Tips dan Trik Memilih Pelembab Untuk Kulit Kering

By Farhati Mardhiyah - 10:31 AM

Baca Juga

Jenis kulit kering sering membutuhkan perhatian yang lebih banyak di bagian pelembab untuk menghindari kulit terasa kering, mengelupas dan greasy. Tetapi tidak semua pelembab akan bekerja maksimal untuk kulit yang sangat kering, terutama di bulan-bulan yang cuacanya lebih dingin. 

Noelani Gonzalez, Direktur Dermatologi Kosmetik di Mount Sinai West, mengatakan orang dengan kulit kering, terutama penderita eksim, harus sangat memperhatikan pelembab yang digunakan. Secara umum, krim dan salep adalah hal yang paling cocok untuk pelembab jika kamu memiliki kulit yang kering karena krim dan salep berbasis minyak, memiliki konsistensi lebih tebal, dan memberikan lebih banyak hidrasi daripada lotion.

source : pinterest/lorealparisusa.com

Namun, ini juga tergantung pada musim, di mana para pakar kasus -seperti ahli kulit Rita Linkner, dari Spring Street Dermatology, dan Marnie Nussbaum, seorang instruktur klinis Dermatologi di Weill Cornell Medical School menyebutkan kalau kamu dapat beralih ke lotion yang lebih ringan , pelembab berbasis gel, atau serum di musim panas. 

Hampir semua ahli  menyebutkan bahwa pelembab kamu idealnya mengandung campuran emolien (seperti ceramide) yang memperbaiki barier kulit kamu, dan pelembab (seperti gliserin dan asam hialuronatyang menarik dan mengunci kelembaban pada kulit. Kulit kering dapat mengiritasi kulit membuat kulit menjadi tidak nyaman dan sangat sulit untuk di aplikasikan apapun, sehingga kita harus memilih pelembab yang cocok.

Sebelum menemukan produk pelembab yang tepat, wajib untuk mengetahui terlebih dahulu pelembab terbaik untuk kulit kering pada tahun 2019. Sebelum aku memberikan rekomendasi dan  ulasan produk, berikut ini adalah panduan untuk memilih pelembab untuk kulit kering: Pelembab wajah adalah bagian penting dari setiap rutinitas perawatan kulit. Untuk memilih pelembab ada beberapa hal yang perlu di pertimbangkan.

1. Pilih lah pelembab yang cocok dengan kebutuhan kulitmu

Saat kalian akan membeli pelembab sebaiknya kalian melihat merek dan deskripsi dari produk tersebut. kalian harus menentukan tipe dari kulit kalian terlebih dahulu apakah tipe kulit kalian kering atau tipe kulit yang sangat kering kemudian pilihlah satu pelembab yang memang memenuhi kebutuhan kelembaban pada kulit kalian. 

Pelembab untuk kulit kering diformulasikan dengan konsistensi yang lebih tebal dengan tujuan untuk memberikan kelembaban yang lebih banyak untuk kulit dan mengunci kelembaban tersebut.

2. Pilihlah pelembab dengan SPF untuk siang hari

Jika kalian menginginkan pelembab untuk digunakan pada siang haari, lebih baik kalian memilih pelembab wajah yang mengandung SPF. Agar kalian tidak perlu lagi memakai tabir surya
sehingga dapat mempersingkat waktu saat akan beraktivitas. Lebih baik kalian memilih pelembab yang multitasking dan mampu berfungsi ganda sebagai tabir surya. 

Untuk ktim siang carilah dengan SPF minimal yaitu 15, tetapi semakin tinggi SPF maka semakin baik untuk melindungi kulit dari matahari. Tetapi semakin besar SPF juga semakin besar kemungkinan menimbulkan iritasi pada kulit, sehingga pilih lah SPF yang sesuai dengan aktivitas kalian saat diluar. 

Perlindungan terhadap sinar matahari sangatlah penting untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan lembab. Ketika kulit kering karena rusak oleh sinar matahari, kekeringan itu dapat menjadi lebih parah dan membuat menjadi tidak nyaman. Selain itu SPF juga dapat membuat kulit kalian terhindar dari perubahan warna dan juga mencegah terbentuknya bitnik-bintik gelap.

3. Produk tanpa pewangi

Produk tanpa pewangi sangat cocok untuk kalian yanbg memiliki tipe kulit sensitive. Jika kalian memiliki kulit sensitive dan masih menggunakan produk dengan pewangi, hal tersebut sangatlah buruk karena dapat membuat kulit kalian menjadi iritasi. Cari lah pelembab wajah yang menyebutkan bahwa produk tersebut bebas pewangi (Fragrance free). Bahan ini tidak berfungsi apapun pada suatu produk hanya menutupi bau bahan-bahan yang lain.

4. Memiliki konsistensi yang tebal (untuk krim malam)

Untuk kulit kering membutuhkan pelembab wajah yang memiliki konsistensi yang tebal dan juga kaya akan manfaat terutama untuk krim malam yang digunakan malam hari. Ketika kulit kehilangan kelembaban secara alami. Menggunakan krim malam pada malam hari sangatlah bagus karena pelembab tersebut dapat memberikan nutrisi yang dapat diserap kulit pada saat tidur.

5. Memiliki kandungan hyaluronic acid

Hyaluronic acid merupakan bahan perawatan kulit yang penting bagi seseorang yang memiliki tipe kulit kering. Hyaluronic acid membantu kulit mempertahankan kelembaban dan bahkan membantu melawan efek kerusakan dari sinar UV. Hyaluronic acid juga merupakan bahan anti aging yang populer. Orang-orang biasanya mengalami kulit kering seiring dengan bertambahnya usia.

                                                                                          source : pinterest.ca/moikobeauty/

Berikut ini adalah pilihan kami untuk sepuluh pelembab teratas untuk kulit kering. CATATAN: Beberapa pelembab ini untuk tubuh dan beberapa untuk wajah, dan beberapa bagus untuk wajah dan tubuh. Kami juga telah memasukkan beberapa serum karena merupakan langkah perawatan kulit yang vital untuk kulit yang sangat kering dan dehidrasi.

1. SK II RNA Power Radical New Age Cream
2. Loreal Hydra Renewal Continuous Moisture Cream
3. The ordinary Hyaluronic acid
4. Neutrogena Hydroboost Hyaluronic Acid Face Mousturizer Gel cream
5. Cetaphil Moisturising cream for very dry and sensitive skin
6. St Ives Renewing Collagen and Elastin Moisturizer
7. Cetaphil Mousturizing Lotion
8. Skinceuticals Hydrating B5 Gel
9. La Roche Posay Toleriane Ultra Night Face Moisturizer
10. Dove Dermaseries dry skin relief overnight face cream

Kulit kering akan terlihat kusam, bertekstur, bersisik, abu, atau kasar, akan terasa kencang, gatal, dan tidak nyaman. Kalau sedang memakai make-up, maka akan menimbulkan rasa tidak nyaman karena beberapa produk seperti foundation, concealer, dan highlight tidak menempel dengan baik pada kulit kamu, karena akan lebih memperlihatkan kekeringan kulit wajah lebih jelas. 

Menggunakan PELEMBAB memberikan banyak manfaat untuk kulita wajah kita,  kulit akan terlihat lebih sehat dan kenyal, dan kondisi kulit yang seperti itu merupakan kondisi kulit yang sangat di damba-dambakan oleh setiap orang terutama wanita. jadi kalau kamu memang menginginkan kulit wajah yang sehat jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembab wajah dalam skin care routine kalian. 

                                                                                          source : pinterest.com/emichellekor/

Semakin rutin kita menggunakan pelembab maka kulit akan terhidrasi dengan cukup sehingga kulit kering akan menghilang seiring waktu, dan minyak yang dikeluarkan oleh kulit akan cukup yang membuat kulit kalian semakin terlihat sehat dan juga glowing. Jadi gimana girls

Udah cukup kan tahu mengenai moisturizer, karena pelembab itu sangatlah penting jadi jangan sampe terlewat menggunakan moisturizer yang sesuai dengan kulit kalian ya! Karena kulit yang terhidrasi adalah kulit yang sehat loh!

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Terima Kasih sudah membaca sampai selesai-
Mari berkenalan dan saling berbagi, silahkan isi di kolom komentar