10 List Blog Favorit Untuk Blog Walking

10:46 AM

Baca Juga

Buat Blogger, Blog Walking itu penting banget. Selain bisa saling kenal antar sesama profesi, Blog Walking juga bisa naikin rate DA dan PA, tapi gak tentu juga sih. Pentingnya Blog Walking adalah tulisan kita ke klik untuk dibaca.

Blogger Indonesia, Blogger Jakarta, Blogger Perempuan, Blog Walking, List blog walking, rekomendasi blog walking, cara blog walking
Source : Pixabay

Tidak semua blogger yang sudah di Blog Walking akan balik BW begitu singkatannya yang gak asing di telinga blogger. Tapi, sepengalaman saya 10 list blogger ini rajin Blog Walking balik. Gimana cara tau blog yang kita BW itu BW balik ke Blog kita?. Bisa dilihat dari kolom komentar salah satu postingan kita. Maka dari itu, kalau BW rajin lah isi kolom komentar, tentunya baca dulu tulisannya dong. Saling Support antar blogger penting dan manfaatnya besar loh.

Ini dia 10 list blogger yang selalu Blog Walking Balik


Travel Paruh Waktu, barrabaa(dot)com

Dari sebelum isi blog ini ulasan produk dan event brand, mas Barra ini selalu rajin Blog Walking balik ke blog ini. Sepertinya mas Barra memang rajin blog walking dan komentar di blog orang lain, terbukti sih isi postingannya selalu banyak komentarnya.

Blog dari travel paruh waktu ini lebih banyak isi tentang cerita perjalanan traveling dari mas Barra. Cerita perjalanan yang di bagi di blognya tentang daerah-daerah kebetulan penempatan tugas dia kayaknya deh. Sepenglihatanku dia banyak posting tentang Sumatera Barat, Nusa Tenggara Timur, Lampung, dan banyak lagi. Kepoin aja sekalian Blog Walking gih.

Menggapai Angkasa, menggapaiangkasa(dot)com

Blog pribadi dari Anggara W. Prasetya ini gak pernah ketinggalan untuk BW dan komen balik disetiap blog lain mampir. Isinya juga sama dengan Mas Barra lebih banyak tentang perjalanan atau traveling. Sebelumnya sih Mas Anggara ini banyak curhat masa manisnya dengan mantan, alhamdulillah sudah move on sekarang, pacarnya blogger juga. Betul gak mas?

Catatan Perjalanan si Aku, mrs-dinastian(dot)com

Kalau ini blognya temen sendiri, ya blog si mbak Tia Widiastuti. Kita itu satu kampus waktu jaman kuliah S1 di UNJ, dari sekian banyak teman seperkampusan Cuma kita berdua yang bertahan ngeblog sampai mbaknya itu nikah dan punya anak. Sekarang blognya isinya tentang anaknya, mulai dari hamil, lahiran, sampe mPasi.

Dia lebih rajin blog walking dibanding saya, saya lebih banyak nulis event job, tapi sekarang udah mulai rajin blog walking kok sehari 5 blog kalau tidak lupa. Coba aja blog walking blog dia, pasti di BW balik.

The E Project, ewafebri(dot)com

Coba deh blogger rajin baca tulisan mba Ewa Febri, karena tulisannya banyak kasih tips untuk nulis blog, self development, dan banyak lagi. Saya sendiri sering menyempatkan baca tulisan mba Ewa Febri, selain bisa jadi motivasi diri sendiri, tulisannya juga bermanfaat buat belajar skill nulis, dan bisa membangun ide nulis.

Robit(dot)id

Blog dari bos Digitalic.id ini juga rekomendasi buat blog walking kamu, soalnya DA PA blognya mas Robit ini besar loh, jadi bisa ikut kecipratan mungkin. Niche blog mas Robit juga mantul banget, lengkap ada finansial, kesehatan, tekonologi, startup, opini, travel dan kuliner. Untuk kalangan Blogger Jabodetabek pasti sudah tidak asing lagi dengan Mas Robit ini, betul tidak?

Selain rajin BW, mas Robit juga rajin like back dan komentar balik di Instagram. Dia tau betul kalau Blogger harus saling support, ya pasti paham lah kan dia mantan ketua Blogger Jakarta yang mantul itu.

Catatan Lady, ludyahannisa(dot)wordpress(dot)com

Sebagai anggota Blogger Jakarta, setelah posting tulisan pasti kita share di grup Whatsapp. Nah kadang banyak anggota yang slow dan selalu mampir ke tulisan kita lalu isi kolom komentar. Mba Ludyah Annisa ini salah satu yang rajin mampir, blog walking dan isi kolom komentar kita.

Perempuanapril(dot)com

Blog pribadi dari mba Anggun Josie juga sering saling blog walking dengan blog ini. Tulisannya banyak berbagi tentang pengalaman mba Anggun, jalan-jalan, berbagai tips. Sepertinya sih mba Anggun ini guru bahasa inggris atau lulusan yang terkait dengan bahasa inggris.

Muthihaura(dot)com

Walaupun hanya sesekali sempat blog walking dan komentar di salah satu postingan blognya, ternyata mba Muthi Haura ini selalu balas blog walking dan isi kolom komentar. Isi blognya pun beragam, menariknya blognya ada niche cerpen bersambung, keliatan sih dia ini suka menulis. Selain itu ada yang menarik lagi, ada tips blogging salah satunya tips foto flatlay untuk suatu produk, manfaat banget ini buat blogger yang suka dapet job untuk review produk.

Gilang Galing, gemaulani(dot)com

Bukan hanya sebagai blogger, Gilang ini ternyata juga penulis. Sesama blogger dalam satu komunitas yaitu Blogger Perempuan, dan lagi ikut 30 days Challenge 2018, kita saling support. Blog walking dan isi kolom komentar itu jadi makanan wajib blogger yang lagi ikutan challenge, tapi gak harus ikutan challenge aja sih.

Kalau kalian mau di BW balik, cobalah blog walking mamak-makan atau ciwik-ciwik dari anggota Blogger Perempuan, pasti di BW kok.

Ayaocha.com

Blog dari mba Ocha ini banyak mengulas tentang review skincare, tips blogging dan sosial media, dan ada yang beda dari yang lain yaitu di blog ini ada niche analisis cerpen. Mba Ocha ini juga anggota dari Blogger Perempuan.

Sebenarnya sesama blogger tulen itu akan paham gunanya Blog Walking. Kalau ada yang komentar di postingan kita kemudian kita klik profilnya ternyata punya blog pribadi yang aktif juga, maksud dari komentar itu adalah agar kita blog walking.

Kenapa harus blog walking? Tujuan utamanya tentu untuk meningkatkan viewers di setiap postingan kita. Jadi, jangan malas Blog Walking balik yaa.

Salam, 

You Might Also Like

12 comment

  1. Dari beberapa yang disebutkan diatas ada beberapa juga yang namanya nongol di kolom komentar blog saya :D Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. eksapedia juga salah satu yang selalu balas BW nih, mas maap aku lupa masukin list hahaha salam kenal loh, nama sampeyan siapa sih?

      Delete
  2. yang kedua blog nya siapa itu yaa? bikin penasaran dehh..
    meluncur ah kesana..

    wkwkw

    ReplyDelete
  3. Auuuw... Terima kasih mbak.. hahha.. ini postingan udah lama baru tercium radar saya.. 😁😁😁 maafkan.. ! ❤️❤️❤️❤️

    ReplyDelete
  4. ko blog aku enggak di bahasss .... hahaha..

    ReplyDelete
  5. Kok kayaknya aku kenal yang nomor 5. Terima kasih Mba Farha, atas apresiasinya. :))

    ReplyDelete
  6. Hmmm... Blogger itu memang bukan cuma nulis di blog sendiri terus udah aja cuek ya, tapi perlu bgt BW spy kenal dgn orang lain.. jd gak kiper.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi gak kuper ya maaak, BW itu penting banget alhamdulillah DA-ku naiik maak hahaha

      Delete

Terima Kasih sudah membaca sampai selesai-
Mari berkenalan dan saling berbagi, silahkan isi di kolom komentar