat temanku khawatir ketika melihatku anyang-anyangan, takut jika tidak segera ditangani akan menimbulkan penyakit yang tidak diinginkan. Untungnya, masih gejala ISK, jadi bisa diatasi dengan rutin minum Prive Uri-Cran.



Review Prive Uri-Cran Cranberry Extract Plus Vitamin C dan Probiotic


Prive Uri-Cran ini merupakan suplemen untuk menjaga kesehatan saluran kemih. Produk keluaran oleh Combhipar ini telah terbukti ekeftif mengatasi gangguan buang air kecil (gejala ISK), Infeksi Saluran Kemih, dan Infeksi Saluran Kemih Berulang. Kandungan alami dari ekstrak Cranberry yang memiliki sifat antibiotik dan antioksidan, maka Prive Uri-Cran bukan antibiotik namun suplemen yang dapat diminum kapan saja, dan aman untuk ibu hamil.



Suplemen untuk mengatasi anyang-anyangan dan mencegah infeksi saluran kemih ini tersedia dalam 2 kemasan berupa tablet dan serbuk. Khusus yang serbuk Prive Uri-Cran ditambahkan vitamin C dan Probiotik, jadi bisa bantu pencernaan lebih sehat juga loh.

Untuk lebih semangat minum tiap hari, aku memilih Prive Uri-Cran Plus kemasan sachet sekali minum yang menyegarkan dari rasa asam buah Cranberry. Selama satu minggu ini aku sudah rutin minum 1-2 sachet per-hari, hasilnya?. Simak review berikut ini,

  • Prive Uri-Cran Plus mudah sekali dibawa alias travel friendly, jadi kalau aku mau keluar rumah tinggal bawa 1-2 sachet saja dalam tas.
  • Cara minum Prive Uri-Cran Plus dapat dilarutkan air hangat, suhu ruangan maupun air dingin dicampus es batu, kalau aku pilih menggunakan air dingin karena sensasi segar dari buah cranberry, rasanya tidak seperti minum obat.
  • Selang 2 – 3 jam setelah minum Prive Uri-Cran Plus dibantu dengan konsumsi air mineral, buang air kecil jadi lebih mudah tidak terputus-putus seperti anyang-anyangan yang aku alami.
  • Volume air urine yang dikeluarkan juga normal, tidak banyak dan tidak dikit. Ini harus dibantu juga ya dengan konsumsi air mineral, jaga kebersihan pakaian dalam dan area kamar mandi di rumah.
  • Senang rasanya anyang-anyangan seminggu yang lalu perlahan hilang dalam seminggu ini, bahkan saat ini area bawah perutku yang sebelumnya seperti nyeri dan terasa kembung sudah hilang. Sifat antibiotik alami dari Ekstrak Cranberry terbukti efektif. Aktivitasku yang terganggu juga akhirnya normal kembali, terima kasih Prive Uri-Cran sudah membuatku tampil lebih percaya diri.

Prive Uri-Cran Beli Dimana?


Sudah ngalor-ngidul cerita tentang suplemen untuk menjaga kesehatan saluran kemih, tapi belum disampaikan tempat belinya ya!. Mudah menemukan produk ini, karena sudah tersedia di Apotek K-24, Guardian, Watson, Viva Health, Century, Kimia Farma, Apotek terdekat dan Lazada. Kalau aku setiap bulan selalu stok 4 kemasan Prive Uri-Cran Plus, selain rasanya enak, terbukti efektif menghilangkan anyang-anyangan.

Jangan lupa ya, bukan cuma hati aja yang harus dijaga tapi saluran kemih kamu juga harus!. Gak mau kan jadi minder dan aktivitas harian terganggu? Eh, bisa menurunkan pendapatan juga, merugikan banget!. Mulai sekarang, yuk jaga kesehatan saluran kemih bersama Prive Uri-Cran.




Untuk informasi Infeksi Saluran Kemih dan Pencegahannya, silahkan follow sosial media Uri-Cran

Facebook : 

Instagram :

Sumber :

  • Share:

You Might Also Like

41 comment

  1. saya kadang suka anyang-anyangan juga, Uru Cran ini saya suka rasanya yg asam manis segerrr

    ReplyDelete
  2. Aku suka minum ini loh kak. Biarpun gak rutin. Seminggu ada 2 kali. Tapi ngerasa lebih aman soalnya dulu sebelum minum prive uri cran aku seringnjuga anyang anyangan.

    ReplyDelete
  3. Aku beberapa kali ngalami anyang-anyangan. Duh, rasanya gak enak banget. Jadi mesti ke dokter karena gak tahu obatnya apa. Ah, ternyata sekarang sudah ada Uri Cran ya mbak. NOte nih..

    ReplyDelete
  4. Ya ampun kak, Terimakasih infonya loh. Selama ini taunya anyang-anyangan cuma dibiarin aja biar sembuh sendiri, ternyata ada obatnya. Aku akan ingat deh kalo nanti anyang-anyangan prive uri cran bakal ada di list pertama.

    ReplyDelete
  5. anyang2an itu emang nyebelin, untung aja ada Uricran ini ya :)

    ReplyDelete
  6. Anyang-anyangan itu emang bikin nggak nyaman banget ya. Uricran bisa jadi salah satu solusinya, praktis lagi tinggal seduh langsung minum deh

    ReplyDelete
  7. Mamah aku pernah infeksi saluran kemih sampai dirawat di rumah sakit, kasian lihatnya. Andai sudah kenal prive uri cran, bisa mencegah sejak dini ya.

    ReplyDelete
  8. Wahhh anyang-anyangan ternyata berbahaya juga ya mbakk, baru tau huhuhu...
    Kemarin beberapa hari pernah mermsa gitu dan kubiarkan aja hiks

    ReplyDelete
  9. hambat aktivitas banget deh kalau dikit2 ke kamar mandi. saya udah pernah merasakan sendiri gak enaknya anyang2an. gak mau lagiii

    ReplyDelete
  10. Organ bagian dalam kita terutama untuk wanita seperti kita memang kudu banget dijaga kebersihan dan kesehatannya ya mbak....
    semoga kita terhindar dari segala penyakit yaaa mbak....

    ReplyDelete
  11. Saya juga sering nahan kencing terutama kalau sedang dalam perjalanan. Jadi rentan mengalami ISK juga. Harus minum uricran juga ini. .

    ReplyDelete
  12. Makasih ya kak informasinya. Dulu setiap anyang2an saya selalu banyakin minum air putih atau ikat jempol pakai karet kan sakit 😭

    ReplyDelete
  13. katanya penyebab anyang2an juga bisa karena kita sering minum teh anget, yang air panas dicampur sama air dingin biar jadi anget.
    bener gak sih??

    ReplyDelete
  14. Menunda buang air kecil ini memang sangat tidak mengenakkan, Mbak. Tidak hanya bagi wanita, pria juga. Saya beberapa kali mengalaminya. Dan itu biasanya pas dalam perjalanan, naik bus yang tidak mungkin bisa minta berhenti seenaknya pada sopir hahaha. Jadi saya kalau di rumah, diusahakan tidak menunda ke kamar mandi. Termasuk saat menulis juga.

    ReplyDelete
  15. Oh iya, Prive Uri Cran yg sachet tuh enak banget di bawa kemana2, apalgi dalam perjalanan gitu. Karena kalau udah anyang2an, rasanya ga nyaman2 banget.
    Aku suka rasanya Prive uri cran mbak, tapi ga mau kalau anyang2annya wkkwkw

    ReplyDelete
  16. Kedengeranya sih anyang - anyangan itu sepele banget yak, ternyata lama - lama jadi kebiasaan buruk yang bikin penyakit. Thanks infonya

    ReplyDelete
  17. Aku mengalami anyang-anyangan kalo pas lagi hamil. Nggak enak banget rasanya. Harus bolak balik ke kamar mandi. Walaupun nggak bakal aku pake pas hamil, aku jadi tau kalo anyang-anyangan ternyata ada obatnya. Makasi infonya ya mbak

    ReplyDelete
  18. sebel banget sih emang anyang-anyangan itu. baru tau kalau anyang-anyangan ada obatnya.

    ReplyDelete
  19. Memang mengganggu aktifitas ya mba, ketika mengalami anyang-anyangan
    Semoga kita lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan kita

    ReplyDelete
  20. Aku bberapa bulan lalu sempat anyang anyangan gara gara nahan pipis dan itu ganggu banget. Emang kudu siap produk ini buat jaga jaga.

    ReplyDelete
  21. Anyang2an itu beneran gak enakk bangeett huhuhu. Saya kalau traveling yg sering jalan outdoor gtu sedia uricran, vuat jaga2 aja soalnya pernah anyang2an akibat nahan pipis. Yaaa gmn kdng suka jorok toilet yg ditemuin.

    ReplyDelete
  22. yangan memang bikin tidak nyamana. Bolak-balik ke jamban tetapi pipisnya dikit dan tidak tuntas.
    Kopi adalah hal yang kadang saya minum jika harus begadang atau butuh penyegaran, ternyata itu tidak baik jika berlebihan, ya. Untung ada Uricarn bisa atasi masalah ISK. Kita harus upayakan hidup sehat.
    Saya juga masih suka menahan pipis jika sedang sibuk di depan komputer. Harus sedia Uricarn untuk pengobatan dan pencegahan.

    ReplyDelete
  23. Anyang2an ini memang menyebalkan. Aku pernah mengalaminya. Tapi waktu itu belum kenal Uricarn. Untg sekarang sdh ada...

    ReplyDelete
  24. Hihihi, setuju bangets, enggak perlu jauh-jauh ke Amerika atau repot memetik buah Cranberry dan diolah menjadi jus terlebih dahulu untuk atasi anyang-anyangan. Karena ekstraknya dah ready di Indonesia ya..Jadi memnag praktis bener Prive Uri Cran ini

    ReplyDelete
  25. pasti repot kalau cewek terkena anyang-anyagan ini ya kak, terutama ketika datang disaat yang tidak tepat. Jadi harus selalu siap sedia dan konsumsi uri chan ya

    ReplyDelete
  26. Saya termasuk yang butuh Uri-Cran, jujur saja, karena punya anyang-anyangan. Mudah sekali ngompol jika sedang kena. Hehehe... Makanya kalau bepergian saya pakai pembalut dan bawa celdal ekstra. Takut pas kumat. Padahal, minum Uri-Cran kan cepat sembuh, ya.

    ReplyDelete
  27. Anyang²an ini memang sangat bikin tidak nyaman. Bolak-balik ke kamar mandi. Untung ada Prive Uri cran ya Mbak jd bs mengatasi anyang²an

    ReplyDelete
  28. Emang yaa kalau udah kena yang namanya Anyang-Anyangan gitu rasanya pasti gak nyaman banget. Tapi untung udah tahu yang namanya Prive Uricran.

    ReplyDelete
  29. Saya kapok nahan BAK jadi kena anyang-anyangan Huhuhu. Saya sudah pernah coba prive uricran ini, lumayan ampuh dan rasanya pun enak segar

    ReplyDelete
  30. Suka deh sama produk Uri Cran ini, karena manfaatnya bagus banget untuk mencegah ISK ya. Apalagi rasanya juga seger banget lho hehe

    ReplyDelete
  31. Aku kadang sering nahan pipis, dgn alasan masih tanggung karena kerjaan..

    Ternyata bahaya ya klo suka nahan pipis..

    Dan ternyata ISK bisa dicegah ya,

    ReplyDelete
  32. Dulu kalo Anyang2an minumnya air soda neng tapi gak menyembuhkan pake Uricran langsung cesplenh sembuh udah gitu rasanya juga segar banget

    ReplyDelete
  33. Wanita itu emang sensitif banget sama infeksi saluran kemih, nahan pipis aja bisa menjadi penyakit infeksi saluran kemih. Untunglah ada uricran yang bentuknya simple dan mudah penyajiannya.

    ReplyDelete
  34. Anyang-anyangan ini ya, kayak sepele tapi sangat annoying. Bikin kita kepengen pipis terus. Mana celekat-celekit juga. Dulu kalo kena, paling cuma nunggu waktu untuk sembuh. Dan minum air putih yang banyak. Kalo sekarang sih, bisa langsung minum Prive Uricran. 1-2 kali minum anyang-anyangan hilang.

    ReplyDelete
  35. Setauku obat alami anyang-anyangan itu jus cranberry tapi susah nemu di sini. Ternyata ada bentuk praktisnya ya. Gampang diperoleh jadinya.

    ReplyDelete
  36. Kalau bepergian selalu sedia nih price uri-can soalnya kan kadang kalau traveling gitu anyang-anyangan gak bisa dihindari datangnya

    ReplyDelete
  37. Belum pernah coba Prive Uri-cran.
    Alhamdulillah yaa...saat ini ada yang bisa menangani anyang-anyangan tanpa harus ke dokter.

    ReplyDelete
  38. Manjur banget atasi anyang-anyangan deh kalau sudah minum uricran

    Pengalaman mengalami anyang-anyangan membuat saya selalu sedia uricran di tas

    ReplyDelete
  39. Aku pernah tuh anyang-anyangan ihhh sebel sakit nggak nyaman banget, tapi belum pernah nyobain ini. Aku mau coba deh

    ReplyDelete
  40. Paling sering anyang-anyangan pada saat hamil

    ReplyDelete
  41. Saya pun kalo anyang-anyangan minum prive uri-cran mbak, alhamdulillah lancar setelah itu. Semoga banyak yang sadar untuk minum uri-cran

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah membaca sampai selesai-
Mari berkenalan dan saling berbagi, silahkan isi di kolom komentar