Wujudkan 3 Resolusi Bisnis 2019 Bersama Ralali

By Farhati Mardhiyah - 10:45 PM

Baca Juga

bisnis tahun 2019, B2B marketplace, bisnis B2B marketplace, apa itu bisnis B2B?

Seringnya bertemu dan berdiskusi bersama inspirator pengusaha muda, saya selalu diajak mereka untuk memulai bisnis walaupun dalam skala kecil, intinya harus memulai usaha dari sejak muda. Kenapa harus segera memulai usaha dari sejak muda?, kalau kata teman saya sebisa mungkin di usia muda kita habiskan waktu untuk mencari rezeki, sampai nanti di usia 5 tahun bisnis bisa mulai stabil, baru bisa menikmatinya.

Tahun 2019 dari beberapa resolusi, saya memiliki resolusi memulai Bisnis. Bisnis di tahun 2019  yang ingin saya mulai jajaki sesuai passion dan pekerjaan saya saat ini yaitu online shop furniture dekorasi rumah handcraft, jasa konsultan pertambangan, dan travel tour. Sebenarnya untuk online shop dekorasi rumah sudah saya mulai tahun lalu, tapi akhirnya saya stop karena terlalu bingung untuk mencari stok yang aman dan ready dari supplier yang bisa dicari lewat online juga.

Berawal dari kebingungan itu, akhirnya saya menemukan marketplace yang menyediakan stok furniture dekorasi rumah handcraft di platform Ralali.com, lalu kenapa harus Ralali.com?.


Sudah kenal dengan Ralali.com?

Kalau kamu sedang memulai bisnis dan mencari kebutuhan perlengkapan bisnis, tidak perlu lagi keliling Kota sampai pelosok mencarinya, karena Ralali.com sebagai online markteplace B2B terbesar di Indonesia menyediakan segala kebutuhan. Ralali.com memiliki 10.000 loyal customers, lebih dari 1.200 vendor, 75.000 produk dan lebih dari 100.000 uniqe visitor setiap bulannya dari Indonesia, terjamin lengkap kebutuhan bisnis kamu.


Awalnya saya belum memahami konsep B2B marketplace   yang menjadi andalan dari Ralali.com. Ternyata setelah memperlajarinya, B2B marketplace merupakan transaksi secara online atara pelaku bisnis atau pemilik usaha dengan pengusaha lainnya. B2B marketplace ini bisa mendorong perkembangan bisnis UMKM di Indonesia, karena produknya dengan mudah dipasarkan, dikenalkan, bahkan ditemukan secara online lewat platform Ralali.com, Keren bukan?.

Konsep online shop saya dengan brandOemahkulo” sebenarnya ingin mengusung produk-produk handcraft yang instagramable dan minimalist, kalau saya cari produknya secara langsung pasti menghabiskan waktu, apalagi kalau tidak memiliki networking, pasti sulit. Ralali.com ini mampu membantu usaha online shop saya, karena menyediakan berbagai furniture dari suppliernya langsung.


Ralali.com menyediakan berbagai produk kebutuhan bisnis kamu meliputi kategori pertanian dan makanan, kesehatan, kecantikan, furniture, mesin, bahan bangunan, HoReCa (Hotel, Restoran, dan Kafe), bahkan sampai kebutuhan perkantoran hingga jasa, lengkap sekali bukan?

Online shop “Oemahkulo” sudah beres, sisanya saya ingin memulai dan mencoba usaha travel tour. Beruntungnya kenal dengan Ralali.com, ternyata saya bisa membuka toko dengan menyediakan jasa sebagai travel tour maupun Konsultan Pertambangan. Istilahnya Ralali.com membantu memasarkan jasa saya sebagai travel tour dan Konsultan Pertambangan. Kalau sudah dibantuk dipasarkan, jasa saya akan lebih mudah ditemukan, nantinya akan ada orderan yang masuk, mudah kan?.


Kalau kamu ingin memulai bisnis usaha kecil-kecilan seperti saya, dan mencari distributor online dengan harga grosir, kamu bisa mengikuti langkah saya untuk mencoba Ralali.com yang merupakan pusat grosir online   terbesar dan terlengkap di Indonesia.

Ralali.com punya keunggulan sendiri dibandingkan marketplace lain, apa saja ya?


Sebagai Online B2B Marketplace terbesar di Indonesia, Ralali.com menyediakan berbagai produk kebutuhan bisnis dan perusahaan dari ratusan supplier terpecaya. Tidak perlu khawatir berbelanja online lewat Ralali.com, karena Ralali menjamin sistem pembayaran yang aman dan terpercaya, Penjual hanya akan menerima pembayaran setelah produk diterima pembeli, kamu tidak akan dirugikan oleh penipuan dari penjualnya.

Untuk kamu pembeli maupun penjual akan sama-sama untung, karena Ralali.com selalu memberikan banyak Promo. Sebagai penjual kalau ada promo pasti permintaan akan semakin meningkat. Beberapa promo dari Ralali.com, gratis ongkir hingga Rp 200.000-, untuk transaksi pertama Paket Buka Usaha, Voucher menarik, dan promo lainnya yang selalu ditawarkan, apalagi pada momen harbolnas atau akhir tahun.

Ada lagi kemudahan yang diberikan Ralali.com, yaitu kamu tidak hanya bisa akses lewat situs Website Ralali.com, lebih mudah dimanapun dan kapanpun mengakses Ralali.com lewat smartphone. Kamu bisa mengunduh aplikasi Ralali.com di Playstore.



Memulai bisnis bersama Ralali.com diawali dengan membuat akun terlebih dahulu, melalui aplikasi tahapan daftar dan aktifasi akun lebih mudah, apalagi kamu hanya perlu daftar lewat akun google atau facebook, jadi tidak perlu repot ketik ulang untuk proses daftar akunnya.


Melalui website atau aplikasi, kamu sudah bisa mulai mencari segala kebutuhan produk bisnis setelah daftar akun selesai. Kalau saya pastinya langsung mencari produk furniture yang instagramable untuk dipasarkan kembali di online shop saya, produk yang tersedia tidak kalah dengan store home living ternama loh.

Untuk kamu yang juga berminat menyediakan Jasa seperti saya, kamu bisa mulai membuka toko, ternyata Ralali.com memberikan fasilitas pelayanan terbaik untuk calon mitra bisnis yang membuka toko.


Ralali.com juga memberikan pelayanan program pembinaan gratis dan promosi produk kamu secara online maupun offline, adanya fitur ini tidak perlu khawatir Toko akan sepi peminatnya. Tertarik untuk segera buka toko?



Dunia digital yang sedang berkembang saat ini bisa kamu gunakan untuk membuka bisnis online shop, nah tidak perlu khawatir dan bingung lagi kan untuk mencari supplier terpercaya dengan mudah?, kamu tinggal cari produk-produk yang diinginkan di Ralali.com . Mulai bisnis di tahun 2019 jadi gampang banget, yuk kamu juga mencoba untuk mulai di tahun ini.

Salam,

  • Share:

You Might Also Like

32 comment

  1. wow banyak banget bisnis yg mau kamu jalanin mba..
    satu aja udah pusyingg aku mah..

    untung nya ada ralali yaaa.. ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak mba ketiganya masih proses belajar aksinya baru taun depan aja wkwkwkw

      Delete
  2. Semoga bisnisnya lancar dan sukses ya. Amin. Saya yang selalu ingin punya bisnis tapi gak aksi aksi ini jadi terinspirasi juga dengan semangat Mbak.

    Semoga sukses dan tercapai segala cita cita. Amin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin makasih teh doanya, iya kalo bisnis itu yang penting aksi dan mau belajar, lawan rasa malas dan pesimis hihi

      Delete
  3. Waaahhh banyak banget bisnis yang mau mba jalani. Semangat kalo begitu ya mbaaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak banyak mba, semuanya masih dalam posisi start 0 , tahap belajar niih

      Delete
  4. Baru tahu kalau ralali bisa untuk travel tour juga ya?
    Duh aku kayaknya harus ceki2 deh. Tertarik banget buka usaha di bidang travel soalnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisaa di kategori jasa ada travel tour nya, coba intip intip yuks

      Delete
  5. ralali murah murah harganya... mungkin karena B2B itu yaaaa jadi harganya harga grosir... buat para pelaku usaha ini keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yapsss sasarannya pebisnis UMKM itu bisa naik, saling gandengan gitu antara pengusaha

      Delete
  6. Wah ini baru ya mba, baru denger banget sayanya. Sepertinya ini solusi buat saya untuk memulai bisnis yang baru di tahun 2019 ini, saya cek di websitenya langsung dulu ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum banyak yang kenal Ralali, semoga semakin banyak informasi tulisan mengenai Ralali masyarakat jadi lebih banyak yang tau

      Delete
  7. Keren!
    Solusi dan jalan yang bagus buat yang ingin memulai usaha kekinian.
    Saya jadi tertarik untuk menggunakan ini. Kebetulan juga ada usaha yang ingin mulai saya buka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Milenial banget kan yaa manfaatin digital di era 4.0 ini, semangat unicorn gitu

      Delete
  8. Kereeeeeen
    Aku selalu salut sama teman-teman yang punya bisnis. Jiwa wirausahanya luar biasa
    Sekarang banyak jalan yang memudahkan ya mbak
    Semoga makin sukses bersama Ralali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa akupun juga terinspirasi dari temen2ku pelaku usaha mereka itu semangat banget

      Delete
  9. Aku juga termasuk yang setuju sebaiknya memulai bisnis dari muda Mbak. Soalnya Darah Muda lebih berani menanggung risiko, kalaupun nanti bisnisnya gagal masih banyak waktu untuk kembali bangkit. Rentang waktu belajar juga sangat banyak. Pokoknya memulai bisnis dari muda is the best lah menurut saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul kalau masih muda badan masih seger, otak masih fresh bisa mondar mandir sambil mikir :)

      Delete
  10. Semoga yang berkeinginan untuk berbisnis dimudahkan usahanya dan dilancarkan selalu, karena banyak wadah dan dukungan

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiiin amiin semoga cepat terwujud tahun depan amiin

      Delete
  11. Semoga usahanya kian sukses ya mba, apalagi saat ini kian banyak wadah untuk menuangkan passion dlm berbisnis

    ReplyDelete
  12. bisnis memang perlu dijalani biar tahu kendalanya ya, saya udh berapa kali gonta ganti hehe tapi belum ada yang pas dan stabil. Mau coba ah ralali. Sukses juga untuk usaha mbak nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama akupun juga, udah lumayan hasilnya eh malah berhenti karena waktunya ga ada huhu, amiiin ayuk mbaa semangat lagi bisnisnya

      Delete
  13. Semoga bisnis online shop “Oemahkulo” nya dengan produk-produk handcraft yang instagramable dan minimalist bias sukses seperti yang dicita-citakan ya Mbak..Bersama Ralali membangun mimpi!

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin semoga taun depan bisa eksekusi nih :D makasih doanya mba dian :)

      Delete
  14. Ralali seperti menjadi salah satu solusi bagi yang ingin membuat bisnis. Semoga siapapun yang sedang merintis usaha dilancarkan jalannya. aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaps memudahkan banget buat pebisnis yang pemula kaak :)

      Delete
  15. Kebetulan aku sama suami lagi mau buka toko yang kedua Mba untuk ngembangin usaha. Makanya dari kemaren itu lagi kepoin Ralali.com ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah semangat mbaa evi, semoga Ralali bisa membantu usaha toko barunya yaaa

      Delete
  16. Ternyata Ralali bagus juga ya mbak. Saya malah baru tahu setelah baca postingan ini.

    ReplyDelete
  17. Makin banyak aja ya marketplace di negara kita. Untuk ralali kebetulan saya baru tau juga, jadi iseng deh buka2.

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah membaca sampai selesai-
Mari berkenalan dan saling berbagi, silahkan isi di kolom komentar