My Acne Story : Jerawat dan Bekasnya hilang dalam 2 Bulan

By Farhati Mardhiyah - 12:19 AM

Baca Juga

Kulit sensitif dan super oily seperti jenis kulitku memang harus hati-hati dalam memilih produk kecantikan. Kulitku sangat sensitif dengan produk yang mengandung alkohol dan produk yang mengandung Acid (asam) biasanya untuk exfoliate.

Bulan April lalu wajahku timbul jerawat lagi setelah mengalami di tahun 2016 yang super parah lalu memakai Airin Beauty Care selama satu tahun kemudian di akhir tahun 2017 berhenti karena aku pikir wajahku sudah baik-baik aja, dan mulailah mencoba produk-produk skincare lain.

Nah, tau kan Aloe Vera dari Nature Republic yang lagi booming belakangan ini? Akupun tergiur untuk mencoba produk Aloe Vera, yang sebelumnya aku sudah mencoba dari brand dari The Saem ternyata cocok dan memang jadi kenyal wajahku. Kebetulan karena jualan share in jar juga akhirnya memutuskan untuk coba Nature Republic, maksudnya biar sekalian gitu.

Sebenarnya sudah tau kalau Aloe Vera Nature Republic ada kandungan Alkoholnya, tapi karena songong kulit wajah sudah baik-baik aja, jadi sok-sok'an yakin kulitnya bakal baik-baik aja. Ternyata kulitku bereaksi menimbulkan bentol-bentol di wajah yang akhirnya menjadi jerawat.

Sedih dong, muka udah mulus eeeh karena Aloe Vera ini muncullah bibit jerawat. Nah tipe jerawatku itu dari dulu adalah jerawat batu yang gak muncul itu isi cairan kuningnya, atau gak bisa mateng. Biasanya jerawat batu ini muncul karena reaksi gak cocok sama produk wajah yang aku pakai. Kalau jerawat yang ada isinya itu biasanya muncul ketika mau Menstruasi.

Akhirnya aku kembali lagi ke produk Airin Beauty Care, karena sejauh perjalanan Acne Story'ku cuma dari Airin Beauty Care yang bisa menyembuhkan dengan cepat tanpa menimbulkan efek samping dan ketergantungan. Ketergantungan disini yang aku maksud adalah kalau aku tidak memakai produknya secara rutin akan timbul reaksi buruk, nah aku gak pernah mengalami ini karena akupun pakai produk dari Airin Beauty Care gak rajin, banyak bolongnya karena males atau lupa.

Produk Airin Beauty Care untuk kulit wajah sensitif yang sedang berjerawat

Airin Beauty Care ini bukan produk cream wajah abal-abal, karena untuk mendapatkan produknya kalian harus konsultasi terlebih dahulu. Kemudian nanti dari adminnya meminta kalian untuk foto kondisi wajah kalian tanpa di filter, foto ini untuk menganalisa kebutuhan produk yang mana untuk kasus kondisi wajah yang kalian alami.




April 2018 kondisi wajahku terakhir sebelum memakai produk Airin di pipi Kanan yang biasanya gak pernah timbul jerawat tiba-tiba muncul jerawat kecil-kecil dan banyak, seperti beruntus tapi bukan beruntus itu jerawat karena ketika diraba ada benjolan seperti kerikil atau batu. 

Pipi kiri seperti yang aku lingkari itu adalah spot yang biasanya muncul jerawat batu cukup besar, sebelumnya pernah juga jerawat batu lalu pernah mateng dan aku pencet keluar banyak isinya, nah riwayat itu akhirnya sembuh dengan Airin, tapi tiba-tiba muncul lagi dan itu gak kempes-kempes padahal aku sudah kasih Tea Tree Oil The Body Shop tapi gak ampuh-ampuh. Oh iya, Tea Tree TBS sepertinya hanya cocok untuk jerawat yang memang sedang meradang, merah dan matang.

Kemudian di dagu muncul beberapa titik jerawat batu lagi, nah itu spot yang memang sering timbul jerawat batu kalau aku salah memakai produk. Sedihnya, semua itu datang lagi. Awalnya mau coba dibiarkan lalu pakai Tea Tree TBS aja pelan-pelan, bekasnya mau aku exfoliate aja. Tapi jerawatku tak kunjung kering dan kempes. Akhirnya memutuskan kembali ke Airin.

Produk Airin yang diberikan dari hasil konsultasi, karena kondisi kulitku sensitif dan sedang berjerawat jadi hanya diberikan 3 produk yaitu Sunscreen Oil Free, Serum Whitening Acne, dan Facial Wash Tipe I.

Sunscreen Oil Free

Produk Airin punya beberapa jenis Sunscreen, berhubung ketika konsultasi aku menjelaskan bahwa kulitku tipe oily, sunscreen yang diberikan oleh admin jenis oil free. Admin Airin menjelaskan Sunscreen oil free ini punya kandungan SPF 30 dan bisa bertahan selama 5 jam.

Creamnya bertekstur creamy yang berwarna putih, lembut dan ringan di wajah. Biasanya setelah memakai sunscreen wajah akan terlihat sangat putih ngeblok, tapi karena sunscreen ini ringan jadi di wajah memang akan terlihat putih cuma gak ngeblok (medhok istilahnya, kulitnya jadi super putih dan aneh). Biasanya kalau cuma ke kampus jarang pakai bedak, cukup suncreen ini udah bisa mencerahkan dan menyegarkan kulit wajah.

Sunscreen Oil Freen Airin Beauty Crem
 Serum Whitening Acne

Serum ini buatku yang paling ajaib nyembuhin jerawat diwajahku. Sepertinya yang membuat jerawatku cepat kempes dan bekas jerawatnya cepat memudar ini Serum. Admin airin sih ngasih tau kalau Serum ini punya kandungan asam salisilat, nah asam salisilat ini katanya mampu mengangkat penebalan kulit akibat jerawat dan mengangkat sel kulit mati secara aman. 

Selain itu, serum ini juga punya white agent dan antibakterial, jadi akan membantu memudarkan bekas jerawat dan mencerahkan wajah dengan mencegah timbul jerawat baru.

Beruntung banget aku cocok sampa produk Airin, terutama Serum Whitening Acne ini yang sudah mempercepat pemulihan kulit wajahku secara aman. Terima kasih Airin sudah menciptakan serum ajaib ini.

Untuk penyembuhan jerawat, aku merasa cuma sebulan sudah kempes seluruh jerawat batu. Nah bekasnya memudar kurang lebih 3 bulan sudah mulus kembali.

Serum Whitening Acne Airin Beauty Cream
Facial Wash Tipe I

Setauku facial wash tipe 1 ini memang untuk tipe kulit sensitif. Facial wash tipe 1 ini gak ada baunya, busanyapun dikit, teksturnya bening agak kekuningan gak jauh berbeda sama Cetaphil menurutku. Lagi-lagi aku berterima kasih dengan Airin karena menciptakan facial wash yang gak jauh berbeda dengan Cetaphil, harganya sangat terjangkau dan bisa bertahan sampai 3 bulan. 

Sepertinya facial wash ini juga membantu mengempeskan jerawat-jerawatku, karena kalau aku perhatikan menjelang menstruasi ada bibit jerawat bakal timbul, setelah aku cuci muka itu jerawat sudah mengempas. Bahagianya menemukan produk yang sangat cocok denganku.



Untuk hasilnya setelah pemakaian 3 bulan bener-bener sih jerawatnya hilang, terutama di bagian pipi kiri yang ada jerawat batu cukup besar dan susah kempes, sekarang bener-bener hilang tinggal sedikit bekasnya. Sebenarnya untuk jerawat dan bekasnya sudah sembuh dalam waktu 2 bulan, tapi berhubung tidak rajin untuk selfie jadi aku kasih foto terakhir konsultasi.

3 Bulan Setelah treatment dengan rangkaian Airin Beauty Care

Untuk informasi mengenai produk Airin lebih lanjut, kalian bisa follow Instagramnya ya @Airinbeautycare 

Salam,


  • Share:

You Might Also Like

30 comment

  1. Anak sulungku lg pny masalah dgn jerawat. Skrg udah kering tapi bekasnya merusak wajahnya. Apa produk ini bisa mengatasinya mba ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merusaknya maksudnya jadi bopeng yang pak?
      Kalau untuk bopeng aku belum sampai pada tahap dikasih ceram menipiskan bopeng, karena produk ini bertahap, jadi jerawatnya diobatin sampai tuntas lalu bekasnya nah setelahnya baru dikasih untuk bopeng atau serum menyerahkan wajah seperti vitamin c

      Delete
    2. iya hampir bopeng mba.
      wah gitu yah bertahap dulu.
      Trims penjelasannya

      Delete
  2. Kak maaf untuk pengobatan proses jerawatnya bikin tone wajah jd kusam gak? Soalnya punya pengalaman pake cream acne dokter, muka dibikin kusam dan item gitu. Ga pede :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk penyembuhan jerawat memang tidak disarankan menggunakan bahan yang mengandung whitening. Karena akan semakin memperparah jerawat. Setelah sembuh jerawatnya baru bisa pakai produk berbahan whitening

      Delete
  3. halo kak, masih pakai serum whitening acnenya kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo aku udah ga pake karena terakhir udah ga ada jerawat dan upgrade ke penghilang bekas jerawat pakai night cream type 2

      Delete
    2. Itu konsultasi lagi ta kak ke airin nya

      Delete
  4. mba konsultasi online kah via line?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya via online di line airin officialnya, sesuai yang tercantum di IGnya kak

      Delete
  5. Mbak mau tanya,habis biaya brp ya? Aku mau konsul ragu2, kalo mahal trs gajadi kan malu😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung kondisi kulit mba, gak nyampe satu juta kok paling habis maksimal 500an. Kalau aku tahap pertama sembuhin jerawat itu cuma abis 200an aja

      Delete
  6. Kak cocok kah pake sunscreennya? dia kan ada cetearyl alcoholnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, alhamdulillah cocok di aku, untuk cetearyl alcohol turunannya alcohon jadi masih aman untuk kulit sensitif kaya aku

      Delete
  7. Satu paket untuk Airin for acne berapa kak?

    ReplyDelete
  8. Beli via online jg kah mb ? Misal beli lewat shopee gitu aman nggak ? Harus Konsul jg yaa ? Aku kepo banget apalagi Airin di pake beauty vlogger kayak Hanum sama Fani 🤭 Tp takut mahal 😩

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aman kok make shopee ,iya harus konsul jugaa biar admin nya tau masalah kulit km apa, kulit aku berminyak kusam jerawat tahap pertama di ksh toner, facial wash ,sama sunscreen cman habis 201.000 sudah sm ongkir, mnrt aku sih murah buat brand ternama kaya airin gtu😉

      Delete
    2. Halo aku konsul via Whatsapp, untuk order langsung beli lewat shopee kalau barangnya ready. harganya gak mahal kok, termasuk murah malahan.

      Delete
  9. halo, untuk semua produknya gak bikin ketergantungan kok asalkan kamu konsul via online terlebih dahulu ya

    ReplyDelete
  10. Hai teman-temen jika ingin bertanya di kolom komentar ini, mohon pilih komennya log in google biar nanti aku bisa publish dan jawab pertanyaan kalian ya :)

    ReplyDelete
  11. mba, konsul online nya berbayar atau tidak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo untuk konsul via Line atau WA Airin gratis kok, kamu cuma perlu ceritain masalah kulit dan kirim real foto wajah aja

      Delete
  12. sekarang masih make airin ga ka?

    ReplyDelete
  13. Halo Mba ini bisa menghilangkan bekas jerawat kah ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau produk airin dulu paling nampol ilangin bekas jerawat itu Serum Whitening Acne, tapi sayangnya sekarang dia gak ngeluarin produk itu lagi

      Delete
  14. Ada nomor wa nya ga ka buat konsul nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, kamu bisa langsung cari info WA konsulnya di instagram @airinbeauty yaa

      Delete
  15. Kak maaf mau tanya, pas ngehubungin via line itu pihak adminnya berapa lama ya balasnya? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. agak lama dibalesnya, karena banyak chat konsul yang masuk jadi dibalas sesuai urutan kak. ditunggu aja yah bisa semingguan emang

      Delete

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)