Pakai Microsoft yang Asli, Dijamin Pekerjaanmu Tuntas dengan Kilat

By Farhati Mardhiyah - 11:35 AM

Baca Juga

Ketika membeli laptop baru, jujur saja saya sama sekali tidak peduli apakah software yang terinstall original atau tidak, yang penting setelah beli saya bisa langsung menggunakannya. Salah satu software yang wajib ada adalah Microsoft, sayangnya setelah saya mengikuti Blogger Gathering with Microsoft di Hiveworks Co-working & Cafe, ternyata Microsoft saya tidak Original alias bajakan.

Mencoba fitur dari Microsoft Office 365 menggunakan Modern PC dengan touchscreen layar

Setelah memahami dan mendengar langsung penjelasan dari Hadi Gunawan, Customer Master Traine Microsoft Indonesia mengenai pentingnya menggunakan Microsoft Original agar pekerjaan saat mengoperasikan PC, laptop atau device jadi lebih cepat, saya langsung cek lagi keaslian software yang terinstall di laptop.  Pantas saja, saya suka emosi menggunakan laptop padahal hanya bekerja mengetik dokumen di Microsoft Word, ternyata Microsoft pada laptop tidak aktif alias belum mendapatkan lisensi.

Sebelum lebih jauh saya menjelaskan pentingnya produk original Microsoft untuk kita, alangkah baiknya segera cek keaslian software Microsoft di laptop kamu, supaya segera taubat dan segera order produk asli Microsoft ya!. 

Era teknologi yang membuat kehidupan ini terasa simpel, lebih mudah dan canggih, mendorong Microsoft untuk berkembang mengikuti kehidupan modern saat ini. Maka itu, Microsoft menggunakan 4 pilar modern life untuk memudahkan dimanapun dan kapanpun kita bekerja. Ini dia 4 pilarnya, 

  • Organize your life, sejalan dengan Microsoft yang membantu mengatur hidup ke arah yang lebih baik
  • Secure, Keamanan paling diutamakan karena menyangkut data pribadi dan data kerjaan yang harusnya tersimpan dengan baik
  • Unlock your creativity, Microsoft harus siap menunjang kreativitas apalagi saat ini semakin banyak content creator 
  • Pursue your passion, harus siap mendukung untuk mengejar passion


Tidak hanya software, pekerjaan akan lebih mudah didukung dengan Modern PC. Iya, saat ini aneh rasanya kalau mencari PC yang tidak memiliki keutamaan ringan, mudah dibawa kemanapun tanpa tersambung listrik, mudah digunakan. . Lalu, apa sih modern PC?

Modern PC itu Ringan, Awet, Canggih


Modern PC umum ditemukan pada laptop edisi terbaru yang marak ditawarkan, kelebihan yang ditonjolkan dan banyak dicari seperti layar touchscreen, kapasitas baterai tahan lama, ringan dibawa dan praktis digunakan. Setidaknya ada 3 hal yang harus diperhatikan dalam memilih #ModernPC

Performance


Modern PC tidak lagi menggunakan penyimpanan data menggunakan Hardisk yang menyebabkan PC menjadi lebih tebal dan berat, tapi sudah menggunakan SSD yaitu Solid State Drive. Kinerja sistem SSD jauh lebih cepat dibandingkan HDD, untuk kinerja Microsoft Word saja 7 kali lebih cepat

Modern PC juga memiliki kapasistas daya tahan baterai lebih besar, sehingga saat digunakan tidak lagi membutuhkan tersambung oleh listrik karena PC tiba-tiba lowbattery. Dari segi waktu mengisi ulang baterai juga lebih cepat.

Design


Saat ini design Modern PC jauh lebih tipis dan ringan, berbeda dengan 5 tahun lalu karena masih menggunakan HDD laptop cenderung berat dan tebal, akibatnya malas dibawa kemanapun. Saat ini, Modern PC memiliki ringan 1,3kg dengan ditambahkan kelebihan dapat dilipat 360 derajat pada beberapa Brand.

Experience


Untuk menunjang pekerjaan, Modern PC didukung oleh adanya face atau fingerprint pada windows hello capable, fitur ini tidak lagi membutuhkan sign in. Selain itu, layar touchscreen dan beberapa diantaranya didukung oleh touche pen yang memudahkan menggunakan PC, cocok untuk desain grafis.

Demo langsung oleh Microsoft menunjukkan mudahnya menggunakan fitur Microsoft Office 365


Dengan performa Modern PC yang sangat keren, tidak bisa maksimal kinerjanya kalau software pendukung yang terinstall tidak original. Memang mahal kalau dipikir ulang harus selalu bayar, tapi melihat banyak keuntungannya, saya rasa rugi banget kalau tidak install yang asli. Kenapa harus menggunakan Microsoft Office yang asli?.

  • Aplikasi mudah, tidak perlu banyak belajar tinggal mengikuti saja tidak perlu banyak mencari tutorial untuk belajar
  • Fitur lebih banyak, membantu pekerjaan menjadi lebih cepat selesai tepat waktu
  • Formating saat buka aplikasi di tempat berbeda tetap konsisten dan saling terhubung
  • Aman dari Virus, produk asli sudah memiliki sistem antivirus tersendiri jadi tidak perlu khawatir.

Dari acara gathering with Microsoft, saya merasa takjub dengan materi yang diberikan. Ternyata slide presentasi dari Pak Hadi Gunawan hanya menggunakan Microsoft Power Point, dari situlah saya baru tau ternyata tidak perlu lagi pindah edit desain template atau bikin animasi bergerak, bisa loh lewat Microsoft Office.


Nah, ini dia kelebihan Microsoft Original, pekerjaan jauh lebih mudah seperti membuat slide presentasi. Sayapun baru tau ternyata produk Microsfot yang asli itu ada dua tipe, keduanya punya fitur dan harga yang berbeda. Kalian pasti juga baru tau kan?.

Microsoft Klasik Office Home Student 2019


Microsoft Klasik ini dapat digunakan untuk kebutuhan standar seperti pelajar, mahasiswa yang cuma butuh untuk tugas kuliah, atau karyawan yang hanya butuh ketik file document, karena pada tipe ini hanya menyediakan,

  • Standar Microsoft yaitu Word, Excel, Powerpoint dan one Note
  • Hanya dapat terinstall di 1 perangkat untuk  1 PC/Mac dengan harga Rp 859.000-,
  • Hanya instalasi namun pembayaran cukup satu kali
  • Tidak ada penyimpanan tambahan

Microsoft Office 365 Personal


Sesuai dengan namanya, Office 365 ini memiliki jangka waktu satu tahun dimana tiap update-nya harus melakukan pembayaran lagi, tenang saja harganya murah karena kita bisa patungan karena bisa digunakan 6 user berbeda, setiap usernya bisa install di 1 PC untuk windows/ Mac, 1 tablet untuk android/ iOs dan 1 Smartphone untuk android/ iOs. Office 365 ini menyediakan,

  • Word, Excel, PowerPoint, OneNote, Outlook, Publisher, Access, OneDrive, dan Skype
  • Dapat digunakan oleh 6 user dengan harga per-tahun Rp 679.000-,
  • Terdapat penyimpanan tambahan 1 TB pada OneDrive

Dari dua tipe Microsoft tersebut, tentunya saya lebih tertarik Microsoft Office 365, karena lebih banyak mendapatkan fitur-fitur yang ada di Microsoft yang akan membantu memudahkan pekerjaan saya. Salah satunya, seperti yang sudah ditunjukkan pada Pak Hadi menggunakan salah satu fitur Zoom pada slide presentasinya. Fitur lainnya yang akan didapatkan kalau PC, Smartphone ataupun tablet kamu terinstall Microsoft 365,

Template Calender

Fitur ini tersedia pada Microsoft Excel, jika sebelumnya membuat kalender secara menual dengan membuat tabel lalu memberikan tanggal satu-persatu, dengan Microsoft Office 365 tersedia template kalender lengkap yang secara otomatis menampilkan tanggal, hari, dan tahun sesuai dengan standar Internasional.

Ink Math Assistant

Fitur ini terdapat pada Microsoft One Note, jujur ketika mengetahui ini saya sangat kaget karena sehari-harinya saya menggunakan One Note hanya untuk listing kerjaan. Fitur ini memudahkan dalam mengerjakan hitungan matematika, lebih mudah jika menggunakan Modern PC yang memiliki touchscreen pada layar, jadi tinggal menulis langsung pertanyaan perhitungan lalu hitung menggunakan Math Assistant.
Hebatnya lagi, hasil perhitungan bisa diketahui step lengkapnya lalu bisa dilakukan copy paste langsung. Fitur ini sangat berguna buat pelajar maupun Guru, tidak perlu lagi mengetik secara manual hasilnya, pasti paham kalau Guru ketik rumus matematika itu ribet.

Microsoft One Note dengan Fitur Ink Math Assistant

SmartLookup

Fitur ini terdapat pada Microsoft Word yang menyediakan kemudahan mencari gambar tanpa menutup word lalu membuka browser. Tinggal klik kanan kata yang ingin kita cari gambarnya, lalu pilih smartLookup maka akan muncul gambar yang diinginkan.
Fitur ini juga memudahkan kita untuk menerjemahkan bahasa asing, tanpa membuka tab browser. Nah, pekerjaan jadi lebih mudah kan dengan adanya fitur ini?

Zoom dan Designer and Morph

Slide presentasi akan lebih menarik dengan menggunakan fitur Zoom, seakan-akan slide bergerak seperti animasi. Lalu, adanya fitur designer and morph membantu kita membuat kreasi 3 Dimensi yang dapat bergerak, eits fitur ini juga bisa digunakan vlogger untuk membuat video dengan tambahan gambar 3D animasi yang dapat bergerak.


Black Theme

Ini paling menarik, karena membantu mengurangi mata lelah ketika mengerjakan deadline sampai semalam suntuk. Fitur Black Theme akan membantu meredupkan sinar layar ketika malam hari, walaupun sampai larut malam, kedua mata tetap sehat.
Sudah jelas kan detail kelebihan dari Microsoft Office yang Asli dari dua tipe ini? Kalau kamu tertarik yang mana?. 
Nah, kalau tertarik menggunakan Microsoft Office yang Asli, segera cari lisensinya dari toko terpercaya ya. Eits, jangan susah gitu ya, era serba digital gini semakin mudah. Kalau dulu untuk beli lisensi Microsoft Office harus beserta kotak boxnya, saat ini cukup menggunakan voucher bahkan bisa didapatkan melalui e-commerce.

Dapatkan Microsoft Office yang Asli dengan Nomor Lisensi

Sudah tau Synnex belum?, kalau belum berarti sama dengan saya yang baru mengetahui pertama kali saat gathering. Jadi, Synnex ini merupakan distributor hardware maupun software di Indonesia, kamu bisa dapatkan produk Microsoft Office disini untuk reseller ya, kalau untuk pribadi bisa melalui e-commerce JD.ID.

Ada harga ada rupa, begitu juga dengan software Microsoft Office. Kalau kalian beli yang asli secara kinerja dan kualitas tentu akan ada bedanya, nih saya kasih alasan kuat buat kalian kenapa harus pakai Microsoft yang asli 

Technical Support


Kalau beli Microsoft asli kita akan mendapatkan full technical support seperti update software secara otomatis, ini sangan berguna untuk kita ketika tiba-tiba ada menghadapi masalah pada program software, dijamin akan dibantu oleh customer service. Nah, kalau bajakan karena tidak ada lisensinya tidak bisa menjamin yaa, apalagi sampai data hilang itu belum tentu bisa balik lagi.

Fitur Lebih Lengkap


Sesuai penjelasan sebelumnya mengenai fitur dari Microsoft, dari dua jenis Microsoft saja aplikasi yang didapatkan berbeda, apalagi kalau bajakan mungkin saja seluruhya dapat tapi belum tentu bisa menikmati fitur-fiturnya

Aman dari Virus dan Malware


Microsoft Office yang asli memiliki sitem keamanan dua kali sehingga virus dan malware otomatis tersaring terlebih dahulu, bahkan Microsoft memiliki defender dan perlindungan ganda pada virus dan kejahatan siber.

Gak cuma itu, saat ini Microsoft juga tersedia pada MAC. Hebatnya lagi, kalau mau berpindah PC, tidak perlu lagi registrasi ulang atau bayar lagi, tinggal log out dari PC lalu sign in di MAC, semua data tidak hilang, karena sudah otomatis tersimpan dalam Cloud One Drive. Menarik kan?.
Beli Microsoft Office yang asli tidak perlu lagi dengan kotak box, karena serba digital saat ini menggunakan ESD atau Electronic Software Delivery semacam voucher isi ulang pulsa. ESD ini membuat kita menjadi lebih cepat saat transaksi online, lebih aman juga. Ini yang disampaikan oleh Christianto Rasli selaku Product Marketik Synnex Metodata.
Setelah order, nantinya kamu akan dikirimkan Lisensi Aktivasi melalui email yang terdaftar, ini dia keuntungan dari ESD, selain prosesnya lebih memudahkan, hemat waktu juga, bahkan jangkauannya lebih luas tanpa biaya pengiriman. satu lagi lebih up to date ya!.

Berikut ini contoh beli Microsoft Office Original menggunakan ESD di e-commerce, caranya seperti ini Buka JD.ID > Pilih Voucher > Pilih Software Voucher Digital



Office 365 sangat pas dikombinasikan dengan modern PC, karena seluruh fiturnya akan terbuka dan bisa langsung digunakan Apalagi untuk mendapatkan lisensi Office 365 yang asli sangat mudah, pasti tertarik kan?. Capek ah kalau saya harus bekerja dengan PC yang lemot, langsung order lisensi Microsfot yang asli.

Keseruan gathering bersama Microsoft Office 
Salam,

Thanks to,
Microsoft Office Tea
Harris Maulana
Dokumen foto : Kalena Efris
Editor : Farhati Mardhiyah

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Terima Kasih sudah membaca sampai selesai-
Mari berkenalan dan saling berbagi, silahkan isi di kolom komentar