5 Cara Mudah Hidup Sehat, Kamu Pasti Bisa Lakukan

8:30 AM

Baca Juga

Kalau kamu sering beraktivitas di luar, kerja kantoran, kuliah atau sekolah dari pagi sampai sore sering merasa lelah, mudah flu, mudah sakit, mungkin saja ada yang salah dari gaya hidup kamu. Begitu juga yang kerjanya hanya di rumah, dipantau dari laptop atau smartphone kadang merasa tiba-tiba migrain, pusing sebelah, atau malas bangun dari tempat tidur?

Yuk, coba kalian ikuti cara mudah hidup sehat ini. Kebetulan sayapun lagi perlahan melaksanakan dengan konsisten 5 cara hidup sehat ini.

1. Hindari Tidur Setelah Subuh

Konon katanya, kalau tidur lagi setelah subuh bisa menyebabkan diabetes. Sebenarnya bukan karena tidur setelah subuhnya, tapi karena kurang gerak tubuhnya dan pola makannya tidak benar. Hidup sehat itu harus menjaga pola istirahatnya, tidur cukup itu kuncinya.

Tips Hidup Sehat, Tips Sehat, Cara hidup sehat, cara mudah hidup sehat, cara hidup sehat millenial, cewek tertidur, wanita tertidur, tidur cukup, menjaga pola istirhat, cara menjaga pola istirahat, sehat itu mahal, sehat itu jaga pola tidur
Source : Pixabay
 Tidur setelah subuh itu bisa menyebabkan diri kita malas beraktivitas, akibatnya bisa jadi schedule kita di hari itu buyar semua karena kita malas-malasan untuk beranjak dari kasur. Tipsnya setelah subuh hindari ambil bantal dan hindari badan terbaring lagi walaupun itu diatas sajadah.

2. Perbanyak Minum Air Putih

Ini juga penting. Air putih itu pemasok cairan tubuh kalian, kurang minum air putih bisa menyebabkan kehilangan fokus loh karena cairan di tubuh hilang. Katanya sih minum air putih sehari 8x, kalau saya bisa lebih dari 8x karena saya tuh minumnya buanyak.

3. Makanlah Masakan Rumah

Ini pure menurut saya ya, karena saya perhatikan di diri saya sendiri kalau makan di warung atau cepat saji itu menyebabkan saya susah buang air besar. Bolehlah sekali-kali jajan di luar tapi jangan tiap hari dan tiap waktu makan ya. Kalau saya sendiri pas masak selalu menghindari segala macam micin, dikurangi garam dan gulanya. Diimbangi juga makan sayur dan buah, gizinya harus seimbang ya. Saya selalu menghindari tiap hari ada menu daging-dagingan, cukup tahu tempe aja udah nikmat.

Hidup sehat, Cara hidup sehat, tips hidup sehat, bagaiaman cara hidup sehat, hidup sehat gizi seimbang, gizi seimbang, hidup sehat makan sayur dan buah, buah dan sayur, makan buah itu sehat, sehat itu makan buah, makan buah dan sayur, yuk makan buah dan sayur
Source : Pixabay

4. Olah Raga Tiap Pagi

Kadang banyak yang ngeluh kalau susah buat olahraga karena tiap bangun langsung berangkat ke kantor. Makanya itu, setelah subuh jangan tidur lagi!. kalian bisa mulai aktivitas dengan olahraga mudah dan sederhana di kamar aja.

Olah raga di rumah, hidup sehat olah raga, tips hidup sehat, cara hidup sehat, yoga, olah raga di rumah, cara sederhana hidup sehat, hidup sehat millenial, mudah lakukan hidup sehat
Source : Pixabay
Banyak banget apilkasi panduan fitness sederhana di rumah. Biasanya sih saya latihan ala exercise fitness gitu lewat aplikasi, jadi ada panduannya nanti untuk pemula sampe profesional dalam 30 hari. Ada yang untuk kekuatan kaki, perut, tangan, dan full body. Coba deh kalian download aplikasinya dulu.

5. Positive Thinking

Ciptakan pikiran dan hati kalian positif terus, hindari mengeluh di setiap keadaan. Kalau mengeluh otomatis tubuh kalian akan menerima efek negatif, akhirnya akan jadi malas dan imun tubuh bisa melemah. Kadang beban pekerjaan memang bikin stres, tapi lakukan dengan ikhlas dan positif semua bisa terlesesaikan dengan baik, jadi kalian ga merasa ada beban walaupun berat kalau kita yakin bisa pasti akan selesai kok.

Nah gimana? kalau ini pure pengalaman pribadi saya. Sekarang saya berusaha selalu disiplin untuk olahraga tiap pagi, kadang dilakukan sebelum mandi sih karena setelah subuh biasanya saya masak, bagi tugas sama adek di rumah, istri idaman betul kan? uwuwuwwuw.

Salam,



You Might Also Like

0 comment

Terima Kasih sudah membaca sampai selesai-
Mari berkenalan dan saling berbagi, silahkan isi di kolom komentar