Review Avoskin Miraculous Refining Serum, Exfoliator Untuk Acne Prone dan Oily Skin

By Farhati Mardhiyah - 9:02 AM

Baca Juga

Setelah dulu mencoba meng-exfoliating kulit baik dengan cara physical maupun chemical lalu ternyata muncul breakout di wajah, akhirnya saya melepaskan produk exfoliator itu. Trauma? banget rasanya, apalagi kalau ada produk terlihat jelas kandungan AHA-BHA.


Terakhir exfoliating kulit wajah itu tahun lalu, dan emang sih karena gak rajin akhirnya di sekitar hidung sering banget muncul white cast yang selalu menumpuk, pori-pori kanan kiri juga terlihat semakin besar karena efek dari seringnya pencet-pencet white cast.

Nah, karena merasa kulit wajah mulai kusam tidak bersinar layaknya ibu peri, akhirnya memutuskan untuk mencari produk exfoliator yang kiranya aman kandungannya untuk kulit berjerawat dan berminyak. Saya sendiri sudah bisa mencatat kandungan yang paling cocok dan bekerja buat saya itu "Niacinamide dan ceramide". Dua kandungan itu bisa banget membantu kulit saya jadi lebih lebih anteng, kalau jerawatan jadi lebih calm. 

Avoskin Miraculous Refining Serum, setelah saya baca lebih dalam kandungannya memang bisa membantu lebih bekerja sih, walaupun ada kandungan AHA-BHA tapi bisa membuat kulit saya lebih calm dan tetap lembab karena ada ceramide di dalamnya, hmm jadi makin penasaran kan resultnya seperti apa?.

Review Avoskin Miraculous Refining Serum, Review Skincare, Review Exfoliator  serum, Exfoliator rekomendasi untuk kulit berjerawat, Exfoliator untuk kulit berminyak, Exfoliator untuk oily skin, Tips memilih exfoliator, kandungan exfoliator yang aman, exfoliator acne prone skin, exfoliator oily skin, exfoliator untuk kulit berminyak dan berjerawat, niacinamide untuk jerawat, ceramide untuk apa, ceramide untuk kulit lembab, kandungan AHA BHA, niacinamide dalam exfoliator


Avoskin Miraculous Refining Serum

Series Avoskin Miraculous Refining ini merupakan produk exfoliator dalam bentuk serum dan toner, keduanya memiliki kandungan 10% AHA dalam bentuk Glycolic Acid dan 3% BHA dalam bentuk Salicylic Acid.

Kandungan AHA ini memiliki molekul kecil yang mampu menembus kulit lebih mudah dan membantu pengelupasan sel kulit mati sehingga mempercepat regenerasi sel kulit baru. Sedangkan, kandungan BHA membantu mengatasi masalah komedo dan menghambat pertumbuhan bakteri. Nah, karena manfaat dari dua kandungan inilah, produk series Avoskin ini merupakan Chemical Exfoliating.

Kenapa cocok untuk Acne Prone dan Oily Skin?
Menurut pengalaman saya, untuk kulit yang mudah berjerawat, sensitif dan berminyak, sangat rentan dengan kerusakan lapisan kulit terluarnya kalau exfoliatingnya dengan cara physical misalnya dengan scrub atau pad

Masalahnya, ketika sedang berjerawat lalu terkena benda yang tidak halus malah merusak jaringan kulitnya bukan? sepengalaman saya sih malah buat kulit wajah lebih parah dan meradang jerawatnya. Nah, untuk mengangkat sel kulit mati, tipe acne prone dan oily skin sangat cocok dengan produk exfoliator yang lebih gentle dalam bentuk serum atau toner.

Packaging 

Packaging Avoskin Miraculous Refining Serum berbentuk botol kaca tebal berwarna coklat dengan aplikator pipet tetes. Botol kaca tebal ini sudah beberapa kali terjatuh dan ternyata aman tidak retak sama sekali, walaupun berat tapi kalau pergi ke luar kota saya selalu membawanya.

Pada botolnya tercantum keterangan produk berupa nama, kandungan utama, netto, dan expired date di bagian bawah botol, selebihnya untuk cara pemakaian, ingredients, klaim manfaat produk, tercantum di kemasan kardus pembungkusnya.

Review Avoskin Miraculous Refining Serum, Review Skincare, Review Exfoliator  serum, Exfoliator rekomendasi untuk kulit berjerawat, Exfoliator untuk kulit berminyak, Exfoliator untuk oily skin, Tips memilih exfoliator, kandungan exfoliator yang aman, exfoliator acne prone skin, exfoliator oily skin, exfoliator untuk kulit berminyak dan berjerawat, niacinamide untuk jerawat, ceramide untuk apa, ceramide untuk kulit lembab, kandungan AHA BHA, niacinamide dalam exfoliator


Ingredients

Water, Propylene Glycol, Glycolic Acid, Niacinamide, Salicylic Acid, Butylene Glycol, Amylopectin, Xanthan gum, Dextrin, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Fucus Vesiculosus Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Acer saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Hydroxypropyl Bisstearamide MEA, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Triethanolamine, Dipropylene Glycol, Behenyl Alcohol, Ceteareth-20, Cholesteryl Isostearate, Tricaprylin, Cetearyl Alcohol, Squalane, Cholesterol, Stearic Acid, Dimethicone, Phenoxyethanol.

Dilihat dari kandungannya saya terkejut sekali, produk lokal Avoskin ini punya kandungan yang bagus banget. Notice dari saya selain kandungan AHA-BHA, ya kandungan Niacinamide, Extract tanaman seperti Raspberry yang fungsinya membantu cerahkan kulit wajah, Ceramide dalam bentuk seriesnya yaitu Hydroxypropyl Bisstearamide MEA yang fungsinya selain melembabkan , juga mengurangi garis halus. 

Lalu, terakhir yang membuat saya terkejut ada kandungan Dimethicone dalam exfoliator ini. Dimethicone biasanya sih ada dalam produk moisturizer, fungsinya untuk menghidrasi kulit sekaligus membuat kulit lebih halus, pantes kulit saya di pagi hari jadi super lembut dan lembab banget walaupun selalu tidur dibawah AC suhu 16, loh.

Terakhir, yang saya suka dari produk Avoskin Miraculous Refining Serum tidak menambahkan parfume, tidak mengandung paraben,  dan no animal testing, buat saya sih ini produk lokal yang sangat serius banget membuat formula secakep itu untuk kebutuhan kulit kita. Nah, karena no parfume dan no paraben,saya menjamin ini aman untuk kulit sensitif.

How To Use

Untuk pertama kali pemakaian, saya mencobanya terlebih dahulu di bagian belakang telinga dan bawah dagu, tujuannya untuk mengetahui terlebih dahulu apakah produk serum exfoliator ini aman untuk kulit wajah saya atau tidak. Untungnya, tidak ada reaksi panas, perih atau memerah, jadi bisa disimpulkan aman untuk digunakan. Note, masing-masing punya reaksi yang berbeda ya.

Minggu pertama saya memakai dengan rentang waktu seminggu dua kali, dilanjutkan tiga kali lalu dua hari sekali pada minggu ketiga. Untuk urutan pemakaian skincarenya seperti ini.

  • Cleansing oil
  • Micellar Water
  • Facial Wash (gentle)
  • Avoskin Miraculous Refining Serum
  • Hydrating toner
  • Hydrating Essence

Kalau saya cukup sampai Essence, karena sudah merasa cukup terlembabkan, kalau kalian punya rangkaian lain bisa dilanjutkan ya. Perlu dicatat, karena produk ini Chemical Exfoliator jadi lebih baik digunakan ketika kulit bersih. 

Review 1 Bulan Pemakaian

Awal pemakaian di minggu pertama saya merasakan sangat drastis perubahannya, kulit wajah sangat berbeda kecerahannya, untuk komedo memang setelah pertama kali pakai komedo di hidung seperti naik jadi lebih mudah dikeluarkan. Lalu pada minggu ketiga, kulitku seperti mengelupas kering gitu tapi tidak berlebihan. 

Pada minggu ketiga ini dosisnya sudah saya naikkan jadi dua hari sekali, tapi karena facial wash saya kurang gentle dan belum pakai produk hydrating setelah pakai serum ini, kulit saya jadi super kering deh dan mulai timbul jerawat. Padahal pada minggu kedua, kulit wajah saya lagi bagus dan sehat banget, bisa dilihat di foto ya.

Karena merasa sudah over dosis akhirnya diturunkan lagi jadi 3 hari sekali atau seminggu sekali, mungkin juga karena kulitku sudah mentok (sel kulit matinya udah abis maksudnya). Kalau dilihat lagi sih kulit wajahku cerahnya udah sama dengan leher dan bagian tubuh dalam.

Review Avoskin Miraculous Refining Serum, Review Skincare, Review Exfoliator  serum, Exfoliator rekomendasi untuk kulit berjerawat, Exfoliator untuk kulit berminyak, Exfoliator untuk oily skin, Tips memilih exfoliator, kandungan exfoliator yang aman, exfoliator acne prone skin, exfoliator oily skin, exfoliator untuk kulit berminyak dan berjerawat, niacinamide untuk jerawat, ceramide untuk apa, ceramide untuk kulit lembab, kandungan AHA BHA, niacinamide dalam exfoliator

Nah, ini dia penting banget buat kamu menganalisa masing-masing kebutuhan kulit wajah. Mungkin ada yang aman-aman aja dua hari sekali pakai exfoliator, tapi ternyata kamu pakai dikit aja sudah merasa gatal-gatal. Mungkin aja ada yang salah cara pakai, atau produk lain yang kamu pakai. Lengkapnya lagi ini result pemakaian Avoskin Miraculous Refining Serum dalam sebulan, simak yuk.

  • Sesuai klaimnya produk ini membantu mencerahkan kulit wajah, dan hasilnya memang betul dalam sekali pemakaian sudah terlihat, dan pada pemakaian ke-lima kulit wajah terlihat lebih cerah natural aja, gak medhok (terlalu putih) kaya cream-cream gitu.
  • Kulit wajah terlihat lebih cerah juga menandakan bahwa kulit saya sudah terangkat sel kulit matinya, klaimnya sesuai juga loh, berarti kandungan AHA-BHA produk ini sangat bekerja.
  • Pori-pori terlihat lebih smooth, ini yang juga terlihat banget, apalagi sekarang ini saya merasakan produksi minyak di bagian T-Zone berkurang.
  • Warna kulit wajah juga terlihat rata, sebelumnya di bagian hidung karena efek kacamata ini menyebabkan warnanya belang, tapi sekarang lebih baik sih.
  • Untuk noda bekas jerawat belum terlihat maksimal sih pudarnya, tapi untuk luka jerawat entah kenapa setelah pakai produk ini besoknya jadi kering dan lebih mudah mengelupas sendiri lukanya.
  • Meredakan jerawat bruntusan di kening saya, ini membantu banget
  • Kulit jadi lebih lembab dan kenyal di pagi hari, pakai make up juga sekarang lebih nempel dan terkunci karena kulitnya lebih lembab, so happy
Sejauh ini, saya sangat mengunggulkan produk exfoliator serum ini. Selain kandungan formulanya yang sangat membantu kebutuhan kulit saya, produk ini juga sangat lembut tidak hars, sensasi cekit-cekit atau perihnya tidak berlebihan. Untuk kulit saya yang sensitif, mudah berjerawat dan oily, sangat happy banget bisa cocok dengan produk exfoliator, biasanya musuhan. 

Brand lokal Avoskin Miraculous Refining Serum worth to try buat kamu yang mencari produk exfoliator, harganya juga terjangkau hanya 219.000/ 30 ml di website avoskin atau di avostore kota kamu. Mau tau produk Avoskin lain? follow akun instagram offcialnya @avoskinbeauty, disana sering membahas masalah kulit wajah loh. Selamat mencoba!.

Salam,

  • Share:

You Might Also Like

26 comment

  1. hasilnya keliatan ya kak. penasaran bgt sama serum ini. kira2 kalo dilayer sama produk serum lainnya bakal aman ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah aku belum cobain dilayer, kemarin baru mau coba produk ini bener bekerja apa gak

      Next aku update lagi kalo dilayer sama produk Serum lain atau produk skincare lain seperti apa 😊

      Delete
  2. Mau bngt nih coba mba biar lbih cerah gitu ,kulit aku kering bngt nih bisa gk ya pakai Jenis ini,, perubahan nyata y mba

    ReplyDelete
  3. Produk kecantikan bener2 banyak pilihan, jd musti pintar cari yg cocok

    ReplyDelete
  4. Entar rekomendasi produk ini ke istri

    ReplyDelete
  5. Serum memang dibutuhkan oleh kulit wajah kita, rekomendasi nih.

    ReplyDelete
  6. aku barusan lepas dari kegalauan kulit berminyak menjadi kulit kering nih. maklum, umur...

    ReplyDelete
  7. Makin cantik aja mbak-mbaknya pake Avoskin Miraculous Refining.
    Thanks, tak coba sodorin buat yang cantik di rumah

    ReplyDelete
  8. Dari foto yang Mbak posting, sangat jelas perubahannya ya, Mbak.
    Wajahnya jadi lebih cerah.
    Dan memang sih, wajah kusam, bisa mengikis pede soal penampilan. Tidak hanya pada wanita, pria juga.

    ReplyDelete
  9. Hm, memang harus mempelajari jenis kulit sendiri ya supaya dapat formulasi yg tepat utk mengatasi masalah. Kalo saya normal ke kering kulitnya, masih mengamati apakah ada di antara anak-anak yang oily. Kalo ada, review ini bisa dipertimbangkan

    ReplyDelete
  10. Ngefek bangets ini...nyata hasilnya dari minggu pertama sampai sebulan pemakaian
    Juga untuk produk lokal dengan efek memuaskan terjangkau harga Avoskin ini

    ReplyDelete
  11. Aku juga sudah lumayan lama pakai produk ini mbak. Belum nemu sih produk yg lebih bagus dari serum avoskin.

    ReplyDelete
  12. Perbedaannya signifikan yah Farha, kelihatan tiap minggu nya mendapat hasil yang memuaskan

    ReplyDelete
  13. Penasaran sama Brand lokal Avoskin Miraculous Refining Serum karena baca review nya kok hasil nya ok ya. Bikin kulit wajah cerah begitu dan komedo jg mudah dikeluarkan

    ReplyDelete
  14. Thanks ulasannya mba. Memang produk kosmetik itu cocok2an juga ya

    ReplyDelete
  15. Wajah memang harus dirawat dan perawatan bukan hanya untuk wanita saja tapi pria juga dan saya termasuk yang tidak dirawat haha.

    ReplyDelete
  16. Beneran bagus ya, akhir2 ini banyak lihat review avoskin. Jadi pengen coba

    ReplyDelete
  17. Hasilnya terlihat jelas perbedaannya yaa, bisa mengurangi garis halus yang sekarang sudah tampak di wajahku juga nih sepertinya.

    ReplyDelete
  18. Setelah 1 bulan pemakaian. Hasilnya juga cakep ya mba. Ku jadi penasaran sama produknya.

    ReplyDelete
  19. Ini aman yaaaa buat kulit sensitif.. kulitku sensitif soalnyaaaa

    ReplyDelete
  20. Wah amazing jadi bersihin wajahnya sampai triple cleansing gtu ya mbak :D
    Bagus juga nih ya produk Avoskin, jd pengen nyobain yg serumnya ini :D

    ReplyDelete
  21. wah sangat mencerahkan ya. Aku masih takut nih ka, soalnya kan kulitku sensitif dan juga mudah berjerawat, pernah pake exfoliate gitu, cekit-cekit rasanya.

    ReplyDelete
  22. Wah kalau vocok pke serum tuh pengatuh banget ya perubahannya..

    ReplyDelete
  23. Sekilas sama produknya seperti gak asing. Pernah lihat dimana gitu..he
    Dan soal packaging yang saya suka, apalagi gak terjadi apa-apa disaat terjatuh.

    ReplyDelete
  24. Trauma? banget rasanya, apalagi kalau ada produk terlihat jelas kandungan AHA-BHA.

    JadiJyg adaa kandungan AHA BHA ga bagus ya kak?

    ReplyDelete
  25. Semenjak pake ini, aku udah nggak beli face scrub lagi hihihi Pake ini aja rutin, kulit jadi kenyal dan halus. Komedo juga ngga numpuk kayak dulu, udah lebih 'jinak' hehehe

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah membaca sampai selesai-
Mari berkenalan dan saling berbagi, silahkan isi di kolom komentar