Renovasi Kamar Mandi dan Dapur Bergaya Modern, Rumah Lebih Nyaman Serasa di Hotel

By Farhati Mardhiyah - 9:14 AM

Baca Juga

Rumah orang tua sudah berdiri selama 25 tahun lebih, sebagian peralatan di dalam rumah sudah usang, modelnya pun sudah terlihat antik. Tahun ini kami berkesempatan memiliki rezeki untuk renovasi dapur.

Sedikit berdebat dengan orang tua karena perbedaan pandangan tentang desain kitchen set dapur. Konsep lama masih terbawa, seperti menyimpan barang lama yang masih terlihat bagus, namun sebenarnya tidak lagi bekerja dengan baik.

Bukan hanya dapur, karena atap kamar mandi yang bocor sampai membuat lampu korslet, akhirnya renovasi meluas. Perdebatan juga semakin panjang, apalagi kalau bukan berdebat masalah aksesoris kamar mandi seperti ganti kloset baru dan bak air diganti dengan shower, ibuku ini tidak setuju.

Tidak  sampai disitu, berdebat pula dengan memilih produk kloset maupun shower sampai floor drain yang menuruku harusnya cari produk dengan umur pemakaian lama dan bergaransi.

Beda dengan pandangan ibu yang condong tetap menggunakan barang lama yang terlihat masih berfungsi, dengan model gaya lama bahkan sudah beberapa diantaranya karatan. Perlahan, aku menjelaskan, rumah ini kalau ingin renovasi harus maksimal, sekalian saja upgrade semua peralatan sanitari dan dapurnya. Maksud hati, sekalian upgade rumah menjadi lebih modern.

Sampai akhirnya, ibuku mengalah dan menyerahkan segala kebutuhan peralatan dapur dan sanitari kepadaku, pesannya cuma satu "cari yang sesuai budget, awet, dan ada garansinya". Sebagai anak millenial yang pintar mencari informasi di Internet, dapatlah satu produk dari hastag #GBsanitary, ternyata ada produk terkenal berkualitas yaitu  Germany Brilliant yang memiliki produk perlengkapan rumah terbaik, ternyata untuk melihat produknya, aku berkesempatan bisa langsung mengunjungi showroom-nya yang berada di Sentra Niaga 5, SN 5.1 Kav. 81-23, Harapan Indah, Bekasi.



5 Alasan Memilih Germany Brilliant untuk Aksesoris Kamar Mandi dan Dapur


Permasalahan utama di kamar mandi itu selalu karena air tersumbat di floor drain, ini akibat dari rambut tersangkut ataupun kotoran lain yang tidak bisa tersaring. Masalah yang lain di peralatan sanitaryware maupun aksesoris kamar mandi, kalau produknya dari alumunium atau stainless steel bilangnya tapi berkarat akhirnya bikin air yang mengalir kecil pada keran.

Lainnya, gantungan baju yang tidak kuat di tembok, juga bahannya rapuh karena karatan tadi, jadi gak jangka panjang deh, ujungnya beli terus.

Nah, pas aku tau produk Germany Brilliant, sambil mempelajari semua produk aksesoris kamar mandi dan dapurnya, ini dia alasanku kenapa harus pilih GB untuk melengkapi rumahku menjadi lebih modern.

1. Peralatan kamar mandi dan dapur sangat lengkap


Mencari kebutuhan peralatan kamar mandi dan dapur tidak perlu berbeda tempat atau toko, cukup pilih Germany Brilliant, kita bakal menemukan semua yang dibutuhkan.

Produknya sangat bervariasi, untuk peralatan kamar mandi mulai dari keran, shower, kloset, floor drain, wastafel, dan aksesoris kamar mandi lainnya seperti tempat pasta gigi, gantungan baju, tempat sabun.



Untuk kebutuhan peralatan dapur, Germany Brilliant juga punya kitchen sink yang harganya bervariatif, berbahan dasar stainlees steel 304 terbebas dari karat dan punya garansi sampai 5 tahun.


2. Bahan material dari Kuningan asli tanpa campuran


Seringnya menemukan produk aksesoris kamar mandi yang bernuansa abu dengan iming-iming stainless steel tapi belum satu tahun udah terlihat berkerak.

Nah, Germany Brilliant ini menggunakan bahan material Kuningan asli tanpa campuran, dijamin tidak akan berkerak atau berkarat. Seluruh produknya dilapisi lagi dengan chrome yang menyempurnakan desain produk lebih mewah.

Selain itu produk yang lain dengan harga miring berbahan stainless steel dan tempered glass, desain produknya tetap sama mewah dan modern.



3.  Produknya Bersertifikat SNI


Tambah yakin pilih Germany Brilliant karena produknya sudah teruji, buktinya sudah punya sertifikat SNI dari balai sertifikat Bandung. Untuk kloset Germany Brilliant saja sudah dibuktikan tahan beban 350-400 kg. Begitu juga dengan produk lainnya.



4. Produk Bergaransi, dan Ramah Customer Service


Germany Brilliant sudah berdiri sejak 2003, seluruh produknya-pun punya garansi dari 5 sampai 25 tahun. Untuk aksesoris kamar mandi seperti shower dan keran misalnya garansinya 5 tahun, kalau ada bagian spare part rusak, GB punya ketersediaan spare part-nya, gak perlu khawatir.

Untuk kloset tersedia garansi sampai 10 tahun, kalau pengalaman dari Addie MS saat memutuskan menjadi Brand Ambassador Germany Brilliant, ia mencari tau bagaimana pelayanan customer servis GB ketika ada produknya bermasalah di rumah. Ternyata sangat cepat tanggap, teknisi langsung datang ke rumahnya untuk membantu memperbaiki, konfirmasi Addie MS ini berlaku pada pelanggan lainnya juga loh.

Sulitnya mencari teknisi di jaman sekarang itu aku rasakan juga, kalau ada peralatan kamar mandi yang punya garansi, customer servis cepat tanggap dan teknisi bisa langsung datang ke rumah, ini sih solusi dari upgrade your home lifestyle sesuai visi misi dari Germany Brilliant.

5. Teknologi Canggih, dan Inovatif


Addie MS juga berbagi pengalaman saat memutuskan sebagai Brand Ambassador yang sebenarnya diluar bidang keahliannya, salah satu dua alasannya adalah produk GB ini punya shower yang memiliki keran sekaligus, ini berfungsi buat muslim yang kebutuhannya berwudhu tiap hari, jadi gak perlu lagi tuh wudhu dengan shower kloset.

Shower dari GB, salah satu tipenya memiliki sistem keluar air yang bisa dikeluarkan bersama pada head shower, hand shower dan sput keran bawah, serta pada bagian tengahnya memiliki bidang rata yang bisa digunakan sebagai tempat sabun.



Selain itu, aku sangat tertarik dengan teknologi shower GB memiliki filter air untuk membersihkan air yang keluar dari torn atau PAM. Lalu produk floor drain smart drain dari GB juga sangat inovatif, teknologi sistem magnetik dengan sistem satu arah secara otomatis terbuka dan tertutup sesuai air yang mengalir dari atas bisa menghindari air naik ke permukaan, terhindar dari bau, tikus dan serangga.



Selain itu, floor drain juga punya teknologi pop up yang bisa dipasang- lepas secara manual untuk membersihkan kotoran dan rambut yang tersaring, lalu bisa dipasang dengan cara dibalik dan dipasang keramik, jadi bisa menyamarkan floor drain di area kamar mandi, modern banget kan?.

Germany Brilliant juga memiliki teknologi otomatis pada produk kloset cerdas,  fitur yang serba otomatis bisa menjamin kloset lebih higienis dan praktis, kloset ini punya sensor buka-tutup, berjarak 30cm, seat cover juga otomatis, dilengkapi dengan remote yang berfungsi untuk membilas, mengeluarkan air dengan jarak yang ditentukan, pengering, mengatur dudkan kloset lebih hangat dan mengatur suhu air lebih hangat.



Ada juga keran yang bisa di bongkar pasang, menggunakan sistem sensor, dengan desain yang pasti modern. Aku juga tertarik dengan keran bongkar pasang ini, kalau ada masalah air tersumbat karena lumut atau pasir, bisa gampang banget dibersihkan dan dikeluarkan, keran dari GB ini sih katanya gampang dipasang.

Desain keran sensor GB menggunakan konsep minimalis yang cocok banget dengan trend desain rumah saat ini, sensornya juga bisa digunakan saat mati listrik dilengkapi dengan baterai dan listrik, ini solusi untuk wastafel di rumah ataupun tempat umum, pengalaman black out beberapa hari yang lalu, jadi kepikiran upgrade keran di rumah, hihi.

6. Desain Modern, Serasa Berada di Hotel


Tau kan salah satu hotel yang punya konsep warna warni cerah itu?, kebetulan rumahku punya tema dengan nuansa yang hijau. Bolak balik ganti kloset ataupun shower warnanya selalu putih atau hijaunya beda dari tema rumah. Nah, Germany Brilliant juga punya produk yang millenials dan kekinian banget, seperti kloset dan shower dengan warna cerah mengambil konsep hotel-hotel terkenal itu.



Desainnya-pun modern, bisa menyesuaikan budget mau yang mewah, eksklusif didukung teknologi yang keren bak di hotel bintang 5, ada loh di Germany Brilliant, atau mau yang harga menengah tapi desain tetap modern, ada juga disana. 

Buatku, rumah adalah tempat ternyaman, sebisa mungkin selalu rapih dan terawat. Sudah jadi kebiasaan sih, ibuku ini per-5 tahun lah pasti merenovasi atau memperbaiki printilan rumah yang terlihat sudah tidak apik. 

Makanya, sekarang aku lebih vokal berpendapat untuk upgrade rumahku jadi lebih modern, kan sayang sudah di-renov tapi peralatan di rumah masih yang jadul, bisa tidak nyaman melihat isi rumah tiap hari.

Produk-produk dari GB inilah bisa menjadi solusi bagi kita menemukan kebutuhan peralatan rumah yang berkualitas dan terdapat jaminan garansi. Produk GB bisa ditemukan di Toko seluruh Indonesia, bisa cek keberadaan Tokonya melalui website Germany Brilliant.

Salam,

  • Share:

You Might Also Like

38 comment

  1. Produknya cantik dan elegan ya mbak. Nanti waktu aku renov rumah, bakal aku cek merk Germany Brilliant ini deh. Mudah2an harganya masih ramah di kantong, hehe..

    ReplyDelete
  2. Baru ini saya tau ada produk kamar mandi/kitchen set yang berani jamin garansi sampai 25 tahun, berarti memang GB ini berkualitas banget ya..

    ReplyDelete
  3. Jadi mupeng dengan produk GB. Produk-produk dari GB memang menjadi solusi bagi kita menemukan kebutuhan peralatan rumah yang berkualitas ya mbak, keren dan kekinian
    Dan terdapat jaminan garansi pula..
    Wah bisa jadi pilihan kalau renovasi rumah nanti ini ...

    ReplyDelete
  4. Cantek2.. Dan eye catching bingitz..
    Eh tapi tapi..
    Harganya bersahabat ndak ya 🤔

    ReplyDelete
  5. waaaaaw impian bgt nih buat mengisi perlengkapan di rumah

    ReplyDelete
  6. Aku pakai floor drain germany brilliant ini di rumah. Suka sekali sama designnya. Kamar mandi jadi berasa di hotel. Engga sulit juga saat membersihkan rambut dan kotoran yang nyangkut. Recommended deh pokoknya.

    ReplyDelete
  7. Suka warna warninya produk dari Germany Briliant ini bikin betah berada di tempat yang memang membutuhkan konsentrasi tinggi, hihi

    ReplyDelete
  8. oia mba Germany brilliant ini sebetulnya bisa juga dijadikan investasi untuk rumah menurut aku, jadi tidak mudah rusak atau berkarat gitu ya, aku cek web nya gemes-gemes bgt designnya.

    ReplyDelete
  9. Liat poto-potonya bikin aku pengen banget.. Semoga Allah mudahkan aku untuk segera punya rumah sendiri. Aamiiiin.

    ReplyDelete
  10. Baru tau Far kalau dari kuningan asli ternyata ngga bikin peralatan berkerak ya?
    Dan btw entah kenapa malah suka sih kalau peralatan di kamar mandi dan dapur lebih berwarna yaa. Karena kan selama ini warna di dua tempat itu didominasi warna monokrom. Ternyata jauh lebih segar kalau dihias peralatan yang berwarna yaa

    ReplyDelete
  11. Bener-bener terlihat mewah dan berkelas produk ini ya mbak. idaman kami nanti suatu saat diberi rezeki buat punya rumah.

    ReplyDelete
  12. Saya pernah dapat tips memilih shower. Jadi ketika memilih shower, pilih yang ada saringan di lehernya. Jadi air yang masih mungkin mengandung butir pasir atau lumut, nggak sampe masuk ke kepala shower, dan menyumbat lubang-lubang kecil showernya.

    ReplyDelete
  13. Recommended ini buat renov dapur ya. Coz buibu kan singgasananya di dapur so musti nyaman n bikin betah buat eksekusi² resep. Tfs info ttg GB yaa Sis

    ReplyDelete
  14. Kamar mandi hotel suka bikin betah, ya. Makanya papah saya juga renovasi kamar mandi kayak hotel biar makin betah hehehe. Saya juga mau ikutin deh kalau ada rezekinya. Sekalian ma dapur juga

    ReplyDelete
  15. Keren ya semua produk GB, gak nyangka deh se eksklusif produk Sanitary GB ini merupakan buatan lokal ya,impian semua emak-emak nih kalo rumah di upgrade rumahnya dengan produk GB

    ReplyDelete
  16. waaah produk-produknya teh keren banget astagaaa. beneran bisa nyulap rumah jadi hotel ini siih

    ReplyDelete
  17. Kesannya jadi lebih mewah ya, renovasi rumah lama dipasangi sanitaryware dari GB menjadi benar2 seperti rumah baru, karena memang produknya bergaya kekinian.

    ReplyDelete
  18. Aku tertarik sama floor drainnya, maya kalau buat dipasang di kamar mandi atau lantai ruang cuci ya mbak, biar air gak mengenang plus mudah banget dibersihkan. Bagus eui cara kerjanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Garansinya menarik bisa sampai 25 tahunan gtu ya? Jarang yang mau kasi garansi sampai segitu :D
      Produknya desainnya bagus2 dan kyknya cocok buat hunian yang konsepnya modern gtu :D

      Delete
  19. aku komporin suamiku buat beli showernya yg terlihat mevvah itu ka hahaha... pengen beli yg kloset cerdasnya, masa kecerdasanku kalah sama kloset, aku ngga terima !!!

    ReplyDelete
  20. Yang bikin Brilliant Germany keren tuh tetep bisa membuat kesan elegan meski produknya berwarna warni

    ReplyDelete
  21. Produk produk GB ini memang terlihat elegan dan kece. Pas buat yang ingin rumahnya terlihat lebih berkelas.
    Saya juga lagi berencana renovasi dapur. Produk produk dari GB ini bakalan saya masukkan list. Terima kasih infonya...

    ReplyDelete
  22. Kagum sama garansinya donk...10 tahun euui...
    Bisa tenang sampai 10 tahun ke depan kalau pakai GB.

    Ada tips bersihin kerak di stainless steel gak, kak?

    ReplyDelete
  23. Kusetuju rumah adalah tempat ternyaman jadi sebisa mungkin selalu rapi dan terawat.
    Dan keknya kumau pertimbangkan produk Germany Brilliant ini untuk rencana renovasi nanti

    ReplyDelete
  24. aku suka desain-desainnya yang minimalis, nampaknya jika dipasang di ruangan bakalan enak dipandang dan bisa bikin nyaman

    ReplyDelete
  25. Wah, kebetulan ini bisa jadi referensi. Punya rencana buat renovasi dapur biar makin rajin belajar masak. hehe. Produknya bagus ya terbuat dari kuningan jd nggak mudah berkarat

    ReplyDelete
  26. Ada rencana juga nih renovasi dapur dan kamar mandi di rumah mama, kalau pakai aksesories dari GB pastinya tampilannya akan terlihat elegan sekaligus awet dengan kualitas terjamin, makasih ya infonya

    ReplyDelete
  27. Insyaallah ketika sudah berkecukupan nanti mau beli perlengkapan dapur dan dankamar mandi biar jadi ciamik

    ReplyDelete
  28. gak perlu diraguin kalo barang-barang made in germany or japan itu kualitasnya seng ada lawan lah. hehheheh. mahal juga pasti ya kak?

    ReplyDelete
  29. Produk-produk GB cakep banget, warna-warnya cantik. Kalau renove dapur nanti, maulah pakai produk-produk dari GB. Sudahlah bagus, kualitasnya pun dijamin ya..

    ReplyDelete
  30. Produknya Germanu Brilliant ini bagus-bagus banget ya mbak, colourfull sekali itu wastafelnya. Pas banget nih, aku tuh emang mau renovasi dapur dan lagi cari sink juga. Penasaran sama harganya nih, coba aku dibisikin dulu?

    ReplyDelete
  31. Wah baru tahu ada yang bersertifikat SNI dan ini tentu saja kualitasnya teruju baik ya mba

    ReplyDelete
  32. renovasi kamar mandi adalah cita-cita yang harus kutepis dulu hahahha mahal ya mba, budgetnya banyak nih.

    ReplyDelete
  33. Kalau produk Jerman mah pasti bagus dan awet yaa. Penasaran nih sama closet pintarnya. Hihi

    ReplyDelete
  34. Produknya bagus dan elegan ya,

    Ini harganya apa ramah di kantong kah?

    Hehe

    ReplyDelete
  35. Produknya terlihat elegan yah.. Nanti lihat-lihat produknya deh di Medan. Siapa tahu cocok dipake pas renov rumah :)

    ReplyDelete
  36. Produk2 nya semua terlihat elegan dan cakep kalo foto ootd hahaha, tetap yah kalo punya dapur begini ga usah jauh2 ootd nya wkwkkw

    ReplyDelete
  37. Wih.. kakaknya mau upgrade perabot rumah nih. Kirain mau sekalian cari imam buat bangun rumah tangga juga :D

    ReplyDelete

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)