Lebih Ajaib Untung dan Mudah Ala Milenial Investasi Melalui Aplikasi Online

By Farhati Mardhiyah - 11:15 AM

Baca Juga


Gelombang informasi dan perkembangan dunia teknologi sangat memiliki pengaruh besar terhadap gaya hidup masyarakat jaman now, khususnya bagi generasi milenial. Melakukan investasi sejak muda atau lebih dini bukan lagi suatu hal yang mustahil, generasi milenial saat ini sudah melek dan sadar penting dan untungnya berinvestasi.



Ketertarikan dalam berinvestasi saat ini juga banyak terlihat melalui konten sosial media yang diperlihatkan dan juga ketertarikan konten mengenai saham yang diikuti generasi milenial. Pengalaman buruk dari cerita orang lain yang mengalami keterpurukan karena tidak mempersiapkan keuangan secara baik, menjadi alasan kuat milenial untuk "gue harus mulai nih, minimal belajar dulu lah".

Berkembangnya teknologi sangat mempermudah investor untuk melakukan investasi, hadirnya teknologi finansial merubah cara berinvestasi melalui jual-beli secara fisik melalui manager ataupun telepon brokernya di tempat penyedia, cara tersebut berubah menjadi sangat mudah yaitu hanya melalui genggaman gawai, investor bisa melakukan jual-beli saham.

Tren Menjadi Investor Malah Bikin Rugi


Banyak yang memahami jika investasi adalah cara untuk menjadi kaya, untuk mendapatkan keuntungan tidak bisa hanya mengandalkan tabungan yang hanya menumpuk di rekening tabungan. Apalagi Indonesia terus mengalami tingkat inflasi sekitar 3-4% per tahunnya, kalau hanya menyimpan uang di bank yang hanya menghasilkan umumnya bunga 0,5% per-tahun, rasanya tabungan tersebut tidak memberikan bunga sama sekali. Ya, tabungan kamu nominalnya segitu terus.

Itulah mengapa saat ini generasi milenial sudah melek melakukan investasi sejak dini, namun terbatasnya kemampuan dalam menerima informasi mengenai investasi yang beragam mengakibatkan banyak juga investor pemula dari generasi milenial mengalami kerugian. Kenapa ya bisa mengalami kerugian?.

Menjadi investor itu tidak mudah, untuk memutuskan beli ataupun jual saham harus memiliki kemampuan analisa yang baik dan cermat laporan keuangan perusahaan. Kalau kamu familiar dengan berita ekonomi di televisi pada jam tertentu akan muncul harga pembukaan IHSG, atau trading saham, nah itulah yang harus dipahami membaca grafik perusahaan dan menganalisanya kira-kira memberikan keuntungan atau malah kerugian?.

Seperti pengalamanku yang sedang belajar berinvestasi, belum begitu paham bagaimana membaca grafik trading saham perusahaan, lalu belum juga paham bagaimana dan kapan saat yang tepat untuk menjual atau membeli saham. Nah, itulah mengapa untuk memulai belajar investasi, aku memilih investasi Reksa Dana secara online bersama Ajaib.


Reksa Dana Pilihan Investasi Paling Mudah, Cocok Untuk Pemula


Sejak memiliki pekerjaan tetap, mulai sadar kalau seharusnya uang yang diperoleh tidak begitu saja dibuang untuk hal-hal yang konsumtif. Kembali lagi, karena juga sudah sadar kalau hanya menimbun tabungan di rekening tidak memberikan keuntungan besar, saat itulah tergerak untuk mulai investasi.


Sebagai karyawan dan freelance yang memiliki job double bahkan triple, waktu yang dimiliki sangat minim lepas dari kewajiban kerjaan, keluarga belum lagi social life. Kalau memilih investasi saham, tentunya butuh pengetahuan analisa laporan keuangan yang cermat dan juga harus rajin memantai pergerakan harga saham setiap harinya, duh gak punya waktu.


Selain itu, modal yang punya sangat minim dan terbatas (maklum masih banyak yang perlu dipersiapkan), belum lagi ragamnya jenis pasar investasi yang sangat awam seperti saham, obligasi, cryptocurrancy dan sabagainya, membuat bingung dan tidak paham. Dari profil itulah yang memutuskanku untuk memilih Reksa Dana. 

Walaupun sangat minim dan awam dengan pasar investasi, gak perlu khawatir lagi, karena Reksa Dana dari Ajaib menyediakan pelayanan Fund Manager yang sangat membantu investor pemula untuk mencari jenis pasar investasi mana yang sesuai dengan profil kemampuan finansial, namun tetap memberikan keuntungan.


Ajaib Mudahnya Transaksi Reksa Dana Melalui Online


Tidak hanya mudahnya melakukan pembayaran online melalui aplikasi digital, satu genggaman gawai juga dapat memudahkan kita mendapatkan instrumen Reksa Dana yang tepat. Aplikasi Ajaib, salah satu rekomendasi Reksa Dana online yang patut dicoba.

Ajaib ini merupakan aplikasi investasi terverifikasi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Seperti belanja online, pada aplikasi ini mudah sekali mendapatkan paket atau jenis investasi di pasar modal (Reksa Dana), tanpa perlu khawatir punya wawasan dan waktu yang minim.


Fitur-Fitur Aplikasi Ajaib 



Melalui aplikasi Ajaib, mendapatkan investasi Reksa Dana lebih mudah tanpa memilih sendiri dari 800 lebih jenis Reksa Dana. Fund Manager atau para ahli akan menganalisa kinerja dalam jangka panjang, perhitungan return berdasarkan risiko dan reputasi Manajer Investasi, kemudian Ajaib langsung memberikan rekomendasi Reksa Dana.



Invest 

Mencari produk investasi semudah scrolling social media dan belanja online. Fitur pertama ini melalui aplikasi Ajaib dapat melihat rekomendasi jenis investasi Reksa Dana terbaik sesuai risiko. Ajaib juga memiliki rencana investasi jangka menengah sampai panjang yaitu dana darurat, pasien dan investasi impian. Berbeda dari yang lain, aplikasi Ajaib ini tidak memberikan biaya sama sekali dalam semua proses baik transaksi maupun saat registrasi.

Hasil rekomendasi pilihan investasi yang muncul merupakan hasil analisa dari tim Ahli Ajaib yang merupakan lulusan PhD dan MBA dan juga pakar industri keuangan. 


Belajar

Sambil belanja investasi Reksa Dana, dalam satu aplikasi juga bisa menambah wawasan berbagai informasi mengenai investasi. Gak cuma untung dapat lebihnya dari investasi Reksa Dana, tapi juga mendapatkan wawasan lebih, syukur nanti bisa ahli membaca grafik Reksa Dana dan tau kapan waktu yang tepat menarik saldo Reksa Dana.


Cara Berinvestasi Melalui Aplikasi Ajaib


Langkahnya cukup mudah, download aplikasi Ajaib lalu ikuti langkah registrasi. Pada kolom pemilihan tingkat risiko, sesuaikan dengan kemampuan masing-masing. Langkah selanjutnya pilih fitur invest dan jenis rencana investasi yang diinginkan, mudah kan cukup 1 klik dari gawai bisa berinvestasi dalam Reksa Dana terbaik, bahkan bermodalkan Rp 10.000 juga bisa!.

Kalau kamu juga mau mulai investasi Reksa Dana yang mudah banget ini, langsung download Aplikasi Ajaib, lalu masukkan kode referral "farh680", dapatkan kesempatan hadiah Reksa Dana gratis hingga 1 Juta, wuaah siapa yang gak mau ikut?.





  • Share:

You Might Also Like

1 comment

  1. Wahh saya baru aja minggu lalu daftar Ajaib mbak, suka banget sama aplikasinya, sinple dan mudah, investasi jadi gampang banget. Yang paling disuka menu invest nya dimana kita bisa alokasikan investasi sesuai dengan tujuan investasi kita

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah membaca sampai selesai-
Mari berkenalan dan saling berbagi, silahkan isi di kolom komentar