5 Blogger Indonesia Ini Wajib Kamu Kenal

By Farhati Mardhiyah - 9:08 AM

Baca Juga

Kali ini saya mau sharing 5 Blogger Indonesia terfavorit saya, sejak 2009 nge-blog saya baru sering baca blog lain sekitar 5 tahun lalu. Sering baca blog lain juga karena hobi jalan-jalan, jadi sering mampir travel blogger gitu deh.
Makin kesini gak cuma travel blogger yang dibaca, kodratnya sebagai perempuan, saya juga sering baca punyanya beauty blogger, walau akhirnya saya suka stop sendiri untuk tahan baca, karena jadi tergoda gitu bebku.

Satya Winnie, Travel Blogger ini Selalu Bikin Mupeng Jalan-Jalan

Kenal Satya Winnie awalnya dari temen Instagram yang lagi ada kerjaan di Papua, temen saya itu jadi kaya pemandu diving gitu, nah kayaknya sih si Satya Winnie juga lagi jadi pemandu diving sekaligus promo pariwisata daerah Papua sana.

travel blogger indonesia, blogger indonesia, travel blogger, blogger favorit, blogger
Satya Winnie
Source : Instagram @satyawinnie

Saya lebih sering pantau Stories Instagramnya terlebih dahulu, terakhir dia lagi traveling ke India. Foto-fotonya dong bikin mupeng banget. Kalau post terakhir blognya, dia menceritakan tentang keindahan Tanjung Bira.

Nah, kenapa saya suka dengan Satya Winnie?. Alasan utamanya adalah dia seorang traveler yang juga environment enthusiast. Untuk konten blog maupun instagram gak pernah main-main, selalu terkonsep gitu. 

Acen Trisusanto, Adventure Traveler jalanpendaki.com

Beberapa tahun lalu saya tuh lagi seneng-senengnya naik gunung, jadi sering banget baca blog orang yang doyan naik gunung juga, sambil baca tips dan jalur pendakian juga sih. Nah, salah satu blog favorit saya adalah jalanpendaki.com

Kenapa jalanpendaki.com? karena isi blognya sangat bermanfaat sekali untuk pendaki pemula seperti saya gitu. Isi blognya ada guide, tips dan trik jadi super lengkap dan menarik.

anak gunung, gunung merbabu, naik merbabu, tips naik merbabu, pendaki gunung, pendaki cantik, jalur pendakian merbabu
Source : jalanpendaki.com

Blogger Mpok Pina, irvialoni.com Kasih Tulisan yang Julid Super Beda dari Lambe Turah

Kalian udah kenal Mpok Pina belum? yang punya komunitas kancut keblenger, beberapa tahun yang lalu sih rame cuma sekarang sudah tak nampak lagi, mungkin efek Mpok Pin setelah menikah sering ena-enaa di kasur ya.

Ini blogger paling favoritku sih, soalnya kalau baca blog dia apalagi di niche "Incrot" itu selalu bikin ketawa. Mpok Pina ini suka nulis berita yang sedang hitz namun berdasarkan fakta gitu. Dia ini mantan anak ahensi jadi pergaulannya dengan dunia keartisan gitu luas, untuk gosip-gosip yang beredar dia suka kasih tulisan berdasarkan fakta gitu.

Sekar Arum, Blogger Jogja dari racunwarnawarni.com dan besoksiang.com

Mbak Arum ini juga blogger paling favorit sih, karena tulisan racunnya di racunwarnawarni.com itu selalu menghipnotis pembaca untuk membeli berbagai skincare ataupun make-up, tapi kadang banyak julidnya tulisan mbak Arum itu. Kalau saya lebih suka tulisan mbak Arum di besoksiang.com

Mbak Arum ini tulisannya gak pernah bosenin, selalu bikin senyum sendiri karena kejulidan supernya. Yah walaupun begitu Mbak Arum ini selalu memberikan selipan nasihat tersirat di tulisannya. 

Astri, Blogger dengan Gaya Hidup yang Wajib Ditiru

Mba Astri atau dikenal dengan Atiit ini sebenarnya gak begitu banyak dikenal sebagai blogger. Mba Atiit lebih banyak dikenal sebagai pecinta lingkungan, atau punya lifestyle yang ramah lingkungan. Tulisan blognya berbagai tips dekor rumah dengan tema minimalis, mengelola sampah rumah tangga dengan konsep 3R, pembuatan kompos, resep makanan sehat, dan banyak lagi.

home living, waste management, household waste management, sampah rumah tangga, cara memilah sampah di rumah
source: Instagram @atiit

Kenapa saya suka dengan blog mba Astri?. Alasannya karena tulisannya bermanfaat banget, dan mempermudah kita yang lagi belajar untuk hidup sehat dan ramah lingkungan. Walaupun sebenarnya gak langsung action, cuma sekedar baca dulu tapi dengan postingan konten blog yang konsisten setidaknya mampu mempengaruhi followersnya.

Kalian bisa kepo blog mba Atiit lebih lanjut, silahkan kepoin astripujilestari.com

Itu dia 5 Blogger Indonesia yang rasanya wajib kalian kenal, kalian punya blogger favorit karena tertarik dengan isi tulisannya, konten, nichenya, atau apanya bebku? sharing yuk.

Salam,

  • Share:

You Might Also Like

6 comment

  1. wah, dari berbagai genre yaa.. musti diintip satu2 nih blognya hehe..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maunya ngelist travel blogger semua, tapi biar gak keliatan hobinya liatin orang jalan2 huakaka

      Delete
  2. Aku taunya mbak Sekar. Jadi pengen mampir ke blog mereka deh. Kece-kece mereka yah mbak. Penasaran juga sama mbak Atiit. Makasih sharingnya mbak. Salam, muthihauradotcom

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku selalu ikutin story' mba Arum hhihi, intip2 punya mba Atit siapa tau bisa ikutin dia, salam kenal juga mbaaa

      Delete
  3. Aku punya blogger favorit karena tertarik sama isi tulisannya, kontennya, sama gaya menulisnya.

    Hihi iya ku juga ngikutin Mpok Pina dan suka kebawa ingin nebak-nebak siapakah tokoh di setiap sesi incrotnya.

    Baca dari sini jadi ingin kepo ke blognya mba Atiit deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha seru kan ikutin incrotnya Mpok Pina, blogger veteran pasti paham dan ngikutin

      Yuk yuk kepoin blog mba Atiit biar kita terpengaruh dengan gaya hidup ramah lingkungannya

      Delete

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)