REVIEW Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening + Oil Control

By Farhati Mardhiyah - 6:27 AM

Baca Juga


Facial foam untuk tipe kulit wajah saya yang oily dan gampang berjerawat menjadi sangat krusial banget, susah untuk menemukan facial foam yang sangat pas di kantong dan di kulit wajah. Jangan ditanya saya berapa kali ganti facial foam ya!

Baca Juga : [REVIEW] Cetaphil Gentle skin Cleanser 

Setelah pakai Cetaphil Gentle Skincare (kalian bisa baca Review-nya dengan klik link di atas ya), saya mulai bandel coba facial foam yang murah dan gampang dibeli di supermarket deket rumah. Tiba-tiba muncullah jerawat batu super besar dan breakout parah, akhirnya saya nyerah dan mencari solusi yang cepat tapi tidak ketergantungan, lalu berjodohlah dengan Airin Beauty Skincare.

Oh ya, sebelum pakai Cetaphil, sebenarnya yang membuat kulit saya breakout penuh dengan jerawat kecil dan batu itu karena facial foam hadalabo dan BB cream The Body Shop. Nah, setelah pakai Airin Beauty Skincare, saya juga mulai bandel nih pakai facial foam dan Serum L’oreal, niatnya sih supaya saya tidak ketergantungan Airin Beauty Skincare. Tapi, malah jadi penyakit jerawat dan breakout muncul lagi walaupun gak seseram breakout sebelumnya sih.

Balik lagi deh pakai Airin Beauty Skincare, sungguh saya tuh seneng banget karena prosesnya cepet untuk menghentikan breakout di wajah dan memudarkan jerawat dengan cepat. Nah, mendekati semua creamnya habis saya mulai mencoba menjadi sobat misqiuen, agar kulit wajahku ini bakoh dan tidak manja harus pakai rangkaian skincare yang menguras dompet, kan dananya bisa dibuat yang lain guys.

Iseng-iseng ke Supermarket deket rumah, melihat satu-satu facial foam yang sudah dan belum pernah saya coba. Tentunya yang sudah saya coba dan hasilnya tidak bagus malah bikin breakout sudah saya blacklist. Akhirnya, tertuju pada Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening + Oil Control.

Kenapa Wardah yang series Perfect Bright

Facial foam yang saya cari itu pengennya claim yang plus-plus, selain mencerahkan kalau ada ya yang oil control. Jujur sih, saya sangat underestimate dengan rangkaian skincare wardah, karena pada jaman dahulu ketika masih misqieun dan saat ini juga tetap misqieuen, saya pernah coba facial foam warnah yang lightening, kalian pasti tau facial foam jadulnya wardah itu.

Tapi, ternyata saya salah besar. Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening+Oil Control ini hasilnya gak main-main, sesuai dengan yang dia klaim dan tentunya tidak ada efek samping berkelanjutan untuk tipe kulit wajah sensitif seperti saya gitu.


Review Facial Foam Wardah Perfect Bright Creamy

Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening + Oil Control ini dikemas dalam bentuk tube dengan tutup flip-top, sayangnya yang ada di Supermarket, saya baru menemukan ukuran 100 mL. Ukurannya yang cukup besar jadi menyulitkan dibawa untuk traveling. Produk ini dijual tidak disertai dengan boxnya. Kemasannya sudah dilengkapi dengan ingredient sampai cara pemakaian yang tertera di belakang.



Texture

Texture dari Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening + Oil Control ini cukup creamy berwarna putih, sesuai dengan claim produknya ya. Setelah dibusakan dengan air, hasilnya tidak terlalu menghasilkan busa yang banyak, mungkin karena tidak terlalu busa ini jadi di kulit wajahku aman-aman saja, FYI saya sangat sensitif dengan produk facial foam yang punya result busa yang banyak setelah dikasih air.

Formula dan Ingredient

Saya termasuk yang terlalu teliti kalau mau pilih facial foam, baca dulu ingredient yang ada di belakang kemasan. Kalau lagi selow, saya searching google dulu bahan yang tertera di ingredient aman atau tidak, atau manfaatnya apa itu bahan.

Bahan pertama yang selalu saya cari adalah surfactan-nya, FYI surfactan biasanya digunakan sebagai agent pembentuk busa, bahan yang umum digunakan adalah SLS ataupun SLES. Terkejut saya, Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening + Oil Control Tidak mencantumkan adanya SLS di ingredient-nya. Mudah-mudahan sih benar adanya tidak ada kandungan SLS-nya, memang sih terbukti ketika ditambah air tidak membentuk busa melainkan seperti lotion kental gitu aja.


Klaim dari Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening + Oil Control ada result brightening dan oil control, nah bahan-bahan utamanya untuk klaim ini yang saya cari, karena ada bahan tertentu yang kulit saya breakout.

Berdasarkan ingredient-nya, Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening + Oil Control ini mengandung Niacinamide atau vitamin B3. Pasti kalangan beauty blogger atau kalian yang skincare addict tau Niacinamide yang lagi tenar ini. Niacinamide ini sebagai brightening agent yang cocok di jenis kulit apapun.

Berdasarkan penelitian sih bahan ini bisa meredakan peradangan kulit, mengurangi produksi sebum (minyak), mengatasi masalah pori-pori, dan memudarkan flek hitam atau bekas jerawat. Sebegitu bahagianya saya, produk Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening + Oil Control yang harganya terjangkau tapi bahan yang dipakai memang cocok untuk kulit wajah saya.

Untuk klaim oil control-nya, berdasarkan ingredient Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening + Oil Control tidak ada bahan aktif seperti Dimethicone, Glycolic acid, Hyaluronic acid, Retinol atau Salicylic acid. Tapi memang sudah ada bahan aktif Niacinamide yang juga bisa berperan mengurangi sebum di wajah.



Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening + Oil Control juga memberikan klaim Double Lightening Actives dan Mineral Clay. Dari ingredient-nya memang produk ini memiliki kandungan kombinasi ekstrak Licorice dan Vitamin B3, dan ada kandungan kaolin yang berperan sebagai oil absorber, jadi bisa bersih itu komedo yang ada di pori-pori wajah kita.

Hasil Pemakaian Wardah Perfect Bright Creamy Foam

Setelah ditambahkan air, creamy foam Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening + Oil Control tidak menghasilkan busa yang berlebihan, hasilnya sesuai klaim yaitu matte. Buat saya yang mukanya super oily suka sih, wajah jadi bersih rasanya.
  • Setelah dibilas air sampai bersih, memang wajah jadi agak kering tapi masih terukur kelembapannya, dibanding pakai facial foam L’oreal yang series oily gitu. Lalu, efek bersinar bersih di wajah memang terbaik sih.
  • Tidak menyebabkan pori membesar atau tersumbat, ini point bagus buat saya, karena saya tuh pernah pakai hadalabo terus pori jadi besar lalu jerawatan deh.
  • Klaim brightening Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening + Oil Control sangat logis, ya memang tidak bisa menaikkan tone wajah ya, Cuma wajah jadi terlihat sangat terawat. Oh iya, flek hitam di wajahku memang memudar, so much love.
  • Klaim oil control Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening + Oil Control tidak terlalu terasa sih, tapi cukup tidak menyebabkan berminyak berlebihan sepanjang hari. Maklum wajah saya super lebay oily-nya
  • Untuk membersihkan komedo dan pori tersumbat dengan dibantu kaolin di Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening + Oil Control tidak benar-benar bekerja, ingat ya komedo di wajah kalian tidak cukup dengan facial foam, harus di peeling atau rangkaian skincare lainnya. Tapi cukup kok untuk tidak memperlihatkan warna bintik hitam komedo di kulit wajah

PRICE

Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening + Oil Control dibandroll dengan harga Rp 28.000/100 ml, itu di Indomaret mungkin di supermarket lain bisa lebih murah. Buat saya whort it sih, dengan 100 ml itu bisa habis bersih 4-5 bulan untuk sekali cuci muka ya di malam hari.

Buat saya cukup puas dengan klaim Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening + Oil Control, harganya murah lalu irit lagi. Selain facial foam ini saya juga rajin bersihkan wajah dulu dengan micellar water, ini sangat membantu sekali merawat wajah kalian agar tetap bersih.


Selamat mencoba ya!
Salam,

  • Share:

You Might Also Like

16 comment

  1. Terima kasih mbak review.y bermanfaat sekali buat saya yg punya kulit wajah oily dan gak tau mau pke skincare apa dan harga.y terjangkau untuk mahasiswa ❤

    ReplyDelete
  2. Kak klu habis pake Perfetc bright creamy foam pake purifying cleanser bakal timpang tindih ga? Dan hasilnya bakal bagus ga?

    ReplyDelete
  3. Kak klu habis pake Perfetc bright creamy foam pake purifying cleanser bakal timpang tindih ga? Dan hasilnya bakal bagus ga?

    ReplyDelete
  4. Kak klu habis pake Perfetc bright creamy foam pake purifying cleanser bakal timpang tindih ga? Dan hasilnya bakal bagus ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum pernah coba pakai purifiying cleanser :)

      Delete
  5. Ervin Wahyu Prastiya29 October, 2019 06:56

    Belom pernah coba sih tapi tertarik pas ngebaca review ini. Sekarang sih mau coba yang varian wardah perfect bright creamy foam brightening + smoothing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku udh pake itu dan hasilnya lumayan jerawat jdi kempes dan memudar. Dan soft banget,busanya ga banyak meski udh dikasih air.

      Delete
  6. Yang mba tau, skincarnya bisa untuk pria juga kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai, bisa kok cowok ataupun cewek gak ada skincare khusus bisa dipake :)

      Delete
  7. Ini dipake 2x sehari boleh gak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab, boleh yaa kak

      Delete
    2. bantu jawab, boleh yaa kak ❤

      Delete
  8. Kak,kalau pake perfect bright creamy foam brightening + oil control aman gak untuk remaja dan kulit berjerawat?

    ReplyDelete
  9. Kakak kalau udh cuci muka, muka nya bikin kenceng gk?

    ReplyDelete
  10. Kak, kalo boleh tau pake michelar water apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo, aku pakai micelar water maybelline yang pink kak

      Delete

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)