Cara Atasi Mata Kering, Teteskan Insto Dry Eyes Saja

By Farhati Mardhiyah - 9:46 AM

Baca Juga

Bekerja sebagai freelance gado-gado yang semua pekerjaan saya ambil, membuat saya harus aktif selama 24 jam non stop, biasanya saya hanya sempat tidur 2-4 jam diatas jam 2 pagi. Freelance gado-gado seperti apa sih?.

Kalau ditanya kantornya dimana? saya gak punya kantor secara resmi, karena semua pekerjaan saya kerjakan di rumah dengan 2 alat yaitu laptop dan smartphone. Sebagai tenaga ahli konsultan yang kerjaannya bikin laporan, sosial media manager yang kerjaannya share job untuk buzzer dan blogger, admin sosial media komunitas yang kerjaannya optimasi konten. Pokoknya pekerjaan saya itu tidak bisa lepas dari laptop dan smartphone.

Lalu, bagaiamana dengan kesehatan mata saya, yang gak pernah lepas dari layar laptop maupun smartphone?

Nah, ini dia yang saya rasakan kalau terlalu lama menatap layar akan timbul arasa mata sepet, mata gatal, dan mata perih. Parahnya, saya selalu reflek mengucek mata, karena mata gatal terasa amat mengganggu, kalau pas deadline harus selesai malam itu juga,  terasa super ganggu pekerjaan saya.

Kedua mata saya terbilang sangat sensitif sekali, apalagi kalau menggunakan softlense, rasanya mata kering terus. Parahnya, ketika mata kering menyerang, yang saya lakukan memberi tetesan cairan softlense karena saya belum menemukan obat tetesan mata untuk mata kering. 

Mengucek mata dan memberikan tetesan cairan yang bukan untuk mengatasi mata kering adalah hal yang paling ceroboh buat saya. Kalau dilakukan terus menerus bisa fatal akibatnya, karena kedua tangan kita kan penuh bakteri, dan cairan softlense itu belum tentu steril dan bisa digunakan untuk kedua mata kita.



Beruntungnya saya diberikan edukasi langsung oleh teman saya yang berprofesi sebagai apoteker. Jadi, beberapa waktu lalu saya sempat mengalami iritasi di kedua mata, rasanya super gatal dan perih bahkan sempat berair. Awalnya saya mengira itu bintitan, tapi tidak keluar kotoran dari kedua mata.

Nah, pas saya hubungi teman saya, obat apa yang cocok, lalu saya direkomendasikan untuk mencoba teteskan kedua mata saya dengan Insto Dry Eyes, karena berdasarkan keluhan yang saya ceritakan ternyata saya mengalami gejala mata kering.



Keluhan saya waktu itu memang saya sedang hectic mengejar deadline 3 kerjaan beda bidang secara bersamaan, otomatis tenaga saya di-forsir selama 24 jam non stop menatap layar laptop, huhu rasanya mata lelah banget. Bahkan saya merasakan loh pas bangun dari tidur, mata susah dibuka karena saking lengketnya.

Respon teman saya langsung bilang "itu maah kamu kena gejala mata kering, lengket itu berarti mata sepet, lelah itu mata pegel, terus sampai berair itu mata perih, udah langsung ke apotek beli Insto Dry Eyes, coba dulu kalau tidak mereda baru ke dokter mata, itu pertolongan pertama gejala mata kering"

Langsung saya cari informasi Insto Dry Eyes, seperti kandungannya apa saja, sudah terdaftar BPOM belum, terdaftar halal MUI atau tidak, maklum ini untuk tetes mata tidak boleh sembarangan. Gimana caranya Insto Dry Eyes bisa atasi Mata Kering?.



2 Kandungan Zat Aktif sebagai Pelumas dan Pembunuh Bakteri


Setiap satu kemasan Insto Dry Eyes ukuran 7,5 ml terdapat kandungan zat aktif Hydroxypropyl methylcellulose yang berfungsi sebagai pelumas mata, zat aktif inilah yang akan membuat mata kering menjadi kembali lembab.

Gejala mata kering bisa mengakibatkan mudahnya bakteri, jamur dan virus masuk ke dalam mata, dengan insto dry eyes yang memiliki kandungan zat aktif Benzalkonium Chloride yang merupakan senyawa antiseptik untuk membunuh bakteri, jamur dan virus.

Nah, dua zat aktif inilah yang memang membantu saya ketika mengalami gejala mata kering, cukup  1-2 tetes pada kedua mata sebanyak 3 kali sehari. Tidak hanya ketika mata merah terasa perih, ketika dijalan naik kendaraan umum atau motor lalu mata terkena debu dan polusi bisa juga menyebabkan mata gatal, maka dari itu saya juga selalu membawa Insto Dry Eyes kemanapun di dalam tas.



4 Alasan Pilih Insto Dry Eyes untuk Kesehatan Mata


Untuk kesehatan kedua mata, saya tidak berani memilih obat tetes mata yang belum jelas produknya. Teliti mencari infromasi suatu produk, apalagi itu untuk obat oral tapi sebenarnya masuk ke dalam mata yang merupakan panca indera paling penting karena digunakan untuk melihat.

Berjodohlah dengan Insto Dry Eyes ini, setelah mencari infromasinya di search engine google, ternyata 4 alasan ini menjadi alasan kuat untuk percaya gunakan Insto Dry Eyes mengobati mata kering yang saya alami.




Terdaftar BPOM dan Bersertifikat Halal


Insto Dry Eyes ini merupakan produk keluaran dari Combhipar, tidak asing kan perusahaan farmasi yang banyak mengeluarkan berbagai produk obat-obatan juga. Berasal dari perusahaan besar tidak mungkin produk ini melewatkan registrasi secara resmi di BPOM dan sertifikat halalnya.

Meraih Penghargaan, Terbukti Kualitas dan Kredibilitasnya


Selain punya kredibilitas resmi, Produk Insto juga mendapatkan beberapa penghargaan yaitu pada tahun 2017 meraih Indonesia Digital Popular Brand Award kedua kalinya, Top Brand Award, Social Media Award dan Superbrand Award.

Pada tahun 2018, Insto juga meraih WOW Brand Award, dan berbagai prestasi lainnya. Kalau sudah punya banyak penghargaan, produk Insto telah terbukti merupakan obat tetes mata dengan kualitas dan krebilitasnya nomor 1 di Indonesia.


Harga Terjangkau


Mengalami gejala mata kering sangat tidak nyaman sekali, gatal rasanya ingin cepat pulih kembali, saya memilih Insto Dry Eyes sebagai pertolongan pertama karena karena produk ini mudah sekali ditemukan di berbagai gerai minimarket dan apotek dekat rumah, harganyapun juga terjangkau.

Hargnya tidak lebih dari 20.000, sebagai pertolongan pertama obat tetes mata Insto Dry Eyes ini membantu meredakan gejala mata kering, kalau berkelanjutan, wajib konsultasi langsung ke dokter mata. 

Kemasan Praktis sangat Travel Friendly


Kemasannya sangat travel friendly, bisa dimasukkan ke dalam tas ukuran berapapun. Oh ya, kalau saya kondangan dan lagi mood pakai softlense, Insto Dry Eyes ini tidak pernah lupa dimasukkan dalam tas, karena seringkali mata jadi kering akibat pemakaian softlense jadi butuh pelumas lebih, supaya tetap lembab dan tidak iritasi.

Selain itu, Insto Dry Eyes juga selalu saya bawa ketika keluar rumah menggunakan kendaraan umum dan motor, angin yang membawa polusi dan debu bisa menyebabkan gejala mata kering.

Begitupun ketika saya traveling, baik itu ke gunung, pantai atau sekedar city tour, karena seluruh aktivitas itu juga tidak terlepas namanya polusi, debu, cuaca yang kering, untungnya kemasan Insto Dry Eyes sangat travel friendly jadi tidak perlu terbebani membawa produk ini di dalam tas.

Terakhir sih, gak pernah jauh dari meja kerja saya. Kerjaan yang tidak bisa lepas dari laptop dan smartphone membuat mata ini sering mengalami mata perih dan mata lelah, nah supaya konsentrasi tidak terganggu, Insto Dry Eyes tidak boleh jauh posisinya dari meja kerja.

Review Menggunakan Insto Dry Eyes untuk Atasi Mata Kering


Saatnya saya menjelaskan hasil pemakaian Insto Dry Eyes ketika mengalami Mata Kering. Pada tetesan pertama yang dirasakan adalah sensasi dingin menyegarkan mata, setelah mengedipkan mata agar memastikan cairan masuk, seketika penglihatan menjadi lebih terang dan cerah.


Biasanya pengalaman saya menggunakan tetesan mata, akan terasa pait di tenggorokan, benar kan? Tapi ini tidak sama sekali ada rasa pahit, mungkin karena zat aktif dalam kandungan Insto Dry Eyes menyerupai layaknya air mata buatan.


Lalu, gimana dengan gejala mata kering yang melanda?

Setelah rutin menggunkan 2-3 hari sebanyak 3 kali sehari, perlahan rasa mata pegal, perih dan lelah mulai mereda. Mata merah karena dikucek berujung pada iritasi, mulai mereda juga pada hari kedua, tidak lagi terasa perih. Ini juga harus diimbangi dengan mengurangi penggunaan laptop dan smartphone ya, jadi usahakan kedua mata istirahat terlebih dahulu.



So? Bye-bye mata kering, gak perlu khawatir lagi kalau tiba-tiba datang karena Insto Dry Eyes akan selalu siap mengobati. Adakah dari kalian yang pernah punya pengalaman sama seperti saya? Jangan lupa ya selalu bawa kemanapun Insto Dry Eyes.





Disclamair : Tulisan ini diikut sertakan dalam Lomba Insto Dry Eyes Blog Competition
Foto dan Video : Milik pribadi dan website resmi Insto





  • Share:

You Might Also Like

2 comment

  1. entah kenapa semua blogger banyak yang sakit mata hihihi

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah membaca sampai selesai-
Mari berkenalan dan saling berbagi, silahkan isi di kolom komentar