Ingin Ikut Berkurban Tapi Belum Cukup Rezeki? Ikut Sedekah Daging Kurban Dompet Dhuafa Aja

By Farhati Mardhiyah - 8:27 AM

Baca Juga

Gimana kabar kalian?. Rasanya kangen banget bisa ketemu keluarga, sahabat, dan teman setelah menikah dan saat masih pandemi gini. Eh, gak kerasa tiba-tiba udah mau Idul Adha aja. 

Tadinya cuma mengira, selepas Idul Fitri semua akan kembali seperti semula. Momen Idul Adha mungkin bisa jadi alternatif kumpul bareng keluarga, sambil menikmati hidangan daging kurban bersama, biasanya sih nyate bareng.

Ah, rasanya rindu.

Sebenarnya aku sudah niat ingin sekali tahun ini ikut berkurban, yaah itung-itung nabung bisa dapat satu ekor kambing. Tapi, ternyata setelah menikah kebutuhanku banyak banget. Harus cari tempat tinggal sewa, dan isinya. Maklum pengantin baru, hihi

Tapi, kekuranganku gak mengurangi semangat untuk menebar kebaikan. Kalau sudah ada niat baik, biasanya kan ada jalannya.

Alhamdulillah, semenjak kenal dengan Dompet Dhuafa, apalagi beberapa kesempatan aku ikut campaign sedekah menebar kebaikan, pas ada info campaign sedekah yang baru di-notice deh lewat email.

Dompet Dhuafa
Doc : Dompet Dhuafa


Untuk Siapakah Daging Kurban?


Kalau ditanya, sebenarnya Daging Kurban ini siapa sih yang paling membutuhkan saat momen Idul Adha?. Jawabannya, pasti mereka yang punya keterbatasan atau bisa kita sebut Dhuafa.

Gak cuma puluhan sapi atau kambing, bisa kita lihat di Jakarta contohnya satu Kelurahan bisa memotong ratusan sapi atau kambing. Itu, kalau di Jakarta, gimana daerah lain yang punya banyak keterbatasan? Ada satu kambing saja itu alhamdulillah.

Dari data IDEAS (Indonesia Development Islamic Studies) Dompet Dhuafa, ternyata masih banyak masyarakat belum bisa merasakan daging kurban karena keterbatasan ekonomi, terutama di wilayah luat Jakarta.

Apalagi kesulitan ekonomi makin dirasakan setelah adanya Pandemi beberapa bulan yang lalu, diluar sana banyak yang kehilangan pekerjaan, terutama yang hidupnya bergantung pada pekerja harian untuk makan, belum keperluan lainnya.

Saat momen Idul Adha ini di tengah pandemi, rasanya bagiku tepat banget untuk berbagi Daging Kurban dan membantu masyarakat yang kurang mampu untuk bisa merasakan dan merayakan Idul Adha, terutama merasakan nikmatnya hidangan daging sapi atau kambing. 

Alhamdulillah, untuk memberikan jembatan penyaluran daging kurban sampai ke daerah Pelosok, kita terbantu dengan program Menebar Kebaikan Sedekah Daging Kurban Dompet Dhuafa.

Doc : Dompet Dhuafa



Sedekah Daging Kurban Sampai Daerah Pelosok 

Kalau tabungan belum bisa dapat 1 ekor kambing atau patungan sapi, masih ada alternatif lain supaya niat baik kita bisa terwujud. Apalagi niat baik ini bisa tersampaikan membawa manfaat hingga ke masyarakat di daerah pelosok.

Dengan nominal Rp 100.000-, aja sudah bisa ikutan program Sedekah Daging Kurban, caranya juga gampang tinggal klik Donasi pada link Sedekah Daging Kurban, lalu bisa langsung bayar dengan memilih metode pembayaran yang diinginkan.


Dari donasi yang kita berikan akan dikonversikan dalam bentuk hewan kurban untuk masyarakat kurang mampu di berbagai wilayah pelosok Indonesia, manfaatnya jadi lebih luas kan?.

Walaupun dikonversikan menjadi hewan kurban, ini termasuk ibadakah sedekah ya teman-teman bukan kurban. Semoga tahun depan kita bisa berkurban, dan tetap bisa menyalurkan daging kurban sampai pelosok Indonesia, amin. 

Yuk, ikutan gabung bersama #orangbaik saling berbagi kebaikan untuk saudara muslim kita. Aku juga ikutan loh, alhamdulillah ada rezekinya untuk selalu bisa bermanfaat menebar kebaikan.

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Terima Kasih sudah membaca sampai selesai-
Mari berkenalan dan saling berbagi, silahkan isi di kolom komentar