Layanan Rapid Test Melalui Halodoc, Mudah dan Fleksibel

By Farhati Mardhiyah - 8:57 AM

Baca Juga

Sebelum Rapid Test saat ini dibutuhkan banyak orang untuk kebutuhan kerja, naik tranportasi umum, atau memastikan tidak tertular virus, mencari layanan Rapid Test memang tidak mudah. Banyak isu biayanya mahal, alatnya terbatas, dan gak dijual bebas. 





Waktu awal Pandemi menjadi luar biasa, aku ingat betul lagi mempersiapkan Akad Nikah dan harus segera menuju Purwokerto.

Akses kendaraan saat itu belum terbatas, akhirnya lebih memilih naik kendaraan pribadi untuk pulang kampung, karena mengutamakan untuk mencegah menularkan ataupun tertular.


Khawatir banget kalau aku bisa jadi carrier atau pembawa virus ini ke kampung. Begitu juga waktu itu aku sempet galau lebih baik kayaknya menunda menikah sampai Pandemi ini benar-benar selesai, kembali lagi kalau niat baik ditunda kan juga ga baik.


Akhirnya memilih jalan tengah untuk tetap melaksanakan Akad Nikah, namun yang menghadiri terbatas aja. Sedih sih, momen bahagia seumur hidup ini gak bisa disaksikan langsung oleh Keluarga lengkap baik dari aku maupun suami.


Takdir dari Allah tuh emang gak pernah bisa kita duga, kayaknya semuanya sudah diatur sedemikian rupa. Setelah mantap memutuskan tetap menyelenggarakan Akad di tengah Pandemi, tiba-tiba aku juga dapat kabar diterima kerja di Jogja. 

Tambah ribet lagi, karena aku harus mencari layanan Rapid Test untuk diserahkan ke Perusahaan tempatku kerja, ini sebagai bukti kalau aku bebas dari Virus ini. Maklum sih, daerah Jakarta memang sangat tinggi jumlah kasus positif Corona.

Beruntungnya saat itu Halodoc sudah menyediakan akses layanan Rapid Test Jakarta. Walaupun aku tidak pernah keluar rumah, tetap saja  akan lebih tenang kalau sudah punya hasil rapid test.

Mudahnya Layanan Rapid Test Jakarta


Sudah tau Halodoc kan?. 


Aplikasi kesehatan yang menyediakan layanan lengkap mulai dari konsultasi dokter, konsultasi Lab terpercaya, sampai beli Obat dari rumah. Nah, saat Pandemi ini Halodoc menyediakan layanan rapid test maupun PCR test.

Mudah banget cara mendapatkan layanan Rapid Test di Halodoc, hanya install aplikasinya lalu registrasi untuk mendapatkan akun. 

Selanjutnya tinggal pilih saja Tes Covid-19 , pilihan lokasi Rapid Test akan muncul, kita bisa memilih lokasi terdekat dari rumah, harga yang murah, dan jenis test yang diinginkan.

Mudahnya lagi, layanan tes Covid-19 ini bisa dilakukan drive thru,  layanan ke rumah (homecare), dan layanan di rumah sakit dengan tambahan bisa melakukan konsultasi dokter.

Kita juga bisa memilih tanggal dan waktu pelaksanaan rapid test sesuai keinginan, tekan buat janji terlebih dahulu sebelum datang ke rumah sakit ataupun klinik. 

Masing-masing penyedia layanan Rapid Test memberikan paket yang berbeda, ada yang menawarkan  paket Express dengan hasil rapid test yang lebih cepat, adapula yang menyediakan layanan test di rumah.

rapid test

Kalau Hasil Rapid Test Reaktif


Jadi, alat Rapid Test sebenarnya menyerupai alat test pack. Setelah sampel darah diambil, lalu diteteskan ke alatnya, hasilnya akan menunjukkan reaktif dan non reaktif, bukan positif ataupun negatif.

Hasil Rapid Test Reaktif akan terbaca ketika igG menunjukkan hasil reaktif, kalian perlu melakukan SWAB atau pemerikasaan  PCR segera, biasanya lebih baik isolasi mandiri terlebih dahulu di rumah.

Walaupun belum pasti hasil reaktif itu dari Virus Corona  atau bukan, sebaiknya sadar diri untuk melakukan isolasi di rumah ya!.

Lebih tenang rasanya ketika beraaktivitas kerja dari kantor lagi dengan rasa aman, karena seluruh pegawai sudah melakukan Rapid Test, yah mudah-mudahan tidak ada yang menjadi carrier atau tertular virus ini dari luar. Stay Safe ya!.

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Terima Kasih sudah membaca sampai selesai-
Mari berkenalan dan saling berbagi, silahkan isi di kolom komentar